APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Facial Scrub Alami JUARA Radiance Enzyme Scrub

Kalau disuruh milih, "lebih rela uang habis untuk beli makeup atau skincare?" Saya pasti akan jawab skincare! Saya enggak terlalu pemilih sama makeup, marek lokal dengan harga terjangkau asal enak dipakai udah cukup buat saya, tapi kalau udah ngomongin skincare, saya jadi pemilih luar biasa. Apalagi sejak wajah jadi gampang jerawatan, saya rela deh beli skincare mahal asal cocok sama wajah. (Habis itu sedih enggak bisa jajan sebulan. Hahaha!)



Saya concern sama skincare jauh dari sebelum saya kenal lipstik, eyeliner, concealer, dan kawan-kawannya. Sejak awal kuliah, saya rajin scrubbing dan maskeran seluruh badan. Kemudian... negara api menyerang ada berita yang bikin saya syok sampai saya enggak mau scrubbing wajah maupun badan lagi. Berita dari femaledaily.com ini: AS Larang Skincare dengan Microbeads: Kapan Giliran Kita? bikin saya sadar ternyata banyak sekali produk scrubbing yang butirannya itu menggunakan bahan kimia plastik atau microbeads atau biasanya tertulis polyethylene dan polypropylene di ingredients.

(baca juga: Produk Skin Care yang Wajib Digunakan Wanita Usia 20an)

Saya enggak mau jadi cantik tapi mengorbankan dampak negatif lingkungan #AprieDutaBijak2017 #PilihAprieUntukDKIJakarta. Iya, semua produk scrubbing yang saya miliki mengandung microbeads. 😞

Saya udah coba keliling Supermarket besar, bacain satu-persatu ingredients body scrub dan face scrub drugstore yang bebas microbeads, hasilnya tetap nihil! Saya lelah mencari, "yaudahlah, enggak scrubbing-an enggak apa asal ada penggantinya. Skincare exfoliasi yang enggak pakai butiran plastik." begitu pikir saya.

Berbulan-bulan saya enggak pernah lagi pakai scrub wajah. Tiba-tiba... pertengahan November kemarin saya dapat penawaran dari Clozette Indonesia untuk nyobain Face Scrub terbaru JUARA. Huwaaa... seneng banget. Makasih, ya, Clozette Indonesia dan JUARA! Saya tahu semua produk JUARA 100% Vegan. Saya juga udah coba beberapa produknya seperti: Rice Facial Cleanser, Tamarind Tea Hydrating Toner, dan beberapa sample serum dan moisturizer. Saya review beberapa di postingan ini: JUARA, Skincare New York dengan Inspirasi Indonesia

Dalam waktu 2 minggu ini, saya sudah 3 kali nyobain JUARA Radiance Enzyme Scrub. Saya suka efeknya dikulit yang tidak terlalu "menyiksa" hasilnya pun kelihatan saat pertama kali coba.

KLAIM PRODUK:

"Designed for all skin types, this gentle yet powerful scrub exfoliates, cleanses, and refines skin while minimizing the look of pores to reveal a smooth, bright complexion. Featuring JUARA’s skin brightening Radiance Complex along with a unique combination of Jojoba and Bamboo Beads, skin softening Apple Enzyme and pore purifying Cinnamon this radiance enhancing scrub combines botanical enzymes and physical exfoliants to rid skin of impurities while improving skin texture and tone. After just one use skin is left soft, smooth and luminous with pores far less visible. This 2-in-1 scrub can also be used as an enzyme mask. Suitable for all skin types in need of an extra radiance boost! Sulfate-free. Dermatologist Tested. 100% Vegetarian Skincare. Free Mineral Oil, Artificial Colorants, Gluten and Harsh Chemicals."

juara,facial scrub

KEMASAN:

Produk yang mengklaim dapat mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan melembutkan ini memiliki kemasan yang simple dan elegan kayak saya gitu, deh. Kemasannya khas JUARA, warna coklat tua ditambah hiasan corak bali berwarna emas. Tutup putarnya menjamin kalau isinya enggak bakal bleber tumpah ruah. Cukup travel friendly, isinya hanya 73 ml, jadi aman dibawa traveling ke luar negeri tanpa bagasi.

juara,ingredients,facial scrub

INGREDIENTS:

Water, Jojoba (Simmondsia chinensis) Esters, Decyl Glucoside, Bamboo (Bambusa arundinacea) Stem Extract, Apples (Malus Frosts) Enzyme Extract, Gylcerin, Coco Glucoside, Rice (Oryza sativa) Starch, Polyglyceryl-10 Caprylate/Caprate, Glyceryl Oleate, Carrageenan, Candlenut (Aleurites moluccana) Oil, Clove Flower (Eugenia carophyllus) Extract, Clove Flower (Eugenia carophyllus) Extract, Cinnamon (Cinnamomum cassia) Extract, Ginger (Zingiber officinale) Extract, Burnet (Poterium officinale) Extract, Red Algae (Chondrus crispus) Extract, Sodium Hyaluronate, Aamla (Phyllanthus emblica) Fruit Extract, Tetrahydrocurcuminoids, Ferulic acid, Di-Potassium Glycyrrhizinate, Green Tea (Camellia sinensis) Leaf Extract, Coco-Caprylate, Lauryl Glucoside, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Butylene Glycol, Potassium Sorbate, Maltodextrin, Natural Fragrance, Sodium Levulinate, Xanthan Gum, Citric Acid.

Pada kemasan tidak disebutkan ingredients, jadi saya harus googling dulu dan nemuin komposisi produk di atas. Cukup banyak, ya? Tapi terbukti komposisinya aman dan alami. JUARA Radiance Enzyme Scrub NO MICROBEADS itu yang paling penting!


juara,facial scrub
Lihat deh teksturnya di tangan saya ini. Butirannya halus, ya?

CARA PAKAI:

Selain digunakan sebagai face scrub, JUARA Radiance Enzyme Scrub juga bisa digunakan sebagai masker. Saya baru denger ada produk face scrub yang bisa dijadiin masker muka. Caranya gampang banget tinggal diaplikasikan secara merata ke wajah, tunggu 1-3 menit, lalu bilas seperti biasa. Saya belum pernah coba sebagai masker sih, mungkin minggu depan baru saya cobain, masih enak pakainya sebagai face scrub, nostalgia gaes! Hihihi.

Sesuai petunjuk pemakaian, saya menggunakannya maksimal dua kali seminggu aja. Ambil sedikit di telapak tangan, lalu usap ke seluruh permukaan telapak tangan dulu biar ketika diusap-usap ke wajah hasilnya merata. Usap dengan gerakan memutar berlawanan arah jarum jam ya! Pelan-pelan aja, dinikmati, jangan buru-buru, kulit itu sensitif kayak hati.

HASIL:

Gimana hasilnya setelah dua minggu mencoba? So far saya puas. Karena dari pertama kali pakai efeknya sudah kelihatan. Wajah jadi lembut, agak cerah, dan yang paling penting... enggak bikin purging. Foto di bawah tanpa editan sama sekali. Before: foto pagi sebelum saya mandi dan beraktivitas. After: foto sore sebelum saya makeupan dan siap-siap jalan. Fokus aja ke kulitnya ya, tolong jangan cemooh muka saya yang tanpa makeup ini. Hahahaha.

juara,facial scrub

REVIEW:

Kehadiran JUARA Radiance Enzyme Scrub bagai air di padang pasir. Akhirnya saya punya produk face scrub tanpa butiran microbeads. Butirannya bener-bener halus, tidak menyakiti kulit wajah saya dengan jerawat meradang. Fragrance Free! Love banget enggak ada wanginya. Bisa digunakan dua fungsi pula, sebagai face scrub dan masker. Hanya saja saya agak mikir kalau mau beli lagi, harganya itu loh lumayan mahal. But, like uncle Lloyd C. Douglas said, "The higher the price you have to pay, the more you will cherish it." 😭

HARGA:

Harganya Rp. 535,000. Buat saya harga ini cukup mahal, lebih mahal dari produk JUARA lainnya, Rice Facial Cleanser dan Tamarind Tea Hydrating Toner, yang pernah saya beli. Kalau temen-temen penasaran ingin coba juga, JUARA Radiance Enzyme Scrub dapat dibeli online di official websitenya: www.juarabeauty.com, di online shop seperti: Zalora, Sociolla dan Sephora Indonesia, serta di di beberapa konter resminya yang ada di: Sogo, Sephora, Seibu, Glowliving, dan Spa Treatment.

KESIMPULAN:

  1. Kemasannya elegan, travel friendly, dan aman
  2. Tekstur butiran alaminya sangat kecil, jadi tidak terasa menyakitkan di kulit wajah yang berjerawat
  3. Tidak ada wangi. Komposisinya berbahan alami 100% Vegan. NO MICROBEADS!
  4. Hasilnya tampak pada pemakaian pertama: membuat wajah saya halus, cerah, dan tidak kering/melembabkan
  5. Untuk ukuran 73 ml, JUARA Radiance Enzyme Scrub cukup mahal.

Semoga reviewnya membantu, ya!
Salam,

Comments

  1. Juara memang paling juara! Hahahaha.

    Aku suka sama kemasan Juara. Elegan dan terkesan mahal. Tapi ya itu, harganya yang ga enakin. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Lia, pakainya diirit-irit seinggu sekali aja. :p

      Delete
  2. btw ini bisa dibikin 'meme mba mba dasteran' hihihii. before and after maskrean

    ReplyDelete
  3. Eh busyet mahal amat 500 rebuan, aku pake yg murah aja deh hahaha
    Btw syarat jadi duta bijak.itu cem mana ??? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syaratnya harus sabar dan juga tawakal. Hahahahaa~

      Delete
  4. harganya bikin nangis banget x'DDD

    ReplyDelete
  5. Hoalah mahalnya Juara juga, Prie :( Etapi kalau hasilnya maksimal harga nomor kesekianbelas lah ya ~~~

    ReplyDelete
  6. oaaaalaaahh ini tooo yang kmrn dibicarakan ama titaz wkwkwkwkw.. seru amat tapi mahal ya macam yg abis hi-tea kmrn di PI uhuhuhu... itu baru aku resport semalam pulak eventnya wakakakaa.. baiklah sist aku pikir2 dl gimana pake juara apa gak biar bs ikutan jadi duta bijak haahhaahaha (kiss)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah, Sist, ikutan jadi duta bijak juga! Dunia butuh orang-orang seperti kita. Hahahaha *disembur pembaca*

      Delete
  7. Cara pemakaiannya yang bisa didiemin selama 1-3 menit itu mirip Sugar Cleanser-nya tbb deh. Hehehe.
    Aku juga sekarang kalo scrubbing jadi pake scrub yang bahannya gula aja, nggak microbeads. Ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice! Yuk kurangin bahan plastik yang gak bisa didaur ulang.

      Delete
  8. juara emang juara dech :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)