APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Review Laneige Water Bank Hydro Series (Essence + Cream EX)

Awal Juni kemarin aku berkesempatan mencoba produk terbaru Laneige #ThirstForLife Series yang terdiri dari Laneige Water Bank Hydro Essence dan Laneige Water Bank Hydro Cream EX. Aku semangat untuk coba rangkaian skincare terbarunya ini karena sudah lama cocok dengan produk pendahulunya, yaitu Laneige Water Bank Moisture Essence yang aku pakai sejak akhir tahun kemarin. Aku pikir, "wahhh.. ada produk Water Bank baru nih? Klaimnya cocok untuk kondusi kulit berminyak pula." Aku pengen banget coba! 😍

laneige

Terima kasih Clozette Indonesia dan Laneige Indonesia yang sudah mempercayai aku untuk mencoba rangkaian skincare ini.

oOo
Aku cerita dulu sedikit tentang filosofi dari rangkaian produk Laneige Water Recipe.

Laneige Water Recipe diciptakan dari bahan dasar energi air yang merupakan sumber manfaat kesehatan kulit, membuat kulit jadi awet muda dan juga bercahaya. Laneige menciptakan 7 macam Laneige Water Recipe yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan kulit, salah satu recipe-nya adalah Green Mineral Water. Nah, rangkaian skincare dari Green Mineral Water ini dinamakan Water Bank.

Green Mineral Water terbuat dari sari tumbuh-tumbuhan (Kale, Brussel Sprout, Beet, Artichoke, Lima Bean) yang telah diekstrak di air bersuhu 15 derajat dengan memanfaatkan tekanan osmosis laut sehingga menghasilkan mineral-mineral (Magnesium, Calsium, Mangan) yang dibutuhkan kulit.

Emang kenapa sih kita butuh mineral di kulit? Magnesium, Calsium, Mangan dibutuhkan oleh kulit karena masing-masing punya tugas untuk: mengurangi kerutan dan kontraksi otot di kulit, me-regenerasi kulit sekaligus mengkontrol gen yang menjaga kelembabannya, dan anti-oksidan sekaligus menjaga barrier kulit, yang biasanya kita dapat dari makanan/suplemen/vitamin.
oOo

KLAIM PRODUK:
1. Increase Skin Hydration Essence yang intens meningkatkan melembabkan kulit sampai 35.6% dalam 2 minggu pemakaian.
2. Hydro Recovery Memperbaiki skin barrier kulit yang rusak 23.8% dalam 2 minggu pemakaian, sekaligus menenangkan iritasi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor external.
3. Hydro Radiances Membuat kulit nampak bercahaya 0,6% dalam dua minggu (atau 1,5% dalam 4 minggu) pemakaian berkat kandungan anti-oksidan yang di ekstrak dari ragam tumbuhan hijau.
Kata siapa hanya kulit kering yang membutuhkan pelembab? Kulit berminyak dan kombinasi kayak aku juga butuh hidrasi dan pelembab, apalagi seharian ada diruangan ber-AC... kalau kurang hidrasi dan pelembab akan membuat kulitku tambah berminyak dan komedoan.

Aku pribadi agak kesulitan mencari produk pelembab yang cocok, jadinya masih suka trial-error. Laneige Water Bank Moisture Essence awalnya adalah produk trial yang aku jadikan pelembab dan cocok sampai sekarang. Nggak ada reaksi negatif sepanjang pemakaian, justru kulitku makin lembab.

Makanya klaim Laneige Water Bank Hydro yang kelihatan lebih "Green" ini menggoda banget untuk dicoba. Siapa tahu kan cocok juga di kulit, jadi aku punya opsi pelembab deh!

KEMASAN:
Pada campaign Laneige #ThirstForLife kemasan kartonnya gemas sekali. Berbentuk tabung marble pink dengan gradasi biru dan ungu. Feminine abis... nggak bakal kubuang! Bisa dijadikan tempat pensil atau tempat brush makeup 😁 (Dasar banci packaging)

laneige
Informasi pada kemasan Laneige Water Bank Hydro Essence & Cream EX

Pada setiap produk toner, essense, dan pelembab, bisa dipastikan kemasan Laneige selalu terbuat dari botol kaca yang mewah. Aku seneng tiap ketemu packaging skincare dari kaca karena produk di dalamnya jadi tetap dingin.  Walau bentuknya jadinya bulky dan agak berat sih, ya... tapi nggak apa, buatku jadi lebih secure.
laneige
Kemasan produk Essense terasa lebih higienis karena pakai metode botol pumping sedangkan produk Cream EX masih di wadah lebar yang butuh spatula untuk mengeluarkan produknya, atau kalau lagi mager cuma dicolek pakai jari.

Aku pribadi agak risih sama kemasan produk Pelembab dengan model spatula, kurang praktis dan  kurang higienis. Produknya jadi terbuka lebar ketika kita mau pakai.

TEKSTUR & FORMULASI:
laneige
Tekstur Essense cair tapi padat, maksudnya seperti air tapi nggak runny yang kayak air minum gitu... warnanya bening keputihsusuan. Ada aroma wanginya namun tetap lembut tidak terlalu strong.

Ketika dibaurkan ke kulit langsung terasa lembutnya. Asli, lembut banget, Sist! Tapi mudah meresap dan ngeset agak matte. Aku suka tekstur essense/serum yang seperti ini karena kulitku jadi nggak berasa gerah.

Sedangkan tekstur Cream EX lebih padat dan kental. Walaupun warnanya serupa essense, Cream EX punya aroma yang lebih tajam. Suami saya yang ada di kamar dengan jarak 2-3 meter aja bisa kecium sama wanginya ketika saya pakai di wajah dan leher.

Cream EX punya formula yang mirip dengan Essense, sama-sama mudah meresap, terasa lembut ketika diusap ke kulit dan membuat kulit lembut, lembab namun tetap matte. Ahh.. tekstur begini aku suka sekali, nggak bikin makeup meleleh ketika kena panas dan sinar matahari.

CARA PAKAI:
Setelah kulit benar-benar bersih, aku langsung pakai toner, lanjut menggunakan Laneige Water Bank Hydro Essence, lalu basic serum, ditutup dengan pelembab Laneige Water Bank Hydro Cream EX. Saat pagi aku tambahkan juga dengan sunscreen SPF 30.

Biasanya aku butuh 2 pump Essence dan 1 colekan Cream EX untuk dioles ke seluruh permukaan muka sampai leher. Tapi kalau kalian butuh manfaat kelembaban yang super extra dan tahan lama, Essence bisa digunakan sampai 2-3 layer.
laneige
Before-After penggunaan Laneige Water Bank Hydro Essense & Cream EX

Kalian bisa lihat kondisi kulitku ketika belum skincare-an VS ketika sudah menggunakan kedua produk ini, kira-kira apa yang paling kelihatan bedanya? Yak, betul! Glowing 😍

RESULTS AFTER 3 WEEKS:
Bagian yang paling panas, nih! Eng... Eng... Eng... Kedua produk ini cocok nggak ya ke kulit oily-combination dan acne prone/gampang jerawatan kayak aku?

So far selama hampir 3 minggu pakai kedua produk ini, aku suka banget sama Essense-nya! Hasinya sesuai klaimnya: bikin kulit lembut, lembab, dan bersinar kayak kulit bayi.

Namun aku nggak pakai rutin setiap hari, biasanya aku seling 2 hari sekali atau aku sesuaikan kondisi kulit ketika lagi agak kering. Kenapa nggak aku pakai setiap hari? Karena Essence itu serum, sedangkan aku sudah punya basic serum yang kupakai setiap harinya. Untuk kulitku yang sensitif ini, aku menghindari banyak me-layer skincare agar ingredients-nya nggak saling berantem gitu 😁

Untuk Cream EX, aku coba pakai rutin setiap hari dan hasilnya daerah hidungku agak komedoan putih-putih, padahal aku suka banget sama efeknya yang bikin kulit super lembut dan kenyal. Apalagi formulanya cepat meresap banget dan nggak bikin kulit lengket/gerah gitu.

Aku masih belum bisa analisa kenapa efeknya malah bikin komedoan di aku. Curiganya antara kandungan parfume / silikon / bisa jadi kandungan lainnya?

Walaupun ada reaksi negatif, Laneige Water Bank Hydro Cream EX masih aman kalau aku tidak pakai rutin, misal seminggu hanya 2-3 kali saja. Aku pakai di bagian leher juga enak banget, deh! Biar leher tetap terjaga kelembabannya dan nggak cepat keriput.

Berikut analisa ingredients kedua produk di atas by website skincarisma, yah Sist! Siapa tahu bisa jadi bahan referensi.
Analisa Ingredients Laneige Water Bank Hydro Essence by Skincarisma
Analisa Ingredients Laneige Water Bank Hydro Cream EX by Skincarisma

HARGA:
  • Laneige Water Bank Hydro Essence IDR 600,000 untuk ukuran 70 ml
  • Laneige Water Bank Hydro Essence IDR 500,000 untuk ukuran 50 ml
Kedua produk di atas dapat dibeli di Laneige Official E-Commerce seperti: Lazada, Sephora, Shopee, dan Sociolla. Aku lebih suka beli online karena banyak diskon dan bonus 😁✌

KESIMPULAN:
Kedua produk ini sudah pasti aku pakai sampai habis, karena hampir 3 minggu pakai, kulitku benar-benar tambah lembut, kenyal, dan lembab. Walau nggak bisa aku pakai rutin setiap hari karena ada efek yang bikin pori di hidungku komedoan, aku tetap senang sama hasil pemakaiannya. Tekstur kulit jadi lebih baik, lebih lembut, kenyal, dan tidak kering.

Faktor harga sama aroma tetap jadi perhatian khusus buatku. Kalau produknya bisa bertahan lebih dari 3 bulan, aku akan terus pakai karena worth every penny untuk manfaat kulit wajah selembut pantat bayi ini. Hehehehe...

Semoga reviewnya membantu, ya!

Comments

back to top