NYU Crème Hair Colour, Pewarna Rambut Sehat Bebas Amonia

*Postingan blog ini disponsori oleh NYU Crème Hair Color. Informasi di dalamnya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca disclosure.

pewarna rambut

Malam tahun baru, saat di mana orang-orang menikmati pesta kembang api dan bikin list resolusi, saya malah tidur. Hehehe. Siapa yang kebluk juga kek saya? Ngacung!

Ngomong-ngomong resolusi, dari tahun ke tahun, saya enggak pernah bikin. Saya cuma ngedumel aja dalam hati gitu, “Ya Tuhan, tahun ini saya pengen PC baru, upgrade kamera, dan re-touch warna rambut. Tolong kabulkan ,ya Tuhan!” *yaelah Sist, itu sama aja resolusi kali* Hehehe. Kalau PC dan Kamera memang perlu effort besar, tapi kalau re-touch warna rambut harusnya mah udah saya laksanakan jauh-jauh hari, ya?

Saya galau. Kira-kira mau ganti warna apa, pakai merek yang sama atau cobain merek pewarna rambut lainnya, ya? Kelamaan galau akhirnya lupa. Ini rambut udah turun banget warnanya tapi enggak keurus. Huh!

Syukurlah beberapa waktu lalu saya mendapatkan hadiah untuk mencoba pewarna rambut NYU Crème Hair Colour. Saya pernah lihat produk ini waktu belanja di Carrefour, megang-megang doang, tertarik karena bungkusnya eye catching dan bagus, tapi enggak jadi beli. Hahaha.

Momennya pas banget. Pas saya mau ganti warna rambut, pas ada yang nawarin. Pas kepikiran mau naikin warna rambut jadi lebih gelap satu tingkat, pas dikirimin NYU Crème Hair Colour warna Coppery Brown. Ahh… Adik senang, kak! Enggak pakai nunggu lama, saya langsung cobain produknya. Btw, ini pengalaman pertama saya cat rambut sendiri, biasanya selalu minta tolong Mbak Capster Salon. Hasilnya cukup memuaskan loh. Mau liat? Cuss.. baca postingannya sampai habis.

KLAIM PRODUK:

"Pewarna rambut tanpa ammonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban, tanpa rasa takut akan kerusakan rambut. Diperkaya dengan Super Fruit Extract yang melindungi rambut pada saat pewarnaan agar rambut terhindar dari kerusakan dan tetap sehat. Dilengkapi dengan 1 sachet vitamin rambut yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut lembut berkilau. Rasakan pewarna rambut yang lebih nyaman dengan aroma buah dari NYU."

KEMASAN:

Saya tahu pertama kali produk ini gara-gara kemasannya yang eye catching. Biasanya kemasan pewarna rambut berbentuk kotak dengan cover wajah dan rambut modelnya yang segede gaban. Kehadiran NYU Crème Hair Colour dengan kemasannya yang beda bikin fresh dunia per-hair coloring-an. Bentuknya unyu! Mirip Amplop? Map? Bungkus kado? *saya bingung gimana gambarinnya. Pegang-pegang wae lah kalau nemu, yak. :D

hair-color

Penjelasan pada box kemasannya cukup jelas. Mulai dari Tips pewarnaan rambut, petunjuk penggunaan, petunjuk keamanan, ingredients, sampai peringatan-peringatan. Di dalam box-nya juga ada kertas petunjuk pemakaian lagi. Pengguna newbie saya dijamin enggak bakal tersesat.

hair-color

hair-color

Ada lima warna NYU Crème Hair Colour yang bisa dipilih sesuai sama gaya dan keinginan si rambut. 

1. Natural Black
Warna hitam pekat cocok untuk orang tua yang ingin menutupi uban, atau kamu-kamu yang bosen sama rambut warna-warni dan pengen balik ke warna hitam normal lagi.

2. Natural Brown
Natural Brown berwarna cokelat muda, lebih muda daripada warna Coppery Brown yang saya gunakan ini. Kalau berminat ngecat rambut warna coklat, lebih baik pilih warna ini karena hasilnya lebih kelihatan.

3. Coppery Brown
Coppery Brown berwarna coklat agak tua dan ada sedikit warna kemerahannya. Menurut saya ini warna galau, coklat apa merah? Hahaha. Untuk kamu yang belum berani ngecat warna rambut terang, bisa pilih warna ini karena hasilnya soft dan natural.

5. Burgundy
Berbeda dengan Coppery Brown tadi, warna Burgundy lebih kentara merahnya. Warna yang cocok untuk jiwa-jiwa pemberani *halah

4. Caramel
Nah ini warna paling unik, menurut saya, kapan-kapan pengen cobain warna Caramel! Saya nebaknya sih warnanya enggak beda jauh sama wana cat rambut terakhir yang saya pakai. Warna pada kemasannya Blonde, tapi pasti jatohnya jadi coklat terang. Ulala cantik~

Ini adalah isi dari unboxing kemasan NYU Crème Hair Colour. Walau kemasannya terkesan kecil, isinya lengkap juga. Sudah ada 30 ml Hair Color, 30 ml Developer, 1 ml Vitamin Rambut, 2 buah sarung tangan plastik, 1 buah sikat rambut, dan kertas petunjuk pemakaian.

hair-color

Now, let’s we try!


CARA PAKAI:


1. Pertama-tama keramas rambut sampai bersih, lalu keringkan.

2. Baca dan pahami kertas petunjuk penggunaan yang ada di dalam box

3. Campurkan Hair Color dan Developer dalam 1 buah wadah plastik.
Rambut panjang disarankan langsung membeli dua bungkus NYU Crème Hair Colour sekaligus ya! Kalau rambutnya cepak, satu bungkus aja enggak masalah, tapi jangan disisain. Takutnya kalau disisain takarannya enggak bener, lebih baik campur semua Hair Color dan Developernya, sisanya bisa dibuang.

hair-color

4. Aduk rata Hair Color dan Developernya dengan brush yang sudah disediakan sampai berwarna kecoklatan, lalu berwarna keunguan seperti punya saya ini.
Sambil ngaduk gini saya coba cium-cium aromanya, beneran enggak sih ada aroma buah? Ternyata beneran ada sodara-sodara! Tapi jangan bayangin bau cat rambut kayak bau jus buah, ya. Sama-samar, tetap ada bau khas cat pewarna rambut. Bila dibanding Pewarna rambut biasa, baunya jauh beda. Pewarna rambut terakhir saya pakai enggak perlu dicium, radius 3 meter aja baunya berasa nusuk hidung. So, this product is ammonia free approved!

hair-color

5. Oleskan campuran Hair Color dan Developer pada rambut.
Gunakan sarung tangan plastik sebelum mengoleskan campuran Hair Color dan Developer ke rambut. Sarung tangan plastik penting agar warna cat rambut tidak menempel di jari-jari tangan. Kalau nempel di kulit telapak tangan hilangnya bisa berhari-hari loh.

Tip dari saya, Si Newbie ngecat rambut sendiri, harus sabar! PR banget memang harus mengoleskan cat rambut helai demi helai. Saya pakai teknik: kuncir – oles – lepas – kuncir – oles – lepas.

Kuncir rambut degan menyisakan sedikit bagian rambut paling bawah, lalu oleskan cat rambut. Buka kuncir rambut, ambil sedikit bagian rambut paling bawah yang belum kena cat rambut, lalu oleskan cat rambut kembali. Lakukan sampai rambut bagian atas enggak bisa dikuncir lagi. Jangan lupa untuk mengoleskan cat rambut di anak-anak rambut yang ada di jidat dan cambang, ya. Kalau lupa nanti belang, Sist! Kalau kamu punya teknik ngecat rambut yang lebih cepat dan efisien boleh share juga ya!



6. Tunggu 30 menit
Semua helai rambut yang sudah dioles, saya ratakan lagi pakai tangan dengan cara disisir-sisir pakai jari (masih mengenakan sarung tangan plastik). Kalau udah berasa lepek semua, tinggal tunggu 30 menit.

Tadinya saya wonder, cat rambut ini bakalan panas enggak ya kalau kena kulit kepala? Ternyata enggak sodara-sodara! Sensasinya ketika kena kulit kepala sama persis ketika saya lagi pakai obat creambath atau hair masker.

7. Bilas
Setelah 30 menit, bilas sampai bersih. Sampoan seperti biasa. Saya menambahkan krim hair spa setelah keramas karena saya merasa rambut jadi sedikit kasar dan kaku waktu dibilas.

8. Oleskan Vitamin Rambut
Tunggu rambut sampai setengah kering, lalu oleskan 1 sachet vitamin rambut. Saya enggak mengoleskan kedua bungkus vitamin rambut bersamaan, pengen tau dulu hasilnya kayak gimana di rambut saya, kira-kira cukup enggak ya kalau cuma pakai 1 sachet vitamin rambutnya?

Ketika rambut bener-bener kering, ternyata masih terasa agak kasar (pada dasarnya rambut saya memang tebal dan kasar). Saya pakai vitamin rambut bungkus kedua. Rambutnya saya basahin dengan sedikit air dulu, dibasahin pakai tangan gitu kayak lagi wudhu. Kemudian saya oleskan kembali vitamin rambutnya. Setelah kering baru saya merasakan rambut jadi lembut dan harum.


HASIL:

Tadaaa, ini dia hasilnya ketika rambut saya benar-benar kering!


Coba bandingkan warna rambut saya sebelum dan sesudah dicat pakai NYU Crème Hair Colour warna Coppery Brown. Jadi lebih tua ya warna coklatnya. Suka! Mendekati warna coklat yang saya inginkan. Warna hitam rambut saya belum kentara betul coklatnya. Konon warnanya akan keluar setelah 7 hari pemakaian.

sebelum dan sesudah menggunakan NYU Crème Hair Colour warna Coppery Brown

Hasil Pemakaian NYU Crème Hair Colour setelah 7 Hari

Rambut kehitaman saya perlahan agak kecoklatan dan warna bekas cat rambut lama yang kepirangan juga udah semakin coklat dan gelap.




REVIEW:

Saya cukup puas sama hasil pewarna rambut NYU Crème Hair Colour warna Coppery Brown. Warna rambut lama saya yang sudah kusam jadi berkilau lagi. Ketika kena kulit rambut tidak terasa panas sama sekali, tidak bikin alergi dan gatal-gatal pula. Wangi buah pada produknya bikin nyaman hidung. Oiya, satu lagi, kemasannya kawaii!

HARGA:

Harga satu buah NYU Crème Hair Colour IDR 20,000, bisa dibeli di supermarket besar seperti Carrefour, Hypermart dan sejenisnya. Saya belum cek nih udah tersedia di Alfamart dan Indomaret belum, ya? Kalau temen-temen liat ada di sana share di kolom komen ya! Hehehe.

Salam,

CONVERSATION

9 comments:

  1. Dari dulu nyidam ngewarnain rambut jadi coklat tua. Takut nggak pantes. Tapi mau coba ah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja... Warna yang saya pake ini kalau di rambut hitam soft banget jatuhnya. Mungkin keliatan kalau di bawah sinar matahari.

      Delete
  2. Murah ya harganya? Hasilnya di rambut Mbak bag]us banget. :)

    ReplyDelete
  3. Asyik ya bisa pakai sendiri di rumah. ^_^ Nggak perlu ke salon lagi deh

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama warna ini kalau di rambut aku. Jadi kepengen warnain. Hehe

    ReplyDelete
  5. ngerjain sendiri dirumah ya :) bagus hasilnya

    ReplyDelete
  6. Warnanya bagus Prieee. Aku pengen ngewarnain. Tapi males ngerjain sendiri hihihi. Ke salon males sama harganya. #duh #ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Minta tolong suami aja yang ngerjain, Li.

      Delete
  7. Udah dari kapan hari ya aku pengen ngecat rambut tapi sampe sekarang belum kesampaian karena masih bingung milih warna yang cocok untuk undertone aku takut malah nanti ke wajah jadi kucel gitu hahahaha

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM