Investasi Tabungan Emas Pegadaian, Solusi Buat Si Boros!


Di Indonesia, uang lebih tabu daripada sex!

Pernyataan Pak Ngatawi dari perwakilan  PT. Pegadaian Persero di atas menampar saya dan temen-temen Blogger lainnya yang hadir di acara Investasi Jaman Now Sabtu kemarin.

Pak Ngatawi bilang, "mulai dari orang tua di rumah sampai guru di sekolah, tidak mengajarkan kita dasar ilmu keuangan, kalau pun ada paling hanya sebagian kecil. Contoh paling umum yang sering kita hadapi, ketika anak menangis disuap pakai mainan atau jajanan. Anak tidak diberitahu bagaimana caranya orang tua mendapatkan uang untuk membelikan mereka mainan atau jajanan tersebut. Sampai anak tumbuh dewasa dan menikah, orang tua seakan-akan bertanggung jawab penuh untuk membiayai anaknya resepsi pernikahan (walaupun sampai ngutang-ngutang). Anak yang sudah dewasa tersebut juga tidak diberitahu bagaimana caranya menabung dan menghitung budget pernikahan"

Sehingga sampai dewasa, kita keteteran soal mengatur keuangan, jangankan investasi, bisa nabung aja syukur! Betul, kan, begitu? ☝

Saya sendiri pun hanya sering dapat wejangan supaya hidup hemat dari orang tua, tetapi orang tua saya bukan Si Paham yang mengerti ilmu keuangan, tabungan, atau investasi. Bapak Ibu saya layaknya orang tua zaman old yang menasehati anaknya untuk nabung dan beli emas.

Yes! Emas dari zaman dulu sampai sekarang selalu jadi investasi yang menguntungkan. Sayangnya orang tua zaman dulu mana ngerti inflasi dan hitungan ekonomi lainnya, mereka cuma ngerti kalau simpan emas harganya selalu naik.

Atas keuntungan investasi emas dan kemajuan teknologi zaman now, PT. Pegadaian Persero membuat aplikasi smartphone yang memudahkan penggunanya untuk berinvestasi dan memanfaatkan semua fasilitas pegadaian tanpa harus datang ke Pegadaian langsung.


Sekarang, nggak cuma saya dan tamu undangan aja yang bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Semua masyarakat yang sudah punya KTP bisa memiliki aplikasi PegadaianDigital.

TENTANG APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL

Aplikasi PegadaianDigital sudah bisa di download di semua smartphone Android dan iOS.


Diagram di bawah ini adalah gambaran yang bisa kita lakukan melalui aplikasi PegadaianDigital, yaitu:
  • Melihat harga jual dan beli emas
  • Melihat perkiraan harga gadai barang
  • Daftar untuk pinjaman Pembiayaan Usaha
  • Pembayaran gadai barang dan angsuran pinjaman, serta / Top Up tabungan emas
  • Melihat cabang-cabang pegadaian di seluh Indonesia
  • Informasi produk-produk Pegadaian.



 CARA MENDAFTAR TABUNGAN EMAS PEGADAIAN



Cukup mudah, kan? Cuma modal aplikasi dan nomor telepon, sekarang saya punya tabungan emas.

Tabungan emas yang bisa dicicil (ditransfer) seberapapun ini solutif banget buat Si Boros macam saya. Dengan uang 10 ribu aja saya udah bisa nabung emas. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. 😜

Ketika Saldo emas sudah mencapai gram yang saya inginkan, tinggal diambil di cabang Pegadaian tempat saya mendaftar pertama kali. So, pilih cabang Pegadaian yang lokasinya dekat rumah / kantor, ya!


Saat event kemarin, Mbak Lyla Andalucia sempat sharing Ibunya adalah seorang investor emas. Sewaktu Mba Lyla bekerja dan menerima gaji pertamanya, Ibunya selalu mewanti-wanti untuk membelanjakan uangnya ke emas, bukan ke baju atau tas baru. Wejangan Ibunya Mbak Lyla bener banget, karena Mbak Lyla merasakan manfaatnya sendiri ketika butuh uang, yang paling cepat dicairkan adalah emas dibanding investasi lain, apalagi properti? "Wuihhh... susah banget jualnya."

Selesai acara, saya dan Claren langsung buka Tabungan Emas Pegadaian. Excited banget tiap lihat aplikasi kalau sekarang saya punya beberapa gram emas. Emasnya memang nggak bisa saya lihat langsung, tapi justru bikin saya merasa aman karena emasnya nggak perlu saya simpan sendiri. Saya ambil saat butuh aja gitu. ✌

Form Pendaftaran Tabungan Emas Pegadaian

Saya sama Claren sibuk daftar :p

Yay! Sekarang saya udah punya Tabungan Emas Pegadaian

Kalau kalian lebih nyaman pakai metode apa, nih? Beli emas langsung atau dicicil dengan Tabungan Emas. Share, dong!

CONVERSATION

3 comments:

  1. Wahh Pegadaian ada aplikasinya juga yaaa.. enak nihh..

    ReplyDelete
  2. Wah akhirnya ada aplikasinya! Kalau saya masih prefer cicil via tabungan emas. Sampai sekarang, lagi nabung nih supaya setor jumlah banyak ke Pegadaian :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)