Nutrimoist, Skin Care Ajaib dari Pelembab sampai Obat Luka Bakar


Berawal dari rasa penasaran melihat postingan Instagram Tiara, @tiaranab_ yang mereview produk Nutrimoist dari CNI ini, saya tertarik mau ikutan coba juga. Soalnya klaim produknya bagus dan manfaatnya banyak banget. Masa iya sih sebuah pelembab bisa mengobati luka bakar dan sariawan? Sounds like a magic cream 🤔


KLAIM PRODUK

Nutrimoist adalah produk perawatan kulit berbentuk krim yang terbukti secara efektif mampu membantu menyembuhkan luka bakar pada kulit. Bukan hanya itu, Nutrimoist juga dapat mempertahankan kelembaban kulit dan memenuhi zat-zat gizi yang diperlukan kulit. Jadi, jika sel kulit Anda rusak, proses pertumbuhan sel barunya bisa berlangsung cepat.

KEMASAN

Kalau aja saya belum tahu manfaat dari produk ini dan hanya melihat klaim produk yang tertulis di kemasan, mungkin saya masih mengira Nutriomoist hanya sebuah produk pelembab biasa. Manfaat Nutrimoist tidak banyak disebutkan dalam kemasannya. Selain testimoni dari orang-orang yang pernah merasakan manfaatnya, saya harus kepo dulu ke website www.geraicni.com untuk tahu informasi lebih banyak mengenai produknya.


Kemasan Nutrimoist cukup simple dan higienis. Ada stiker hologram "CNI Seal for your protection" yang ditempel diantara tutup dan badan kemasan. Jadi pembeli tidak perlu waswas kalau produknya pernah dipakai atau palsu, pasti ketahuan dari stiker hologramnya. Penutup kemasannya model putar, bisa dipastikan isinya aman dan tidak mudah tumpah-tumpah.

Keterangan produk, cara pakai, ingredients, nomor POM, dan tanggal kedaluwarsa juga jelas tertulis di dalam kemasannya. So, Produk Nutrimoist dapat dipastikan bukan krim abal-abal yah, Sist! 

INGREDIENTS

Distilled Water, White Vaseline, Bees  wax, Propylene Glycol, Glycerin, Glycerin Monostearate, Menthol, Rhizoma Polygonum Cuspidati, Radix Polygonum Multiflori, Radix Angeliceae Sinensis, Radix Panax Gingseng, Sodium Benzoate, Perfume, Methylparaben, Propyloaraben.

Konon, sejak lama CNI Nutrimoist sudah terkenal ampuh mengobati luka kulit karena mengandung bahan-bahan alami dari ekstrak tanaman langka China, yaitu: Panax ginseng, Polygonum cuspidatum, Polyganum multiflori, dan Angelica sinensis. Dari ingredients di atas, saya juga bisa melihat ada kandungan White Vaseline dan Bees Wax sebagai pelembab kulit. Sayangnya Nutrimoist masih mengandung Methylparaben dan Propyloaraben sebagai antiseptik, kedua zat tersebut masih diperdebatkan karena tidak baik digunakan untuk Ibu hamil & menyusui dalam dosis tinggi.

TEKSTUR

Saya mencoba krim yang teksturnya agak mirip salep ini di kulit tangan yang digigit serangga. Rasanya dingin ketika menyentuh kulit. Berbau mint dan sedikit ada aroma balsemnya. Warna salepnya putih agak metalik, tetapi setelah 15 menit warnanya akan hilang dan menyatu dengan kulit. Teksturnya agak lengket di kulit, tetapi saya nggak merasa gerah gitu. Mungkin karena ada rasa adem-ademnya, ya. Jadi saya nyaman aja pakainya.

CARA PAKAI

Cara pakainya yang benar adalah pastikan daerah kulit yang akan diberi salep sudah kering dan bersih, lalu oleskan salep tipis-tipis. Jika salep sudah kering, bersihkan kulit kembali dan oleskan salepnya sekali lagi. Ribet? Enggak kok kalau udah terbiasa. Hasilnya akan kelihatan maksimal jika dipakai rutin dan berkali-kali setiap hari.

HARGA



Nutrimoist hanya punya 2 kemasan yaitu kemasan 20g harganya Rp 135,000 dan kemasan 50g harganya Rp. 310,000. Karena saya takut sama barang palsu, jadi saya beli langsung di www.geraicni.com

REVIEW

Saya baru menggunakan Nutrimoist semingguan ini buat mengobati gatal dan bisul di sekitar leher. Saya suka sensasi dinginnya di kulit, jadi ada efek menenangkannya gitu. So far, bentol dikulit akibat gatal dan bisul tadi agak mengempes. Tetapi saya belum berani menggunakannya untuk obat sariawan karena teksturnya yang mirip salep mengingatkan saya sama skincare wajah yang harus dipakai di bagian luar kulit. Hehehee. Padahal aman lho!

Kata Ibu-Ibu yang sudah pakai Nutrimoist sejak lama, krim ini ampuh banget untuk mengobati sariawan dan luka bakar, bahkan bekas jerawat jadi cepat memudar. Fix sih saya bakal nyetok di kotak P3K di rumah dan di makeup pouch untuk saya bawa-bawa sebagai obat multifungsi. Kalau butuh kan tinggal dioles aja. 😁

CONVERSATION

6 comments:

  1. Multifungsi banget produk yang satu ini yaa :D. Bisa jadi pelembab juga obat.

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kak makasih ya infonya

    ReplyDelete
  3. kalau biduran bisa gak ya pake ini?soalnya gatal-gatal juga cuma kapasitasnya lebih meluas gatal"nya dikulitku nih hadehh :I

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dulu Vi! Sapa tau cocok.. makannya juga dijaga yes ;)

      Delete
  4. Ditempat aku susah neh nemu CNI gini karena bu ibu yg sering jualan ini udah pindah :( padahal cukup penasaran sama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang di Jakarta pun beli online Rima di geraicni.com hehehe.. udah jarang ketemu agen CNI sekarang yah.

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)