APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia

Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Lombok yang Lagi Hits!

Kalau temen-temen travel blogger tahu aku belum pernah ke Lombok, bakal diejek nggak ya? Hehehe... Walaupun belum pernah kesana, mimpi dulu sambil bikin check-list tempat wisata mana aja yang bakal aku kunjungi, boleh dongs? Karena selain Bali, Lombok tuh punya keindahan sendiri yang nggak boleh di-skip. Apalagi sekarang makin mudah ke Lombok karena ada penerbangan langsung. Tinggal pencet-pencet HP, terus beli tiket pesawat Jakarta Lombok di Traveloka. So easy, kan? Next, cari budget dan waktunya aja deh. 😁

pink-beach

Aku sudah bikin 6 list tempat wisata wajib di Lombok, nih... mulai dari taman, bukit, goa, air terjun, dan pantai (offkorz!) beragam banget kan Lombok itu? Siapa tahu bisa jadi referensi temen-temen yang pengen ke Lombok juga. Cekidot!

 6 Tempat Wisata di Lombok yang Lagi Hits 


1. Taman Wisata Pusuk Sembalun
Berlokasi di Lombok Timur, tepatnya di Jl. Wisata Gunung Rinjani, Kecamatan Sembalun, Taman Wisata Pusuk Sembalun menawarkan pemandangan alam berupa perbukitan hijau. Banyak hal seru yang bisa kita lakukan di sini, mulai dari tracking/jalan kaki menanjaki Bukit Selong, selfie-selfie dengan pemandangan Gunung Rinjani, dan mengeksplor lestarinya Desa Beleq yang dihuni oleh 7 tempat tinggal saja.


Tempat wisata di Lombok Timur yang lagi hits ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 per orang.

2. Air Terjun Madu
Masih berada di kawasan Sembalun, Air Terjun Madu adalah opsi wisata alam Lombok yang bernuansa adem dan menyegarkan. Air terjun dengan ketinggian mencapai 20 meter ini adalah spot yang cocok untuk healing. Daya tarik dari air terjun ini adalah warna airnya yang hijau kebiruan. Selain itu, tempatnya pun cukup tenang sehingga kita bisa bersantai sembari menikmati suara deburan air yang sopan banget di telinga.


Wisata Air Terjun Madu buka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp5.000,00 per orang.

3. Pantai Pink
Seperti namanya, pantai yang terletak di Jerowaru, Lombok Timur ini memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda. Konon, hanya ada 2 pantai di Indonesia yang memiliki pasir warna pink, lho! Akan tetapi, daya tarik dari pantai yang juga populer dengan nama Pantai Tangsi ini bukan cuma pasir pantainya. Cerahnya warna biru laut serta tenangnya ombak di pantai ini membuatnya cocok untuk piknik santai.


Selain itu, dari sini kita bisa menyaksikan bukit-bukit yang menjulang mengelilingi Pantai Pink. Bahkan, kita diperbolehkan naik ke atas salah satu bukit itu untuk mendapatkan view pantai yang lebih ciamik. Namun, perjalanan menuju pantai ini lumayan memakan waktu cukup lama. Meski begitu, rasa lelahmu pasti terbayar kala memandang eloknya pesona pantai ini.

Wisata Pantai Pink buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orang.

4. Bukit Merese
Bukit ini adalah salah satu wisata paling hits di Lombok. Terletak di wilayah Mandalika, Lombok Tengah, Bukit Merese menawarkan pesona alam yang hijau dengan latar belakang laut lepas Pantai Tanjung Aan. Saat berkunjung ke sini, pastikan sudah menyiapkan perbekalan snack dan minuman yang cukup karena medannya cukup menantang. Selain itu, pakailah alas kaki yang nyaman untuk menghindari kaki lecet akibat mendaki bukit.


Salah satu spot yang cukup populer di Bukit Merese adalah Pohon Galau, yaitu sebuah pohon yang berdiri sendiri di satu sisi bukit ini. Jangan lupa foto sama pohon cantik ini ya buat kenang-kenangan! 😁


Bukit ini bisa kita kunjungi setiap hari tanpa perlu membayar biaya tiket masuk, tapi kita tetap harus sedia uang kecil karena ada biaya parkir kendaraan.

5. Gua Bangkang
Pesona alam Lombok memang luar biasa ragamnya, salah satunya Goa Bangkang ini. Gua yang terletak di Lombok Tengah ini punya view yang menakjubkan. Dari dalam gua, kita akan menyaksikan ribuan kelelawar yang bergelantungan di bagian atas gua.

gua-lombok

Spot paling menarik dari gua ini adalah adanya ruang terbuka yang mempersilahkan sinar matahari masuk dari atas. Jika kita berfoto di sini, pasti seluruh mata akan tertuju padamu saking eloknya pesona dalam Gua Bangkang. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.30-21.30 WITA dengan harga tiket masuk Rp5.000,00 per orang.

6. Desa Sukarara
Pengen punya pengalaman liburan anti mainstream di Lombok? Coba datang ke Desa Sukarara di Lombok Tengah untuk menikmati wisata belanja oleh-oleh khas Lombok. Di sini, kita juga bisa membawa pulang kain tenun songket khas Desa Sukarara yang tiada duanya. Kita juga bisa berfoto dengan background rumah tradisional di desa ini. Yakin instagramable!


Kita bisa berkunjung setiap hari ke desa ini dengan harga tiket masuk mulai dari Rp20.000,00 per orang.

Paling enak sih ke Lombok nggak buru-buru yah, supaya ke-enam destinasi wisata di atas bisa kita nikmati banget. Maunya sih ke Lombok minimal 3 hari biar puas! Hahahaha....

Dari ke-enam tempat wisata di atas ada yang pengen kalian kunjungi juga nggak, nih?

Tips dari aku kalau mau dapat tiket pesawat Jakarta-Lombok lewat Traveloka, carinya di awal-awal minggu yah. Selasa adalah hari favoritku cari-cari tiket pesawat, biasanya lebih murah. Ini secret, jangan bilang-bilang yang lain.

Comments

  1. Eh ada gua dan desa tempat belanja kain tenun wah jarang banget sih di Lombok memang bagus apalagi deket Bali. Pasti banyak destinasi yang bagus, jadi pengin ke Bali terus mampir ke Lombok. Mantep, terima kasih rekomendasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)