16 September 2016

Me Time di Irwan Team Hairdesign Salon


Menjelang weekend gini paling enak ngebayangin bisa duduk-duduk santai di salon, creambath-an sambil dipijit, terus pulang-pulang rambut udah cetar membahana efek blow Si Hair Stylist. *kibas-kibas rambut* weekend goals banget enggak sih? :))

Iya, itu cerita saya weekend kemarin.

Akhirya... setelah berbulan-bulan lamanya, saya sempet juga perawatan ke salon. Padahal rambut saya diwarnai, minimal sebulan sekali perlu merawat rambut biar enggak kering macam sapu ijuk. Beruntungnya saya dan kesembilan BloggerBabase lainnya dapat kesempatan untuk mencoba treatment di Irwan Team Hairdesign cabang terbaru, cabang ke-13 di Lippo Mall Puri Indah.


But, surprisingly... walaupun cabang baru, salon ini udah banyak kedatangan pegunjung. Sabtu kemarin saya datang telat, akhirnya saya harus rela antri sejam karena masih ada dua pelanggan lainnya yang melakukan perawatan.

Salon ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama untuk service Hair Make Over seperti: cutting, blow, creambath, hair spa, coloring, dan lain-lain, sedangkan lantai kedua adalah ruangan khusus untuk treatment Kerastase Ritual, yaitu treatment untuk mengatasi permasalahan rambut khusus menggunakan produk Kerastase.

Misalnya kayak rambut saya yang punya permasalahan: kulit kepala cepat berminyak dan ketombean, tapi batang rambutnya kering. Ternyata permasalahan seperti ini harus menggunakan Kerastase Peeling Purifant (bukan kulit wajah aja yang perlu di peeling, Sis!)

Sebelum saya cerita lebih jauh mengenai review perawatannya, intip deh sedikit interior salonnya. Saya terkesan sama kemewahan interior salon Irwan Team ini. So lovely~

INTERIOR SALON IRWAN TEAM HAIRDESIGN

Interior dan dekorasi salon Irwan Team Hairdesign cabang terbaru ini modern sekali, tetapi tidak kehilangan unsur elegan dan feminin. Didominasi dengan warna hitam dan cream, salon ini punya kualitas interior yang bagusss. Begini penampakan dekorasi lantai satu. Bagus, ya?

Ruang Resepsionis dan penerima tamu

Lantai 1 untuk Hair Make Over

Naik ke atas, kita bisa lihat dekorasi yang lebih terang dan homey. Mulai dari sofa, tembok, sampai pemisah ruagannya bewarna cream dengan unsur kayu. Ruangan khusus untuk Kerastase Ritual ini bikin saya betah berlama-lama. Dan memang, treatment Kerastase enggak ada yang sebentar. Minimal 90 menit untuk treatment-nya aja, ditambah cuci blow dan lainnya bisa menghabiskan waktu 2 jam lebih. So, treatment ini tidak cocok dilakukan jika kamu sedang diburu waktu. 

Lantai 2 khusus untuk Kerastase Ritual

Kursi treatment yang nyaman. Tratment nyambi bobok? Bisa banget! :))

Siap bobok? Bantalnya banyak dan ada selimutny juga. :))

Ada enam kursi yang tersedia di ruangan lantai dua, namun Terapisnya baru ada 2-3 orang, jadi wajar kalau weekend suka penuh. Buat jadwal treatment jauh-jauh hari ya, dan pastikan datangnya tidak telat. Kasus saya kemarin, telepon untuk bikin jadwal perawatan jam satu, eh... malah datang jam 3. Hahahaha. Untung hanya menunggu satu jam.

KERASTASE SCALP REJUVENATING RITUAL TREATMENT

Sudah puas keliling salon, sekarang kita mulai perawatannya. Setelah sampai di lantai 2, Mas Terapis memeriksa rambut saya pakai alat ini, saya lupa tanya namanya, alat ini bisa mengidentifikasi jenis rambut dan kulit kepala kita.


Sebelum ke salon, kondisi kulit kepala saya berminyak parah ulah tiga hari belum keramas. Hahaha. Semoga yang punya kelakuan begini bukan cuma saya, sengaja enggak keramas kalau tau mau ke salon. :)) no wonder deh kalau hasilnya seperti ini...


Terpampang nyata minyak di permukaan kulit kepala saya serta kotoran-kotoran yang menempel di rambutnya. Heuhh.. geli sendiri liatnya. Dari hasil gambar itu ketahuan kondisi kulit kepala saya dan Mas Terapis menyarankan treatment yang sesuai dengan kebutuhan. Enggak kayak di salon pada umumnya di mana kita bisa pilih dengan leluasa mau di-creambath pakai apa? Alpukat atau Strawberry. Hihihi.

Jenis perawatannya ada dua macam: Hair & Scalp Treatment dan Scalp or Hair Treatment. Bedanya adalah banyaknya obat yang akan dikonsumsi si rambut dan lama waktu pengerjaannya. Pada Hair & Scalp Treatment menggunakan dua obat, masing-masing untuk kulit kepala dan batang rambut. Jika kasusnya seperti rambut saya, cocoknya memilih treatment ini, karena kulit kepala dan batang rambut memiliki dua permasalahan yang berbeda. Lama treatment ini adalah 120 menit *ditambah cuci dan blow bisa 3 jam :(

Berhubung saat itu saya enggak punya waktu, akhirnya saya pilih Scalp Treatment aja yang khusus mengobati kulit kepala berminyak dan berketombe dengan durasi 90 menit. Ini dia penampakan obatnya.


Persis sebelum obatnya dioleskan ke kulit kepala kita, saya diharuskan untuk ganti piyama sandal dulu, serasa lagi bobok di hotel bintang 5. Hehehe. Ada juga loker dengan kunci juga untuk menyimpan tas dan barang-barang pribadi kita, dan komplimen teh dan kopi cantik yang bisa dipilih rasanya. Saya memilih ginger tea biar badannya hangat dan tambah nyaman.


Lalu kulit kepala saya dipijet dengan alat (lupa nama dan lupa foto juga tetapi enak banget rasanya dipijit pakai itu) kira-kira cuma 5 menit. Kata terapisnya, getaran alat itu berfungsi untuk membantu kulit kepala melawan minyak dan ketombe keluar. *sementara itu saya manggut-manggut aja keenakan*

Walaupun obat, Kerastase Peeling Purifant ini wangi, tetapi wanginya tidak berlebihan. Juga menenangkan kulit kepala karena ada rasa diginnya.

Sambil diolesin obatnya, kaki dan tagan saya juga di-massage. Bukan cuma compliment drink yang bisa dipilih, tapi juga jenis massage oil-nya. Katanya yang best seller bau lavender sama green tea. Setelah saya cium tetap paling enak green tea #FansBeratGreenTeaAromaterapi


Saya dapat banyak masukan dari Mas Terapis. Beneran deh, saya  baru tahu ternyata walaupun rambut kita sudah diwarna, dilurusin, dan sebagainya, memilih sampo itu harus sesuai sama jenis kulit kepala. Kalau kulit kepala berminyak dan gampang ketombean, sebaiknya tetap menggunakan sampo penghilang ketombe walau rambut kamu dalam kondisi diwarnai. Nah, masker dan conditioner-nya baru deh untuk rambut berwarna.

Ooo... jadi begitu (*,* ) minds blown.

"Iya, Mbak. Terus kalau rambut berminyak dan berketombe sebaiknya enggak keramas terlalu sering." Tambah Si Mas. Iya, sih, saya memang males keramas, tapi kok ketombe malah tambah banyak? Ternyata gara-gara samponya salah!

Setelah diberi obat dan puas dipijat pakai hot stone, rambut saya dibungkus pakai micro steamer. Steamer ini bisa berubah suhu secara otomatis. 10 menit panas, 5 menit dingin. Canggih. Kursi tempat bilas rambutnya pun enggak kalah canggih, ada alat pijat otomatisnya. Kata Mas Terapis, kursi bilas pemijat (suka-suka hati namainnya. Hahaha.) baru ada di Irwan Team Hairdesign cabang Lippo Mall Puri, lho. YAng mau nyobain sensasi dikeramas sambil dipijat, cobain sini.


Rambut saya dibilas dengan sampo dan conditioner dari kerastase juga. Pokoknya all in one pakai produk Kerstase dan L'oreal. Bau sampo dan conditionernya juara! Baunya tidak sampo sekali, justru saya suka. Sayangnya sampo Kerastase tidak dijual bebas. Aku kepengen. :(



Selesai keramas saya langsung ke lantai satu untuk di-blow. Salah satu penilaian saya terhadap bagus tidaknya suatu salon adalah dari cara capsternya nge-blow. Kalau enggak bikin sakit rambut dan panas hair dryer pas, berarti salonnya bagus. :D

Cara capster Irwan Team Hairdesign nge-blow jauh di atas ekspektasi saya. Cara ngeblow-nya lembut, alat hair dryer-nya pun tidak ganggu muka karena panasnya yang ke mana-mana, tau-tau rapi aja. Sebelum di-blow, rambut saya diberi toner dan vitamin dulu. Lengkap deh. Pulang-pulang rambut saya sudah cetar, wangi, lembut, dan pastinya bebas ketombe.

Percaya, enggak? setelah melakukan perwatan ini, saya tidak keramas selama 4 hari dan tetap baik-baik saja kulit kepalanya. Tida berminyak dan ketombean sama sekali *tepok tangan* lalu saya langsung beli sampo anti ketombe. :D



REVIEW SALON AND TREATMENT

Saya puas sama treatment ini. Mulai dari pengecekan, obat yang digunakan, sampo dan conditioner, compliment service, hot stone massage, dan perlengkapan lainnya yang disediakan Irwan Team Hairdesign Lippo Mall Puri. Hasilnya pun memuaskan, kulit kepala saya jadi bebas dari ketombe. Berkat kesempatan melakukan treatment, saya juga dapat ilmu baru soal sampo dari Mas Terapis. Thank you so much, Mas!

HARGA

Berikut rincian harga perawatan rambut yang sudah saya coba di atas.
Treatment Scalp Peeling: Rp. 380,000
Blow Panjang: Rp. 84,000
Total Rp. 464,000 sudah termasuk pajak.


TENTANG IRWAN TEAM HAIRDESIGN SALON

Irwan Team Hairdesign Salon sudah hadir sejak pulahan tahun lalu di Jakarta. Sampai saat ini, salon sudah memiliki 13 cabang yang tersebar di Jabodetabek. Salon ini menawarkan dua kategori service yang dapat memenuhi kebutuhan custumer, yaitu: Haircut & Hairstyling serta Ritual Kerastase Treatment. Dengan selalu menggunakan produk perawatan premium dari Kerastase dan L'oreal profesionnel, Irwan Team Hairdesign menjadi pionernya salon lokal dengan kualitas terbaik.

Kepoin Irwan Team Hairdesign di website dan media sosialnya:
Website: http://irwanteam.com/
Instagram: @irwanteamhairdesign dan @irwanteamhairdesign_catalog

Selamat mupeng dan nyalon, ya, mentemen! :)

4 comments:

  1. 4 hari gak keramas dan fine2 aja? ruaar biasa mbak.. emang beda ya perawatan yg keren dgn perawatan ala2 gitu.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, emmm banget. Sesekali boleh lah nyoba treatment ini. :)

      Delete
  2. wah ini mah profesional banget salon dan productnya.. pasti memuaskan deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far ini perwatan rambut terlengkap yang pernah saya coba mbak. :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)