APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Di umur berapa kalian concern sama skincare anti-aging? Aku pribadi sebenarnya nggak mematok umur sekian harus pakai skincare anti-aging dengan kandungan tertentu. Karena untuk kulit sensitif kayak aku gini, beberapa active ingredients justru bikin kulit reaktif, jadi purging, kemerahan, atau panas dan gatal-gatal. Tapi gimana kalau aku pakai skincare anti-aging yang tidak hanya bisa mengurangi kerutan, tapi juga cocok untuk kulit sensitif? Kenalin, nih...

Sulwhasoo First Care Activating Serum

sulwhasoo

Sulwhasoo First Care Activating Serum (FCAS) adalah pre-serum atau booster serum digunakan pada step pertama pada skincare routine atau digunakan setelah mencuci wajah. Jadi FCAS ini bukan serum yang digunakan setelah toner/essence water, yah!

Kenapa harus digunakan tepat setelah membasuh wajah? Karena FCAS dibuat untuk mempersiapkan kulit saat melakukan layering skincare, agar penyerapan produk-produk skincare yang digunakan setelahnya berkhasiat lebih maksimal.

Begini urutan penggunaan Sulwhasoo FCAS:
Gentle Cleansing Foam → First Care Activating Serum (FCAS) → Water (Hydrating Toner) → Serum → Emulsion → Eye Cream → Cream (Moisturizer).

Aku pernah pakai rangkaian produk Sulwhasoo sekitar tahun 2016, saat itu aku suka banget sama aroma herbalnya yang khas dan khasiatnya yang sangat melembabkan kulit. Saat ini, di akhir tahun 2022, aku kembali mencoba serum anti-aging pertama Sulwhasoo dengan teknologi JAUM ActivatorTM.

JAUM ActivatorTM adalah formulasi yang ditemukan melalui penelitian bertahun-tahun Sulwhasoo untuk merangsang “Skin Master Factor”. Skin Master Factor merupakan faktor kunci yang mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit agar kulit lebih tahan terhadap faktor penuaan eksternal (polusi, pergantian cuaca) yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Perbedaan FCAS yang aku rasakan dulu vs sekarang adalah aroma, tekstur, dan finished-nya. Aroma gingseng masih sangat khas hanya saja versi sekarang lebih soft dan fresh gitu, which is good karena nggak semua orang gemar sama wewangian herbal. Kalau aku justru suka banget 😄

sulwhasoo

Teksturnya juga jadi lebih light, PAS! Nggak terlalu kental dan nggak terlalu encer, cepat menyerap ke kulit dan finished-nya agak matte namun tetap memberikan efek lembap.

Seingatku dulu, teksturnya lebih lembab, beberapa preferensi kulit mungkin kurang bisa menerima karena terkesan berat di kulit. Syukurlah sekarang formulanya lebih improved. Sulwhasoo ini brand kecantikan luxury terkemuka Korea yang nggak cuma jual brand, manfaatnya benar-benar terasa nyata.

sulwhasoo
Detail kemasan Sulwhasoo FCAS

Di seminggu pertama pemakaian, aku noticed kalau minyak di kulit jadi lebih berkurang dan wajah kelihatan lebih cerah. Klaimnya setelah 8 minggu pemakaian Sulwhasoo First Care Activating Serum akan membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih bercahaya (glowing) melalui peningkatan skin barrier, hidrasi yang cukup dan pengurangan kerutan kulit.

Saking banyaknya hero ingredients di satu botol pre-serum ini, aku nggak bisa jabarin satu per satu. Temen-temen bisa lihat di ingredients list di bawah ini, ya.

Ingredients List Sulwhasoo First Care Activating Serum:
Water / Aqua/ Eau, Alcohol Denat, Butylene-Glycol, Betanne.17 Hexanediol, Bis Peg- 18 Metavi Ether Dintati Silane, Gal Cerv, Polymethacrylate Carboner, Peg-50 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Prop Anediol, Giycery Caprylate, Juglans Regia (Walnut) Seed Extract, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa Extract)Scutellaria Baicalensis Root Extract, Fragrance Parfum, Ethvlhenal Glycerin, Adenosine; Limonene, Metaml Trivethicone, Disodium Edta, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Carrageenan, Honey/Mel/Miel, Madecassoside, Rehmannia Glu-Tinosa Root Extract, Pentylene Glycol, Ophiopogon Japonicus Root ExtractPaeonia Lactiflora Root Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Linalool, Lycium Chinense Fruit ExtractPolygonatum Odoratum Rhizome Extract, Biosaccharide Gum-1, Propylene GlycolZiziphus Jujuba Fruit ExtractNelumbo Nucifera Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Natto Gum, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root ExtractPrunus Mume Fruit Extract, Citronellol, Citral, Geraniol, Hydrogenated Lecithin, Bht, Citric Acid, Lentinus Edodes Extract, Tocopherol, Hydrolyzed Soybean ExtractPaeonia Albiflora Root ExtractZingiber Officinale (Ginger) Root Extract.

Aku rekomendasikan banget pre-serum ini untuk teman-teman yang concern sama skincare anti-aging dengan ingredients gentle dan calming. Atau temen-temen yang butuh mengontrol minyak di wajah, FCAS ini terbukti bikin kulitku jadi nggak minyakan 🥰

sulwhasoo-fcas
Before-After pemakaian Sulwhasoo FCAS setelah 3 minggu

Sulwhasoo First Care Activating Serum tersedia dengan ukuran 30ml (Rp750.000), 60ml (Rp1.350.000), 90ml (Rp1.850.000), dan 120ml (Rp2.300.000) dan dapat ditemukan di toko offline Sulwhasoo (department store & boutique), e-commerce, dan Sulwhasoo Brand Mall https://www.sulwhasoostore-id.com

Informasi lebih lanjut tentang FCAS ini bisa teman-teman dapatkan di artikel resminya ini ya https://www.sulwhasoo.com/id/id/products/first-care-activating-serum-ad.html

Comments

  1. Wah dari packagingnya aja udah kelihatan mahal dan mewah, elegan pula. Bikin jatuh cinta sih apalagi manfaatnya buat kulit, percaya kalau produk kayak gini memang berkhasiat buat menjaga kesehatan kulit. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)