APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

ARRA Beauty, Lip Matte Anti-Aging yang Ramah di Bibir

Jargon anti-aging ternyata berlaku bukan cuma untuk skincare, ya? Produk makeup seperti lipstick pun ada yang punya klaim anti-aging seperti ARRA Beauty ini.

review lipcream

Lip Matte ARRA Beauty dirancang tidak hanya untuk memberikan kecantikan bibir Penggunanya namun juga merawat agar tidak kering, melembabkan, serta dalam jangka waktu panjang dapat menghaluskan garis bibir dan meningkatkan kekenyalannya. Jadi... ARRA Beauty nggak cuma menjanjikan fungsi makeup yang bisa bikin bibir kita cakep, Sist! Melainkan bisa merawat layaknya skincare. SUCH GOOD CLAIMS, RIGHT? 😍

KLAIM PRODUK:

ARRA Beauty created a creamy velvety finish liquid lipstick that is not only easy to apply but also re-conditioned your lips. Wait for a few seconds before your liquid lipstick set and you’ll see the stunning matte finish. Color and care like no other, ARRA beauty liquid lipstick contain important formula such as lanolin, emollient and vitamin E which are rich in anti ageing that helps to smoothen fine lines on the lips area. Leaving your lips feeling soft, moisturized and radiates that healthy looking lips. 
Walau produk lokal Indonesia, tetapi informasi yang ada di dalam websitenya berbahasa inggris semua. Saya sih seneng aja karena pas dengan penampilannya yang sudah mewah.

KEMASAN:

Jujur... pertama kali saya tertarik untuk mencoba produk ini karena kemasannya. "Ahh.. gila nih lipcream, cantik banget packaging-nya. PENGEN!" Syukurlah saya jadi salah satu Blogger yang dipilih oleh Clozette Indonesia untuk mereview ketiga shade Lip Matte ARRA Beauty: ORA, MAYA, dan PRAYA.

arra beauty

Semua produk ARRA Beauty dikemas dalam box karton mungil berwarna silver yang memiliki efek rainbow hologram ketika terkena cahaya. Baru kemasan kartonnya aja udah bling-bling, yah? 😁 Beneran cantik, deh. Ketiga kemasan kartonnya belum saya buang loh sampai sekarang. Sayang! Hehehe... habis walaupun bling-bling kemasannya tidak berisik.

lip cream matte

Informasi pada kemasan kartonnya cukup lengkap, karena kita nggak akan menemukan informasi yang sama pada tube-nya melainkan nomor shade. Nomor BPOM dan tanggal expired tertulis jelas, pun ingredients dan perusahaan pembuatnya.

lipstick

Gimana kemasan tube-nya? Ugh! Nggak usah ditanya, saya suka banget. Saya akui ini kemasan lipcream terelegan yang pernah saya punya 😣

Bahannya dari plastik kokoh kaca, berbentuk kotak namun ada efek prismanya. Imut-imut dan nggak makan tempat sama sekali. Sudah pasti travel friendly! Walau gitu, volumnya nggak kalah sama lipcream konvensional, sekitar 4,5 ml.

arra beauty

Aplikatornya elastis, mudah dibengkokkan dan berbahan lembut. Saya nggak ada masalah ketika apply produk ke bibir, nge-set-nya jadi enak.

INGREDIENTS:

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Hydrogenated Soy Pplyglicerides, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica Dimethyl Silylate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Octyldodecanol, Disteardimonium Hectorite, Vp/Hexadecene Copolymer, Lanolin, Glyceryl Behenaate/Elcosadioate, Propylene Carbonate, Aroma, C15-23 Alkane, Phenoxiethanol, Palm Oil, Tocopheryl Acetate, Cuttonseed Oil, Bidens Pilosa Extract, Linseed Oil, Silica, Dimethicone/Methicone Copolymer, Isoceteth-10, bht, Ethylhexylglycerin, Isononyl isononanoate, Isopropyl myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid, Tocopherol.

Lip Matte ARRA Beauty mengandung Vitamin E dan aroma makanan Choco Milk. Hummm~ Yummy! Pantesan sekali cium saya langsung inget wafer coklat 😄

Selain itu, semua produk ARRA Beauty mengandung Pelembab (petrolatum) dan Emmolient (shea butter, lanolin, dan minyak almond) untuk melembabkan bibir. Serta tidak mengandung harsh ingredients seperti: Paraben, Wax, Alcohol, Sulfate, Allergen, Parfume 

TEKSTUR & DAYA TAHAN:

Tipikal produk makeup-skincare, daya tahannya nggak terlalu lama di kulit, tapi good point-nya adalah jadi mudah di-reapply. Saya nggak harus membersihkan residu sisa lipcream yang ada di bibir, langsung aja oles-oles jika warnanya sudah agak memudar di bibir.

Teksturnya saya suka. Creamy sekali, tidak encer, namun ada sedikit rasa powdery-nya. Olesan pertama memberikan finish yang halus dan ringan, tunggu beberapa saat kurang lebih 2 menit, lalu oleskan sekali lagi maka finishnya akan totally matte dan bisa menutup garis hitam pada bibir, loh! Kuncinya harus sabar-sabar nunggu teksturnya kering. Jangan disentuh atau dikulum-kulum sebelum benar-benar kering, ya!

Rasanya cukup ringan di bibir, walau awal-awal terasa sekali, namun lama-lama rasanya menghilang. Oiya, lip matte ini tidak kissproof dan transferproof, ya! Tetap transfer tapi nggak parah. Baiknya sih nggak bikin bibir saya yang mudah kering gini tambah kerontang.

SWATCHES:

Ini dia ketiga swatches dari shade ORAMAYA, dan PRAYA di tangan saya. PRAYA adalah shade yang paling sering saya pakai karena lagi seneng sama lipstick warna merah cool tone gini. Ketika warnanya memudar jadi agak keungunan gitu stain-nya di bibir. Unik! Dua warna nude lainnya tidak meninggalkan stain warna di bibir ketika pudar.

swatches arra beauty

ORA
Warna nude kecoklatan

MAYA
lipstick
Warna nude pink yang cantik (lipstiknya 😛)

PRAYA
lipcream
Warna merah dengan cool tone / unsur kebiruan

HARGA:

ARRA Beauty baru mengeluarkan 2 produk, Lip Matte dan Lip Moist dengan harga Rp. 179,000. Semua produknya tersedia di website dan Marketplace seperti Shopee & Tokopedia. Dapatkan diskon 15% kalau temn-teman pembaca membeli di www.arrabeauty.com dengan kode voucher ARRALUCKYYEAR.

KESIMPULAN:

One of Indonesian beauty product landed! Saya seneng banget produk lokal Indonesia makin memperhatikan ingredients, manfaat dan product value. Duhh.. yang kayak gini nggak boleh banget nggak didukung. Dengan kemasan yang elegan, kandungannya berkualitas, dan tampilannya yang matte finish pastinya akan memuaskan penggemar lipcream di Indonesia. Saya malah penasaran kalau Lip Matte-nya ditimpa sama Lip Moist pasti memberikan hasil yang segar dan agak basah di bibir, ya?

Klaim yang dapat menghaluskan garis bibir dan meningkatkan kekenyalannya dalam jangka panjang belum bisa saya buktikan karena baru mencoba produk ini sekitar 2 minggu. Semoga nanti bisa saya update, ya. :)

lipcream

Info lebih lengkap cek:
www.arrabeauty.com
www.instagram.com/arra_beauty
www.clozette.co.id
www.instagram.com/clozetteid

Sampai ketemu di racun lipstick berikutnya. Semoga membantu, ya! 😉

Comments

  1. Mau banget coba Aara yang pink kak, tfs yak

    ReplyDelete
  2. Waaa packagingnya emang cantik ya.
    Ternyata ada juga ya lipstik yg ada skincarenya. Tp harganya agak pricey ya. Yaa at least for me :))

    ReplyDelete
  3. Pekejing oke, warna cakep-cakep, ingredients ntab. Wadaw gimana ni dompetqu :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top