APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Serunya Ikut Kegiatan Volunteer bareng PRUVolunteers di Kabupaten Tangerang

Semenjak lulus kuliah 14 tahun yang lalu, aku sudah nggak pernah lagi ikut-ikut kegiatan volunteer. Palingan gotong-royong di komplek rumah, itu nggak bisa disebut volunteer kali, ya? Hehehehe... nah, weekend kemarin beberapa temen Blogger, termasuk aku, diajakin volunteer-an bareng PRUVolunteers ke Desa Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Banyak kegiatan yang kita lakukan di sana, mulai dari bangun rumah sampai ikut penyuluhan kesehatan. Seru banget!


Kegiatan kami dimulai pagi sekali di gedung Prudential Tower. Semua yang terlibat dalam acara volunteer hari itu harus antri Swab PCR karena kita semua wajib free covid. Sekitar jam 07.00 pagi kami berangkat sesuai kelompok masing-masing.

Teman-Teman Blogger di Desa Maju Prudential

Sampai di Desa Mauk sekitar pukul 09.00 pagi. Untungnya cuaca memberkati, cerah sekali di sana. Sebagai gambaran, Desa Mauk berada di paling utara Kabupaten Tangerang, yaitu salah satu bagian dari Daerah Pesisir Pantai Laut Jawa. Jadi kebayang ya gimana panasnya di sana. 🌞

Walau cuaca terik namun tidak menghalangi semangat teman-teman PRUVolunteers. Panas-panas tetap warming up bergoyang-berdendang ikut instruksi senam. Gemas banget! Dalam hati, "ini karyawan/karyawati Prudential gila banget, yah? Energinya full tank semua 😄"
PRUVolunteers warming up sebelum kerja keras

Oiya... aku ikutan acara volunteer ini bareng teman-teman PRUVolunteers, sebutan untuk karyawan/karyawati Prudential Indonesia yang gemar mengikuti kegiatan CSR perusahaan secara sukarela setiap bulannya. PRUVolunteers diikuti oleh seluruh lapisan pekerja Prudential Indonesia mulai dari staff sampai jajaran direksi.

Pebagian kelompok kerja PRUVolunteers

Kebetulan hari itu adalah selebrasi penutupan acara volunteer Prudential Indonesia di tahun 2022. Sepanjang tahun 2022, kegiatan volunteer di Desa Mauk, Tangerang, sudah diadakan sebanyak 8 kali. Kegiatan volunteer ini nggak cuma ada di Desa Mauk, Tangerang, loh! Tetapi di desa-desa lain seluruh Indonesia. Jadi bisa dikatakan hampir setiap bulan ada acara volunteer rutin yang dilaksanakan oleh Prudential Indonesia. Salut 👏

Desa Maju Prudential (DMP) dibuat atas kontribusi dan komitmen Prudential Indonesia dan Prudential Syariah dengan tujuan menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia. Pilar yang menjadi fokus tanggung jawab sosial Prudential Indonesia adalah Pendidikan, Kesehatan dan Keamanan, serta Pemberdayaan Indonesia Timur.

Semua pilar yang disebutkan di atas dilaksanakan juga di DMP Mauk, Tangerang. Kami bersama teman-teman PRUVolunteers bahu-membahu ikut membangun 10 rumah untuk masyarakat terpilih, mengecat tembok di SDN Buaran Asem, mengikuti financial Literacy for Kids (Cha-Ching) bersama murid-murid SD Al-Furqon, mengikuti seminar kesehatan dan pemeriksaan kesehatan untuk warga sekitar, dan memantau penanaman apotek hidup yang sudah dilakukan pada kunjungan sebelumnya.
Membangun 10 Rumah

Mengecat Tembok SDN Buaran Asem

Financial Literacy (Cha-Ching) for Kids

Konsultasi Kesehatan Gratis

Sepanjang kegiatan aku terharu banget mellihat aksi teman-teman PRUVolunteers yang tulus mengerjakan itu semua, apalagi melihat dampaknya langsung bagaimana kegiatan DMP ini mengubah hidup masyarakat sekitar menjadi lebih baik, memiliki atap yang kokoh, sekolah yang lebih bagus, serta berpikiran lebih terbuka atas wawasan kesehatan dan keuangan mereka.

Jangan salah loh, walau banyak Ibu Rumah tangga yang ikut, mereka semua kritis! Aku perhatikan dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan saat ada seminar kesehatan dan finansial. Ibu-Ibu Rumah Tangga yang sehari-hari berkerja sebagai mengupas kerang dan Bapak-Bapak kepala keluarga pekerja keras ini setiap ada kegiatan yang bersifat menambah wawasan, pasti pada semangat ikutan! Bahagia banget lihatnya 😍

Seminar Kesehatan untuk Masyarakat Sekitar

Semoga kegiatan volunteer ini terus sustain dan bermanfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga makin banyak DMP DMP lainnya yang dibangun Prudential Indonesia, ya. Aamiin...

Makan Bersama Disugukan oleh Ibu Tetangga


Temen-temen yang nggak mau ketinggalan aksinya pejuang PRUVolunteers dan update mengenai DMP, follow langsung akun @id_prudential dan @prudentialsyariahindonesia, ya!

Comments

  1. Kegiatan seperti ini memang seru dan bermanfaat untuk orang lain, apalagi kalau sama teman kayak gini. Bakalan semangat, jadi rindu kegiatan seperti ini. Prudential memang mantep programnya, walaupun jarang dengar kabarnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top