APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

ICON by ABSOLUTE NEW YORK Eyeshadow Palette (Exposed Color)

Bisa dibilang ICON Eyesadow Palette by ABSOLUTE NEW YORK adalah produk eyeshadow palet pertama yang saya review di blog. Karena saya enggak terlalu fasih pakai eyeshadow warna-warni di kelopak mata, koleksi eyeshadow palet saya enggak banyak. Paling banter saya punya single eyeshadow, eyeshadow trio (isi 3 warna), dan palet-palet kecil yang berisi 6 warna eyeshadow netral. Namanya juga wanita, selalu iri melihat rumput tetangga.


Saya gemez kalau liat temen yang lancar pakai eyeshadow tiga-empat warna sekaligus. GMZ! Pengen bisa juga. Lebih gemez lagi, pengen punya Eyeshadow Palet isi banyak juga. 😺

Ketika diniatkan beli, saya mau eyeshadow palet yang bagus sekalian, baik warna, tekstur, maupun kandungannya. Tapi produk yang saya mau enggak ramah kantong alias mahal, jadinya belum juga dbeli sampai sekarang :D


Dan... pada suatu hari yang cerah, Clozette Indonesia nawari saya untuk main ke acara pembukaan konter kedua ABSOLUTE NEW YORK yang ada di Central Park Jakarta, saya langsung mau! Highlight acaranya adalah perkenalan dan icip-icip produk sepuasnya. *Cheer*

Saya tidak berekspektasi apa-apa terhadap kualitas produknya, karena jujur ini kali pernama saya tahu ada Brand bernama ABSOLUTE NEW YORK di luar sana. Sungguh Beauty Blogger ndesoo. Tapi udah feeling kok, kayaknya produknya OK.

Bener aja!

Pas nge-swatch warna-warna Eyeshadow, Contour Stick, Lip Cream, dan Mascara... Haduh! Pusing! Mau semuaaaaa. Warnanya cakep-cakep, teksturnya juga, kemasannya apalagi. *lalu Ibu Peri langsung pening*

Ternyata, ya, eyeshadow palet berkualitas enggak melulu mahal, ada juga yang terjangkau macam ICON Eyeshadow Palette ini. Me totally happy with ABSOLUTE NEW YORK's arrival in Indonesia. Congratulations!

Nah, saya mau review produk-produk ABSOLUTE NEW YORK dalam dua postingan. Postingan pertama untuk ICON Eyeshadow Palette dulu. :)

ICON by ABSOLUTE NEW YORK Eyeshadow Palette punya 4 pilihan warna yang berbeda-beda, yaitu: Smoked, Twilight, Exposed, dan Matte Exposed. Perbedaan warna keempatnya bisa dilihat di website resmi www.absolutenewyork.com

ICON Eyeshadow Palette yang saya review sekarang adalah Exposed, yaitu seri warna yang paling nude diantara keempat pilihan warna yang ada. Thats why I chose you, wahai Exposed!

KLAIM PRODUK:

Icon Palette [EXPOSED] Dare to bare. This sleek palette is packed with 12 universally flattering neutral shades that come in a multitude of finishes - matte, glitter, shimmer, and satin. Exposed offers incredible versatility, to help you go from day to night (and everything in between) in a cinch!

KEMASAN:

Dari segi harga, produk-produk ABSOLUTE NEW YORK boleh jadi ada di kelas Drugstore, tapi kemasannya enggak kalah sama produk makeup High End. Biasanya saya enggak terlalu peduli sama kemasan produk makeup kecuali bentuknya unik sekali. ICON by ABSOLUTE NEW YORK Eyeshadow Palette's packaging is beyond my expectation! Kemasan kartonnya niat banget, saya sampai enggak tega mau buang. Bagus. Beneran. :(

Pada kemasan kartonnya sudah tertulis lengkap kalim produk, ingredients, deskripsi warna, dan perintilan lainnya. Sedangkan kemasan paletnya yang mengingatkan kita pada salah satu merek eyeshadow High End *** (ceritanya sensor) berbahan lapis besi yang rapi dengan wadah plastik di dalamnya. Jadi walaupun cukup makan tempat, tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa.

Di dalam paletnya sudah ada kaca panjang dan kuas aplikator dua sisi yang lembut. Kuasnya enggak abal-abal, dijamin usable!


INGREDIENTS:

Nylon-12, Magnesium Stearate, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Polybutene, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Phenoxyethanol, Etyhlhexylglycerin, Tocopheryl Acetate May Contain: Titanium Dioxide, Manganese Violet, Ultramarines, Chromium Oxide Greens, Yellow 5 Lake, Carmine, Red 40 Lake, Blue 1 Lake, Mica, Ferric Ferrocyanide, Tin Oxide, Carmine, Iron Oxides


Mari kita bahas kandungannya. Ini poin paling seru buat saya, walaupun enggak paham-paham amat. Hahaha. Selama enggak mengandung pengawet paraben dan zat-zat berbahaya, saya sudah cukup lega. Konsentrasi saya pada ingredients di atas yaitu bahan "Titanium Dioxide" kandungan logam apapun yang ada pada produk kosmetik berat buat kulit. So, wajib banget dobel cleansing setelah pakai eyeshadow ini.

TEKSTUR:

Teksturnya lembut, pigmentasinya OK. Saya swatch di tangan warnanya keluar, tetapi ketika diaplikasikan di eyelid warnanya tidak seterang di tangan. Kalau temen-temen mengalami hal ini juga berarti kita punya masalah yang sama: warna eyelid lebih gelap dari pada warna kulit tangan. *salahin diri sendiri kenapa cinta warna nude* 😀

Saya jarang pakai eyebase tapi ICON by ABSOLUTE NEW YORK ini tetap nempel di kulit. Ada fall out namun sedikit dan gampang dibersihkan dengan kuas. Tidak ada kandungan fragrance, jadi tidak berbau apa-apa. Daya tahannya kece! Makeup mata seharian tanpa eyebase namun enggak fading sama sekali.


Setiap palet berisi 12 warna eyeshadow yang berbeda. Punya saya, Exposed, berisi 10 glittery eyeshadow dan 2 matte eyeshadow. Keduabelas warna tadi ada namanya ternyata. Nih, saya urutin dari kiri ke nanan.

Shade Description:
Ballet (soft pale pink satin), Muted (iridescent mauve beige satin), Canvas (light nude matte), Toast (fawn brown shimmer), Nude (cool nude matte), Nectar (peach nude matte), Gilded (golden bronze metallic), Cedar (mushroom taupe metallic), Flirt (muted rode metallic), Java (mocha brown metallic), Slate (charcoal metallic), Gunmetal (alloy grey metallic).


Cakep cakep cakep cakep, kannnnn?

HARGA:

ICON by ABSOLUTE NEW YORK dijual di konter resmi Indonesia dengan harga Rp. 255,000. Harga segitu buat saya worth to try and buy untuk palet berisi 12 warna eyeshadow ditambah aplikator yang sekece kuas mahal.

REVIEW:

ICON by ABSOLUTE NEW YORK Eyeshadow Palette adalah eyeshadow palet berukuran besar pertama saya dengan kualitas yang memuaskan bila dibandingkan dengan harganya. Kemasannya elegan. Teksturnya lembut dan pigmented. Pilihan warnanya pun cantik.

Exposed Color punya pilihan warna nude yang beragam walaupun kebanyakan dari mereka glittery, tetapi ketika dipakai tidak lebay warnanya; masih aman dan nyaman untuk pemakaian sehari-hari.

Saya merasa kalau tidak memakai primer / base makeup sebelum mengoleskan eyeshadow ini, warnanya masih kurang gonjreng. But it's ok for me, karena saya memang kurang suka eyeshadow yang terlalu mencolok. 😃

Dua foto di bawah adalah ketika saya mengenakan eyeshadow ini untuk pertama kalinya. Saya hanya menggunakan 2 shade kecoklatan dan satu shade terang sebagai highlight. Foto pertama masih pagi di studio, makeup masih on point. Foto kedua sudah malam, tapi eyeshadow belum terlalu beleber, kan? Hehehe...



Di postingan setelah ini, saya sudah review produk ABSOLUTE NEW YORK Lip Mouse shade Urban. monggo kalau mau lihat reviewnya juga, mampir ke link ini Review ABSOLUTE NEW YORK Lip Mousse (Shade Urban) ya! :)

Comments

  1. ak udahh nyoba mine is twilight, baguss yaahh shadenya cakep2 banget <3

    hatta-shani.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)