Hair Coloring di Pointcut Salon by Irwanteam

pointcut,salon,irwanteam

Persis bulan Maret tahun lalu, saya kembali mewarnai rambut setelah tiga empat tahun absen bereksperimen. Warnanya cokelat hazelnut ke-blonde-blonde-an gitu... saya suka karena pas dengan warna kulit dan wajah.  Namun tidak ada yang abadi di dunia ini, bukan? Termasuk warna cat rambut.

Dari awal bulan Maret tahun lalu sampai April tahun ini, kurang lebih setahun, saya belum juga re-touch warna rambut kembali. Luntur? Ya, jelas. Rambut bagian bawah pirang, rambut baru bagian atas hitam. Semua teman saya bilang, "ih, bagus ya rambutnya jadi ombre!" Saya bingung itu pujian atau sarkasme? Hahaha.

Alhamdulillah... minggu kemarin akhirnya saya dapat kesempatan untuk re-touch warna rambut bareng Clozette Indonesia di Pointcut Salon by Irwanteam, Benhil, Jakarta. Leyeh-leyeh sambil sambil treatment pakai produk Kerastase di Irwanteam Hairdesign Salon, sih, saya pernah. Hadeuhhh.. servisnya enggak usah ditanya, one of my best experience in Salon, deh! Tapi baru kali ini saya mampir ke Pointcut Salon.

Pointcut Salon dan Irwanteam Hairdesign dikelola oleh manajemen yang sama, yaitu Irwanteam. Selain harga dan produk, tidak ada yang berbeda dari kedua Salon tersebut. Kulitas layanan sama baiknya, interior sama mewahnya, Mbak dan Mas Stylish sama profesionalnya. So, kalau temen-temen mencari salon sebaik Irwanteam Hairdesign namun budget masih kurang-kurang dikit, bertandanglah ke Pointcut Salon. Saya aja nyesel kok baru tau sekarang, dibanding Salon-Salon lainnya dengan harga yang enggak jauh beda, saya mending ke Pointcut. :(

Sekitar jam dua siang saya sampai, langsung disuruh ketemu Mbak Stylish untuk konsultasi dulu. Sehari sebelumnya saya sudah booking untuk coloring, sekalian tanya-tanya berapa perkiraan harga coloring dengan rambut sejenis Medusa ini. Yah, ternyata perkiraan Mbak Customer Service di telepon tidak terlalu beda dari hasil cek Mbak Stylish saat memeriksa rambut saya langsung.


L'OREAL HAIR COLORING POINTCUT BY IRWAN TEAM

Setelah menimbang-nimbang warna, akhirnya saya pilih warna Ash Brown nomor 7.1 tanpa bleaching. Semua produk di Pointcut Salon menggunakan L'oreal Prefessional Paris, termasuk cat rambutnya. Tetapi beda loh ya dari cat rambut merek L'oreal yang mungkin sering kamu lihat di Supermarket. Di pointcut warnanya lebih bervariasi dan kekinian, tidak melulu Cokelat, Merah dan Blonde, tetapi ada juga campuran Ash, Matt, dan Black-nya.

pointcut,salon,irwanteam
semua produk Pointcut Salon menggunakan L'oreal Prefessional Paris
pointcut,salon,irwanteam
Warna rambut sebelum dicat. Luntur banget, Cynnn!
pointcut,salon,irwanteam
Mbak Erna mulai mengecat rambut saya dengan sabarnya.
pointcut,salon,irwanteam
... sampai proses blow, Mbak Erna tetap sabar dengan rambut Medusa saya.

Bayar dobel untuk urusan rambut, saya udah biasa. Bukannya mau jumawa, tapi saya sudah cukup berlapang dada saban Stylish Salon bilang, "rambutnya tebel ya, obatnya enggak cukup satu." 😢 demikian saat saya coloring di Pointcut. Temen-temen cuma butuh 1.5-2 bungkus obat pewarna, saya butuh 3 bungkus! Hahaha.


INTERIOR POINTCUT SALON

Sambil nungguin rambut saya kering di-blow, saya mau bawa kamu keliling lihat interior Pointcut Salon. Here, We are...

pointcut,salon,irwanteam
Salonnya luas, mewah dan bersih.
pointcut,salon,irwanteam
Kostum Stylish berwarna putih. Bersih-bersih *.*
pointcut,salon,irwanteam
Tempat cuci rambutnya banyak dan luas.
pointcut,salon,irwanteam
Kursi untuk perawatan treatment seperti hairspa, creambath, dan sejenisnya. Nyaman banget, ya?

Kurang-lebih proses pengerjaan hair coloring rambut saya makan waktu sampai 3 jam. Enggak berasa tau-tau udah sore aja. Rambut saya dicuci lumayan lama, Mbak Capsternya detail banget, enggak buru-buru bersihin tiap helai rambut saya, dia memastikan kalau warnanya sudah rata semua. Setelah itu baru deh rambut saya di-blow sama Mbak Erna lagi! Makasih Mbak Erna, blow-nya tiga hari masih cetar loh. :D

Do I, eh, my hair look sweet?

Seriously, saya suka banget sama hasil hair color L'oreal ini! Entah karena produk atau Stylish yang kece, semua orang setuju kalau warna rambut saya lebih manis dibanding sebelumnya. 

HARGA

Harga total untuk service hair color menggunakan 3 bungkus produk L'oreal Professional Paris + cuci blow adalah IDR 744,000. Alhamdulillah tidak melebihi budget. Hahaha!

pointcut,salon,irwanteam

Pointcut Salon buka setiap hari, kecuali Natal, Tahun Baru, dan Idul Fitri. Jangan lupa booking dulu sebelum datang ke salon ya! Alamat lengkap dan nomor telepon saya tulis dibawah ini.

POINTCUT SALON
Jl. Bendungan Hilir Raya Blok G1 No.6 (di depan gedung Graha Beta)
Nomor Telepon: 021-5742661
Jam Operasional: 10.00 - 20.00


Sampai ketemu di momen nyalon-nyalon berikutnya, Sist!

CONVERSATION

8 comments:

  1. Lumayan mahal hahaha ,tapi hasilnya bagus banget ,love it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Kak, bagus. Buatku pribadi dibanding Salon sejenis Pointcut ini harganya masih lebih baik. :D

      Delete
  2. 744rebu itu untuk 3bks tadi yak hahaha lumayan cynnn, sama sih kek jamannya dulu blm pake jilbab. Mesti lebih sebungkus krn panjang dan tebel hihihi.

    Dan rambut ombre lama blm di re-coloring lagi itu emg bagus loh, bkn sarkasme kurasa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak, mayan yaa! kayaknya kalau 1 bungkus cuma kena 500,000an deh.

      Delete
  3. Bagus Prie. Jadi fresh hehehe.

    Harganya lebih terjangkau dibanding salon langgananku. Tapi jauhnya itu yang bikin aku mikir lagi :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi main ke daerah Sudirman aja Lia mampir sini.

      Delete
  4. Irwan team emang jagonya bikin customer nyaman

    ReplyDelete
  5. Wah...harganya wow juga ya...hehe..tapi hasilnya bagus juga kak...tambah manis kak aprie...#prikitiuwwww..hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM