10 May 2015

#1Bulan1Buku Hadiah Istimewa

Terima kasih banyak untuk partisipasi teman-teman yang sudah ikut Giveaway ini.
Pemenang pada Giveaway ini adalah
1. Warastri Rezka Hardini dengan postingannya: Hadiah untuk Saya dan untuk Mereka
 2. Arfina Tiara dengan postingannya: Kuota Is The Best Gift
Nantikan Giveaway-giveaway yang akan datang, yah. Salam!
-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Sejak kecil saya terkenal lamban. Jika dibandingkan dengan anak lain, hasil pekerjaan saya pasti lebih akhir rampung. Karena itu keluarga memberi saya julukan "Nenek". Menurut mereka gerakan lamban hanya boleh dilakukan oleh nenek-nenek. Setelah dewasa saya terus belajar bagaimana bekerja dengan cepat dan hasil yang mendekati sempurna. Saya mengakali waktu. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa hal yang melekat pada saya sejak kecil tidak pernah hilang. Saya yang lebih menikmati proses sebuah pekerjaan sampai menjadi hasil yang sempurnamenurut saya ini, membutuhkan lebih banyak energi jika diberi pekerjaan dengan target waktu, gol kuantitatif, dan tekanan. Padahal hidup terus berjalan, banyak hal yang musti segera diselesaikan dengan banyak kepala yang mau tidak mau harus disesuaikan idenya agar segala sesuatu berjalan dengan lancar. Dengan kelambanan saya, saya ragu segala sesuatu itu bisa berjalan dengan lancar.

Ibarat seorang pelari, saya menjadi ngos-ngosan jika melihat banyak pelari lain sudah berada lebih jauh di depan. Saya mengutuki diri, mengapa saya tidak memiliki satupun strategi agar bisa berlari lebih cepat. Saya sempat menjadi frustasi dan bingung untuk memilih: mana yang lebih saya butuhkan, menjadi pemenang atau pelari? Mana yang lebih saya inginkan, menjadi pemenang atau pelari?


Di umur yang sekarang, hari pertama menginjak usia dua puluh delapan, saya berharap jadi sosok yang legowo saja. Menyeimbangkan apa yang menjadi kebutuhan atas keinginan, itu masih jadi pelajaran paling sulit buat saya. Karena saya lamban, saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajarinya dibanding orang lain. Dan saya terima kenyataan itu.
Hari ini saya menghadiahkan waktu sebagai kado ulang tahun. Hal yang paling esensial; waktu untuk saya sendiri. Jadi, untuk hari ini saja, saya mangkir dari pekerjaan, memilih untuk tidur lebih banyak, membaca lebih banyak, dan mendengar doa-doa yang dipanjatkan orang-orang terdekat untuk saya. Saya memenuhi keinginan Ibu untuk membuatkannya telur dadar. Terakhir saya menuliskan postingan ini, giveaway spesial di bulan lahir saya. Rasanya nikmat betul hidup sehari dengan menyecap setiap gerak lambat-lambat.

Saya punya hadiah paling spesial hari ini untuk diri saya sendiri. Bagaimana dengan kamu? Saya kepengin tahu, hadiah spesial apa yang pernah kamu berikan untuk diri sendiri atau orang lain?

Cerita yang menurut saya paling bagus boleh memilih buku-buku di bawah ini untuk dimiliki. Karena bulan ini giveaway spesial, maka pemenangnya saya pilih dua orang. Pemenang pertama boleh memilih tiga novel dan satu komik. Pemenang kedua boleh memilih dua novel dan satu komik, dari sisa buku yang telah dipilih oleh pemenang pertama


Novel:
1. Abdullah Harahap, Misteri Lemari Antik
2. Abdullah Harahap, Misteri Sebuah Peti Mati 1
3. Okky Madasari, 86
4. Clara Ng, The (Un)Reality Story
5. Eka Kurniawan - Intan Paramaditha - Ugoran Prasad, Kumpulan Budak Setan
6. Stephenie Meyer, The Host
7. Goenawan Mohamad, Pagi Dan Hal-Hal Yang Dipungut Kembali
8. Oka Rusmini, Akar Pule
9. Erdian Aji - Novita Poerwanta - dkk, Cemburu Itu Peluru
10. Mira W, Surat Buat Themis


Komik:
1. Nathaniel Hawthorne, The Scarlet Letter
2. Mark Twain, Petualangan Huckleberry Finn

Jangka waktu bercerita lebih panjang dari pada giveaway kemarin, sampai tanggal 10 Mei pukul 23:59, tanggal 11 Mei akan saya umumkan cerita hadiah istimewa siapa yang mendapatkan buku-buku ini via kolom reply komentar dan mention akun twitter. Jadi, kalau sudah menulis, tolong bagikan link tulisanmu pada kolom komentar postingan ini, ya. Dan juga lewat akun twitter saya @aprieJ. Sertakan juga alamat email aktif & akun twittermu yang bisa saya hubungi nanti.

Mohon maaf sebelumnya atas pertanyaan teman-teman, boleh/tidak menyertakan tulisan via email saja karena tidak punya blog dan notes facebook? Saya jawab tidak boleh. Karena membuat blog mudah sekali dan saya mau tulisan teman-teman semua tidak hanya dinikmati oleh saya sendiri. Selamat menulis :)

36 comments:

  1. Pertama baca ini langsung suka sama gaya bahasanya :')
    Mau ikutan giveawaynya tapi mikir dulu, apa ya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awh. Terima kasih :')
      Lebih baik jangan dipikir, ditulis aja langsung.

      Delete
  2. Kakak bener, waktu memang hadiah terindah untuk diri kita hanya jika kita menghargainya.. Karena menurut saya waktu adalah hal berharga yang terkadang tidak dihargai :)

    Ikutan giveawaynya ya Kak ^_^
    Ini cerita saya http://rezkahardini.blogspot.com/2015/04/hadiah-spesial-apa-yang-telah-saya.html#more
    alamat email : dini.rezka@gmail.com
    twitter : @rezkahardini

    Oh ya, selamat ulang tahun ya Kak (padahal nggak tahu tanggalnya, yang jelas ini bulan lahir Kak Aprie) :D
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas: ceritamu yang menguatkan pembaca untuk tetap jujur, dan ucapan selamat untuk saya. :)

      Delete
    2. Tulisanmu sebagai pemenang pertama. Selamat! :D

      Delete
  3. Menghadiahi diri sendiri adalah salah satu hal paling menyenangkan dalam hidup. Because we are deserve to be/have. :)

    Ini cerita hadiahku : http://meldaonrain.blogspot.com/2015/04/the-gift-i-gave-myself.html

    Email: Musimhujan94@gmail.com
    Twitter: @MeldaonRain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, absolutely. Don't wait until someone gift you. Just gift you something special. Now. Makasih tulisannya, ya. :')

      Delete
  4. Hadiah spesial bagi saya adalah memerdekakan diri kak.. http://kandanglana.blogspot.com/2015/04/spesial-itu-merdeka.html?m=1

    ReplyDelete
  5. Hadiah spesial saya adalah bicara

    http://wulidana.blogspot.com/2015/05/hadiah-spesial.html

    twitter : Jm_nim
    email : wulida.nadhila@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, selamat mengalahkan kelemahan diri sendiri dan salam untuk Ibu. :D

      Delete
  6. menarik sekali GIVEAWAY kali ini..sangat dekat dengan kehidupan pribadi yang layak untuk di peblikasikan sebgai bahan pembelajaran..gak harap menang yang penting menginspirasi..hehe

    http://kampusbelakang.blogspot.com/2015/05/hadiah-yang-tak-pernah-hadir.html

    twitter : @justikal
    email : rifandiharun@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih partisipasinya, ya. :D

      Delete
  7. Hai kak, aku baru sempet nulis hari ini sambil nahan sakit kepala karena flu :') *yeu curhat*
    Hadiah yang paling spesial bagi saya, adalah pertemuan saya dengannya :)

    http://safiranys.blogspot.com/2015/05/i-met-him-when-i-was-16.html

    twitter: @safiranys
    email: shaacchan@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang saja, belum masuk waktu deadline. Terima kasih kisahnya. :)

      Delete
  8. Nama : Hastira Soekardi
    Twitter : @hastiraS
    URL :http://fiksitira.blogspot.com/2015/05/hadiah-spesial-untukku-senyum-dinda.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Tira. :) *senyum untuk Tira*

      Delete
  9. Ini kak > http://zalfaaza.blogspot.com/2015/05/salah-jatuh-cinta.html
    twitter : @ZalfaaAza
    email : azaliazalfaa@gmail.com

    smoga berkenan kak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, semoga patah hatimu lekas sembuh ya. :D

      Delete
  10. Hai, Mbak. Salam kenal ya. Mau ikutan juga nih.

    link: https://murniaya.wordpress.com/2015/05/07/hadiah-dariku-untukku/#more-6
    twitter: @murniaya
    email: ayamurning@gmail.com

    teima kasih banyak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berpartisipasi. Salam tegas ( ',')9

      Delete
  11. Akhirnya, setelah hibernasi lama bisa ngepost juga

    Link :http://galsforall.blogspot.com/2015/05/kuota-is-best-gift.html
    twitter : @ipinkaramel
    email :arfina.tiara123@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga uang jajannya makin nambah ya biar bisa ikut banyak giveaway! :)))

      Delete
    2. pemenang keduanya tulisanmu ini. Selamat ya!

      Delete
  12. Halo kak! Saya ikutan ya :)

    Link : http://missromancebook.blogspot.com/2015/05/kado-terindah-untuk-diri-sendiri.html
    @HikariMio
    rinaeko87@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Ikutan Mbak

    Hadiah Terindah Dalam Hidup https://jiahjava.wordpress.com/2015/05/11/hadiah-terindah-dalam-hidup/ @jiahjava jiahaljafara32@gmail.com

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya sudah ikutan, bulan depan ikut lagi! ^^

      Delete
  14. Hai kak, ikutan yak! :)

    http://kharismayan.blogspot.com/2015/05/hadiah-istimewa-untuk-diriku-dan-dirimu_10.html#gpluscomments

    @Kharismayan_ sitikharismayanti@ymail.com

    Terima kasih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, bulan depan ikutan lagi ya. :))

      Delete
  15. Replies
    1. Yaaah.. bulan depan ikutan, ya :(

      Delete
  16. Aku baru tahu kalo kamu sekarang udah 28 tahun mbak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. udah biasa sih dibilang masih 18 tahun :3

      Delete
  17. Horeee ada temen, saya juga sama..agak lamban kalo ngerjain apa-apa.. Ngerjain kerjaan rumah kaya nyuci piring atau nyapu juga lamban, kata orang, walo kata saya sih biasa aja. Saya ga ngerti kenapa, kirain cuma saya aja yang gini, hihihi.. Postingan ini berasa lagi ngaca.. Tapi menurut saya sih biar lamban asal hasilnya bagus, hehehe... Oh iya, selamat ulang tahun, mbak... maaf telaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Hana! :D nah itu dia, orang-orang kayak kita lebih senang dibilang lamban dari pada hasil pekerjaannya kurang bagus. Makasih, ya, ucapannya.

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)