24 June 2016

[Ad] Belanja Baju Lebaran Lebih Asyik Melalui Online Shop

*Ini adalah postingan berbayar. Informasi di dalamnya berdasarkan pemikiran dan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca disclosure

coral, shop, online

"Lebaran sebentar lagi..." begitu lagu yang sering dinyanyikan segerombolan bocah di depan rumah saya setiap bulan Ramadan. Kemeriahan Ramadan bukan cuma disambut bocah-bocah tetapi juga orang dewasa & remaja (kayak saya gini). Saat Ramadan, semua orang pasti punya momen sibuk buka puasa bersama dan belanja baju Lebaran. Yee, kaaan?

Ngomong-ngomong baju Lebaran, sejak beberapa tahun lalu saya sudah malas belanja-belinji baju baru. Selain faktor usia yang tidak lagi hebring ngomongin baju baru, saya pusing ngebayangin musti desak-desakan di pusat perbelanjaan. Mana puasa. Ngeri batal enggak, sih? Palingan saya hanya cari satu baju untuk dipakai berkunjung ke rumah keluar besar, itu pun lewat online shop. 

Zaman sekarang, apa sih yang enggak bisa di beli online. Hewan peliharaan aja ada, mosok baju Lebaran enggak ada? :)) Dari baju Desainer kenamaan sampai dress korea-korean bejibun tersedia di marketplace online dan pedagang instagram. Tinggal pilih pakaian yang sesuai selera, harga, dan after service tentunya.

Kenapa after service penting? Karena Saya termasuk pembeli yang picky banget soal pelayanan. Bagaimanapun sulitnya jadi penjual, pembeli adalah raja itu benar adanya. Saya sendiri pernah mengalami jadi penjual online shop yang dicereweti pembeli, walau ujung-ujungnya doi enggak beli, pelayanan saya harus tetap kelas satu. So, saya bakal mutung ketika belanja di online shop ketemu sama penjual yang kurang ramah, sok sibuk sampai pembeli dicuekin berhari-hari, apalagi dijutekin. Bye deh!

Menurut saya sebagai pembeli barang di online shop, ketemu penjual kelas satu memang gampang-gampang susyah. Bahkan online shop yang namanya sudah besar pun kadang lalai. Kalau sangat butuh barangnya ya saya sabar, kalau enggak ya usaha cari penjual lain aja.

Kemarin itu saya nemuin aplikasi belanja online baru yang bagus dan beda dari aplikasi belanja online lainnya. Bedanya apa? Coral Shop bukan hanya aplikasi untuk belanja online melainkan juga untuk jualan online yang fiturnya sangat memudahkan penjual / Sellers. Sayangnya, Coral saat ini baru tersedia di playstore android, semoga cepat tersedia di OS lainnya ya!

online-shop, aplikasi,  coral


Lalu, apa yang saya temukan di aplikasi Coral Shop kemarin?

Pertama: ada promo asyik, belanja Rp 100,000 bisa dapat Voucher UBER. Naik Taksi heratis. Mayan buat keliling kampung Lebaran besok. :p
Kedua: ada Blouse korea yang saya naksirrrrr berat. Saya ngebayangin jadi mirip Song Hye Kyo kalau pakai baju ini. Hahaha. Harganya pas banget sama kantong saya, murah! Satu setel dengan roknya cuma Rp 150,000. *meleleh* *langsung pesen*

Please, jangan pada beli baju ini ya, nanti kita samaan dong!

blouse, korea, coral-shop, online


Ketiga: sebagai pembeli, saya termanjakan banget sama fitur CHAT-TO-BUY. Saya bisa langsung menghubungi Sellers tanpa perlu simpan atau add nomor handphone/ID-nya. Walaupun setiap barang sudah tertera keterangannya, kadang saya masih suka kepo tanya-tanya soal bahan dan ongkir. Biar tidak menyesal gaess~ namanya juga belanja online.

Selain produk fashion, di Coral juga ada produk beauty a.k.a kosmetik. Duhh.. mana produk makeup dan skincare-nya unik-unik lagi. Gara-gara liat saya belanja, temen saya satu ini, Joeden Cho, kepo juga mau belanja gel penghilang bekas luka. Nemu aja lagi. :))

Enggak beda jauh sama penjual Blouse Korea yang saya taksir, respon penjual Vita Gel Gamat ini cepat dan ramah. Kelas satu, Sist!

chat-to-buy, coral, online-shop


Satu lagi kemudahan Coral untuk pembeli, ukuran aplikasinya ringan dan tidak perlu registrasi atau melalui proses verifikasi yang ribet itu. Kecuali kamu mau chat sama Sellers, maka harus login dulu dengan salah satu social media Instagram, Facebook, atau Google+.

Kalau udah chatting sama Sellers dan yakin beli, langsung aja klik tombol "Lanjutkan Pembayaran" isi data diri dan alamat lengkap, pilih metode pengiriman, cuss bayar! Pembayaran di Aplikasi Coral sudah bisa via ATM, BCA Mobile, dan Kartu Kredit.

order, shipping, coral-shop, online-shop


Habis bayar dan konfirmasi (siapa tahu mau silaturami chat Sellers lagi) tinggal duduk-duduk manis deh menunggu Blouse kece akika tiba. Orang-orang pada capek muterin Tanah Abang dan Mall Ibukota, saya mah bobok sambil baca buku aja di rumah. :))

Konon, selain untuk pembeli, aplikasi Coral ini juga memanjakan penjualnya. Ada fitur Socialink yang dapat memudahkan penjual untuk sharing semua foto jualannya dengan sekali tombol ke media sosial seperti Instagram, Twitter, WhatsApp, Line, BBm, dan lainnya. Wow!

Sellers juga bisa menghitung invoice / resi penjualan dan melihat grafik & history penjualan melalui fitur Smart Dashborad lho!

Ih, enak banget. Waktu saya jualan dulu ribetnya enggak ketulungan. Segala hal yanh berkaitan uang perlu dicatat manual di buku khusus atau program Excel. Di sini, url link resi saja bisa langsung dikirim ke pembeli. Memudahkan sekali, ya? Coba saya tau aplikasi Coral dari dulu, rasa-rasanya saya pengen jadi pedagang online shop lagi.

Penasaran sama Aplikasi Coral Shop? Download aja di Play Store. O, iya... cuma mau ingetin aja nih, jangan beli blouse yang sama kayak saya tadi yah. Inget, ya! Jangan, ya! *rada ngancem*

online-shop, coral

18 comments:

  1. Replies
    1. Kalau produk fashion-nya iya Pak. Kalau produk skincare-nya beberapa masih bisa dipakai cowok.

      Delete
  2. aku belum pernah blei di online shop, karena bentuk tubuhku gak sesuai dengan ukuran normal, kecil di aats , besar di bawah, jadi kalau gak dicoba dulu bisa berabe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut Mbak. Asal detail informasi ukurannya tertulis jelas, gak masalah. Saya sering pesenin baju teman dengan ukuran 5XL, so far baik-baik aja. :)

      Delete
  3. Apalagi iniii, Coral, aiihh beneran harus donload nih, enak bgt buat jualan online sekalian share ke sosmed, gak bikin puyeng hehe.. *otakpedagang

    btw baju pilihan mbak emang kece :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Asyik ya.. kalau dulu aku musti upload manual ke masing-masing socmed.

      Delete
  4. Belanja offline jelang lebaran itu antrinya masyaAllah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Aku sih emoh Nay. Mending bobok. 🙈🙈

      Delete
  5. Iiiiih selera kita samaaaa!
    *diem-diem ikutan beli :P Hihihihi

    ReplyDelete
  6. cocok nih buat yang biasa jual pake grup2 di aplikasi chat, biar pada migrasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Betul Pak! Ayo bantu aebar infonya. :D

      Delete
  7. Wah, akikah baru tahu ada Coral, kirain lipstik Coral #belum lepas dari pengaruh.

    Enak juga kaka belanja di situ, gw maren lewat tanah abang, permisi doank ni padahal, Udah sesak napas duluan XD


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipen ya, teteup. :)))
      Haduh, apalagi kamu masuk sana, harus prepare nyawa minimal 3 kayaknya. Hahaha

      Delete
  8. Duhhh gampang bgt ya mau belanja lebaran, anak2 udh gak ribet sih lebaran ini krn udh gede2 kali ya... tp emaknya malah yg gatel buat blanja blanji xixizii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum.. naluri wanitah ya mbak,tak terelakan. :D

      Delete
  9. Aku nunggu dibeliin sama Mbak Aprie aaah hihihihi :D

    ReplyDelete
  10. Wah mesti hati-hati jika sudah begini takut kecanduan..mba

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)