21 August 2016

Secantik Wanita Jepang dengan PIXY Two Way Cake Cover Smooth

bedak_pixy


Dari sekian banyak wanita cantik di seluruh dunia, menurut saya yang punya skin goal paling bikin iri adalah wanita Jepang. Siapa sih yang enggak mau punya kulit cerah, halus, mulus ditambah body ramping mirip wanita dari negeri matahari terbit itu? Saya yakin enggak ada yang nolak. Hehehe. Ternyata, selain punya gaya hidup dan makanan sehat, wanita jepang juga punya banyak pilihan produk skincare dan makeup terbaik. Pantesan muka mereka mulus-mulus, ya? Padahal tampilan makeup-nya enggak kelihatan terlalu berlebihan.

Saya ingat banget dari kecil sampai duduk di bangku SMA, saya masih pakai bedak bayi. Awal kuliah baru deh atas saran Ibu, saya beli bedak yang agak dewasa dikit (((dewasa dikit))) tapi harganya masih pas untuk kantong mahasiswa. Ayo coba tebak bedak padat apa saya beli pertama kali? Yup, PIXY Ultimate Makeup Cake yang kemasannya warna pink. Kira-kira selama empat tahunan saya masih pakai bedak itu, ringkes untuk mahasiswa, ringan di muka, dan enggak bikin break out. Lalu sempat gonta-ganti bedak sampai sekarang. Makanya awal Agustus kemarin, saya girang banget datang ke acara PIXY Two Way Cake Cover Smooth Launch and Blogger Gathering di Hotel Ciputra. Emmm.. jadi ingat masa lalu kan, terus penasaran juga kepengen coba produk barunya. *feeling excited*


review_pixy
Mr. Tsukasa Yamaguchi bersama Model dan Penerjemahnya sedang demo makeup "Tokyo Latest Makeup Trend"

Di acara tersebut, kami enggak hanya disuguhi informasi mengenai produk baru PIXY tapi juga ilmu yang bakal menambah skill para Beauty Blogger yang hadir. Pembicara pada sesi pertama adalah Mas Nurulloh, seorang Kompasiana Superintendent, memberikan kami semua insight cara me-maintain dan membuat konten blog yang baik dan bermanfaat bagi pembaca. Mas Narulloh menyampaikan bahwa Blogger yang baik tahu siapa saja karakter pembacanya, sehingga konten yang akan dibuat menjadi related, lalu ditambah dengan judul yang menarik perhatian, promo di media sosial, dan lain sebagainya.

Sedangkan pembicara pada sesi kedua adalah sesosok lelaki yang bikin cewe-cewe melek di sepanjang acara :))) adalah  Mr. Tsukasa Yamaguchi, Sang Makeup Artist dari Jepang yang membawakan demo Tokyo Latest Makeup Trend. Dipandu oleh model dan Interpreter, Mr. Tsukasa Yamaguchi menjelaskan step by step cara pakai makeup biar kelihatan seperti wanita Jepang masa kini. Hasil makeupnya flawless dan fresh banget! Nanti kalau sempat saya bikin tutorial sejenisnya juga. :D

Setelah demo makeup Mr. Tsukasa Yamaguchi, kami kedatangan Mikha Tambayong, lho! Brand Ambasador PIXY ini berbagi cerita seputar pengalamannya selama memakai bedak PIXY. Mika Tambayong menambahkan kalau selain ringan, kelebihan produk baru PIXY Two Way Cake Cover Smooth adalah punya sistem auto fokus yang bikin wajahnya siap untuk difoto kapan saja.

Ada kenang-kenangan dari acara yang bikin saya happy. Saya dapat The Essensial Journal yang berisi paket PIXY Bright BB Cream, Two Way Cake Cover Smooth, dan Highlight & Shading dalam kemasan super kawaiii! Adududu~ sampai kedaluwarsa pun saya sayang banget pakainya. Hahaha. Too cute to use.

pixy palette
PIXY The Essential Journal

Selepas acara selesai, saya pengen langsung cobain Bright Fix BB Cream dan Two Way Cake Cover Smooth langsung. Kata temen-temen Blogger yang datang ke acara, BB Cream PIXY juaranya BB Cream drugstore Indonesia. Sedangkan bedak barunya bikin saya penasaran karena diklaim bisa bikin muka terlihat halus dan licin.

Seminggu sudah saya nyobain PIXY Bright Fix BB Cream dan Two Way Cake Cover Smooth. So far saya puas sama hasilnya. Berhubung saya lebih rutin pakai bedak ketimbang BB Cream yang hanya saya pakai saat ada acara besar saja, saya akan review bedaknya dulu. Semoga review ini bisa jadi masukan untuk temen-temen, ya! :)


CLAIM:
  • Bedak dengan formula Beauty Lock yang dapat membuat tampilan wajah tampak halus dan licin hingga 10 jam. Mengandung SPF 30 & PA+++ yang memberikan perlindungan optimum terhadap sinar UVB & UVA, serta 2-Way Whitening yang akan membuat kulit tampak lebih cerah, dan Squalane Oil untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Netto : 12.2 gr
  • Available Color: White Ochre, Pink Cream, Natural Cream, Natural Peach, Light Caramel.


PACKAGING:
Pertama-tama, mari kita bahas kemasannya. Saya suka kemasan covernya berwarna biru muda dengan emboss bunga-bunga putihnya menambahkan kesan yang lembut di mata. Pada kemasan cover-nya, informasi yang diberikan sudah cukup jelas. Ada detail keterangan mengenai bedak di bagian belakangnya, serta keterangan Shade, Ingredients, dan Cara Pakai pada bagian samping-sampingnya.

Kemasan bedaknya sendiri berwarna putih yang memberikan kesan mahal. Serupa dengan kemasan cover-nya, ada emboss bunga-bunga putih dibagian atas. Yang paling saya suka dari packaging PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini adalah terbuat dari bahan plastik yang handal, sama sekali tidak ringkih. Tombol buka-tutupnya pun memudahkan pengguna. Serta ventilasi udara di bagian belakangnya akan membuat sepon jadi tidak mudah jamuran karena ada udara yang keluar-masuk. Walau begitu, sepon bedak tetap harus dicuci minimal seminggu sekali, ya! :D

Kemasan Cover PIXY Two Way Cake Cover Smooth

Keterangan di belakang Kemasan Cover PIXY Two Way Cake Cover Smooth

Kemasan body PIXY Two Way Cake Cover Smooth

Tampak belakang kemasan body PIXY Two Way Cake Cover Smooth. Ada ventilasi dan keterangan tanggal kedaluwarsa

Seponnya sendiri lembut dan enggak cepat sobek. Sepon tidak hanya ada di dalam kemasan regular tapi juga ada di kemasan refill-nya. Ngomong-ngomong kemasan refill-nya lucu! Cute banget karena kecil dan berwarna biru langit. Sayangnya di kemasan refill tidak ada kaca besar dan ventilasi di bagian belakang seperti yang ada pada kemasan regular (Yaiya lhaa... namanya juga kemasan refill, Prie!). Coba kalau ada juga, kan bentuknya yang imut-imut itu ringkes banget kalau di bawa ke mana-mana.


INGREDIENTS:
Mica, Talc, Dimethicone, Titanium Dioxide, Silica, Mineral Oil, Zinc Stearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methicone, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Sorbeth-30, Tetraoleate, Squalane, Fragrance, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Aluminum Hydroxide, Butylparaben, Methylparaben, Magnesium Ascorbyl Phosphate, BHT
May Contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499.


Dari bahan yang tertulis, masih ada dua bahan turunan paraben. Walau efek dari bahan turunan paraben sendiri masih diperdebatkan para organic junkie, namun kandungan turunan paraben pada bedak PIXY ini masih terbilang sedikit dan di bawah standar. Saya pernah melihat ada bedak yang kandungan turunan parabennya sampai lebih dari tiga-empat buah.


HOW TO APPLY:
Cara penggunaannya masih sama seperti cara menggunakan bedak dengan sepon pada umumnya. Disapukan dengan sepon kering untuk hasil tampilan yang natural. Jika ingin hasil yang lebih matte dan tahan lama, sepon sebaiknya dilembabkan terlebih dahulu dengan air matang atau facial spray. Jangan lupa untuk langsung mencuci sepon yang dibasahi ya! Kalau didiamkan sampai berhari-hari bisa jamuran dan bikin muka jerawatan.

Oiya, kalau saya biasanya tidak langsung mengoleskan bedak padat ke muka, tetapi di tap-tap dulu di wajah, baru deh dioleskan dengan merata. Biar hasilnya tahan lama.


RESULT:
Swatch bedak PIXY Two Way Cake Cover Smooth No. 03 Natural Cream bisa di lihat pada gambar disamping. Hasil swatch-nya terlihat lebih dramatis di punggung tangan daripada di muka saya. Hehehe. (untuk hasil swatch di muka ada pada foto paling bawah). Kelihatan jelas kan bedanya? Sebelum dan sesudah dioleskan bedak. Kelihatan lebih putih dan kalau dipegang halus banget. Covernya ringan tapi lumayan oke menyamarkan warna kulit yang tidak rata di jidat saya.



STAYING POWER:
Untuk pemakaian dengan BB Cream, pada kulit wajah saya yang cenderung oily kombibasi ini tahan 8 - 9 jam (saya hampir tidak pernah pakai bedak selama 10 jam lebih) lamanya. Tidak terlalu luntur dan mbleber. Wajah saya tetap matte.

Jika hanya menggunakan concealer dan bedak saja, ketahanannya pada wajah saya sekitar 4 - 5 jam. Enaknya sih bisa langsung di touch up kembali setelah membersihkan wajah / berwudhu.


REVIEW:
Rasanya ketika digunakan pada wajah benar-benar ringan, saya enggak merasa pakai bedak sama sekali (even sudah dikasih BB Cream dulu sebelumnya). Menurut pengalaman saya, hasilnya akan lebih matte jika diberi BB Cream dulu sebagai base.

Tekstur bedaknya kalau dicolek selembut bedak tabur. Yang agak mengganggu buat saya hanya wanginya aja sih. Agak kurang ramah karena masih berbau "bedak banget". Selebihnya oke.

Alhamdulillah, selama seminggu pemakaian tidak ada jerawat baru yang timbul. Semoga dengan pemakaian rutin wajah saya bisa mulus dan halus seperti wanita-wanita Jepang. Hahahaha Aaminn! Ya minimal enggak gampang komedoan kayak sekarang ini. :(


PRICE:
Harga kemasan regular PIXY Two Way Cake Cover Smooth adalah Rp. 43,000, sedangkan harga kemasan refill-nya Rp. 27,000. Untuk pemakaian berbulan-bulan, bahkan setahun (Iya, saya irit kalau pakai bedak) harga tersebut cukup terjangkau. Produknya pun mudah di temukan di supermarket besar seperti Carrefour, Lottemart, sampai Pasar Tradisional.


KESIMPULAN:
  1. PIXY Two Way Cake Cover Smooth cocok dipakai orang Indonesia karena punya banyak shade yang sesuai jenis kulit orang-orang asia.
  2. Kemasannya cantik, handal, dan tidak ringkih.
  3. Tekstur bedaknya ringan dan halus.
  4. Ada wangi yang sangat bedak banget, but it's OK
  5. Coverage-nya pada wajah middle, harus ditambahkan BB cream sebagai base agar hasil akhirnya lebih matte.
  6. Daya tahannya lama, bisa sampai 9 jam di wajah saya. Tanpa kena air dan touch up ulang masih kelihatan matte.
  7. Cukup murah untuk isi 12.2 gram.

Selfie dengan pemakaian bedak PIXY Two Way Cake Cover Smooth No. 03 Natural Cream

TENTANG PIXY:
PIXY merupakan brand kosmetik terkemuka Indonesia yang diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia Tbk yang merupakan join venture Mandom Corporation Jepang. Mandom Corporation sendiri adalah pencipta brand Gatsby, Lucido, Bifesta, Pixy, dan Pucelle. Nama-nama brand yang pasti enggak asing lagi di telinga temen-temen.

Seluruh produk PIXY masih dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang, tetapi pengembangan produknya disesuaikan untuk kulit Asia termasuk Indonesia. Warna serta desainnya mengacu pada selera fashion Tokyo terkini yang dituangkan dalam bentuk kemasan dan produknya yang berkualitas.

Cari tahu lebih lanjut tentang produk-produk terbaru PIXY pada website dan akun media sosialnya berikut ini:

Website: http://pixy.co.id/
Facebook: PIXY Indonesia
Twitter: @PIXYIndonesia
Instagram: @pixycosmetics

#PIXYCOVERSMOOTH #PIXYTOKYOBEAUTYTRIP2

27 comments:

  1. aprieeee kamu cancik bangeetttt <3
    dan reviewnya lengkap!

    btw maap baru gw follow gfc nya hahahhaa xD

    ReplyDelete
  2. Hahaha setuju sama komen di atas. Fotonya sexy wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Wakakaka.. udah kayak cewek Jepang, belom?

    ReplyDelete
  4. Kalo ada review kecantikan selengkap ini, suka deh soalnya jadi referensi banget pemakaian make up :)
    Kemasan PIXY sekarang lucu ya :)
    Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemasannya sekarang makin mantap Teh Ani. :D

      Delete
  5. Widiiihhh kece banget, Pri..
    sayangnya aku blm pernah nyoba pake Pixy hehe
    sudah mentok pake satu merek. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dong mba kalau begitu. Yang penting cocok dan sesuai jenis kulit ya :)

      Delete
  6. Waah ini toh rahasia cantik Mba Apri, nanti aku bisikin si Dia pake pixy deh supaya makin cantik juga hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya Mas Awan. Murah meriah juga. Beli BB creamnya bagus!

      Delete
  7. Wah wah mbk Apri, sudah kayak wanita jepang aja nih kalau pakai pixy hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya foto ala Jepang. Hahaha. Makasih ya!

      Delete
  8. Aku, aku juga pake Pixy, udah lama kenal produk Pixy ni mbaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok ya? Aku kuliah sempat pakai lama, sekaramg pakai lagi yang baru ini. :D

      Delete
  9. Paketnya imut banget. Enak ya kalau bedaknya tahan lama. Kalau pergi2 saya termasuk yg males mau mulas2 bedak lagi beberapa jam kemudian.

    ReplyDelete
  10. Aku cinta banget dan setuju kl bb cream pixy tuh juaranya bb cream drugstore indo ��. Btw lengkap deh reviewnya. Pantes bgt menang! Selamat yah

    ReplyDelete
  11. Omedetou gozaomasu apri San :)/ah jadi ngiri pengen ke Jepang lagi. Selamat ya

    ReplyDelete
  12. Wah suka sama kemasannya unyuuuu
    Makasih mbak reviewnya lengkap banget bikin mupeng

    ReplyDelete
  13. Belom pernah pakai Pixy, abis baca ini jadi tertarik juga pingin pakai Pixy

    ReplyDelete
  14. Wah, asyik bacanya beneran jadi belajar lagi cara mereview produk kecantikan, terima kasih ya Aprie *ah saya panggil nama aja ya biar akrab* hihi... pengen ikut ke Tokyooo :D

    ReplyDelete
  15. Jadi kepingin liat hasilnya di wajah sendiri. Good job!

    ReplyDelete
  16. cuit2 cantikeee selamatt ya <3

    ReplyDelete
  17. Foto produknya cantik bloggernya juga cantik.

    ReplyDelete
  18. Mbak-Mbaknya terima kasih ya ucapannya! Aku terharu :") semoga review bedak PIXY ini membantu. Hehehe.

    ReplyDelete
  19. Riviewnya lengkap banget, pantes menang. Keren Prie

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)