APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

L'OREAL White Perfect Clinical, A New Holy Grail Whitening Cream?

Puasa kemarin, saat orang-orang ribet milihin baju baru mana yang mau dipakai Lebaran, saya malah ribet mikirin gimana caranya bikin jerawat dan bekas-bekasnya tersamarkan. Yes, the struggle is real for acne fighters! Kalau masalah nutupi jerawat pakai makeup, mah, gampang. Ke mall aja saya pakai makeup, apalagi silaturahmi ke rumah saudara?


Nah, masalahnya, gimana caranya saya ngumpetin wajah yang banyak nodanya ini saat saudara berkunjung ke rumah, sedangkan saya paling anti pakai makeup di dalam rumah. Enggak mau lah saya keki, udah dicecar pertanyaan "kapan kawin?" tambah dinyinyiri pula, "itu bekas jerawat kok enggak ilang-ilang, ya?" 

(Baca juga full review L'Oreal True Match Liquid Foundation)
Weiii! Sini juga mau wajahnya cerah bercahaya bak masa depan, kali! 😢

Selama ini saya menghindari semua whitening skincare, disamping takut enggak cocok sama kondisi kulit yang acne prone, saya juga tidak merasa perlu-perlu amat untuk memutihkan kulit wajah. Padahal saya tahu, whitening skincare yang bagus tidak hanya menawarkan kulit wajah jadi tambah cerah tetapi juga dapat meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat serta flek hitam.

Akhirnya saya beranikan diri mencoba whitening skincare kembali. Saya berharap banyak pada Rangkaian skincare L'Oreal White Perfect Clinical yang sudah saya coba sejak pertengahan bulan ini. So far, sih, saya puas banget sama hasilnya. Semoga aja ketiga skincare yang bakal saya review ini bisa jadi referensi temen-temen pembaca yang membutuhkan whitening skincare. :)

KLAIM PRODUK:

L’Oréal Paris White Perfect Clinical adalah rangkaian produk pencerah dengan tiga aksi pencerah untuk mendapatkan kulit cerah merata, bebas dari noda hitam, serta membantu merawat keremajaan kulit. Sehingga kulit tidak hanya tampak lebih cerah namun juga bercahaya. Ketiga rangkaian produk berikut telah diuji secara dermatologi dan juga telah teruji pada kulit wanita Asia.
1. L’Oréal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence.Essence ini diperkaya Derm White Technology, yaitu gabungan 3 aksi pencerah untuk membantu menyamarkan noda hitam pada kulit, membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah hiper-pigmentasi kulit, dan membantu kulit tampak lebih halus dan terawat keremajaannya.
2. L’Oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++.Mengandung  Pro-Vanish 3 yang merupakan bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan juga SPF 19 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB..
3. L’Oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Cream.Mengandung Pro Vanish 3 Technology dan kombinasi tiga bahan aktif pencerah Vitamin B3, Bio-Peeling Ex, dan Procystein. (sumber: http://bit.ly/WhitePerfectClinical)

KEMASAN:

Hidup itu memang tidak ada yang sempurna, ya? Apalagi skincare...
Kenapa semua skincare favorit saya punya kemasan yang bulky alias gendut. Hal ini sangat menyusahkan saya saat traveling atau pulang kerumah orang tua, bawaan jadi makin berat aja, nih, Sist

Kemasan karton L'Oreal White Perfect Clinical

Sama satu lagi nih yang saya kurang suka, model kemasannya belum higienis. Saya tidak ada masalah dengan kemasan Derm White Essence-nya, sudah cukup higienis dengan bentuk tabung pipet, sehingga produk dalam kemasannya tidak perlu bersentuhan dengan telapak tangan saya. Tetapi kedua produk moisturizer-nya, yaitu Day Cream dan Overnight Treatment memiliki kemasan jadul; yang musti dicolek-colek pakai jari / spatula untuk mengambil krimnya. Hmmm...

Selain kekurangan di atas, saya cukup puas sama kemasannya yang terkesan High End. Ya, walaupun berat, saya tidak melihat bedanya ketiga rangkaian L'oreal White Perfect Clinical bila disejajarkan dengan skincare berharga jutaan. Elegan dengan pemilihan dominasi warna sliver yang cucok.

INGREDIENTS:

Mari kita kupas satu-per satu ingredients ketiga produk ini. Jujur saya kewalahan menyalin ingredients mereka. Banyak! Tulisan yang menempel di kemasan karton pun samar dan kecil.


White Perfect Clinicak Derm White Essence
Aqua / water, glycerin, alcohol, dypropylene glycol, butylene glycol, PEG/PPG/polybutylene glycol-8/5/3 glycerin, niacinamide, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, BIS-PEG-18 methyl ether dimethyl silane, 3-0-ethyl ascorbic acid, isononyl isononanoate, sodium citrate, sodium hyaluronate, adenosine, ammonium polyacryldimethyltauramide / ammonium polyacryloyldimethyl taurate, disodium edta, hydrogenated lecithin. citric acid, acetyl trifluoromethylphenyl valylglycine, xanthan gum, oxothiazolidinecarboxylic acid, tocopheryl acetate, salicylic acid, phenoxyethanol, linalool, geraniol, limonene, citronellol, butylphenyl methylpropional, hexyl cinnamal, benzyl alcohol, parfum / fragrance.



White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++
Aqua / water, glycerin, ethylhexyl salicylate, niacinamide, dimethicone, octocrylene, propylene glycol, butyl methoxydibenzoylmethane, isopropyl myristate, paraffium liquidum / mineral oil, titanium dioxide, potassium cetly phospate, talc, synthetic wax, stearic acid, cera microcristallina / microcrystalline wax, paraffin, carbomer, glycerly stearate, glyceryl stearate citrate, behenyl alcohol, triethanolamine, silica, palmitic acid, aluminum hydroxide, ascorbyl glucoside, disodium edta, disodium ethylene dicocamide peg-15 disulfate, capryloyl salicylic acid, caprylyl glycol, tourmaline, xanthan gum, oxothiazolidinecarboxylic acid, methyl paraben. phenoxyethanol, ethylparaben, CI 16035 / red 40, CI 77891 / titanium dioxide, linalool, geraniol, eugenol, limonene, citronellol, butylphenyl methylpropional, hexyl cinnamal, benzyl alcohol, capryloyl salicylic acid, oxothiazolidinecarboxylic acid, niaciamide, parfum / fragance.


White Perfect Clinical Overnight Treatment
Aqua / water, glycerin, propylene glycol, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, ammonium polyacryldimethyltauramide / ammonium polyacryloyldimethyl taurate, niacinamide, dimethicone, dicaprylyl carbonate, isononyl isononanoate, 3-0-ethyl adcorbic acid, diphenylsiloxy phenyl trimethicone, synthetic wax, butyrospermum parkii butter / sheabutter, PEG-100 stearate, stearic acid, glyceryl stearate, methyldihydrojasmonate, sodium hyaluronate, palmitic acid, aluminum starch octenylsuccinate, p-anisic acid, cetyl alcohol, salicylic acid, phenoxyethanol, ci 15985 / yellow 6, ci 19140 / yellow 5, linalool, geraniol, eugenol, limonene, citronellol, butylphenyl methylpropional, hexyl cinnamal, benzyl alcohol, parfum / fragrance.

Saya menemukan dua turunan paraben pada produk Day Cream, sedangkan pada produk Derm White Essence dan Overnight Trearment Free Paraben. Untuk ukuran produk drugstore, hal ini cukup membanggakan.

TEKSTUR:

Tidak ada kesan lengket ketika menggunakan ketiga produk ini. Saya pribadi paling suka tekstur Derm White Essence karena ringan, tidak lengket di kulit, dan cepat meresap. Wanginya pun termaafkan. 


Begitu pula dengan tekstur Overnight Teatment yang walaupun paling kental diantara ketiganya tetapi ketika dikenakan tidak terasa berat di kulit sama sekali. Sampai saya bangun pagi, wajah saya bahkan tidak terasa berminyak. Wanginya paling enak, deh!

Tekstur Day Cream yang berwarna pink boleh jadi lebih cair daripada Overnight Treatment, tetapi justru yang paling terasa di kulit. Mungkin efek SPF, ya? Ketika dipakai terkesan sedikit berminyak dan wanginya yang paling mengganggu buat saya. Day Cream cocok buat kamu yang malas apply sunblock kalau keluar rumah. SPF19 PA+++, saya rasa cukup untuk menangkal efek buruk sinar matahari beberapa jam (jangan lupa untuk re-apply kalau sedang di luar ruangan, ya!)

CARA PAKAI:

Saat pagi hari 
Setelah membersihkan wajah dan mengoleskan toner favorit, saya menggunakan White Perfect Clinical Derm White Essence dan White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++. Caranya:
1. Ambil 2-3 tetes Derm White Essence pada telapak tangan yang bersih
2. Usapkan merata di telapak tangan


3. Tepuk-tepuk pada kulit wajah dan leher, lalu ratakan dengan gerakan lembut.

4. Setelah kering, lanjutkan dengan mengambil Day Cream lalu mencolekkannya pada bagian wajah seperti jidat, hidung, kedua tulang pipi, dagu, leher

5. Oleskan secara merata dengan kedua tangan mulai dari wajah bagian atas sampai ke leher bagian belakang dengan gerakan yang lembut.

Saat malam hari
Setelah membersihkan wajah dan mengoleskan toner favorit, saya menggunakan White Perfect Clinical Derm White Essence dan White Perfect Clinical Overnight Treatment. Caranya:
  1. Sama seperti poin 1-3 di atas, lalu
  2. Setelah kering, lanjutkan dengan mengambil Overnight Treatment lalu mencolekkannya pada bagian wajah seperti jidat, hidung, kedua tulang pipi, dagu, leher
  3. Oleskan secara merata dengan kedua tangan mulai dari wajah bagian atas sampai ke leher bagian belakang.
  4. Biasanya kalau lagi rajin saya menambahkan face mist atau mask sheet. Alhamdulillah, produk ini enggak bentrok; enggak sampai bikin purging dan break out.

HASIL:

Hasilnya setelah kurang lebih saya gunakan rutin selama setengah bulan ini memberikan tampilan kulit wajah yang saya harapkan. Perhatiin, deh!

Kondisi wajah sebelum menggunakan rangkaian skincare L'oreal White Perfect Clinical
Kondisiwajah setelah menggunakan rangkaian skincare L'oreal White Perfect Clinical

Wajah saya perlahan nampak cerah, glowing-glowing gitu, ya? 😊 Noda bekas jerawat alhamdulillah tersamarkan, bahkan mata panda saya juga mulai memudar. Dengan pemakaian rutin, saya optimis bekas jerawat bakal pudar dan kulit wajah saya bebas noda hitam sepenuhnya.

HARGA:

Produk L'ORÉAL White Perfect Clinical dapat dibeli di konter L'Oreal paris di Department Store, Drug Stores, Cosmetic Stores, dan E-Commerce Channels seperti Blibli dan Lazada dengan harga
  • Dream White Essence: Rp. 214,000
  • Day Cream SPF 19 PA+++: Rp. 161,000
  • Overnight Cream: Rp. 192,000

REVIEW:

Hasil yang saya dapatkan ketika rutin menggunakan produk ini membuat saya memaklumi bentuk kemasan serta kandungan parfumnya. Enggak bikin purging dan break out aja saya udah girang banget! Sungguh, ketiga produk whitening skincare ini  lebih dari sekedar mencerahkan. Bukan cuma saya yang merasa warna kulit cerah merata, tetapi rekan kerja saya juga mengakui itu. Weiii!  Tiba-tiba seneng 𝨾

Teksturnya juga menyenangkan, walaupun Day Cream terasa lebih berminyak namun saya maklumi karena dia memiliki kandungan SPF 19 PA+++. Dengan harga yang terjangkau, produk dengan masing-masing berisi 30 ml untuk Derm White Essence; 50 ml untuk Day Cream dan Overnight Treatment, dari pengalaman yang sudah-sudah bisa bertahan sampai 3 bulan lebih. Worth to buy!

KESIMPULAN:

  1. Rangkaian skincare L'Oreal White Perfect Clinical memiliki kemasan yang bulky, berat, namun sangat elegan layaknya produk skincare High End.
  2. Salah satu produknya, White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++, masih mengandung turunan paraben.
  3. Teksturnya cepat meresap, wanginya tidak terlalu menyengat, hanya saja untuk produk Day Cream SPF 19 PA+++ masih agak berminyak di wajah oily kombinasi saya.
  4. Walaupun begitu, ketiga produk ini memerikan hasil kentara, tanpa purging dan break out, wajah saya terlihat makin cerah dan noda bekas jerawat tersamarkan
  5. Dengan harga yang masih terjangkau, rangkaian whitening skincare ini I surely recommend you to try.


Siapa yang enggak PD kalau punya bare face kayak begini? Berkat L'Oreal White Perfect Clinical, Lebaran saya aman dari noda bekas jerawat. Hehehee ✌

Comments

  1. Kalo lagi jerawatan aku malah menghindari produk (Skincare) yang mengandung whitening. Takut malah tambah purging. Krn menurut teori gitu. Apalagi kulitku juga acne prone :(

    Seneng ya kalo dapet skincare yg cocok di kulit. Btw aku suka pusing dama produk2 Loreal, ini kenapa banyak bgt ya rangkaian skin care :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gitu mikirnya mba, makanya awalnya ragu coba. Ehh... taunya cocok. Dan seneng bekas jerawat pun jadi samar :D

      Setauku produk L'Oreal enggak begitu banyak, rangkaiannya ada untuk whitening dan anti aging (itu doang sih yang aku tau 😝)

      Delete
  2. Waaaa hasilnya kaya pake filter! Jadi ga ribet pake edit2 & filter lagi ya ulalalala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. If you could see my face, baby. 😚

      Delete
  3. assikk.

    aku lagi nyoba skin care lokal yang murmer nih buat night cream...semoga segera terlihat hasilnya.

    ReplyDelete
  4. Amboooiii jadi lebih cerah ya, Prie. Jerawat juga berkurang. Madam jadi pengin kalau liat hasilnya. Tapi kadang gak telaten pakai beginian. Kadang lupa kadang males. *jitak pala sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... aku pun masih begitu kok, Madam.
      *asal pembersih wajah jangan skip :D

      Delete
  5. Bagus ya hasilnya... tapi belom boleh pake.. tapi untuk brand pasaran, skin care ini bagus kayaknya...

    ReplyDelete
  6. Mata pandanya memudar iniii yg bikin hmmm...pegeeen, tapi etapi masak ganti skincare. Scara kukitku sensi bgt *kokcurhaaat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditambah aja, Mbak! Misal belum pernah pakai serum, dipakai serumnya dulu. :)

      Delete
  7. Aku baru pake ini 11 hari dan hasilnya duh kusukaaaaaa walau awalnya bikin berminyak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pakai lengkap, ya? Aku yang agak bikin berminyak cuma day cream aja, serum sama night cream-nya love!

      Delete
  8. Ihh senengnya dapet yg cocok,,kulitmu jenisnya apa ? Pgn nyoba white perfect masih maju mundur niihh secara kulitku berminyak n acne prone

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)