02 October 2016

Perjalanan Saya Ke Jepang Dimulai Dari Sini

PIXY,event,tokyo


Sudah kelima kalinya handphone saya berdering dari nomor yang sama. Panggilan pertama sampai ketiga tidak saya hiraukan, biasanya suara di balik nomor-nomor berformat 021 adalah tawaran kartu kredit, KTA atau asuransi. Tapi ini sudah panggilan kelima. Kok dia enggak nyerah juga, ya? Saya curiga bukan dari tawaran hutang. Saya harus angkat panggilan masuk ini, tapi saya sedang di tengah-tengah meeting internal kantor, gimana caranya? Galau. Akhirnya panggilan masuk itu nekat saya angkat juga.

"Selamat, ya Mbak Aprie terpilih jadi 10 besar finalis PIXY Blogging Competition. Penjuriannya masih berlangsung. Paling cepat sore nanti sudah keluar nama pemenangnya, paling lambat besok siang saya telepon lagi kalau Mbak Aprie termasuk dari dua orang pemenang."

Deg! Sambil merinding, saya cuma bisa teriak kesenengan. Dalam hati. Ya, gimana? Wong lagi di tengah meeting. Angkat telepon aja ditegor apalagi teriak-teriak, Sist. :(

Saya berharap meetingnya cepet kelar saat itu. Saya enggak enak hati mejawab pertanyaan Mbak Monica seadanya, sambil bisik-bisik pula. Kelar meeting, saya langsung telepon Mbak Monica, untuk konfirmasi sekaligus minta maaf karena tadi enggak bisa balas telepon dengan leluasa.

Dan... drama kedua dimulai. Lagi enak-enak ngomong, pulsa saya habis. Hoh! Padahal tinggal ngomong dikit, "o gitu Mbak, makasih ya." :))) saya mau beli pulsa dan telepon Mbak Monica lagi, tapi takut dibilang nyinyir. Saya pasrah. Kalau memang rejeki, Jepang bakal jadi negara kedua di list paspor. Tapi kalau belum rejeki, minimal ada tambahan award yang bisa diisi di portfolio blog aprijanti.com *mencoba positive thinking padahal ngarep banget menang hadiah ke Jepang. Hihihi*

Alhamdulillah, suara Mbak Monica saya dengar lagi sebelum Adzan Magrib.

Saya terpilih jadi Juara Pertama Writing Competition PIXY Tokyo Beauty Trip Series 2. Maaf ya di-bold, ini adalah achievment terbesar selama Ngeblog. Postingan review PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini #BerkahNgeblog luar biasa buat saya.

Lalu komunikasi dengan Mbak Monica berlanjut via email. Saya dan Windana, pemenang kedua, diundang untuk datang ke Event PIXY Tokyo Beauty Trip Series 2. Saya kira itu hanya event pengumuman pemenang Writing Competition aja, ternyata yang berangkat ke Tokyo nanti bukan cuma kami berdua, melainkan 4 orang. Dua orang lainnya adalah dari pemenang Grand Final PIXY Tokyo Beauty Trip Series 2. Program PIXY Tokyo Beauty Trip ternyata adalah campaign rutin yang dilakukan PIXY setiap tahun. Cool!

Di sini saya dan undangan lainnya bisa melihat ke-10 finalis yang sudah lolos babak demi babak penjurian. Challenge yang musti mereka lalui hingga sampai ke tahap ini lumayan banyak dan rumit, lho! Ada challenge foto, video tutorial, sampai di sini pun kesepuluh finalis yang lolos ditantang untuk membuat makeup look Otona Kawai selama 30 menit. Lalu lanjut sesi tanya jawab dari juri di depan panggung ala-ala Miss Universe. Jujur, kalau saya jadi mereka belum tentu bisa sampai ke sini, maklum anaknya gugupan dan demam panggung, bisanya disuruh nulis aja. Hahaha.

finalis,pixy,tokyo,beauty
Suasana  kesepuluh finalis PIXY Beauty Trip Series 2 yang sedang makeupan
finalis,pixy,tokyo,beauty
Suasana  kesepuluh finalis PIXY Beauty Trip Series 2 yang sedang makeupan

Sambil menunggu kesepuluh finalis berdandan, undangan dihibur oleh tiga orang youtuber bersuara empuk. Melihat mereka di panggung, saya jadi inget GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Suara Raquel, Key, dan Qila juga tidak kalah bagus. Tinggal dipoles dikit bisalah mereka jadi next GAC. :D

youtuber,singer
Youtuber: Raquel, Qila, dan Key

30 menit berlalu, saatnya penjurian. Bukan hanya hasil makeup yang dinilai tetapi juga jawaban atas pertanyaan yang juri berikan. Jurinya serem euy. ada Mas Hilbram Dunar, MC kondang yang sudah tidak asing namanya, Mas Stanley Dirgapradja sebagai Managing Editor dari Fimela.com, Ibu Yosi Riska sebagai GM Ladies PT. Mandom Indonesia, dan Mr. Kataoka sebagai Advisor PT. Mandom Indonesia.

Jawaban ke sepuluh finalis menghibur dan informatif. Ada yang ngelawak, ada yang serius, ada yang mengharukan. Pokoknya sesi tanya jawab ini hiburan buat undangan. Hihihi. Padahal yang di atas panggung udah panas dingin lutut gemeter.

pixy,tokyo,beauty
Salah satu finalis yang sedang menjawab pertanyaan Juri

Saya salut sama acara PIXY ini, karena berhasil menjaring peserta tidak hanya dari Jakarta tetapi seluruh Indonesia. Contohnya Aiyuki, finalis yang berasal dari Surabaya. Ada juga yang berasal dari Pekanbaru dan daerah lainnya. Bagi para peserta yang berhasil lolos hingga menjadi finalis, acara ini tentu saja bukan sekedar kompetisi tetapi juga silaturahmi. Bisa dapat pengalaman dan teman-teman baru juga suatu rejeki, kan? So, temen-temen pembaca, kalau PIXY ngadain acara Tokyo Beauty Trip Series 3, ikutan ya! Siapa tahu rezekinya menang ke Jepang. :)

Dari kesepuluh finalis tadi, penasaran enggak nih siapa aja dua orang pemenang yang bakal nemenin saya dan Windana ke Tokyo tengah Oktober nanti?

Pemenangnya adalah Cynda Adissa dan Meliani. Selamat, ya. You deserved it, Gals! Tidak sabar main-main sama kalian di Tokyo. Pastinya akan ada banyak tulisan tentang pengalaman saya di Jepang. Semoga enggak bosen mampir ke blog saya, ya \:D/

pixy,tokyo,beauty,trip
The Winners, The Judges, PIXY Team, and Fimela Team on the stage

19 comments:

  1. Congraatts apri cantiik.. Enjoy your japan 😘

    ReplyDelete
  2. Kak aprieeeeee, selamaaat! Di tunggu cerita ramenyaa di sanaaa 😊


    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
  3. Kak aprieeeeee, selamaaat! Di tunggu cerita ramenyaa di sanaaa 😊


    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
  4. Aaaaah apriii..💕💕
    Cant wait!!!


    cyndaadissa.com

    ReplyDelete
  5. Waw enak bener ya, dan saya salut dengan kalian semua sebagai wanita Indonesia yang berprestasi.

    ReplyDelete
  6. Selamat Aprie! Proud of you :)

    Have fun ya di Jepang. Ditunggu ceritanya yeiiiy

    ReplyDelete
  7. Selamat Mba Apri, kereeen bangat, selamat halan2 :)

    ReplyDelete
  8. Wow! Congratz ya mba Apri! �� have fun di Japan ☺️ Http://www.blossomshine.com

    ReplyDelete
  9. waaa selamatt xD
    di tunggu cerita di jepangnya jugaa


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  10. congrats ya aprieee, proud of you :))

    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  11. Yeay keren. Selamaaaat jalan-jalan ke Jepang. :)

    ReplyDelete
  12. Once again, congrats kak Aprie 😘😘😘 enjoy japan hihi

    ReplyDelete
  13. Aku bangga pada mu kaka aprie....jgn lupa share semuanyaaa dikulas tuntas ya nanti.....

    ReplyDelete
  14. Congrats ya Aprie.. Ayooo.. Lanjut lagi ceritanyaaa.. Aku penasaran sama trip Jepangnyaaa. Pasti seruuu. :)

    ReplyDelete
  15. Kak Aprieee!! Selamat, yaaaa aku ikut senang bacanya. Ditunggu cerita ka Aprie di Tokyo, yaa, hihi :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  16. Selamat yaa kaa !! Ditunggu ceritanya sepulang dari Jepang nanti :)

    ReplyDelete
  17. Terima kasih! Terima kasih semua ucapannya teman-teman. Aaaa~ kudoakan rezeki kalian akan ke Jepang juga. :D

    ReplyDelete
  18. Aamiin
    *mau juga plesiran ke Jepang* ^^

    Congrats, Apriiiiiie
    Duh,senangnya. Sekarang udah di Jepang nih.

    You rock!

    ReplyDelete
  19. hai aprie, salam kenal! kemarin ktemu di fdn blogger workshop. Kece banget deh bisa menang trip to Japan. Ditunggu ceritanya pasti bikin mupeng berat deh :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)