Manfaat Yakult untuk Keputihan

Wanita mana yang tidak pernah mengalami prahara keputihan? Sebenernya hal ini wajar saja, keputihan ada sebagai alarm tubuh wanita karena sedang ada sesuatu yang tidak beres di dalamnya. Sudah jadi hal yang kurang ajar jika keberadaannya menggangu, membuat lembab dan berbau tidak sedap.

Wanita jaman sekarang kebanyakan tidak mau repot, alias pengen yang serba praktis termasuk soal keputihan ini. Kebanyakan dari kita pasti lebih senang pakai pantyliner atau beli sabun pencuci daerah kewanitaan untuk menghentikan keputihan sementara. Praktis? Iya. Sehat? Belum tentu.

Walau saya sangat ketergantungan dengan pembalut ketika datang haid, tetapi sebisa mungkin saya tidak menggunakan pantyliner untuk kegiatan sehari-hari. "Bahan pabrikan baik pembalut dan pantyliner jarang ada yang sehat sekarang ini." Begitu nasehat Ibu saya ketika saya mendapat haid untuk pertama kalinya. Nasehat Ibu berhasil bikin saya enggak ketergantungan sama pembalut dan pantyliner. Ketika dapat haid, saya usahakan menggantinya sesering mungkin.

Mengenai keputihan tadi, saya mau berbagi sedikit tips yang saya dapatkan dari tabib Cina beberapa bulan lalu. Saya curi dengar ketika ada salah satu klien wanitanya mengeluhkan masalah si putih itu. Singkat cerita Si tabib menyarankan pasiennya untuk membilas (baca: cebok) area genital dengan Yakult sehabis mandi. Penasaranlah saya. Apa iya bakal berhasil? Ketika muncul Si Putih itu, akhirnya saya beranikan diri untuk coba.


I'v tried, and magically it works! 😏

Semua jenis yogurt saya suka betul. Ternyata, ada manfaat lain dari yogurt selain diminum pakai mulut *halah!
"Waktu pake gitu rasanya gimana? lengket gak? aneh gak?" Tidak sama sekali ternyata. Mengikuti saran Si Tabib, saya mengaplikasikan yakult sehabis mandi, tunggu sekitar satu menit, lalu saya bilas kembali pakai air bersih. Efeknya benar-benar bikin kering seharian!


Fakta yang terkandung pada yakult / yogurt:

1. yakult mengandung seribu entah sejuta bakteri baik
2. bakteri pada yogurt adalah sama dengan bakteri yang ada pada vagina

Cara ini worth pada keputihan yang masih terbilang wajar, untuk kasus-kasus berat coba deh pakai cara alami (atas saran Bapak Tabib juga, nih) dengan rebusan daun sirih. Caranya: ambil lima atau enam lembar daun sirih, rebus sampai mendidih, letakkan air rebusan di dalam wajan besar, lalu duduk di dalam wajan itu. Feel the fluids entering your area. Kalau ngerasa rempong sama cara ini, sudah banyak salon khusus wanita yang menyediakan jasa ratus, kok. Tekniknya hampir-hampir mirip.

So, sudahkah Anda minum yakult hari ini? Saya minum dua! Diatas dan dibawah *pesan sponsor termodifikasi* 😸

CONVERSATION

10 comments:

  1. googling berat bersih yakult, malah muncul post ini
    *pesan sponsor termodifikasi* wkwkwk...
    Btw, nice blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you. Selamat sudah nyasar di rumah saya. :)

      Delete
  2. wiih gila, pas banget! kemaren-kemaren lagi browsing cara mengatasi keputihan dan katanya yoghurt itu bagus buat kesehatan miss V, ternyata emang bener ya... tapi kalo buat cebok masih belum nyoba, sejauh ini baru minum lewat atas aja, hahaha :D

    ReplyDelete
  3. saya tau soal bakteri baiknya itu, ta..ta..tapi kalo buat si doi -____-
    .
    .
    PATUT DICOBA :D :D

    ReplyDelete
  4. wahh... bisa yaa... tapi kok aku sayang ama yakultnya mbak hahahah ;p.. penyuka yakult bgt soalnya ;D

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau banget! Penasaran :D

    ReplyDelete
  6. I will try btw makasihbgtbgt yaa kak buat infonya bermanfaatbgt!!!💞💞💞💞

    ReplyDelete
  7. i have tried your methode and it works! Thank you so much.

    ReplyDelete
  8. Hy kak aku punya pengalanam juga. Kemarin tuh aku keputihannya udah hijau. Taukan itu keputihan udah kategori berbahaya.. nah krn waktu baca artikel kalo yg menyebabkan keputihanku itu warna hijau oleh tumbuh suburnya bakteri. Jd aku pikir kyknya yakult bisa deh sembuhin.. kan yakult mengandung bakteri baik. Hehe dr pikiran sederhana ku itu. Aku coba minum tiap hari rutin selama seminggu. Dan hasilnya keputihanku mulai hilang kak. Dan warnany udh putih bukn hijau lagi. Seneng banget.

    Moga ini bisa di coba buat yang lagi alamin ya. 😄

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM