APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Garnier Micellar Water Hadir dengan Ukuran Mini. Yuk, Lihat Perbedaannya!


Bulan lalu saya dan teman-teman kantor outing ke Ciwidey. Jarak JakartaBandung sebenernya nggak jauh-jauh amat, tapi isi tas tetap aja padat sama makeup dan skincare, padahal kami cuma 3 hari loh di sana. Hehehe... siapa yang kalau traveling kayak gini juga? Suka riweh sama bawaan sendiri  🙋


garnier micellar water

Sekarang saya udah jauh lebih bijak untuk nggak lagi membawa makeup berlebihan ketika traveling, useless, pasti yang saya pakai cuma yang ringkas-ringkas aja kayak makeup multifungsi dan travel size di bawah ini.


Ukuran makeup banyak yang mini, tapi tidak dengan skincare.

Pembersih wajah, khususnya yang biasa saya gunakan sehari-hari seperti facial wash, toner, moisturizer dan sunblock, ukurannya bulky semua. Saya cuma bisa pasrah dan menerima jinjing tas berat, daripada nggak pakai skincare sama sekali. Mau mindahin ke wadah kecil pun saya malas 😓

Untung aja first cleanser yang biasa saya gunakan sekarang punya ukuran baru! Garnier Micellar Water baru kini tersedia dengan kemasan mini 50ml. Waaa~ imutnya.

Selama 3 hari di Bandung kemarin wajah saya aman dari kotoran. Apalagi pas selesai trekking wajah berdebu banget, atau pas mager cuci muka karena suhu di Ciwidey dingin warbyasaak... bikin nggak akur sama air, deh! (Mohon mager cuci mukanya jangan ditiru di rumah 🙈)

micellar water
Ukuran Garnier Micellar Water yang mini, nggak sampai setelapak tangan

Di gunung yang udaranya bersih aja, double cleansing perlu, apalagi di Jakarta yang udaranya kotor? Belum lagi makeup yang bisa nempel sampai 12 jam. Percayalah sabun cuci muka aja ngga cukup, Sistur!

Ini saya lihatin penampakan kapas bekas membersihkan wajah tanpa makeup setelah sampai kantor di pagi hari (masih pagi loh ini!). Saya suka bersihin wajah saat sampai kantor untuk re-apply sunblock atau pakai sheet mask pas ngetik.

kapas pembersih wajah

Kotor, kan?

Penampakan kapas bekas membersihkan wajah di malam hari lebih nggak karuan lagi bentuknya. Kotor dan banyak 😄

Wajah berjerawat dan sensitif kayak saya gini kunciannya adalah teknik double sampai triple cleansing karena memakai sabun wajah aja nggaklah cukup, meski makeup ringan sekalipun, saya tetap butuh Garnier Micellar Water untuk pembersihan wajah tahap pertama agar kotoran, bekas makeup, dan sebum-sebum jahat penyebab komedo dilibas semua.

Garnier Micellar Water 50ml, walau mini mampu mengangkat 99% makeup dan kotoran hanya dengan #1LangkahBersih


KLAIM PRODUK:
Garnier Micellar Cealnsing Water dengan ukuran mini yang ampuh mengangkat 99% makeup tak bersisa. Mengandung molekul micelle yang membersihkan kulit dengan lembut, sekaligus melembapkan. Cukup #1LangkahBersih, Garnier Micellar Water mini bersihkan wajah secara menyeluruh.

KEMASAN:
Nggak sampai sepanjang telapak tangan, harusnya siapapun sudah nggak lagi mengeluh berat membawa pembersih wajah. Sungguh, kehadiran produk ini bikin saya seneng re-apply sunblock. Akhirnya, ya... semoga jadi pembuka produk skincare lainnya mengeluarkan kemasan mini 💪

garnier micellar water
tutup kemasan flip-flop yang aman

Kualitas kemasannya nggak jauh beda dibanding ukuran besarnya, tetap kokoh dan sederhana. Saya hanya melihat penutup kemasannya aja yang berbeda. Punya saya yang dulu, ukuran 125 ml, tutup flipflopnya tanpa segel penyangga seperti gambar di bawah ini.

garnier micellar water
Segel kemasan baru

Di body kemasan terpampang jelas klaim produk, bahkan ada informasi 50 ml =  25 kali pakai. Stiker di belakang kemasannya memuat detail produk, ingredients, ukuran, barcode, serta tanggal dibuat dan kedaluwarsa produk. 

garnier micellar water

Dari kemasannya pula kita bisa tahu kalau produk ini super irit, dengan harga Rp. 15,000 bisa dipakai berkali-kali dalam jangka waktu yang lumayan lama.

INGREDIENTS:
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Myrtrimonium Bromide, Poloxamer 184.

garnier micellar water

Ada kandungan berbeda dibanding produknya terdahulu, yaitu kandungan Polyaminopropyl Biguanide diganti dengan Myrtrimonium Bromide sebagai agen anti-bakteri dan pengawet yang lebih ramah untuk kulit sensitif. Duhh.. aku sih oke ya, melihat ragam kandungan di atas yang konsisten sedikitnya, juga tidak mengandung alkohol, membuat saya yang memiliki kulit sensitif merasa aman dan nggak was-was.

(Baca juga: Review Garnier Micellar Water 125 ml)

TEKSTUR:
Layaknya air mineral, Garnier Micellar Water benar-benar bening, nggak ada wangi at all! Ketika dioleskan ke kulit wajah juga tidak ada kesan lengket. Dibanding versi lamanya yang masih ada sedikit aroma parfum, saya akui tekstur dan ingredients-nya mengalami peningkatan 👌

Setalah dioleskan, kulit wajah langsung fresh dan ringan banget. Pun nggak ada reaksi negatif di kulit saya yang sensitif. Duhh.. celahnya di mana ya ini produk? Hahahaa.. sebagai catatan aja nih, jangan pakai micellar water dekat area mata karena masih perih kalau masuk ke mata (ya, iyalah, Bambang!) dan ada efek kering kalau kena kulit bibir. Maka dari itu habis membersihkan wajah kudu pakai toner dan pelembab, ya! Sisanya produk ini benar-benar tanpa celah di wajah saya.

CARA PAKAI:
Cara pakai micellar water untuk membersihkan wajah berlaku pada semua brand. Tuang secukupnya di kapas, lalu ditekan lembut sebelum dioles-oles. Konon sebelum dioles emang bagusnya diteken lembut dulu di kulit, menurut saya sih ini sugesti aja sebenernya biar kotoran dan makeup tertempel sempurna di kapas. Hahaha… (sugesti tapi saya tetap lakuin tuh sampai sekarang).

micellar water
before – after penampakan wajah dibersihkan dengan Garnier Micellar Water

Gambar di atas adalah penampakan wajah sebelum dan sesudah dibersihkan dengan Garnier Micellar Water. Saya butuh 2 kapas (bisa lebih kalau makeupnya berat) untuk mengangkat seluruh simple makeup di atas. Mulai dari foundation, pensil alis, lipstick, blush on, dan non-waterpropf maskara keangkat semua, Sist!

Nih kalau nggak percaya lihat aja kapasnya, agak jijik mohon maaf :D


Walau Jijik sungguhlah puas dilihat. Sudah bentuknya imut, ringan, travel friendly, murah meriah, mudah dicari di drugstore dan minimarket terdekat, dan yang paling penting... produk mini & mighty saya ini berfaedah sekali untuk membersihkan wajah.

Please, produk skincare lain, bikin juga kemasan mini kayak gini, yah! *begging*

INI MINI MIGHTY saya yang nggak ngerepotin! Sudah bentuknya imut, ringan, travel friendly, murah meriah, mudah dicari di drugstore dan minimarket terdekat, dan yang paling penting... berfaedah sekali untuk membersihkan wajah saya di pagi dan sore hari ketika re-apply sunblock.

Please, produk skincare lain, bikin juga kemasan mini kayak gini, yah! *begging*


garnier

Comments

  1. Emang micellar waternya Garnier tuh nendang banget untuk ukuran micellar water drugstore! So happy to know that it comes in mini size!

    ReplyDelete
  2. Kok aku baru tau yaaa ada mini size nya. Asyik banget kalo dibawa travelinh, gak ribet bawanya

    ReplyDelete
  3. hi...salam kenal. aku juga baru beli versi mininya, pikir pengen cobain dulu jadi beli yang kecil. soalnya selama ini pakenya yang merk lain...

    ReplyDelete
  4. Sudah jatuh cinta sama Micellar Water Garnier ^^ soalnya gak bikin kering dan ga bikin kulit break out buat yg acne prone kaya saya.
    ditambah sekarang ada versi mini yang imuttt bangettt yaaa

    ReplyDelete
  5. akhirnyaaaa...jadi aku tuh ngalamin harus buang ni micellar versi 1 dulu yang gede itu di bandara. sayaaang banget lah.

    ReplyDelete
  6. Wahhh, bisa ini dicoba xixixi. Langsung deh masuk plan keranjang belanjaan. Trims infonya mbak Aprii~

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top