Santai Sore di Gastromaquia Senopati

gastromaquia, restaurant, spanyol

Banyak kebiasaan yang mulai saya tinggalkan sejak tidak lagi berkeja kantoran, salah satunya nongkrong di kafe lucu bareng temen deket atau rekan kerja. Kangen sih sama kegiatan kayak begitu, cuma akhir-akhir ini saya kesulitan bagi waktu di luar pekerjaan, ditambah ke-mager-an yang setinggi gunung. Sampai saya bosan sendiri. Ahh.. kangen makan Pasta, Pizza, Mocktails dingin, dan suasana remang dengan latar musik akustik. 

Gayung bersambut, saya dapat kesempatan untuk datang dan mencicipi langsung menu-menu yang tersedia di restoran fancy bergaya spanyol yang terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Terima kasih ya, Gastromaquia Jakarta dan Clozette Indonesia! Happy banget karena jarak Restoran Gastromaquia dan tempat tinggal saya ternyata cukup dekat.

Sebelum datang ke restoran, saya bener-bener enggak mencari tau baik menu maupun dekorasi di dalamnya melalui foto-foto di media sosial. Ceritanya mau surprise biar seru. Hehehe. Saya datang sama seorang temen deket, justru doi yang kepo lebih dulu dan menjelaskan kalau Gastromaquia itu Restoran Spanyol yang cukup terkenal di Madrid. Ooo... jadi no wonder kalau menu-menu yang ditawarkan enggak jauh-jauh dari Seafood, Tortilla, Tapas, Ratatouille, dan menu lainnya yang tidak terlalu familiar buat saya.

Serunya datang ke Gastromaquia saat weekend atau malam minggu ada live acoustic mulai jam 20.30 sampai selesai. Saya mengantisipasi takut ramai, jadi datang office day dan siang pula, biar foto-foto selfie dan makanannya lebih kece. Hehehe.

Walau dari luar keliatan enggak begitu besar, Taksi yang saya naiki bahkan harus muter lagi karena kelewatan, saya suka lingkungannya yang sepi dan jauh dari kebisingan jalan raya. Yes, It Homey! Gastromaquia berada di tengah-tengah perumahan.

Lantai 1 Gastromaquia Jakarta

Dekorasi setelah pintu masuk dibuka asyik buat selfie. Tembok yang bernuansa putih bersih dengan bangku dan ornamen kayu membuat suasana lantai satu yang tidak seberapa besar menjadi luas. Ada Bartender dan pramusaji yang siap melayani pelanggan. Mbak dan Mas Pramusajinya ramah-ramah. Saya datang agak sore sampai restoran tutup enggak ada yang usir. Hihihi. Mereka enggak pula cerewet menanyakan pesanan dan bolak-balik ngambilin piring kotor.

Gastromaquia, Restaurant, Spanyol

Gastromaquia

Gastromaquia, restaurant

Restaurant,Gastromaquia

Bartender,Gastromaquia

Dekorasi Cantik Gastromaquia Jakarta

Buat awam kayak saya, akan ngeh kalau Gastromaquia adalah Restoran Spanyol dari beberapa hiasan dan lukisan yang tertampang, sangat Matador, tetapi tetap menyesuaikan tema yang ada, kok. Waktu saya ke sana, beberapa hiasan Natal masih melekat. Mungkin kalau temen-temen kesana minggu ini ada hiasan Lunar Year? :)




Lantai 2 Gastromaquia Jakarta

Selain makan dan duduk-duduk santai, bisa dibilang, saya menghabiskan waktu setengah hari di Gastromaquia untuk kerja dan nge-render video Glam Look Makeup Tutorial yang saya posting minggu lalu. Kerjaan saya terselamatkan karena Wifi-nya lumayan kencang. 




Spot Favorit saya adalah Balkon yang ada di lantai 2. Hijau, nyaman, dan anginnya semriwing. Mau kerja, selfie atau photoshoot pun enak banget di sini. Adem.



Di lantai 2 yang terasa lebih luas dari pada lantai 1 terdapat ruang serbaguna yang bisa di-booking untuk acara keluarga, kantor, birthday party, arisan, workshop dan lainnya. Ruangannya cukup besar kira-kira bisa menampung sampai 30 orang.

Ruang Serba Guna di Lantai 2 Gastromaquia

Toilet di Lantai 2 Gastromaquia

Saya order makanan dalam sekali pesan. 2 buah Main Course, 1 buah Tapas & Small Bites sebagai camilan, 1 buah Desserts, dan 4 buah minuman, cukup mengenyangkan 2 orang sampai larut malam.



Berhubung saya ngidam banget Pasta dan teman saya ikut-ikutan, kami enggak berani coba menu spesialnya kecuali Tapas dan Small Bites yang ternyata adalah kaki Octopus. Too Cute! Saya enggak tega makannya. Untung enak *eh

1. Mac n Cheese with Bacon IDR 85,000
Saran saya kalau pesan Mac n Cheese di Gastromaquia, makanlah perlahan, santai aja karena porsinya banyak. Keju dan creamnya terasa tidak begitu pekat. Bisa ditambahkan saus atau taburan keju sebagai penguat rasa.


2. Spaghetti in Spicy Cream Sause IDR 75,000
Dibanding Mac n Cheese, saya justru lebih suka Spaghetti yang dipesan temen saya ini karena bumbu dan cream-nya lebih terasa (ukuran lidah orang Indonesia). Saya sarankan pesan yang ayam dibanding beef (tersedia juga pork bacon), dagingnya lebih banyak sih. Hahaha.


3. Pulpo Al Ajillo IDR 59,000
Untuk ukuran orang yang kurang suka seafood, ternyata kaki octopus itu enak juga, ya? Rasanya asin jika dimakan hanya octopus aja, jadi memang harus dicampur dengan roti, bawang putih / garlic goreng, dan chili oil yang sudah tersedia di piring panjang ini. Ketika dicampur jadi enak! Sialnya saya kenyang dengan Mac n Cheese, jadi kaki octopus unyu ini enggak bisa saya makan sampai habis.


4. Mocktails: Berry Me & Happy Days @ IDR 45,000
Saya pesan yang Berry Me dengan harapan rasanya akan segar asam, ternyata lebih manis dibanding pesanan teman saya, Happy Day. Keduanya enak, ada potongan buah asli serta campuran sedikit soda yang bikin seger.


5. Homemade Cheesecake IDR 68,000
Homemade cheesecake lebih asyik dimakan saat dingin. Jangan nunggu lama dan agak lumer, ya! Tekstur kuenya nanti agak melembek. Saya jarang banget suka cheesecake karena biasanya terlalu creamy dan bikin mual, tapi homemade cheesecake buatan Gastromaquia pas, tidak terlalu manis dan cream-nya enggak lebay.


Semua pesanan makanan di atas ditambahan dua buah Ice Tea menghabiskan IDR. 517,000. Cukup pricey untuk menu makan siangmu, namun cukup terjangkau untuk menu hari spesialmu. Saya masih penasaran sama menu Paella De Marisco, yaitu menu nasi, mirip nasi goreng, dengan campuran seafood, rempah, tomat dan bawang putih khas Spanyol yang tersaji di dalam 1 kuali besar. Kayaknya bisa dimakan sampai 5 orang, deh. Semoga next time bisa balik kesana lagi untuk nyobain menu ini. ☺

Alamat Gastromaquia Jakarta:
Jl. Ciniru I No.1, RT 04/RW 03, Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan 12180
Phone: (021) 29305091
Salam,

CONVERSATION

12 comments:

  1. Pagi-pagi baca ini. Kaya enaaak.banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sarapannya jadi nikmat ya :)

      Delete
  2. Wih, cheesecakenya menggoda banget kak..
    Enak ya di sana banyak kaca jendela tapi sayang juga lampunya banyak lalu dinyalakan siang-siang 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. aku baru ngeh lampunya idup semua ternyata ya. Padahal masih sore. Mungkin biar syahdu. :D

      Delete
  3. Tempatnya cantik kayak yang punya blog ini. Hihihihi

    ReplyDelete
  4. biarkan foto berbicara dan mengajak lidahku menari

    ReplyDelete
  5. DEKAT SAMA KANTOR AINGGGGGGGGG. *cabut ke sana*

    ReplyDelete
  6. tempatnya keren banget ya, nyaman juga..

    ReplyDelete
  7. Asli kece abis. Kalo di Surabaya ini mah selevel Kudos!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM