30 May 2016

[Ad] Tutorial Makeup ke Kantor Bersama Caring By Biokos

*Ini adalah postingan berbayar. Informasi di dalamnya berdasarkan pemikiran dan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca disclosure

Kira-kira ada enggak ya wanita yang kurang suka diajak ngumpul sambil ngomongin tips kecantikan dan tutorial makeup, terus bisa ketemu artis, dan pulangnya dapat hadiah pula? Kalau ada, sini tunjuk tangan! Biar saya dandanin dan kasih lipstik baru. Hahaha. Saya sendiri mah enggak bakal nolak, terlalu bersemangat malah. Seperti event kece "Beauty Without Worry" yang saya hadiri jumat lalu di Jakarta Fashion and Food Festival 20016, Mall Kelapa Gading 3.

caring, biokos, skincare, makeup, event
"Beauty Without Worry" Caring By Biokos Event

Jauh hari sebelumnya, Mak Icoel, Ketua Komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengundang saya untuk datang ke acara ini. Enggak pakai mikir, saya langsung iyakan saat itu juga! Kenapa? Karena yang mengadakan acaranya adalah Biokos dan Caring by Biokos, Mak! Ya, gimana saya bisa tolak? :)))


Sedikit cerita, waktu zaman masih baru kenal gel cleanser, Biokos adalah produk pertama yang saya gunakan. Dan sampai sekarang, pensil alis Caring masih jadi favorit saya. So, jauhnya jarak dari selatan ke utara Jakarta, macetnya jalan jam pulang kerja, hari Jumat pula, bukanlah halangan berat *walau sampai TKP rada telat* untuk saya sampai ke acara Beauty Wihtout Worry.

Beauty Without Worry, acara apa sih?

Di acara ini, saya enggak cuma dapat informasi seputar kecantikan dari pakarnya. Di sini, saya juga bisa berbagi kemampuan memoles makeup ke temen-temen lainnya. Dan yang lebih seru lagi, ada kompetisi makeup untuk semua perwakilan meja (ada 8 meja undangan dengan total 40 peserta). Peserta perwakilan itu harus berani berjalan lenggak-lenggok bak peragawati di atas catwalk. Untunglah bukan saya yang harus maju. Jiper banget, Mak, duhhhh! x)))

Pertama-tama, semua peserta diwajibkan membersikan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel dengan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Cleanser dan Toner. Biar adil. Jangan sampai ada peserta yang sudah cakep duluan karena full makeup sebelum acara.

event, kumpulan-emak-blogger, makeup
Wajah bersih dan berseri setelah dibersihkan

produk, biokos, derma-bright
Rangkaian skincare Biokos Derma Bright yang mencuri perhatian


  • Sesi Beauty Talk
Sambil menunggu panitia mempersiapkan segala perlengkapan makeup untuk sesi tutorial & kompetisi nanti, kami semua menyimak chit-chat seputar perawatan wajah. Seperti yang saya sebutkan di atas tadi, pembicaranya pakar-pakar kecantikan. Ada artis, Blogger, dan juga Brand MAnager Biokos.

Sissy Priscillia
siapa sih yang enggak kenal doi? Di tengah kehebohan promosi film AADC 2, Sissy Priscillia hadir memberikan tips seputar pemilihan skincare. Tuntutan profesi membuatnya rutin menggunakan makeup, tetapi harus diimbangi dengan pemakaian skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Couldn't agree more, saya aja perlu waktu bertahun-tahun untuk menemukan skincare yang tepat.

Sissy Priscillia, Dine Aisah, dan Brand Manager Biokos

Dine Aisah
Beauty Blogger Indonesia yang sering saya kepoin blognya www.sistersdyne.com ini sharing seputar trend makeup teranyar di social media. Mbak Dine juga menjelaskan alasannya memilih produk skincare yang paling tepat karena hal itu merupakan investasi jangka panjang. 

Brand Manager Biokos
Skincare tidak perlu mahal, yang penting tepat! Mbak Damayanti, Brand Manager Biokos, mejelaskan saat ini ada tiga kategori skincare yang dikeluarkan oleh Biokos dan Caring By Biokos, yaitu: Whitening Series, Aging Series, dan Balancing Series untuk kulit berinyak (cocok juga untuk kulit kombinasi). Asyik banget, produk skincare dan bedaknya sudah di-set seperti gambar di bawah ini, memudahkan calon pelanggan menentukan skincare yang tepat.

biokos, caring
Tiga Kategori Skincare yang dikeluarkan oleh Biokos dan Caring By Biokos


  • Sesi Short Class, Tutorial Makeup Kantoran
Nah, ini dia sesi yang paling klimaks. apalagi kalau bukan tutorial makeup! Untungnya hanya tutorial makeup ke kantor, saya enggak bisa banyangin kalau tutorial makeup singkat kemarin itu untuk acara ke pesta. Bukan cuma saya yang bakalan kalang kabut, tapi ibu-ibu yang satu meja dengan saya pasti makin panik karena pakai pensil alis aja beliau kesulitan. Hyahaha! *Duhh.. kok kamu jahat sih! Malah ketawa*

Dari tutorial MUA dan modelnya, saya jadi dapat beberapa tips cara ber-makeup ke kantor.

  1. Setelah membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka
  2. Gunakan Pelembab / Moisturizer
  3. Lalu kenakan BB Cream yang sesuai jenis kulit. Kebetulan BB Cream Caring memiliki 3 tipe berbeda yang diformulasikan sesuai dengan jenis kulit: normal, kering, atau berminyak. Ketika dikenakan, covarage-nya lumayan dan rasanya ringan di wajah. Bila dibanding dengan BB Cream Korea, kualitas dan harga BB Cream Caring enggak kalah bagus.
  4. Setelah meratakan BB cream, Kenakan bedak padat yang mengandung skincare seperti Dual Action Cake (DAC) dari Caring By Biokos. Uniknya, bedak padat ini dibuat mengikuti kebutuhan yang sama dengan skincare Biokos, mengikuti jenis kulit. Untuk kulit minyakan kayak saya, enggak perlu khawatir lagi muka terlihat terlalu mengilap walau pakai bedak padat seharian. Cukup dipoles pakai DAC seri No More Shine, wajah jadi matte dan lebih flawless.
  5. Urutan terakhir, aplikasikan wajah yang sudah dibedaki dengan makeup dekoratif seperti: pensil alis, eyeshadow, eyeliner, maskara, blush on, dan lipstik.
Siti Mudrikah setelah di-makeup

Taraaaa! Setelah mengikuti arahan tutorial makeup artis, beginilah hasil makeover teman saya, Siti Mudrikah, yang saya bantu sedikit polesan makeupnya. Rata-rata halangan wanita tidak bisa pakai makeup adalah karena kurang berani. Di sini saya menyarankan Siti untuk menggenakan eyeshadow warna senada baju dan sedikit polesan Blush on dan lipstick nude agar wajahnya segar.

  • Competition
Sayangnya, baik Siti maupun saya, tidak ada yang berani naik ke atas panggung untuk mengikuti kompetisinya. Kami duduk manis aja di kursi sambil melihat peserta lain yang sedang dijuri. Hihihi.

event, caring-by-biokos, biokos
Peserta Lomba Makeup ke Kantor - Office Look


Datang ke Event ini sukses bikin saya pinter, nambah ilmu makeup dan skincare baru, nambah teman juga. Terima kasih ya Biokos, Caring By Biokos, dan Kumpulan Emak Blogger atas undangannya. Me Happy! ^^



Tunggu postingan selanjutnya ya! Saya bakalan kupas tuntas produk Dual Action Cake Caring By Biokos dengan kemasan terbaru. Dijamin seru~

10 comments:

  1. Kalo denger atau nama biokos ini jadi inget jaman 15-20 tahun lalu saat emak gw masih dandan menor hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, betul! Salah satu produk pertama yang kukenal juga nih Om. Soalnya ada kategori umurnya, buat 20 tahunan, 30 tahunan, sama 40 tahunan. :D

      Delete
  2. Aduh itu muka aku di ekspos kaka cantik, muka lelah 😄
    Masih kmrin tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. sama-sma, wajahmu udah bagus kok gak perlu banyak dipoles. :D

      Delete
  3. Aku juga ga bakalan nolak deh kalau ada yang nawarin perlengkapan make up dan membahas soal make up biar makin tambah tahu aja fungsi-fungsi make up dan skincare lainnya hahaha. terlalu excited kalau soal per-makeup-an wkwkwk.

    ReplyDelete
  4. asyik ya bisa ikutan , seru dan banyak ilmu yg didapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak,bisa dapat hadiah juga lagi. :D

      Delete
  5. Lhah kamunya ndak muncul sist...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muncul tuh di foto terakhir paling kanan. :))

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)