13 December 2015

Hadiah Samsung Galaxy Gift Indonesia Bikin Keki Jadi Happy



"Katanya enggak mau beli handphone mahal?!" Sindir teman dekat saya Juli tahun lalu ketika dia lihat handphone baru yang saya tenteng-tenteng ternyata Samsung Galaxy S4.

Sebagai pengganti handphone lama, saya memang berkoar ke mana-mana enggak mau beli handphone mahal. Tiap ditanya mau ganti handphone apa, saya selalu jawab yang murah saja. Sebelumnya saya sudah bikin daftar semua handphone dengan budget maksimal 3 jutaan. Tinggal mengeliminasi satu persatu daftar handphone sesuai kebutuhan, saya sudah tahu handphone mana yang mesti dibeli. Tapi semua rencana saya buyar waktu adik saya bilang ada bazar Samsung murah di atrium utama Mall tempat dia bekerja, diskonnya bisa sampai satu jutaan. Wow! Atas sarannya dan beberapa teman yang saya tanya, jadilah saya ikut antri juga. Pulang-pulang sudah nenteng handphone baru, Samsung Galaxy S4 dengan potongan diskon yang lumayan, walau over budget. Sungguh rejeki yang bikin mikir.

Gimana enggak mikir? Ini handphone kan bukan cita-cita saya sejak awal. Saya musti belajar dan cari tahu lagi. Apa saja sih spesifikasinya? Kelebihannya? kekurangannya? Saya pelajari dengan detail walau tidak se-excited waktu saya memilah-milah handphone berbudget itu. Sekarang, saya bersyukur punya Samsung Galaxy S4 digenggaman, betul-betul memudahkan karena performanya bandel. Paling saya harus kebal dari sindiran yang bikin keki, "Cieee.. katanya enggak mau beli handphone mahal!"


Beberapa bulan setelah pemakaian handphone baru saya ini, Adik saya cerita tentang satu rekan kerjanya yang selalu memisahkan diri tiap istirahat siang. Rekannya itu selalu kabur ke tempat makan enak. Kadang KFC, kadang Kafe Betawi, sampai Nanny's Pavilion. Pas ditanya dan diledek kawan-kawan sekerjanya, akhirnya dia ngaku kalau dapat makan gratis dari aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia. Lantas adik saya menyarankan untuk menginstal aplikasi itu juga. Siapa tahu beruntung seperti temannya yang setiap hari dapat makan enak gratisan. Wuih... cihuy banget! Langsung dong saya instal.

Ini penampakan aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia jika di-download dengan cara manual di App Store. Karena ada beberapa versi aplikasi dari negara lainnya, jadi perlu sedikit trik untuk menemukan aplikasi versi Indonesianya, dengan cara mengetikan keyword secara lengkap "Samsung Galaxy Gift Indonesia" atau kalau tidak mau repot, bisa mendownload pada link resminya ini http://bit.ly/UpNxqA

Handphone, Samsung, Aplikasi, Galaxy, Gift, Indonesia
Aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia di App Store dan setelah terinstal di handphone

Ketika membuka apkikasinya pertama kali, saya diharuskan melakukan registrasi dengan akun facebook atau Google+. Saya memilih registrasi dengan akun Google+. Kemudian mengisi data diri dengan lengkap dan akurat. Jangan sampai salah isi, siapa tahu nama saya terpampang sebagai pemenang undian Promo Kejutan Tanpa Henti.

Handphone, Samsung, Galaxy, Gift, Indonesia
Pengaturan Aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia di handphone saya

Ada menu-menu yang kelihatannya banyak dan rumit pada aplikasi ini. Ketika dipelajari ternyata sederhana saja.
  • Menu Life dan Gift sebenarnya sama-sama menu untuk mengambil hadiah. Bedanya, pada menu life adalah voucher diskon atau potongan harga. Sedangkan menu Gift adalah hadiah gratisan dari merchant yang bekerja sama dengan Samsung Galaxy Gift Indonesia.
  • Menu Kupon adalah Gift / Life yang sudah berhasil kita dapatkan. Ketika akan me-redeem hadiahnya, masuk ke menu Kupon ini.
  • Menu Kotak Pesan berisi inbox pemberitahuan mengenai berhasil atau tidaknya kita mendapatkan Gift / Life yang sudah kita "ambil". Kalau tidak berhasil akan ada informasi berserta alasannya.
  • Menu Tanggapan bisa diisikan saran, kritik, atau pesan apa saja mengenai pemakaian aplikasi. Saya memberi sedikit tanggapan, siapa tahu voucher tempat makannya jadi bertambah banyak. Hahaha. Namanya juga usaha.
  • Di dalam menu Cara Penggunaan kita akan diarahkan bagaimana cara menggunakan aplikasi dengan benar.
  • Menu Sebarkan merupakan tombol sharing aplikasi ke berbagai media sosial yang terkoneksi di dalam handphone kita.
  • Menu Pengaturan adalah untuk mengoneksikan akun facebook dan twitter. Kadang ada Gift / Life dengan syarat harus mengoneksikan ke media sosial dahulu sebelum memencet tombol "Ambil
  • Menu Tentang Aplikasi

Dulu, aplikasi ini belum nempel di Samsung Galaxy S4 saya, saya musti instal manual dari App Store. Konon pada handphone Samsung keluaran tahun 2015, aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia sudah terinstal langsung. Tinggal register saja, isi data diri, pilih-pilih Gift / Life setiap pagi, beres. Hadiah dan Voucher diskon sudah bisa dipakai.

Ada keterbatasan waktu untuk me-redeem setiap Gift / Life yang berhasil saya dapatkan. Ketika dapat, saya langsung berangkat hari itu juga untuk mengambil hadiahnya, takut keburu hangus. Ini contoh waktu saya dapat voucher gratisan Popbar Ice Cream.

Gift dari Popbar yang saya dapat hari ini  :D

Saya juga sempat bingung mengenai detail aplikasi ini, untung ada website resmi www.galaxygift.id lumayan membantu dalam memberikan informasi seputar merchant dan petunjuk tipe handphone apa saja yang dapat diinstal aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia.

Handphone, Samsung, Galaxy, Gift, Indonesia
Contoh merchant yang sudah bekerja sama dan daftar handphone yang support dengan aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia

Terhitung dari tahun lalu, Gift / Life yang sudah saya dapatkan banyak sekali. Lebih banyak dibanding foto merchant-merchant di atas. Semoga pembaca tidak mupeng kalau saya jabarkan satu persatu.

Buat saya, Gift yang paling bikin happy itu voucher gratis camilan dan makanan di Resto. Saya pernah dapat sepiring Spaghetti Nanny's Pavilion, semangkuk Soto Betawi dari Kafe Betawi, Single Platternya Fish&Co, Medium Pizza-nya Pizza Hut Delivery, paket nasi ayam KFC, setengah lusin donat Krispy Kreme, Oreo Blizzard Dairy Queen, Es Krim Pop Bar (ini bahkan sudah tiga kali), Es Krim Wall's Corneto Black dan Magnum Classic, Chatime ukuran Regular, White Coffe dari Oldtown White Coffee, satu slice cake First Love Patisserie, dan lainnya, tanpa tambahan biaya apapun.
 
Ice Cream, Popbar, Samsung, Galaxy, Gift
Selfie dulu di booth Popbar :D
Selain makanan, saya juga pernah dapat sample skincare: sample miracle water FTE SK-II dan sample IOMA skincare dari Paris. Alhamdulillah!

Disamping Gift gratis-gratis tadi, ada juga Life voucher potongan harga dan diskon e-commerce Indonesia yang saya manfaatkan. Saya pernah pakai voucher hotel dari pegipegi.com, lumayan potongannya bisa sampai 100 ribu, dan voucher diskon zalora.com, iroo-indonesia.com, terakhir Shoppe33.com. Voucher diskon hiburan seperti Karaoke Inul Vista dan Bioskop Blitz juga pernah saya dapat. Banyak, ya? Jangan bilang saya serakah ya, ini namanya rezeki. :D

Gift gratisan dan Life voucher diskon tidak saya dapatkan setiap hari juga. Lebih banyak yang keburu habis karena kalah saing adu cepat pencet. Ini strategi yang selama ini saya terapkan supaya berhasil mendapatkan hadiah Gift / Life: setiap jam 08.00 pagi, saya selalu siap-siap menunggu Gift / Life baru dengan membuka aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia terlebih dahulu, sebelum notifikasinya muncul pada jendela handphone saya. Jeda semenit saja, seribu voucher tempat makan favorit langsung ludes.

Apalagi bulan ini sedang ada program Promo Kejutan Tanpa Henti dari tanggal 16 November – 16 Desember 2015 pukul 23:59:59. Hadiahnya bukan cuma sekali tapi setiap minggu. Setiap minggu pula kita bisa melihat nama-nama dan identitas pemenang yang mendapatkan: 10 Motor Honda Beat, 10 Paket Liburan senilai 8 juta rupiah, dan 20 Voucher Belanja 1 juta rupiah dari Alfamart.

Haduh... Motor? Paket liburan? Voucher belanja? Berdoa supaya saya dapat rejeki akhir tahun dari Samsung Galaxy Gift Indonesia. Ada Amin?

Handphone, Samsung, Galaxy, Gift, Indonesia
Daftar Pemenang Promo Kejutan Tanpa Henti Samsung Galaxy Gift Indonesia periode Minggu Keempat

Bisa jadi apa-apa yang tidak kita sukai pada awalnya malah bikin jatuh cinta pada akhirnya, seperti handphone Samsung Galaxy S4 saya ini. Berkat aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia, saya selalu menyukuri sedikit rejeki yang saya dapat. It just a compliment but ovwerwhelming, isn't it? Saya happy sekali. Dan... saya jadi bisa nyindir balik nih, "handphone mahal ternyata banyak banget untungnya!" :)

***


14 comments:

  1. Aku juga gak mau pake hp yang mahal lagi. Tapi kalo ada kesempatan bisa beli lebih murah kenapa engga? Hehehehe.

    Lagipula percayalah ada harga ada kualitas. Siapa tahu hp bru makin bikin produktivitas kerja dan blogging naik #curhatsekalian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. betul banget Lia, makin bagus speknya makin bisa diandalkan. Sayangnya pasti harga mengikuti jadi makin mahal. Yang penting bisa Blog Waking lancar yes. :D

      Delete
  2. aku juga selalu bilang gak pengen pake hp mahal. Tapi kalau lihat hp bagus kepengen LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya, sih, rumput tetangga selalu lebih hijau ya. :))

      Delete
  3. Pernah mau nyoba ambil voucher makan pas lagi internetnya jelek. Ternyata delay dan sudah abis. Laku banget kalo voucher makan emang. :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama. Di handphone saya kalau vouchernya dibawah 1000 pcs seringannya enggak dapat. :(

      Delete
  4. Gue banget, hiiksss.
    Tapi itu duluuu, kini mulai cari-cari Hp yang spek kameranya mumpuni, biar bisa dukung kegiatan blogging plus fotografi.
    Yuhuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama , Mbak! Saya juga yang paling esensial dari handphone ya kameranya. :D

      Delete
  5. Asyik nya yang dapat gift. Sayang bukan pengguna Samsung, gigit jari deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinjem samsung punya tetangga aja dulu, Mbak.. :p

      Delete
  6. Favorit saya banget dah ini kalau urusan voucher atau diskonan hehehe. Cuma ya gitu, merchant-merchant untuk wilayah Lombok pastinya terbatas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, palingan bisa pakai voucher diskonan Life-nya ya

      Delete
  7. Yah udah gaada yg pake samsung di rumah.. Jahat ih aku juga ingin gratisan dong x)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehe.. mungkin bisa dipertimbangkan ganti handphone "mahal" kayak aku. :p

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)