APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Pengalaman 5 Hari Menggunakan Sheet Mask #BeautyMask5DaysRoutine

*Postingan blog ini disponsori oleh Beauty Mask Indonesia. Informasi di dalamnya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca halaman Disclosure. Terima kasih untuk terus membaca dan mendukung blog Aprijanti.com


Skincare Over Makeup bakal jadi salah satu resolusi saya di tahun 2018 nanti. Memasuki usia kepala 3 (siapa yang kemarin bilang saya masih 18 tahun? Hayoo, ngaku!) fokus saya sama skincare makin menjadi-jadi. Selain isu aging yang harus saya hadapi kedepannya, masalah kulit wajah seperti jerawat dan bekas-bekasnyayang tiap pergi pasti datang lagi ituenggak pernah usai. :(

Saat temen-temen lain seusia saya hanya tinggal fokus pada masalah aging, saya harus mikirin juga gimana cara nemuin skincare anti aging yang cocok sama kulit kombinasi dan acne prone gini. Sedih, Beb... tapi di situ tantangannya. Pelan-pelan saya menemukan produk-produk skincare yang sesuai jenis kulit dan mampu menangani permasalahannya. Salah satu produk skincare yang berandil besar dalam memperbaiki tekstur kulit saya adalah Sheet Mask.

Sheet Mask / Masker Tisu jadi favorit para Skincare Junkie karena jika dipakai rutin dan sering dapat mengembalikan kesegaran wajah, membantu peremajaan kulit, melembutkan tekstur kulit, mengembalikan kelembaban kulit dan merelaksasi otot-otot wajah, dan masih banyak lagi. Serunya sekarang ini, packaging dan variasi Sheet Mask sudah semakin banyak; kita jadi punya banyak pilihan mau pakai yang mana disesuaikan sama sikon kulit wajah.

Sejak usia 20an awal, saya sudah familiar menggunakan Sheet Mask / Masker Tisu, namun saat itu saya tidak terlalu merasakan efeknya. Ternyata bukan salah Si Sheet Mask melainkan cara penggunaannya! Untuk kebutuhan kulit saya, penggunaan Sheet Mask selama 15-20 menit adalah cara yang kurang efektif. Saya sangat merasakan manfaat Sheet Mask ketika menggunakannya sebelum tidur dan didiamkan sampai besok paginya. Cara ini saya terapkan setelah meniru salah satu Beauty Influencer di Youtube, dan alhamdulillah... efeknya bagus banget di kulit saya! Ketika bangun pagi, kulit wajah jadi super moist, cerah dan kenyal.

Karena keenakan sama manfaatnya, saya rutin pakai Sheet Mask 2-3 kali seminggu. Biasanya sih tiap awal bulan, saya nyetok 10-12 lembar Sheet Mask buat dipakai sebulan. Semakin sering dipakai semakin bagus hasilnya. So, jangan ngarep kulit wajah langsung berubah jadi bagus kalau baru sekali pakai atau pakainya cuma jarang-jarang! Wanita-wanita yang tinggal di Asia Timur konon menggunakan Sheet Mask hampir setiap hari.

Saya kepengen banget coba pakai Sheet Mask setiap hari selama 1 minggu full kayak Cewek-Cewek Korea dan Jepang yang kulitnya mulus-mulus gitu, tapi belum kesampaian. Hahahaha (dasar males!). Nah, berhubung Beauty Mask & C Channel mengadakan Challenge #BeautyMask5DaysRoutine berhadiah Private Shopping Experience bareng Sasyachi & uang tunai Rp. 3.000.000 untuk digunakan berbelanja fashion outfit, saya tertantang untuk ikutan pakai Sheet Mask 5 hari berturut-turut!

Kapan lagi coba bisa belanja bareng Beauty Influencer? Selain sharing soal makeup-skincare sama Sasyachi, kalau saya menang nanti, saya mau belanja baju bareng dan minta saran outfit yang kece-kece. Unch~ banget kan? 😍 Temen-temen yang tertantang dan mau ikutan #BeautyMask5DaysRoutine bisa liat syarat & ketentuannya di sini: challenge.cchan.tv/beautymask

Sebelum ikutan Challenge, saya mau review sedikit tentang Sheet Mask Beauty Mask biar temen-temen pembaca ikut "keracunan". Siapa tau kulit wajahnya ada perubahan baik. Aamiin... 😛

KLAIM PRODUK BEAUTY MASK:

Beauty Mask adalah masker tisu berkualitas dengan Premium Essence Formula dengan harga yang terjangkau. Tidak seperti kebanyakan masker tisu lain, Beauty Mask terdiri atas dua bagian masker (bagian atas dan bawah) guna menutup wajah dengan lebih sempurna. fit perfectly!
Beauty Mask merupakan masker pertama di Indonesia yang menggunakan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) sebagai bahan utamanya. Improved Hyaluronic Acid (AcHA) merupakan Hyaluronic Acid (zat yang secara alami terdapat dalam tubuh yang berguna untuk menjaga kelembaban & kelembutan kulit) yang telah dikembangkan sehingga mempunyai fungsi yang lebih baik untuk kulit.

KEMASAN:

5 kemasan baru Beauty Mask yang berwarna-warni ini disesuaikan oleh fungsi dan kebutuhan kulit masing-masing penggunanya.
  • Kemasan yang berwana hijau adalah Beauty Mask Pore Refining yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih agar wajah tampak lebih halus dan lembut. Cocok untuk kulit berminyak.
  • Kemasan yang berwarna biru adalah Beauty Mask Lifting Moisture berfungsi sebagai antioksidan dan moisturizer agar kulit tetap kenyal dan segar. Cocok untuk kulit kering dan sangat kering.
  • Kemasan yang berwarna kuning adalah Beauty Mask Double Whitening yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan menghambat proses pembentukan melanin.
  • Kemasan yang berwarna pink adalah Beauty Mask Youthful Looking yang dapat membantumenyamarkan dan menghaluskan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda. Cocok untuk kulit normal cenderung kering.
  • Kemasan yang berwarna ungu adalah Beauty Mask Collagen Firming untuk membantu merawat tekstur dan elastisitas sehingga tampak muda. Cocok untuk segala jenis tipe kulit.


Kemasan Beauty Mask simple dan informatif. Klaim produk, cara pakai, ingredients, sampai BPOM dan expired date tertulis di sana. Keuntungan kemasan Sheet Mask yang travel friendly dan mudah dilipat-lipat jadi salah satu alasan kenapa skincare satu ini digemari semua orang. Tinggal bawa dan tempel! :D

INGREDIENTS:

Kelima varian Beauty Mask punya ingredients yang berbeda-beda sesuai dengan fungsi dan warnanya masing-masing. Benang merahnya adalah kandungan Hyaluronic Acid (AcHA) yang selalu ada di tiap kemasan. Kandungan tersebut ternyata yang menjadi ciri khas dan pembeda Beauty Mask dengan Sheet Mask lainnya. Menurut klaim produk, Hyaluronic Acid (AcHA) mampu memberikan kelembaban dan kelembutan kulit secara maksimal. Hmm.. mari kita buktikan!


TEKSTUR:

Poin pertama yang membuat saya suka sama Beauty Mask adalah Beauty Mask punya bentuk yang unik. Bentuk lembaran tisu Beauty Mask yang terdiri dari 2 bagian (atas dan bawah) jadi mudah diatur. Bentuk wajah manusia kan enggak selalu sama dan simetris, kadang Sheet Mask yang berbentuk 1 bagian/lembaran bikin pemakai susah ngaturnya. Pengalaman saya sendiri saat pakai Sheet Mask modelan gitu pasti bagian atas bibirnya terlalu ke bawah, jadi musti saya lipet dulu sedikit biar presisi.

Poin keduanya adalah bahan masker tisunya Beauty Mask yang benar-benar tebal! Enggak kayak Sheet Mask kebanyakan yang gampang sobek, bahan masker tisu Beauty Mask lebih mirip kain katun dibanding lembaran tisu saking tebelnya. Hahaha.. Saya coba paksa tarik pun susah sobeknya loh! Salut.

Tetapi karena tekstur bahannya yang tebel, cairan Essence Beauty Mask terlihat tidak terlalu banyak bila dibanding Sheet Mask lain dengan lembaran tisu yang tipis. Kita enggak akan nemuin cairan essence yang menetes berlebihan.

Poin ketiga yang bikin saya suka sama Beauty Mask adalah wanginya yang tidak terlalu mencolok. Wanginya ada dan kentara, tetapi tidak terlalu keras. Saya agak sensitif sama skincare dengan wewangian mencolok, wangi-wangi dari setiap kemasan Beauty Mask yang bervariasi ini masih bisa saya toleransi.

CARA PAKAI:

Cara pakai Beauty Mask: pertama-tama temukan bagian bawahnya dulu lalu tempel ke wajah, kalau sudah menempel sempurna baru deh tempelin bagian atasnya. Karena Sheet Mask adalah skincare, jadi setelah pakai enggak perlu dibilas, ya! Temen-temen bisa beraktivitas seperti biasa setelah menggunakannya. Sheet Mask juga baik digunakan sebelum bermakeup loh! Makeup jadi lebih nempel karena wajah kita lebih lembab. Kecuali jika digunakan sebelum tidur seperti saya, paginya saya musti mandi dan cuci muka, kan. Hehehe...

Then, here they are! My submitting for #BeautyMask5DaysRoutine Challenge


HARI PERTAMA saya memutuskan untuk menggunakan Beauty Mask Pore Refining. Saya memilih Si Hijau ini karena wajah saya yang acne prone dan mengandung banyak sebum ini perlu dibersihkan terlebih dahulu. Dikuras dulu, Sist, minyaknya biar enak! #lol
Hari ke-1 menggunakan Beauty Mask Pore Refining

HARI KEDUA saya memakai Beauty Mask Lifting Moisture. Kalau hari pertama saya berharap minyak dan sebumnya jadi berkurang, nah.. hari kedua saya mau isi kulit wajah saya dengan pelembab agar tetap kenyal dan siap menerima manfaat essence dari Beauty Mask di 3 hari berikutnya.
Hari Ke-2 menggunakan Beauty Mask Lifting Moisture

HARI KETIGA saya pakai Beauty Mask Double Whitening guna mengembalikan kecerahan wajah. Analisa saya nih, varian ini kayaknya bisa menyamarkan bekas jerawat deh! Soalnya bangun pagi wajah saya bener-bener kelihatan cerah dan glowing setalah pakai ini. My most favorite variant ❤
Hari Ke-3 menggunakan Beauty Mask Double Whitening

HARI KEEMPAT saya galau mau pakai Si Pink atau Si ungu? Pikir saya fungsinya sama-sama untuk aging, eh ternyata pas dibaca ulang mereka punya perbedaan. Kalau fungsi Si Pink adalah untuk memperbaiki tekstur kulit yang ada di permukaan seperti garis halus / smile line yang jadi lumayan tersamarkan.
Hari ke-4 menggunakan Beauty Mask Youthful Looking

Sedangkan Si Ungu yang saya pakai pada hari terakhir, HARI KELIMA, berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit lebih dalam lagi, yaitu elastisitas kulit agar tidak mudah kendur.
Hari ke-5 menggunakan Beauty Mask Collagen Firming

REVIEW:

Ngomongin tekstur Beauty Mask panjang lebar di atas, saya sampai lupa cerita gimana tekstur essence / cairannya di kulit wajah. Buat saya, cairan essence-nya tidak terlalu lengket di kulit, terasa gampang meresap, dan itu membuat lembaran tisunya jadi cepat kering. Manfaat yang paling saya rasakan, dan jadi poin keempat kenapa saya suka sama Beauty Mask adalah efeknya yang langsung terasa ketika bangun tidur. Kulit wajah jadi enak banget, Cyinn! Apalagi varian favorit saya: Beauty Mask Pore Refining, Beauty Mask Double Whitening, dan Beauty Mask Youthful Looking, bener-bener memberikan hasil sesuai klaim produknya di tipe wajah kombinasi dan acne prone ini.

Penggunaan Beauty Mask selama 5 hari berturut-turut berhasil bikin kulit saya lebih sehatkenyal, lembab, dan cerah layaknya kulit Abege. Hahaha! Saya rasa 5 hari berturut-turut pun masih kurang. Kedepannya, saya mau bikin program rutin untuk untuk menggunakan Sheet Mask selama 1 minggu full setiap sebulan sekali. Sounds great, huh?

HARGA:

Poin kelima yang bikin saya bersyukur, harga Beauty Mask masih terjangkau. Dengan harga IDR 19,000-22.000, temen-temen bisa membeli Beauty mask di Hypermart, Carrefour, Watson, Guardian, dan Century seluruh Indonesia, juga Online Shop seperti Lazada dan lainnya.

So... udah siap sama Challenge #BeautyMask5DaysRoutine versi kalian? Let me know, ya, kalau ikutan juga! *nyari temen* 😈


Comments

  1. Bentar. Sheet mask dibawa tidur nggak akan copot waktu tidur, kak Aprie? Aku anaknya kalo tidur motah banget alias ga bisa diem. Ga yakin kalo pake metode begitu sheet mask bakalan tetep nempel di wajah saat bangun tidur :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha! Aku gak selalu diem kok tidurnya, kadang motah juga kayak kamu. Eh, tau2 sheet mask-nya udah ada di bawah bantal 😂

      Tapi yaudah gpp pikirku daripada cuma 15menit gak terlalu worth efeknya di wajahku. 😂

      Delete
  2. Selalu suka sama yang namanya sheet mask. Efek kenyal langsung terasa..
    Bolehlah..kapan2 coba yang ini..

    ReplyDelete
  3. Pengen juga sih make pas tidur sampe pagi gitu, tapiii...kapan itu emakku bilang "gak baik masekran sampe pagi, wajah kamu beda. Nanti si arwah bingung mo balik kok beda wajahnya." errrr sapa cobak yg gk horor dengernya *nyari temen juga* ^^v

    ReplyDelete
  4. Tapi kalo tiap hari pake sheet mask, kempes juga yah dompetnya hihi

    ReplyDelete
  5. Tapi kalo tiap hari pake sheet mask, kempes juga yah dompetnya hihi

    ReplyDelete
  6. Tapi setahu saya sheet mask itu ga boleh dibawa tidur sampe pagi kak.
    Kan dibalik kemasannya pasti ada jeda pemakaian sheet mask. Dan idealnya itu 20 menit saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, aku juga pernah baca artikelnya begitu karena efeknya kalau dibawa tidur bisa menyerap kelembapan kulit. Tetapi teori skincare nggak ada yang baku yah, di aku sheet mask yang banyak banget cairannya kayak beauty mask ini justru cucok dibawa tidur. Kalau sheet mask nya gampang kering aku nggak berani. hehehe...

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top