APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Tiga Seri Bedak Dual Action Cake Caring By Biokos

Menurut hasil terawangan saya, secuek-cueknya wanita sama kosmetik pasti punya satu bedak yang sering dipakai sehabis mandi atau mau jalan keluar. Iya kan? Gimana enggak, sejak bayi wanita sudah dicocolin bedak cemong (istilah untuk bedak tabur bayi) supaya wangi dan halus. Bahkan teman saya masih ada yang pakai bedak cemong setiap malam, kalau enggak doi susah tidur. Hihihi. Begitu akrabnya wanita dan bedak, sampai dewasa kita terus pakai bedak sesuai umur dan kondisi kulit.


Sayangnya, bedak bayi sudah tak lagi ramah pada kulit wajah saya yang kombinasi berminyak. Selepas SMA saya mulai pakai bedak-bedak drugstore. Saya coba bedak tabur, bedak padat, dan two way cake dengan berbagai merek, sampai akhirnya saya setia dengan bedak tabur karena merasa bedak padat dan two way cake berat di wajah.

"Selama ini yang saya tahu bedak adalah produk makeup, bukan skincare."

caring, biokos, bedak, bedak-padat, two-way-cake


Saya menganggap bedak adalah bagian dari makeup, bukan skincare. Alasan wanita pakai bedak agar terlihat lebih putih, fresh, tidak berminyak, dan menutupi kekurangan kulit wajah. Jarang banget saya mendengar alasan wanita pakai bedak karena bisa merawat kulit, membuat halus, menyamarkan noda hitam dan kerut. Makanya saya agak penasaran sama slogan produk terbarunya Biokos, Caring By Biokos Advanced Hydra Protection Dual Action Cake yang berbunyi, "Get A Beautyful Healthy Living Skin with Skincare Make Up"

Jadi Dual Action Cake ini Skincare atau Makeup? Ya, dua-duanya Jeung!
Menurut penjelasan Mbak Damayanti, Brand Manager Biokos, saat acara Beauty Without Worry yang saya hadiri bulan lalu menjelaskan bahwa, "Produk terbaru Caring by Biokos ini merupakan kolaborasi antara Biokos sebagai brand Skincare yang ahli dalam perawatan kulit dan MT France Lab serta Caring Advance Technology in Two Way Cake. Sehingga menghasilkan tiga produk yang mampu memenuhi setiap jenis kulit."

caring, biokos, bedak, two-way-cake

Caring by Biokos Advanced Hydra Protection Dual Action Cake terdiri dari tiga seri, yaitu:

1. No More Shine - untuk kulit berminyak
2. Timeless Illumintae - untuk kulit kering
3. Brightening Moist - untuk mencerahkan kulit

Yuk, kita jelajahi satu-satu seri bedak ini!

NO MORE SHINE Dual Action Cake (for oily skin)

"Paduan bedak dan foundation dengan formula tahan lama, khusus untuk kulit berminyak. Mengandung Balancing Complex yang membantu menyeimbangkan kelebihan minyak dan keringat pada wajah, Mineral Tourmaline yang membantu kulit tampak lebih cerah, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan SPF35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA."
Saya gunakan bedak ini untuk keperluan sehari-hari lho! Cocok banget sama wajah kombinasi dan Oily. Kemasannya paling pucat diantara yang lain, mungkin karena harus memberi kesan "tidak mengilap" jadi warnanya dibuat pink pucat dan tidak terlalu glossy.

caring, biokos, bedak, two-way-cake

INGREDIENTS: mica, hydrogen dimethicone, talc, dimethicone/methicone copolymer, titanium dioxide, aluminium hydroxide, hydrated silica, methicone, zinc oxide, barium sulfate, magnesium stearate, ethylhexyl methoxycinnamate, cellulose, aqua, capryloyl glycine, hexylene glycol, sarcosine, cinnamomumzeylanicum bark extract, tourmaline, helianthus annuus seed oil, zea mays oil, sesamum indicum seed oil, macadamia integrifolia seed oil, olea europea fruit oil, TBHQ, diisostearyl malate, triethoxycaprylylsilane, phenoxyethanol, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, diphenyl dimethicone/vinyl diphenyl dimethicone/silsequioxane crosspolymer, dimethicone, trimethylsiloxylsilicate, tocopheryl, acetate, chlorphenesin, bisabolol, farnesol, sorbitan sesquioleate, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, fragrance.
May contain: CI 77492, CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 77499


TIMELESS ILLUMINATE Dual Action Cake (for dry skin)

"Paduan bedak dan foundation dengan formula khusus untuk kulit kering dan membatu menyamarkan kerutan pada wajah. Mengandung Rejuvenating Complex dan Mineral Tourmaline yang membantu menghaluskan kerutan sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA."
Warnanya paling beda diantara seri lainnya, abu-abu. Tutupnya agak Glossy dibanding seri No More Shine di atas. Cocok banget untuk kulit kering sensitif dan aging. Bisa untuk hadiah Ibu juga nih pas Lebaran, karena bisa menyamarkan kerutan halus. Waaa~

caring, biokos, bedak, two-way-cake

INGREDIENTS: mica, hydrogen dimethicone, talc, dimethicone/methicone copolymer, titanium dioxide, aluminium hydroxide, hydrated silica, methicone, zinc oxide, barium sulfate, magnesium stearate, ethylhexyl methoxycinnamate, cellulose, tourmaline, helianthus annuus seed oil, zea mays oil, sesamum indicum seed oil, macadamia integrifolia seed oil, olea europea fruit oil, TBHQ, bidens pilosa extract, elaeis guineensis oil, gossypium herbaceum seed oil, linum usitatissimum seed oil, tocopherol, glycerin, aqua, pearl powder, maris sal, phenoxyethanol, diisostearyl malate, triethoxycaprylylsilane, vinyl dimethicone/methicone silsequioxane crosspolymer, diphenyl dimethicone/vinyl diphenyl dimethicone/silsequioxane crosspolymer, dimethicone, trimethysiloxysilicate, tocopheryl acetate, chlorphenesin, bisabolol, farnesol, sorbitan sesquioleate, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, fragrance.
May contain: CI 77492, CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 77499


BRIGHTENING MOIST Dual Action Cake (whitening)

"Paduan bedak dan foundation dengan formula khusus untuk kulit tampak lebih cerah dan halus. Mengandung Brightening Complex dan Mineral Tourmaline yang membantu memcerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA."
Seri yang paling mentereng diantara yang lain. Tutupnya bisa dibuat kaca, liat aja bayangan saya lagi motret kelihatan jelas kan? Hehehe. Kemasannya paling glossy diantara yang lain. Sesuai dengan fungsi dan ingredients-nya, Brightening Moist ini cocok untuk kulit Normal dan cenderung kering yang ingin menyamarkan noda-noda hitam di wajah. Sekaligus bisa bikin wajah agak cerah juga dengan pemakaian rutin.

caring, biokos, bedak, two-way-cake

INGREDIENTS:
 mica, hydrogen dimethicone, talc, dimethicone/methicone copolymer, titanium dioxide, aluminium hydroxide, hydrated silica, methicone, zinc oxide, barium sulfate, magnesium stearate, ethylhexyl methoxycinnamate, cellulose, tourmaline, helianthus annuus seed oil, zea mays oil, sesamum indicum seed oil, macadamia integrifolia seed oil, olea europea fruit oil, TBHQ, caprylic/capric triglyceride, humulus lupulus strobile, ascorbyl dipalmitate, bidens pilosa extract, elaeis guineensis oil, gossypium herbaceum seed oil, linum usitatissimum seed oil, tocopherol, diisostearyl malate, triethoxycaprylylsilane, phenoxyethanol, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, diphenyl dimethicone/vinyl diphenyl dimethicone/silsequioxane crosspolymer, dimethicone, trimethylsiloxylsilicate, tocopheryl, acetate, chlorphenesin, bisabolol, farnesol, sorbitan sesquioleate, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, fragrance.
May contain: CI 77492, CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 77499


Ketemu bedak yang sesuai dengan jenis kulit aja saya udah happy, ditambah lagi ketiga varian di atas tersedia dalam tiga pilihan warna: Silky Nude, Silky Gold, dan Silky Beige. Senang. Selain bisa menyesuaikan sama kondisi kulit wajah, bisa juga menyesuaikan dengan warna kulit. No Worries deh sama efek keputihan pakai bedak. Berhubung saya enggak suka efek putih bedak, tiga jenis bedak pada gambar di atas adalah warna Silky Beige semua. Menurut saya, warna Silky Beige aja cukup untuk tone kulit wajah saya.


KEMASAN

Hal yang saya seneng banget dari produk ini adalah kemasannya. Lucu dan elegan! Mirip mouse Mac Apple. Kalau saya agak awam kayaknya enggak bakal mengiria ini kemasan bedak. Cukup tipis dan ringan. Enak dipegang dan dibawa-bawa pula. Tiap kemasan terdiri dari bedak, sepon, dan kaca. Uniknya lagi, bentuk bedaknya tidak flat seperti kebanyakan kemasan bedak two way cake, tetapi berulir-ulir sesuai dengan serinya. Satu lagi, karena kemasannya cukup panjang, jadi ukuran kacanya besar. Ini penting sih buat saya, ketika pakai bedak enggak perlu repot cari kaca gede. :D



TEKSTUR

Teksture bedaknya sendiri gimana? Sejauh ini saya suka sama teksturnya, halus dan gampang menyatu sama kulit. Wanginya pun enggak lebay, khasnya wangi two way cake walau di-ingredients tertulis mengandung fragrance. Kualitas kuasnya juga bagus, bukan kuas yang gampang sobek dan rusak. Sayang warnanya putih susu, saya jadi harus rajin bersihin karena gampang banget berubah warna. Hahaha *ketauan malesnya*


CARA PAKAI

Ada dua cara menggunakan Caring by Biokos Advanced Hydra Protection Dual Action Cake. Pertama, digunakan sebagai bedak ringan dengan sepon kering. Kedua, dipakai sebagai alas bedak dengan sepon yang sudah dibasahkan terlebih dahulu. Usapkan merata tidak hanya di wajah tetapi juga leher ya! Biar enggak ada haters yang nyinyir, "kok muka sama lehernya belang?" :)))

Karena kulit saya kombinasi berminyak, jadi seri yang saya pakai sehari-hari adalah No More Shine untuk kulit berminyak. Saya pakai pagi ketika mau ke kantor atau sekadar jalan ke luar, bisa tahan seharian tanpa bikin wajah kelihatan minyakan.

REVIEW

Gambar dibawah ini adalah perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan Caring by Biokos Dual Action Cake No More Shine #03 Silky Beige.


Gambar kiri (before) adalah wajah saya ketika belum pakai bedak sama sekali, saya hanya menggunkan concealer dan sedikit blush on. Kelihatan kan daerah berminyak saya di tulang pipi dan hidung? | Gambar di sebelah kanannya (after) adalah wajah saya ketika sudah diusapkan bedak. Warna blush on saya jadi ketutup, pun minyak yang ada di tulang pipi dan hidung. Senang! \(^^)/

Sudah hampir sebulan saya pakai dan alhamdulillah tidak ada efek purging apalagi breakout. Cocok!

HARGA
Sayang... untuk produk bedak yang awalnya saya kira cuma makeup, harga sekitar IDR 110,000 - 130,000 cukup mahal. Saya biasa beli bedak tabur dengan harga yang cuma sepertiganya. Tetapi, berhubung bedak ini adalah Skincare Makeup, harga segitu cukup worth.

Caring by Biokos Advanced Hydra Protection Dual Action Cake bisa didapat di Store Martha Tilaar langsung atau di Drugstrore seperti Guardian dan Watson. Kalau saya lebih seneng ke Store langsung, karena suka ada diskon dan bonus produk. Kayak kemarin saya belanja Min. IDR 100,000 di store Martha Tilaar Kota Kasablanka, eh dapat free produk Caring Colors Happy Eye Shadow #05. Alhamdulillah rezeki anak kost! :)))

caring, biokos, bedak, dual-action-cake

KESIMPULAN
Caring by Biokos Dual Action Cake cocok banget untuk kamu yang mencari bedak padat dengan harga terjangkau yang sesuai jenis kulit. Formulanya ringan, teksturnya halus, coverage-nya medium, cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Tidak ada efek purging dan breakout di wajah kombinasi saya walau bedak ini mengandung SPF 32 dan PA+++. Semoga saya terus cocok pakai bedak ini dan merasa #BeautyWithoutWorry


Comments

  1. Pakai bedak tabur maupun bedak padat kulit wajahku cocok asalkan di pakainya dengan kuas bedak kalau pakai spons bedak malah kurang rata menurutku mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. aku malah gak pernah pakai kuas bedak. Kurang teranpil. Foundation / BB cream pun cuma pakai jari dan beauty blender. :D

      Delete
  2. waa makasih reviewnya ya mbak...aku memang pakai produk caring tapi lipstiknya..dl pakai bedaknya tpi berasa berat di kulit jadi beralih deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mau coba Dual Action Cake ini Mbak? Beneran ringan lho. :D

      Delete
  3. Iiiik, bedaknya lucu banget diukir2.... 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  4. ah pakannya bagus ya, jadi pingin beli juga

    ReplyDelete
  5. Lumayan juga harganya :D Tapi kayanya yang buat kulit berminyak menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Seri No More Shine worth banget menahan minyak mukaku. :D

      Delete
  6. demi apa kemasannya cantik bgt itu....

    ReplyDelete
  7. Hasilnya bagus Prie di mukamu. Aku suka tampilan matte gitu. Kalo dewy juga suka, tapi biarkan nanti minyak alami yang bikin tampilan itu sendiri hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Aku enggak bibir enggak muka lebih suka tampilan matte ke mana-mana Li. Soalnya mukaku minyakan banget, jadi bosan sama tampilan dewy. :(

      Delete
  8. Aku pake yang brightening. So far nempel banget, meski belum ketahuan betul efek skincarenya karena jarang pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi ke luar pakai terus dong Teh, sama lippennya. :p

      Delete
  9. Nah ini kalau sekalian skin care mah hayuk. Packagingnya unyuu

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)