APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Produk Skin Care yang Cocok untuk Kulit Kombinasi Kering dan Berminyak - Cetaphil [REVIEW]

*Postingan blog ini disponsori oleh Cetaphil Indonesia. Informasi di dalamnya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca halaman Disclosure. Terima kasih untuk terus membaca dan mendukung blog Aprijanti.com

cetaphil

Produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebenarnya sudah saya pakai sejak tahun lalu, persis sebelum imlek tahun 2017. Saat itu jerawat dan beruntusan di kulit wajah saya lagi aktif-aktifnya, makanya saya aktif juga mencari skincare yang cocok buat mengatasi jerawat dan beruntusan tadi. Beberapa teman Blogger saya yang punya wajah bermasalah dan sensitif sempat nawari untuk mencoba produk satu ini, tetapi masih saya abaikan. Saya sempat sangsi, "Apa iya cocok buat saya dan efeknya sebagus itu?" Sampai saya lihat ada satu website Online Shop memberikan diskon untuk pembelian produk Cetaphil dan saya tergiur, lalu terbelilah Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran setengah liter (masih dapat bonus ukuran 125 ml pula). 😄

Saya masih pakai produknya sampai sekarang. Awalnya saya gunakan sebagai facial wash yang dibilas dengan air, tetapi saya merasa kurang bersih kalau sedang full makeup, jadi Cetaphil Gentle Skin Cleanser saya gunakan sebagai Double/Triple Cleansing sebelum penggunaan Facial Wash. Cara tersebut efektif untuk kulit wajah saya dalam mencegah timbulnya bibit jerawat baru setelah menggunakan makeup seharian penuh.

Kalau temen-temen punya permasalahan kulit wajah yang sama seperti saya: Sensitif, Acne Prone, dan Oily Kombinasi, produk yang bakal saya review ini wajib dicoba, karena? Simak reviewnya sampai selesai yah! 😽

KLAIM PRODUK:

Pembersih lembut yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, ideal untuk kulit sensitif.

KEMASAN:

cetaphil

Informasi produk, cara penggunaan, nomor POM ingredients, sampai masa kadaluwarsa cukup jelas tertulis di dalamnya. Cetaphil Gentle Skin Cleanser terdiri dari kemasan 125ml, 250ml, 500ml, dan 1000ml. Kemasan terkecil, 125ml, enggak pernah saya buang walau sudah habis isinya karena travel friendly. Jadi kalau habis, tinggal saya refill dengan menuangkan isi dari kemasan 500 ml ke kemasan 125ml.

Tutup flip pada kemasan 125ml dan 250ml cukup aman, tidak pernah tumpah walau saya bawa ke mana-mana. Sedangkan tutup model pump pada kemasan 500ml dan 100ml cukup higienis dan memudahkan penuangan produk ke wadah kecil.


Dibanding kemasan skincare drugstore lainnya, Cetaphil punya keunikan kemasan yang enggak neko-neko, sepintas mirip kemasan botol obat di Apotek. Bagi saya yang agak freak sama kesehatan, kemasannya malah menarik karena terkesan klinis. Oiya, Produk Skincare No.1 di Singapore ini direkomendasikan sama Dermatolog loh! (Dermatologist recommended) karena saking aman kandungannya, bisa digunakan untuk kulit bayi sekalipun.

INGREDIENTS CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER:

Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxbenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.

Walaupun tertulis di ingredients ada kandungan “alcohol”, setelah saya Googling ternyata Cetyl alcohol dan Stearyl alcohol masuk ke dalam golongan bahan yang berfungsi untuk membantu melembapkan kulit. Jadi Alcohol yang terkandung pada Cetaphil Gentle Cleanser tidak membuat kulit kering, justru bisa membuat kulit terasa lebih lembut.

cetaphil

Bahagia rasanya tiap kali nemu skincare yang cocok dan ber-ingredients sedikit. Kalian gitu juga enggak, sih? Kenyamanan sendiri buat saya bisa tau kalau skincare yang sedang saya gunakan tidak mengandung formula yang aneh-aneh. Lihat deh list ingredients di atas, enggak sampai 10 buah loh kandungannya!

TEKSTUR:

Cetaphil Gentle Skin punya tekstur seperti gel namun lebih cair dan buram. Non-foaming, Non-fragrance, Non-alcohol, Non-irritating. Ketika pertama kali membuka produk dan menciumnya, berasa banget kalau produk ini tidak mengandung sabun, parfum, alkohol, dan bahan-bahan penyebab iritasi lainnya. Dijamin Halal! Oiya, pH balance pada produk juga menjamin semua tipe kulit cocok menggunakannya, bahkan kulit yang sensitif sekalipun.

cetaphil

CARA PAKAI:

Tidak hanya digunakan sebagai facial foam, kita bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan 5 cara. Sejauh ini saya pernah menggunakannya sebagai:
  1. Facial Foam yang dapat dibilas dengan air.
  2. Pembersih wajah tanpa air. Penggunaannya sama seperti facial foam, tetapi dibasuh langsung dengan tisu atau handuk kering
  3. Light Makeup Removal yang dapat digunakan lebih dari dua kali sehari. Cocok untuk pengguna yang selalu membersihkan wajah ketika berwudhu.
  4. Double / Triple Cleansing. Bagian favorit saya ketika menggunakan full makeup seharian adalah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai pembersih kedua setelah Micellar Water dan sebelum Facial Wash.
  5. Sebagai bahan campuran DIY Scrub wajah / tubuh.
Walau sangat lembut dikulit, kemampuannya membersihkan makeup dan sisa kotoran di wajah tidak kalah dengan facial wash yang memiliki busa melimpah. Nih, Buktinya!

cetaphil

Gambar di atas adalah swatch foundation favorit saya, eyeliner, dan lipstik. Sedangkan gambar di bawah adalah gimana Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan ketiga makeup di atas hanya dengan beberapa kali polesan.

cetaphil

Voila! Bersih kan?


Padahal saya belum menggunakan Micellar Water dan Facial Foam loh! Terbukti kalau Cetaphil Gentle Skin Cleanser cukup ampuh untuk membersihkan makeup ringan. Tidak hanya membersihkan tetapi juga melembabkan, enggak bikin kulit kering walau di-apply berkali-kali.

Layaknya Moisturizer yang dapat melembabkan kulit, produk ini jauh dari kesan kesat yang membuat kulit menjadi kering karena kandungan deterjen. Sekaligus cocok untuk kulit berminyak karena dapat membersihkan sebum penyebab komedo dan jerawat, mengurangi kulit kemerahan dan iritasi jerawat, serta memberikan Soothe Effect / efek menenangkan kulit. Sehingga cocok untuk digunakan pada kondisi kulit ekstrim yang kering sampai berminyak.

HARGA:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser gampang dicari di Supermarket, Drugstore, dan juga berbagai E-commerce mulai dari Rp.100 ribuan untuk ukuran paling kecil sampai dengan Rp.400 ribuan untuk ukuran paling besar. 

Saya biasanya menunggu waktu promo di Offline/Online Shop. Lumayan, kadang promonya bisa Buy 1 Get 1 untuk ukuran 125ml atau promo potongan harga untuk ukuran 500ml. Paling penting, sih, stok 500ml + 125ml enggak boleh habis di meja makeup saya. Dua kemasan itu bisa saya gunakan hampir 1 tahun lamanya loh! Lumayan irit kan?  😜 


Temen-temen pengguna setia Cetaphil Gentle Skin Cleanser, biasanya dipakai buat apa aja, nih? Sharing dong! Siapa tahu saya dapat Beauty Hack baru. :D

Comments

  1. Aku pernah punya Cetaphil ini tapi karena gak cocok aku kulitku jadi makin kering aku malah kasihin ke temen hahaa...

    ReplyDelete
  2. Buat kulit senssitif cocok nih ya :D Tapi harganya lumayan mahal sih :D

    ReplyDelete
  3. Aku suka beli kalo lagi promo. Stok buat kalo pergi nginep. All in one gitu :)

    ReplyDelete
  4. Irit banget yaaa :D Aku selama ini cuma pake micellar terus lanjut facial foam. Kayaknya boleh nih coba pake gentle cleanser ini :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top