Review Nobby by TESCOM Beauty Collagen Hair Dryer


Biasanya tiap habis keramas saya sering berandai-andai, kalau aja saya seorang Milyarder hal pertama yang kepengen banget saya beli adalah jasa Kapster Salon Pribadi. 😁 

Mengapa, oh, mengapa? Karena saya malas keramas. Who's on my side? 😂

Keramas adalah kerjaan paling rempong sedunia. Bayangin, mandi normal saya aja lebih lama dibanding mandi selow kebanyakan orang, gimana kalau ditambah keramas? Hahaha. Saya pun merasa lelah sendiri tiap habis keramas dengan rambut sepanjang dan setebal ini, belum lagi proses pengeringan yang luar biasa makan waktu. Makanya sebuah alat hair dryer esensial buat saya.

Tetapi... sama halnya dengan wajah, rambut yang selalu diberi panas bakalan bermasalah. Sebut saja masalah seperti kering, bercabang, kusam, dan sebagainya sering dialami oleh orang yang rutin menggunakan alat hair dryer atau catokan. Solusinya ada 3! Pertama: jangan pakai hair dryer sama sekali, kedua: pakai hair dryer ditambah suplemen rambut yang banyak supaya tetap sehat, ketiga: pakai hair dryer yang sudah banyak mengandung suplemen agar rambut tetap sehat.

Hayooo, pilih yang mana?

Nih, saya pilih yang ketiga! Untuk pertama kalinya sama mencoba Hair Dryer hi-tech yang punya fungsi lengkap untuk mengeringkan, melindungi dan merawat rambut sekaligus. Penasaran gimana penampakan Si Imut pink satu ini? Simak reviewnya sampai habis, yah. :)

UNBOXING NOBBY BY TESCOM BEAUTY COLLAGEN HAIR DRYER

Nobby by TESCOM Beauty Collagen Hair Dryer dikemas dalam kardus karton standar yang sangat informatif. Di tiap sisi kartonnya memuat informasi yang kita butuhkan. Walau standar aja kemasan kartonnya namun cukup kokoh menopang hair dyer yang ternyata lebih besar aslinya dari perkiraan saya.


Di dalamnya berisi satu unit perangkat Beauty Collagen Hair Dryer yang dapat dilipat gagangnya, Kartu garansi, dan Kertas Petunjuk Penggunaan yang wajib kalian baca / hafal di luar kepala. Hi-tech hair dryer berbeda dari kebanyakan hair dryer yang hanya memiliki satu-dua tombol saja, tetapi empat! Banyak banget, kan? Makanya kertas petunjuknya lumayan panjang menjelaskan fungsi dari setiap tombol dan spesifikasinya.



SPESIFIKASI NOBBY BY TESCOM BEAUTY COLLAGEN HAIR DRYER

Layaknya handphone keluaran terbaru, Si Nobby ini juga punya spesifikasi anyar. Tetapi sebelum bahas spesifikasi lebih dalam, saya mau jelasin dulu kenapa hair dryer ini disebut sebagai Beauty Collagen Hair?

Beauty Collagen artinya mengandung collagen, nano size mist dan ion negatif yang merupakan keunikan teknologi dari TESCOM untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat dan melindungi kulit kepala. Keuntungannya yaitu:
  1. Membuat lapisan perlindungan rambut. Beauty Collagen yang dipancarkan hair dryer akan meresap dengan cepat ke dalam kutikula rambut sehingga memungkinkannya untuk mengunci kelembaban dan memberikan lapisan perlindungan.
  2. Menjaga rambut berwarna anda agar bertahan lebih lama.
  3. Menjaga rambut anda dari bahaya sinar UV
  4. Mengurangi sebum/minyak berlebihan di rambut.
  5. Membuat rambut lebih lembut
Letak Beauty Collagen ada di bagian depan / kepala hair dryer. Pengguna dapat membuka dan mengganti kotak Collagen jika sudah habis. Nah, kandungan Collagen yang ada di dalam kotak berwarna jingga ini dapat bertahan selama 2 tahun untuk pemakaian 30 menit setiap harinya.




Adapun spesifikasi dari Nobby by TESCOM Beauty Collagen Hair Dryer yaitu:
1. Memiliki tombol Ion Control yang dapat diatur kadar ketinggiannya
Tombol Ion Control berfungsi sebagai pengatur banyak sedikitnya Ion Negatif yang dikeluarkan Hair Dryer. Semakin tinggi volumnya semakin banyak pelembab yang hair dryer keluarkan untuk rambut kita.

2. Memiliki tombol Cool Shot Switch yang berfungsi untuk menahan tatanan rambut agar rapi lebih lama. Caranya: tekan tombolnya lalu biarkan hair dryer mengaliri udara dingin yang selama 15 detik saat mengatur model rambut. Setelah itu kembalikan seperti semula dengan menekan tombolnya kembali. Ulang cara yang sama saat ingin mengatur model rambut di bagian lainnya.


3. Memiliki tombol Scalp Mode yang berfungsi sebagai pengatur temperatur angin yang keluar dari hair dryer. Ketika kita memilih HOT maka temperatur yang keluar adalah 120 celcius, sedangkan tombol SCALP menghasilkan temperatur 60 celcius yang dapat mendinginkan kulit kepala.


4. Memiliki tombol pengatur kecepatan blower. Semakin tinggi angkanya maka semakin kencang angin yang keluar dari blowernya.


5. Memiliki penutup lubang angin yang dapat dilepas dan dibersihkan. Pengguna enggak perlu ribet lagi bersihin kipas hair dryer yang mudah ketempelen debu itu.


6. Stiker informasi dan peringatan petunjuk pemakaian.


REVIEW SETELAH MENGGUNAKAN NOBBY BY TESCOM BEAUTY COLLAGEN HAIR DRYER

Saya jatuh cinta sama warna dan teknologi dari hair dryer ini. Lucu banget pink! Seumur-umur saya baru memakai hair dryer dengan fitur selengkap ini. Bahkan di Salon sekalipun, saya belum pernah nemuin Kapster Salon yang menggunakan Beauty Collagen Hair Dryer. Sayangnya Si Nobby membutuhkan daya yang besar, sekitar 1350-1600W. Untuk kapasitas listrik di rumah saya yang terbatas, tidak memungkinkan saya menggunakannya berlama-lama.

Saya seperti diberi keleluasaan ketika menggunakan Si Nobby. Mau bikin rambut lembut atau biasa aja? Mau panas atau dingin? Mau berangin-angin atau sepoi-sepoi? Bisaaaa semua, bebas tinggal pilih! 😊

Untuk rambut sepanjang dan selebat saya, ketika memilih mode SCALP dengan kecepatan blower diangka 3, butuh waktu 20 menit sampai rambut kering dan rapih sempurna. Rasanya rambut jadi jatuh lebih lembut dibanding saya menggunakan hair dryer biasa yang saya punya lebih dulu. Dan yang paling bikin bahagia adalah rambut saya tidak terlalu menggembang setelah menggunakan Nobby by TESCOM Beauty Collagen Hair Dryer. Unch~ bye bye rambut singa!


Sekarang tiap habis keramas saya enggak perlu lagi berandai-andai jadi Milyarder yang bisa beli jasa Kapster Salon Pribadi. Udah ada Si Nobby! :D

Hair Dryer ini dapat kamu beli dengan harga IDR 2,499,000 di Stan Tescom Indonesia yang tersebar di berbagai Dept.Store & Online Shop. Lengkapnya temen-temen bisa baca melalui link ini: http://tescom.co.id

Semoga informasinya berguna, ya. Salam!

CONVERSATION

1 comments:

  1. Lucky u Mbaaaa, saya pengen banget punya yang kayak gini

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM