23 December 2012

Taman Krida Loka

Pagi tadi untuk kedua kalinya saya jogging di Taman Krida Loka. Taman Kota yang letaknya dikawasan Gelora Bung Karno dengan pintu masuk persis di belakang kolam renang GBK ini jadi alternatif yang bagus buat para pecinta lari, penikmat jalan santai dan suasana yang hijau-hijau.

Bapak yang berdiri dibelakang gerbang ini nih sudah mangkal dari pagi sambil menenteng segepok tiket -persis seperti polisi lalu lintas yang siap nilang pengendara motor sial -adalah kuncen tamannya. Kita wajib membayar tiket sebesar Rp 6.000 untuk menikmati fasilitas. Beruntung kalau pas gak ada bapaknya, bisa masuk gratis :p

Di belakang pintu masuk disediakan kursi-kursi sederhana untuk duduk santai sambil makan gorengan, lontong iket dan bihun kecap pakai sambel kacang (˘ڡ˘), Ada yang jual lho disamping itu. Kalau gak kuat-kuat iman rusak deh manfaat lari berkilo-kilo.


Let's Start Running and follow the track!

Jogging track taman ini panjangnya 1000 meter dan ditiap meternya di pasang palang seperti palang START itu. Jadi memudahkan kita menghitung seberapa jauh lintasan yang sudah dilewati. 1 kilo? 2 kilo? saya baru kuat 6-7 kilo aja. 10 kilo langsung keram kaki dua hari. Hih jompo!

Selain itu kita juga bisa menggunakan fasilitas atletik yang ala kadarnya. Lumayan banyak tetapi tidak terawat. kalau saja sedikit dana pemerintah masuk untuk memakeupi fasilitas pada penampakan-penampakan dibawah ini menjadi lebih baik dan menyenangkan. Sempurnalah Taman Kota Krida Loka nun sangat strategis ini buat saya. But overall lumayan lah... bikin nagih olahraga disini :)







Come on beb! We got the finish line soon

Oiya, disini bisa jadi sarana edukasi untuk anak-anak juga lho. Seperti di Kebun Raya Bogor, banyak pohon-pohonnya yang diberi nama. Kepel, Sawo Durian, Lobi-Lobi dan Khaya Tiang, nama-nama pohon yang baru saya ketahui setelah menemukan taman kota ini.
 


So... How long track have you been through?  :) 
FINE

15 comments:

  1. owh masih ada ternyata tempat asri di jakarta, tidak seperti yang diberitakan tentang hilangnya ruang terbuka hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ada 8 Taman Kota di Jakarta, cuma pemanfaatan sama fasilatasnya aja yg belum maksimal. Kayaknya akan nambah lagi deh kalau program Jokowi-Ahok itu di appove

      Delete
    2. iya seharusnya kota sekelas jakarta sudah selayaknya punya banyak taman kota yang bagus, apa lagi jakarta termasuk kota tertua. jadi seharusnya punya banyak taman biar menarik.. kan [katanya] jakarta destinasi wisata 3 besar Indonesia :)
      oke sukses untuk kota mu Aprie

      Delete
    3. semoga [katanya] itu sesuai harapan ya :)

      Delete
  2. Baru tau ada tempat jogging seasik ini di Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan ada beberapa yang lebih modern ternyata. On next chance to posted :)

      Delete
  3. e itu sumpah enak banget tempatnya buat olah raga.. tapi sayangnya saya ini manusia malam, walhasil paginya lebih sering tidur dibanding melek hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada lho taman untuk orang-orang nocturnal. Taman laww..., eh taman Menteng misalnya yang di Jakarta :D

      Delete
  4. halo, untuk kesana naik busway paling enak turun dihalte mana ya mbak ?

    terima kasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling enak sih turun di shelter gelora bung karno (Blok M - Kota) dari situ tinggal jalan aja ke arah kolam renang senayan, nanti pintu masuknya ada di belakang.

      Delete
  5. Ternyata masuknya bayar ya. Itu sekalian parkir gak ya? Asik nemu taman lain buat jogging selain di taman tebet yg juga banyak pohonnya. Tapi ini lebih rindang kayaknya. 🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada biaya retribusi 6 ribu rupiah diluar biaya parkirnya, mas.
      tamannya rindang dan enaknya tidak terlalu ramai.

      Delete
  6. keren banget, pengen ke sini...

    ReplyDelete
  7. Hi Mba... makasih infonya. Mau tanya apa disini ada tempat penitipan barangnya seperti di Pintu 7 & 9?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya sudah lama enggak lari di Taman Krida Loka, dari informasi yang saya tahu sih tidak ada penitipan barang / loker berkunci.

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)