Review iSHINE Velvet Cream Lips (All Shades)

lip cream lokal

Selama trend lip cream masih laris manis di dunia pergincuan Indonesia, selama itu pula saya enggak bakal bosen nge-review. Saya harap temen-temen pembaca juga enggak bosen baca review saya, ya! Please, jangan ada "yah... racun gincu lagi racun gincu lagi!" diantara kita. 😝  

Saya nulis review dengan perasaan bangga loh, lagi-lagi ada lip cream lokal yang kualitasnya sama—bahkan ngalahin lip cream merek luar negeri. *terus heran kenapa lip cream ini enggak booming, ya?* Kalau temen-temen sempet mampir ke gerai C&F Perfumery, coba deh salah satu warnanya! Dijamin review saya yang terkesan penuh pujian ini enggak bohong. :p

KLAIM PRODUK:

iShine,produk kecantikan lokal yang berada  di bawah naungan PT. Izone Indonusa (C&F Perfumery Group) kini meluncurkan iShine Velvet Cream Lips yang hadir dengan 6 varian warna. Memiliki coverage yang sempurna, dengan hanya sekali oles dapat menutupi garis halus bibir. Teksturnya creamy, tidak lengket, dan tidak membuat bibir kering. Warna matte yang natural cocok digunakan sehari-hari.

Setelah googling, saya jadi tau iShine Velvet Cream Lips bukan produk makeup pertama yang dibuat oleh C&F Perfumery Group. Sebelumnya ada juga produk lipstick dan eyeshadow dengan review yang lumayan memuaskan. Hanya saja belum banyak orang tau mengenai merek iShine kalau tidak datang langung ke gerai C&F Perfumery. Sayang, ya? Padahal menurut saya mereka worth to try! Konon bahan baku pembuatan iShine hasil kolaborasi dengan salah satu perusahaan besar korea.

lip cream lokal

KEMASAN:

Kemasannya standar lip cream kebanyakan, tapi saya suka karena enggak terlalu banyak motif. Tubenya bening, langsung terpampang nyata deh tuh warna-warnanya.

Perbedaan kemasannya iShine Velvet Cream Lips dari lip cream kebanyakan adalah aplikatornya panjang sekali... gagang aplikatornya berwarna bening (saat lip cream kebanyakan berwarna putih susu / hitam), dan tidak ada ada kemasan kartonnya! Segel hanya berupa plastik yang melekat aja. Keterangan ingredients, barcode, dan kedaluwarsa ditulis di body tube. Saya pribadi sih seneng modelan gini, jadi enggak perlu repot-repot nyari kode kedaluwarsa, BPOM, dan lainnya, kalau kehilangan kemasan karton.


INGREDIENTS:

Isohexadecane, caprylic/capric triglyceride, silica, talc, pentaerythrityl tetraisostearate, beeswax, polyglyceryl-2 triisostearate, diisostearyl malate, dimethicone, tribehenin, stearalkonium hectorite, dimethicone/vinyl dimethicone cross polymer, polyglyceryl-2 diisostearate, propylene carbonate, fragrance(parfum), butyrospermum parkii (shea) butter, dehydroacetic acid.
May contain: CI 77891, CI 45410, CI77491, CI15850:1, CI 17200, CI 77492, CI 19140, CI 77499, CI 15850, CI 42090.

Paraben mana, paraben? Alhamdulillah, enggak ada di salah satu ingredients di atas. Ok, udah boleh jatuh cinta nih sama iShine Velvet Cream Lips, belom?

TEKSTUR:

Salah banget sebenernya kalau saya menulis lip cream pada review ini, yang bener velvet cream. Apa bedanya lip cream vs velvet cream? Yaitu rasanya ketika dioleskan di bibir, velvet cream punya tekstur yang tidak terlalu  lengket. 

Sejujurnya saya agak terganggu sama baunya yang mirip permen Sugus. Untungnya ketika dipakai, baunya tidak menempel di bibir. Teksturnya lembut namun agak kental dan sedikit powdery, bukan yang nempel lengket sampai susah dihilangkan gitu, ya. Jadi sekali oles memang bisa menutup garis hitam bibir saya.

Kesan pertama ketika dioleskan, "kok agak tebal, ya?" lalu dites cium ke punggung tangan juga masih transfer. Ternyata perlu beberapa detik untuk teksturnya mengering sempurna sehingga kesan agak tebal di bibir menghilang, dan lama kelamaan teksturnya jadi kissproof. Kuncinya sabar! Jangan keburu nafsu cium sana-sini dulu 😂

STAYING POWER:

Karena teksturnya yang kental dan agak powdery, ketahanan iShine Velvet Cream Lips tidak terlalu lama dibanding lip cream matte dengan tekstur lengket. Saya tes makan menggunakan lipstik ini, langsung hilang di bagian tengahnya.

Shade Infinite Red & Crimson Crush yang paling susah dibersihkan, warna merahnya masih sedikit melekat di bibir setelah dibersihkan. Saya harus berkali-kali mengoleskan lip balm sampai stain merahnya benar-benar hilang.

SWATCHES iSHINE VELVET CREAM LIPS

Swatches 6 shades iShine Velvet Cream Lips

Penasaran bagaimana penampakan 6 varian warna iShine Velvet Cream Lips? Cekidot selfie saya yang mudah-mudahan tidak bikin iritasi mata pembaca. Wekekek~

VINTAGE BROWN


DUSKY ROSE


ENDLESS PINK


RED BURGUNDY


INFINITE RED


CRIMSON CRUSH


HARGA:

iShine Velvet Cream Lips dapat dibeli di seluruh gerai C&F yang tersebar di seluruh Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Balikpapan, Jayapura) dengan harga IDR. 120,000. Bila dibanding lip cream lokal berkualitas lainnya, harganya masih setara, bahkan lebih murah dibanding lim cream vegan lokal.

KESIMPULAN:

iShine Velvet Cream Lips adalah salah satu lipstik lokal yang bikin saya bangga pakainya. Semuanya pas, mulai dari kemasan yang elegan, tidak mengandung paraben, teksturnya yang menutup garis hitam bibir namun tidak membuat kulit bibir pecah-pecah. Cocok digunakan sehari-hari. Saya lebih seneng pakai lip cream yang enggak bikin bibir pecah-pecah untuk penggunaan harian, asal masih enak untuk re-apply.

Biasanya saya malas banget pakai lipstick warna bold dan fuchsia, tapi ketika mengenakan velvet cream ini kok warnanya masuk semua ya ke tone kulit saya, ya? Hahaha... Shade Crimson Crush bahkan sering saya pakai buat jalan-jalan ke Mall, padahal saya anti banget biasanya pakai lipstick bold saat tidak ada momen yang pas seperti ke kondangan atau pesta malam hari.

Saya galau loh... tadinya saya niat banget bikin giveaway berhadiah 2 shade iShine Velvet Cream Lips untuk followers Instagram. Lalu urung gara-gara saya jatuh cinta sama semua shade-nya. *dalam hati minta maaf*

 Semoga  saya bisa bikin giveaway di review selanjutnya, ya. Salam! ☺


CONVERSATION

8 comments:

  1. Haha mau dong kak rose n burgundy nya^^tfs ya

    ReplyDelete
  2. Aku lihatnya ga terlalu matte ya pri masih "ramah di bibir" mungkin karena velvet sih kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Mirna. JAdi masih terkesan pakai lipen ini bibirnya sehat. Hehe..

      Delete
  3. Naksir warna vintage brown-nyaaaa :D

    ReplyDelete
  4. Naksir sama vintage brown dan dusky rose-nya kakkk :3
    By the way, aku baru tau loh kalo ternyata ini brand udah lama ngeluarin lini kosmetik haha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Warnanya cantik-cantik bener ya mbak. Mbak Aprinya juga pas banget pakainya, seleb mah lewat ini.

    Hihihi

    ReplyDelete
  6. Kayaknya soft di bibir gk bikin cracking,terus pilihan warna nya banyak.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM