APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Althea Pore Purifying Serum Cleanser, Is It Serum or Cleanser?

Saya sama bingungnya kok dengan kalian. Ini teh naon, sih... serum atau cleanser? ๐Ÿ˜…

serum cleanser

Produk-produk first cleanser yang saya tahu dan coba, pernah saya tuliskan di postingan sebelum ini, yaitu cleansing milk, cleansing balm, cleansing lotion, cleansing oil, cleansing water, dan micellar water. Nggak sekalipun saya pernah coba serum clanser. Saya yang mainnya kurang jauh atau memang baru Althea Korea aja ya yang buat Pore Purifying Serum Cleanser?

Yah, at least, wawasan produk first cleanser yang saya tahu jadi bertambah sejak kenal produk ini.  Tanpa basa-basi lagi nih saya mau kenalin produk yang bisa dibilang baru di dunia per-skincare-an.

KLAIM PRODUK:
Gabungan kekuatan pembersih dan serum. Pore Purifying Serum Cleanser milik Althea membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint sementara memastikan agar kulit tetap sejuk dan lembab sepanjang hari. Produk ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit agar tetap bekerja dengan aktif! Tekstusnya lembut diwajah dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

KEMASAN:
Kemasannya benar-benar mewakili arti "purifying" itu sendiri. Kesan murni di balik botol plastik kokoh berwarna biru muda nendang banget! Makin dilihat makin menyegarkan mata, gitu. Sayangnya botol ini pernah jatuh dari tempat tinggi dan tutup kemasannya jadi gompal sedikit sekarang :(

pore serum

Tipikal skincare dengan tekstur berminyak, pasti ada aja cairan yang keluar sedikit, bikin produk pembersih yang mengandung minyak gini nggak travel friendly kecuali dipindahkan ke wadah lain yang lebih kecil dengan tutup kemasan putar atau pump.

serum cleanser

Sejauh informasi yang saya tahu, saat ini Althea Korea masih mengurus keterangan berbahasa inggris di setiap kemasan produknya. Jadi... sabar-sabar aja ya kalau sekarang kita cuma bisa lihat bahasa Korea di kemasan produknya. Untungnya info pada web/apps-nya berbahasa Indonesia.

INGREDIENTS:
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

Kandungan produk ini terdiri dari ekstrak daun mint yang berfungsi menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi, minyak biji jojoba sebagai agen pelembab, dan ekstrak daun teh yang memiliki sifat antibakteri untuk membersihkan kulit.

TEKSTUR:
Pantesan baunya enak banget. Saya yang biasanya nggak suka sama kandungan parfum di dalam skincare, untuk produk ini pengecualian. Fragrance ada di urutan terakhir ingredients artinya porsi parfumnya sedikit banget. Tebakan saya cairannya wangi karena bau kandungan minyak jojoba dan daun teh yang calm, mirip bau aromaterapi atau massage oil di tempat spa gitu, Sist.

Ketika dipegang teksturnya persis kayak minyak dikasih air, bening, ringan tapi tetap ada kesan tebalnya. Ada sedikit efek dingin saat menyentuh kulit.

CARA PAKAI:
Pertama kali coba untuk membersihkan makeup tebal, saya langsung tuangin cairannya ke tisu lalu dioleskan ke wajah. TERNYATA CARA INI SALAH BESAR!

Cara yang benar begini...
  • Tuangkan beberapa tetes cairan ke tangan yang sudah bersih (atau langsung ke area wajah juga boleh)
  • Luruhkan semua makeup dengan mengolesnya pelan-pelan, pakai gerakan memutar dari bawah ke atas sambil dipijit ringan lebih baik
  • Lalu bilas wajah dengan air. Saya kadang mager ke toilet jadi disapu pakai kapas aja juga bersih ✌
  • Lanjutkan dengan pembersihan wajah tahap kedua menggunakan Gel Cleanser / Micellar Water.
  • Terakhir... gunakan facial foam untuk mengangkat sisa minyaknya. Nah, kali ini bener-bener ke toilet deh ๐Ÿ˜›

Perbandingan wajah saat menggunakan VS tidak menggunakan produk ini dalam cleansing step beda banget. Saat pakai serum cleanser wajah saya terasa lebih lembut, lembab, dan kenyal. Enak dipegang-pegang kayak kue mochi ๐Ÿ˜

Saya kasih lihat power Althea Pore Purifying Serum Cleanser untuk angkat makeup-makeup berat, nih!
makeup
swatches makeup di tangan

Lihat, deh! Bahkan maskara waterproof aja dilibas sama dia. Walau begitu saya nggak menyarankan untuk bersihin maskara pakai serum cleanser, yah. :)
serum cleanser
proses membersihkan makeup dengan Althea Pore Purifying Serum Cleanser

HARGA:
Rp. 120,000 untuk ukuran 150 ml cukup terjangkau dibanding brand cleansing oil sejenis (bahkan ada yang lebih mahal). Cocok banget untuk nambah koleksi cleanser di meja rias. Oiya, saya juga sering manfaatin cleansing oil untuk membersihkan foundation bandel yang nempel di beauty blender loh. Punyanya Althea ini terbukti mampu mengangkat sisa foundation yang udah mengering sampai ke dalam pori blender / sponge. Coba, deh!

Produknya bisa kalian beli di sini https://in.althea.kr/pore-purifying-serum-cleanser

althea korea

Selain Pore Purifying Serum Cleanser, dalam paket eksklusif yang saya terima juga terdapat produk Stay Fresh Body Sparkling Mist, loh! Penasaran nggak sama body mist kolaborasi Althea X Titi Kamal ini? Kalau penasaran saya review, nih ๐Ÿ˜œ

Comments

  1. Wih mangtap banget bersihinnya. Murah banget lagi 120rb bisa dapet 150ml :O

    ReplyDelete
  2. Althea Pore Purifying Serum Clenser emang bagus banget yah. Cocok nih buat emak-emang yang suka dandan :D

    ReplyDelete
  3. Waw keren yah bisa mengangkat make up-make up yang berat

    ReplyDelete
  4. Bagus banget nih. Emang para Bunda yang doyan macak nggak pingin beli nih hehe

    ReplyDelete
  5. Harganya terjangkau juga ya dibandingkan dengan manfaat yang diberikan

    ReplyDelete
  6. Wah keren nih. AKu jadi pingin beli juga nih

    ReplyDelete
  7. Produk inovasi Korea mah selalu begitu. Ada aja fungsi yang berbeda dijadikan satu supaya dapat benefit yang banyak. Thanks infonya, Aprie :)

    ReplyDelete
  8. kalo soal skin care emang lu jagonya ngeracun yah. nyesel wa baca ini. jadi pengen beli, hahahahaha soalnya abis beli cleansing oil

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)