APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Hero ingredients dengan time release technology dari 20mefree worth it untuk dicoba

Satu lagi local skincare yang patut dikepoin pemilik kulit berminyak dan berjerawat (kayak aku gini) tapi lagi butuh juga khasiat yang bisa mencerahkan wajah menjelang hari raya Idul Fitri. Nih.. nih... aku bisikin detail review Brightening Serum Licorice MeFree di bawah. Baca sampai habis untuk referensi lengkapnya, ya! Disamping punya khasiat yang aku sebutkan barusan, dia juga minim ingredients dan aman untuk kulit sensitif. Seems promising, kan?

20MeFree Brightening Serum Licorice MeFree

Isi 20ml | Harga normal Rp95.000 | BPOM NA18221902687


Ada 2 hal yang aku perhatikan ketika mau mencoba produk skincare baru, yaitu: ingredients dan klaim. Ingredients terkait dengan kandungan yang aku jaga masuk ke dalam kulitku (maklum, kulit sensitif). Kalau klaim, aku kurang suka dengan produk skincare yang overclaimed; Aku prefer produk yang memang punya khasiat fokus terhadap permasalahan kulit tertentu. Contohnya seperti Brightening Serum Licorice MeFree ini.

Aku terkesan sama list ingredients-nya yang cukup minim, tidak mengandung paraben serta alcohol. Seharusnya aman di kulit sensitif, ya. Di kulitku alhamdulillah aman sentosa.

Apa saja Hero Ingredients dari Brightening Serum Licorice MeFree?
Brightening Serum Liconia Mefree memiliki 3 ingedients utama, yaitu:
  1. Niacinamide 5% adalah bentuk vitamin B3 yang penting untuk membantu regenerasi atau perbaikan sel pada kulit. Niacinamide juga terbukti berfungsi efektif untuk mencerahkan kulit dengan tetap menjaga kelembapanya.
  2. Ekstrak Licorice menjadikan efek mencerahkan kulit semakin maksimal serta mampu mencegah kulit menggelap setelah terpapar sinar matahari.
  3. Tranexamoyl Dipeptide-23 dapat mencerahkan kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati secara lembut.
"Dengan kandungan bahan aktif Niacinamide 5%, Serum Licorice MeFree sangat efektif mencerahkan kulit dengan tetap menjaga kelembapanya. Senyawa Tranexamoyl Dipeptide-23 mampu membuat serum ini lebih cepat diserap oleh lapisan kulit. Adanya kandungan Ekstrak Licorice juga menjadikan efek mencerahkan kulit semakin maksimal."

Brightening Serum Licorice Mefree punya teknologi Liconia +23 yang membuat khasiatnya lebih cepat diserap oleh lapisan kulit. Selain itu serum ini juga memiliki teknologi "Time Release", yaitu teknologi terbaru pada skincare yang mampu melepaskan kandungan dalam skincare tersebut terlepas ke kulit secara perlahan sehingga active ingredients pada skincare dapat terserap pelan-pelan, secara maksimal dan tanpa menimbulkan iritasi.

Ingredients lainnya bisa teman-teman lihat di sini:

List ingredients di atas tidak sampai 15 kandungan, cukup minim kan? Biasanya skincare yang punya minim ingredients dengan kandungan gentle bersahabat banget sama kulitku yang mudah jerawatan dan sensitif. Makanya aku nggak ragu coba serum pencerah wajah ini.

Selain itu serum ini juga sudah BPOM, tidak mengandung paraben, alcohol, dan harsh ingredients lainnya.


Kemasan kartonnya unik banget! Di bagian yang bergambar sidik jari ini untuk mendorong produknya keluar. Materialnya juga cukup tebal dan berguna menyimpan botol serumnya kembali, jadi aman dan tidak takut pecah kalau jatuh.


Pada kemasan kartonnya juga sudah tertulis informasi yang lengkap seperti klaim produk, ingredients, cara pakai, sampai tanggal expired.

Kemasan botolnya justru punya tampilan yang sederhana (hanya tertulis brand, nama produk, hero ingredients dan expired-nya saja) namun terbuat dari botol kaca tebal yang dingin, jadi kandungannya tetap terjaga kesegarannya. Dan dilengkapi pipet kaca dengan aplikator dari karet yang mudah digunakan untuk mengambil produknya.


Teksturnya tidak terlalu watery. Aku suka banget tekstur serum yang seperti ini, pakai sedikit saja (2-3 tetes) sudah bisa mengcover area wajah dan leher. Tekstur serum yang agak kental umumnya juga licin ketika dioleskan ke kulit―no effort gitu ketika digunakan.

Aromanya khas bau serum niacinamide tapi nggak stay lama di kulit, kok... karena aku sudah biasa pakai serum niacinamide dengan persentase 10%, jadi aroma Brightening Serum Mefree yang punya kandungan 5% niacinamide ini masih agak lite buat aku, nggak mengganggu-mengganggu amat gitu di hidung.

Selain licin ketika dioleskan ke kulit, brightening serum satu ini juga ada calming effect, dingin ketika menyentuh kulit gitu. Enakeuuuun, deh... 😚


Terus mudah meresap dan mengering juga di kulit, makanya cocok banget untuk kulit berminyak! Tapi teman-teman pemilik kulit kering jangan worry kulitnya bakal tambah kering ya kalau pakai serum ini. Kandungan niacinamide pada 20MeFree Brightening Serum memang berfungsi mengontrol minyak dan produksi sebum di kulit, tidak akan menambah kering kulit, tinggal di-layer pakai face oil/moisturizer saja untuk menambah kelembapan kulit.

Sejak akhir Maret sampai hari ini (pertengahan April), aku sudah mencoba serumnya secara rutin di pagi dan malam hari. Khasiat yang aku rasakan langsung adalah minyak pada wajah sangat terkontrol dan berkurang. Kulit jadi agak matte gitu dan moisturizer jadi banyak terpakai (which is good for me, pemilik kulit berminyak kan sering banget skip pakai pelembab! Hehehehe...). Walau kulit terasa agak matte namun teksturnya jadi semakin halus.


Dari foto before-after di atas kelihatan ya bekas jerawat menghitamku juga semakin samar. Tinggal dipakai rutin sampai lebaran, nih... ngarep pas ketemu saudara nanti wajah sudah glowing hehehehe...

Manfaat dari 20MeFree Brightening Serum adalah dapat:
  • mencerahkan warna Kulit
  • meratakan warna Kulit
  • menjaga kulit tetap lembab
  • menyamarkan noda hitam
  • menghilangkan bekas jerawat
  • mengendalikan produksi minyak wajah dan mengecilkan pori-pori
  • melindungi kulit dari paparan sinar UVB matahari

List klaim manfaat di atas menurut aku nggak overclaimed, ya. Memang konsentrasinya untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit saja (manfaat ekstra seperti pori-pori mengecil dan tekstur kulit semakin halus itu bonus karena hero ingredients-nya mendukung untuk itu).

Teman-teman yang terbiasa pakai serum beda-beda di pagi dan malam hari, selang-seling gitu, aku saranin lebih baik pakai serum ini di malam hari, ya! Efeknya lebih maksimal digunakan sebelum tidur. Tapi kalau mau rutin dipakai pagi dan malam hari kayak aku gini OK banget juga~ biar hasilnya kelihatan lebih cepat.

Walau brand 20MeFree terbilang baru di jagat skincare lokal Indonesia, aku merekomendasikan banget untuk teman-teman coba. Karena kandungannya bagus dan minim iritasi, tidak bikin worry si pemilik kulit jerawat dan sensitif, cocok untuk semua jenis kulit.

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit namun cocok sekali (bestie banget) untuk kulit berminyak yang butuh manfaat mencerahkan kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan menyamarkan bekas-bekas jerawat kehitaman. Kalau kalian punya permasalahan kulit yang mirip-mirip aku gini, cusss deh cobain!


Informasi seputar produk 20MeFree bisa didapat melalui akun resminya berikut:
Facebook 20mefree.id facebook.com/20Mefreeid
TikTok Mefree.id tiktok.com/@mefree.id

Selamat mencoba, ya... semoga cocok Bestieee~ 😘

Comments

  1. Sekarang serum memang sangat dibutuhkan untuk merawat wajah, sudah kayak asupan nutrisi buat kulit memang. Banyak serum dari berbagai produk kecantikan dengan manfaatnya. Kalau ini baru dengar, menarik juga. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)