APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

5 Tips Penting Sebelum Memilih Jasa Kebersihan Rumah

kubantu, kubantu-indonesia

Pernah enggak kamu ada di situasi kayak begini: pengen banget pergi ke salon atau jalan-jalan sama temen, tapi rumah masih berantakan?

Bersih-bersih rumah memang suatu hal yang wajib dilakukan, terutama bagi kaum perempuan. Tapi, gimana kalau saat itu saya lagi enggak mood banget bebenah atau ada acara penting yang harus dihadiri? Kalau berada di situasi seperti itu, rasanya saya mau manggil jasa kebersihan ke rumah. Bukan menggunakan pembantu ya, tapi professional cleaner dari perusahaan terpercaya, soalnya saya masih takut-takut menggunakan pembantu karena semakin maraknya berita pembantu yang nyambi jadi penculik anak, pencuri perhiasan, pembantu perampokan, dan lainnya. Waduh!

Sekarang ini, perusahaan start up bukan hanya bergerak bidang e-commerce, tapi sudah banyak merambah ke berbagai bidang lain, termasuk penyediaan jasa bersih-bersih rumah. Hal ini tentu memberi saya opsi untuk menikmati me time tanpa harus ribet mikirin urusan rumah.

Setelah searching segala macam, Tanya sana sini dan observasi, ada sedikit tips sebelum memutuskan menggunakan jasa professional housekeeper yang banyak tersedia di kota-kota besar di Indonesia, terutama Jakarta nih. Tips ini untuk menghindari hal-hal yang enggak kita inginkan terjadi. Ngeri juga kan kalau ada barang-barang yang hilang atau rusak saat rumah dibersihkan oleh penyedia jasa yang sudah saya pilih.

1. Background Check
Search melalui internet mengenai perusahaan yang menyediakan jasa bersih-bersih rumah. Baca review dari para pelanggan sebelumnya yang biasanya suka ditaruh di blog atau social media mereka. Selain itu, pastikan juga kalau perusahaan yang akan kamu pilih sudah punya pengalaman yang mumpuni dalam hal bersih-bersih.


2. Tanya Lewat CS

kubantu, kubantu-indonesia

Sebelum melakukan deal, ada baiknya tanya-tanya dulu dengan customer service-nya. Cerewet sedikit enggak apa, yang penting tidak ada missed information. Biasanya, customer service akan dengan sabar menjelaskan ini-itu seputar jasa yang mereka tawarkan dengan lengkap dan detail. Kalau CS-nya aja sudah ‘kurang bersahabat’ dalam melayani, lebih baik pilih perusahaan kebersihan lain.

3. Waktu yang Fleksibel
Saya rasa poin ini sangat penting karena orang-orang jaman sekarang itu biasanya sangat sibuk di weekdays dan selalu mencari cara agar bisa refreshing di weekend. Nah, baiknya carilah perusahaan jasa kebersihan yang menawarkan waktu fleksibel, entah itu saat survey rumah atau pada saat bersih-bersih rumah.

4. Harga yang Kompetitif
Harga tentu menjadi salah satu poin penting untuk diperhitungkan. Tanya ke bagian customer service mengenai biaya yang dibebankan dan bagaimana cara penghitungannya, termasuk menghitung berapa lama waktu pembersihan yang dibutuhkan, berapa banyak professional cleaner yang akan melakukan pembersihan, bahkan sampai estimasi biaya yang harus kamu keluarkan. Sangat membantu bukan?

5. Asuransi
Berhubung nanti rumah akan dibersihkan oleh professional cleaner dari perusahaan yang sudah saya tunjuk, asuransi tentu sangat membantu jika ada barang yang hilang atau rusak selama proses pembersihan. Dengan begini, saya bisa tenang kalau mau hang out sama temen-temen tanpa risau dengan keadaan rumah. No worries!

Nah, gimana dengan kamu? Ada yang sudah pernah menggunakan jasa kebersihan rumah? Kalau ada, jangan lupa berbagi testimoninya di komentar, ya! :D

Comments

  1. wah enaknya yang tinggal di kota2 besar ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kedepannya mungkin bisa masuk ke kota-kota lainnya mbak. :)

      Delete
  2. Kosan aku perlu nih jasa pembersih yang bisa bantu buat rapihin barang2 dikamar.. hhee

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top