Review ABSOLUTE NEW YORK Lip Mousse (Urban Color)


Kalau kemarin saya sudah review ICON Eyeshadow Palette by ABSOLUTE NEW YORK, kali ini saya mau review produk ABSOLUTE NEW YORK lainnya yaitu Lip Mousse. Lip Mousse ini sejenis Lip Cream tapi full coverage. Apa iya se-full coverage itu? Baca review-nya sampai mentok, ya! 😁

KLAIM PRODUK:

Treat your lips to true matte color that stays plush throughout wear. This innovative lip cream boasts a unique whipped texture that effortlessly glides on over lips – delivering vibrant, shine-free pigmentation that’s completely matte, without the drying discomfort. The weightless formula is crafted with a unique blend of emollients – argan oil, sunflower oil, and rose hip seed oil – that helps to keep your pout perfectly cushioned.


KEMASAN:

Tidak seperti kemasan ICON Eyeshadow Palette yang bagusnya melebihi ekspektasi saya, kemasan Lip Mousse ini standar saja. Bukan berarti jelek, hanya tidak terlalu unik. Kalau diperhatikan mirip kemasan NYX SMLC dengan ukuran yang lebih gendut.

Informasi klaim produk, ingredients, nomor shade dan lainnya terpampang jelas pada kemasan karton, sedangkan pada tube hanya menuliskan informasi tagline dan nomor shade saja.


Bentuk aplikatornya juga standar Lip Cream pada umumnya. Ujung bulu kuasnya lembut dan tidak geradakan walaupun saya sudah berkali-kali pakai, entah karena kualitas bulunya yang bagus atau karena pengaruh tekstur Lip Creamnya yang tidak basah? Saya belum menganalisa sampai kesana. Hahaha. Ujung aplikatornya menungkik lumayan tajam ,jadi enak dipakai untuk membentuk garis bibir.


INGREDIENTS:

Cyclopentasiloxane / Dimethicone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Aluminum Strach Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Perfume, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil / Tocopherol, Argania Spinosa Kernel Oil, Rosa Canina ((Rosehip) Fruit Oil, Hydroxycitronellal, Linalool, Hexyl Cinnamal.
May Contain: D&C Red 6 Na, Salt (CI 15850), D&C Red 7 Ca Lake (CI 15850), D&C Red 28 Al Lake (CI 45410), FD&C Blue 1 AL Lake (CL 42090) FD&C Yellow 5 Al Lake (CI 19140), Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77499, CI 77491, CI 77492).

Di kemasan kartonnya jelas tertampang bahwa Lip Mousse ini tidak mengandung Paraben, Such a nice boy! Cruelty Free. Serta mengandung minyak alami yang baik untuk melembabkan bibir seperti: Argan Oil, Sunflower Oil, dan Rose Hip Oil

SWATCHES ABSOLUTE NEW YORK LIP MOUSSE: URBAN

Andaikan saya boleh memilih ketiga warna nudenya, yaitu: Dolly (nude pink), Ginger (nude dengan sentuhan coral), dan Urban (nude abu kecoklatan), sayangnya saya harus memilih satu. Akhirnya saya pilih warna nude yang jarang saya koleksi, Urban. Begini bentuknya ketika di swatch:

Lip Mousse ABSOLUTE NEW YORK swacth di kulit tangan
Lip Mousse ABSOLUTE NEW YORK swacth di bibir
It so nude, rite? Penggemar lipstick nude, sih, pasti doyan. Sayangnya kalau diperhatikan pigmentasi warnanya tidak terlalu ok, karena pinggir bibir saya masih kelihatan kehitaman.

TEKSTUR:

ABSOLUTE NEW YORK Lip Mousse memang bukan Lip Cream dengan full coverage. Menurut analisa awam saya, ini karena teksturnya yang begitu lembut, saking lembutnya serasa enggak pakai lipstik. So far produk ini adalah Lip Cream terlembut yang pernah saya coba. Namun karena teksturnya sedikit kering dan powdery, jadi tidak terlalu transferproof dan tidak kissproof. Ketika saya mengoleskan sampai berlapis-lapis, bibir saya terasa agak kaku dan garis-garis bibir kering saya terlihat jelas. Parfumnya tidak mengganggu, berbau manis yang segar.

STAYING POWER:

Saya sering banget pegang-pegang bibir kalau lagi pakai ini, habis enak, halus. Hahaha. Enggak sampai 4 jam sudah hilang dari bibir, apalagi dibawa makan berat, lebih cepat hilangnya. Untung ABSOLUTE NEW YORK Lip Mousse gampang dibersihkan bahkan dengan tisu kering sekalipun. So, memudahkan saya ketika mau re-apply kembali.


HARGA:

Harganya cukup terjangkau, untuk ukuran 8 ml (sama persis dengan NYX SMLC) Rp. 130,000 tersedia di semua konter resmi ABSOLUTE NEW YORK Indonesia.

REVIEW:

Review pribadi saya mengenai Lip Cream satu ini cukup baik. Cocok untuk pemakaian sehari-hari karena tidak akan menyiksa bibir saya yang memang sudah kering kerontang dari sononya. Teksturnya juara, deh! Lembut... terlebih lagi saya memang penggemar Lip Cream dengan tekstuk agak powdery ketimbang lengket. Pilihan warnanya juga banyak, ada 18 warna yang sangat kekinian, mulai dari warna paling nude, Urban, sampai warna hitam, Black Magic. Setelah dipakai agak lama, saya merasa warnanya jadi lebih intens; jadi lebih pekat gitu. Which is good or not? Depends on your preference.

KESIMPULAN:

  1. Kemasan standar tapi aplikatornya cukup baik
  2. Pilihan warnanya banyak dan kekinian
  3. Tekturnya agak powdery dan sangat ringan, tetapi tidak meng-cover garis bibir yang kehitaman
  4. Mengandung banyak oil baik sehingga tidak membuat bibir kering kerontang
  5. Transferproof ringan, namun tidak Kissproof
  6. Harga cukup terjangkau untuk pemakaian sehari-hari
  7. Free Paraben!

Gimana, udah jatuh cinta sama warnanya? Cusss lah ke konter terdekat!

CONVERSATION

7 comments:

  1. Haaayyaa, warnanya bagusss sukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ?Warna bibir ya, Mbak? Cocok untuk jadi lapisan lipstik apa aja. :D

      Delete
  2. nudeny bagus ❤ akuu pengeeen tp disini blm ada hiks

    ReplyDelete
  3. Warnanya tjakep banget, jadi ngga sabar nunggu si absolute newyork ada di Bandung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Absolute New York di Bandung sudah ada Mbak, di Trans Studio Bandung. :)

      Delete
  4. Aku tu sering banget ngebaca review beauty enthusiast yg bilang paraben free endebrei endebrei. Hmmm turunannya juga apa patut dihindari yak? Scara keknya lumayan byk ya turunannya, aku gk hapal -_-

    Halaaah komenku kok malah bahas paraben ^^v

    Btw warnanya kalem, warna aman ya...cakep kek yg ngereview, eaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beauty Enthusiast-nya freak banget sama bahan-bahan alami, pasti mempermasalahkan Paraben itu Mbak. Patut enggaknya dihindari balik lagi ke orangnya, soalnya Paraben dan turunannya pun lulus BPOM kan? :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM