APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Review PIXY Lip Cream (All Shades)

Hampir dua bulan blog aprijanti.com sepi tulisan, bahkan bulan februari kemarin saya nggak menulis satu postingan pun, kangen, tetapi rasa malas lebih berat daripada kemauan jari-jari saya menari di atas keyboard laptop butut ini. Mau tau nggak gimana cara biar mood nulis saya balik? Salah satu cara paling ampuh yang sedang saya coba dengan menebar semua produk skincare dan makeup yang belum sempat saya review. Hehehe. Cukup ampuh, setiap duduk depan meja rias saya jadi merasa dipelototin, "tulis gue, nggak? Tulis gue cepetan!" 😝

pixy,lipstick

PIXY Lip Cream adalah produk pertama yang kepengin banget saya review. Mengingat sudah sejak dua bulan lalu saya dikirimi dua nomor shade terakhir, yang masih baru dan anget, yaitu nomor 05 dan 06. Empat nomor lainnya saya dapatkan waktu traveling ke Jepang bareng Tim PIXY Indonesia, Trans 7, dan Fimela.com. Lengkap sudah semua warna. Yay! Selain dikoleksi baiknya diceritain, nih.

Buat saya pribadi, tekstur PIXY Lip Cream menyenangkan. Makanya walaupun tidak dikirimi, saya niat untuk mencari dan membeli dua shade terakhir biar lengkap. Konon warnanya lebih kekinian dibandung empat shade pendahulunya.


KLAIM PRODUK:

Lip Cream dengan tekstur yang lembut dan hasil matte yang tahan lama. Soft Base formulanya memberikan rasa ringan dan tidak kering di bibir.

KEMASAN:

Menurut saya, kemasan PIXY Lip Cream standar; tidak jelak tetapi juga tidak tertalu "wah". Kemasan kartonnya informatif. Selain informasi tentang produk, perhatian, isi, nomor BPOM, serta ingredients, saya juga bisa melihat tanggal kedaluwarsa. Lumayan lah... masih bisa saya pakai sampai tahun 2019.

(Baca juga: My Daily Nude Lipstick)

Kemasan tubenya terbuat dari plastik berwarna hitam, dan ada ciri khas di bagian tutupnya berwarna pink semua. Kita dapat melihat warna real lipstiknya pada bagian bawah tube yang disisakan transparan. Kayak begini, nih...


Keterangan warnanya juga dapat kita lihat dibawah tube, beserta isi yang hanya 4 g saja (sesungguhnya 4 g lebih dari cukup kalau kamu punya semua shade, karena sekilo itu kebanyakan, Sist!)


Saya juga tidak ada masalah sama aplikator / kuasnya. Kuasnya lurus dan agak miring di ujung. Ketika memoleskan lip cream ke bibir enak; nggak aur-auran. Mungkin ditunjang sama tekstur lip cream-nya juga yang tidak terlalu bleber.


INGREDIENTS:

Isododecane, talc, microcrystalline wax, cyclopentasiloxysilicate, pentaerythrityl tetraisostearate, disteardimonium hectorite, diisostearyl malate, polyglyceryl-2 triisostearate, polybutene, propylene, carbonate, polyglyceryl-2 diisostearate, fragrance, sodium, dehydroacetate.
May Contain: CI 77891, CI 15850, CI 45410, CI 77491, CI15985, CI19140, CI77492, CI77742, CI 42090, CI 77499, CI 17200.


The God News is... PIXY Lip Cream tidak mengandung paraben! Saya bahagia banget pas baca ingredients di atas. Ke semua produknya pun memiliki ingredients yang sama, bedanya hanya pewarnanya saja yang tertulis "may contain" itu.

Swatches PIXY Lip Cream; dari atas ke bawah No.01 - No.06

SWACTHES PIXY LIP CREAM:

Tidak perlu berlama-lama, pastinya pada kepo, kan, gimana warnanya ketika dipakai di bibir? ini dia! Sebagai referensi, kulit saya kuning langsat cenderung putih, jadi cocok pakai nomor 01 dan 03. Sayangnya saya kurang cocok pakai lipstik bold / warna gelap, padahal nomor 06, Bold Maroon, adalah warna yang digilai banyak wanita 😢

PIXY Lip Cream 01, Chic Rose

PIXY Lip Cream 02, Party Red

PIXY Lip Cream 03 Classic Red

PIXY Lip Cream 04, Fun Fuchsia

PIXY Lip Cream 05, Edgy Plum

PIXY Lip Cream 06, Bold Maroon


TEKSTUR:

Formula PIXY Lip Cream agak cair bila dibanding merek Lip Cream lainnya. Saya musti memoles beberapa lapisan untuk mendapatkan hasil yang rata. Wanginya tidak mengganggu. Kissproof dan transferproof. Namun formulanya tidak stabil di beberapa nomor. Contoh nomor 03 memiliki tekstur yang lebih cair dibanding nomor lainnya. Berhubung nomor 03 warna merah cabai dengan shade orange, cocok untuk kulit wajah saya, ya jadi termaafkan deh tuh tekstur! Hahaha.

STAYING POWER: 

PIXY Lip Cream tidak terlalu bertahan lama di bibir saya ketika dibawa makan. Untungnya, tekstur lip cream ini ringan, jadi tidak ada kesan menumpuk atau menggumpal ketika lipstik dipoleskan kembali.

HARGA:

Harga PIXY Lip Cream IDR. 45,000 bisa dibeli di supermarket seperti Matahari, Hypermart, AEON, dan Toko Kosmetik Lokal. Kalau online shop yang official saya belum nemu di mana. Mungkin temen-temen pembaca yang pernah beli online boleh dikasih masukan ya di kolom komentar. :)

REVIEW:

Saya  bukan konsumen yang terlalu rewel dengan urusan packaging, apalagi jika produk kosmetik tersebut memberikan hasil yang oke, apalagi tidak mengandung paraben, duhh... bakalan saya lirik. PIXY Lip Cream ini salah satunya. Saya suka teksturnya yang ringan; tidak berasa kalau sedang pakai lipstik, walaupun rona hitam bibir saya masih samar terlihat, but it's OK for daily use. Mudah digunakan, wanginya tidak mengganggu, dan satu lagi yang paling penting... tidak menguras dompet!

KESIMPULAN:

  1. PIXY Lip Cream punya enam varian warna yang nyaman digunakan.
  2. Kemasan standar; memiliki aplikator yang lurus dan mudah digunakan
  3. Teksture lip cream ringan, tidak berbau mencolok, tidak mengandung paraben, tetapi ketahanannya tidak terlalu lama dan masih samar menutup warna bibir yang terlalu hitam.
  4. Harga terjangkau ntuk ukuran 4 g
  5. Sangat cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari.
Sekian review dari saya, jangan bosen mampir ya! Masih banyak produk yang menanti untuk saya tulis, nih. :D

Comments

  1. Tapi aku suka liat Aprie pakai gincu blod maroon itu. Kelihatan matang dan berwibawa, Prie. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa.. aku menolak tua Madam, makanya kurang suka lipstik warna bold. 😁

      Delete
  2. No.1 sama no.6 cakep ih ka aprie *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nomor 01 memang best sellernya nih. Jadi susah dicari.

      Delete
  3. Maroon mungkin jadi lebih bagus kalo kamu pake makeup dengan efek dramatis, Prie. Aku juga ga cocok sih. Tapi yakin kalo ada temanya gitu bisa pas. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um Lia, tapi sayangnya PIXY ini cocok untuk pakaian sehari-hari, kalau untuk event bertema atau pesta kurang nutup. Mungkin diakalin sebagai layer kedua bisa kali yaa :D

      Delete
  4. coba yang pas bold maroon, biir agak mangap dikit *duh gimana yak, ahahha...pasti jd kayak selena gomez uuuww

    ReplyDelete
  5. Yaah sayang banget yaaa nggak cocok pakai warna gelap. Kesukaan aku itu warna Bold Maroon-nya x) #bukankode HAHA

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  6. Aku suka nomor satu and nomor 5 nya

    ReplyDelete
  7. Aku suka nomor satu and nomor 5 nya

    ReplyDelete
  8. aku belom nyobain pixy iniiii XD
    terlalu banyak lipstick aku bingung make ke manaaaa wkwkw

    ReplyDelete
  9. Aku mau mencoba ah yang PIXY Lip Cream 01, Chic Rose :)

    ReplyDelete
  10. aku sudah pakai yg no.5, masih ok2 aja di bibir. Mau nyoba yg chic rose, warnanya cenderung nude ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um, pink nude warna fav semua umat pergincuan. 😂

      Delete
  11. Aku pilih yg chic rose... Aman, soalnya buat kulit muka aku heheeeu tapi dirimu semua cocok aja mbaaa ^^

    ReplyDelete
  12. Edgy plum sama bold maroon kece.. Tapi belum pengen beli karena stok lipen masih banyak haha

    ReplyDelete
  13. review-nya bgus bgt ka apri, jelass... dan kakak cantik.. cocok yg pke classic red.. :)

    eanlullaby.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. wa yang chic rose bagus kak, pinknya gak menor n gak mencolok. Aku kira tadinya yang chic rose bakal pink cetar mencolok gitu. Gak taunya soft ya, suka warnanya.
    Aku liat adik yang pake chic rose juga hasilnya bagus, gak crack n katanya gak bikin bibir kering juga.
    Jadi pengen beli, hehe

    www.cosmeticloverblog.wordpress.com

    ReplyDelete
  15. oke banget nih Pixy lip cream

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)