Dog's Day Out at Sienta Pop Up Playground

*Postingan blog ini disponsori oleh Toyota dan Sociolla. Informasi di dalamnya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca disclosure.


Salah satu harapan terbesar saya yang belum kesampaian adalah punya satu-dua ekor anjing di rumah. Gemezzz tiap liat hewan setia dan gampang dilatih ini, apalagi kalau liat matanya yang manja, rasanya hati adem tentram gitu. Hahaha. Saya pun enggak punya trauma apa-apa sama anjing, jadi enggak ada rasa takut untuk dekat dan peluk-peluk, kecuali anjingnya galak dan denial sama orang selain owner-nya. Makanya waktu pihak Sociolla dan Toyota nawari beberapa Blogger untuk dateng ke acara Toyota Sienta POP UP PLAYGROUND "Unlock Your Dog's Day out" saya langsung mengiyakan. Kapan lagi bisa main seharian sama doggy-doggy lucu. 😘

Ajang meet up doggy doggy unyu

What a nice shirt, Kid!

Clara Devi dan fans kecilnya. :D

Acara "Unlock Your Dog's Day out" yang berlangsung di Teras Kota, Serpong, minggu kemarin ini adalah acara pertama dalam rangkaian acara Toyota Sienta Pop Up Playgorund sampai awal Desember nanti. Acara pertamanya aja seru begini, apalagi acara-acara lainnya? Saya jadi kenal Axel, Si Baby Malamuta yang ginak-ginuk menggemaskan luar biasa di sini. Tipikalnya Baby Dog, enggak bisa diem, digendong aja grasa-grusu, tapi mukanya minta dikekep-karungin-bawa pulang banget. Hadeuh... kangen Axel :(

Ini muka gemez, bukan muka ngeri ya. :p

Kemana-mana saya fotoinnya Si Axel melulu. :D

Yuk, gendong yuk! :D

Semua acara Toyota Sienta POP UP PLAYGROUND tidak dipungut biaya, alias GRATIS! Termasuk acara "Unlock Your Dog's Day out" ini. Ketika melakukan registrasi, para pemilik anjing dapat memeriksakan kesehatan anjingnya di stan Health Check yang dijaga oleh dokter hewan. Selain itu ada juga stan-stan menarik lainnya seperti: Dogs Cafe, Dogs Playground untuk bermain anjing-anjing kecil, serta beberapa stan yang menjual perlengkapan dan makanan anjing.

Stan Health Check

Dogs Cafe

Dogs Playground

Stan yang menjual perlengkapan dan baju anjing

Stan yang menjual alat-alat lebersihan anjing

Dogs food!

Para owner doggy juga bisa mengikutsertakan anjingnya dalam beberapa lomba yang sudah dibuat panitia. Ada lomba lari hala rintangan, lomba makan, dan lomba kostum yang berlangsung sampai menjelang malam.

Ada juga acara Talk Show yang dibawakan oleh Doni Hendaru, seorang aktivis pelindung binatang dan pimpinan komunitas Animal Defender. Bersama timnya, setiap hari Mas Doni menyelamatkan hewan yang terlantar di jalan, di pasar, di lapo, di pet shop tidak bertanggung jawab, untuk ditampung dan menjadikannya hewan layak adopsi.

Mas Doni menganjurkan masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan hewan peliharaannya. Banyak sekali mereka, para pemilik hewan peliharaan, menelantarkan hewan peliharaannya di jalan jika sudah bosan. Hewan kan bukan benda, kok tega? :(

Doni Hendaru, Aktivis Animal Defender, dan MC

Kalau kalian berencana memelihara hewan, tolong jangan beli di pet shop, ya! Itu artinya sama aja kita menyetujui cara-cara pet shop menernak hewan peliharaan dengan cara tidak bertanggung jawab. Walaupun enggak semua pet shop seperti itu, namun banyak kasus yang sudah kejadian: induk hewan dipaksa kawin berulang-ulang agar melahirkan bayi-bayi lucu untuk dijual. Kasihan... PLEASE ADOPT, DON'T SHOP!

Carlo, salah satu anjing yang diselamatkan oleh tim Animal Defender

Mas Doni juga memberikan tip dan trik supaya nyaman mengajak anjing berpergian menggunakan mobil. Pertama-tama, pemilik anjing harus membangun keyakinan dulu kepada anjingnya kalau di dalam mobil terasa nyaman. Setelah itu baru mempersiapkan beberapa hal seperti memperhatikan makanan anjing sebelum bepergian dan membereskan seater dan bagasi mobil supaya lebih lega.

Desain Toyota Sienta yang stylish dan modern diciptakan untuk memudahkan para pemilik anjing membawa hewan peliharaannya tetap nyaman di mobil. Bagasinya lega, sehingga dua ekor anjing sebesar great dane pun bisa masuk ke dalamnya. Wuihh~

Saya yang kurang paham sama otomotif, pas ngeliat Mas Hendaru dan dua anjingnya di dalam mobil Toyota Sienta jadi ngerti kenapa bagasi lega itu penting banget untuk para pemilik hewan peliharaan.

Selain itu, Toyota Sienta dilengkapi oleh fitur-fitur seperti:

- Power Sliding Door yang gampang dibuka-tutup
- 3rd Seater (bangku ketiga) yang bisa dilipat di bawah bangku kedua
- Dive-In Seat yang bisa bikin bagasi lega
- 7-Seater dan 3 point seatbelt untuk 7 penumpang
- Greeting di MID yang bisa menyapa Driver bahkan mengucapkan selamat ulang tahun
- Sistem keamanan yang lengkap, serta headrest untuk sandaran kepala

Penampakan Toyota Sienta warna Orange Metallic

Sliding Door pada Toyota Sienta

Keunggulan utamanya, bagasi yang lega!

Muat banyak, nih!

Awal bulan Desember saya dan temen-temen Blogger juga bakal main ke Toyota Sienta POP UP PLAYGROUND lagi, tapi dengan tema yang berbeda. Well, semoga acaranya nanti seseru "Unlock Your Dog's Day out" ini, ya! :)

Salam,

CONVERSATION

8 comments:

  1. Omg aku lgs salfok pas liat anjing2 nyaaaa :D.. Lupa lgs ama si mobil :p.. Itu anjing kenapa bisa cakep2 bgt begituuu .. Aku jg suka anjing mbak, tp suami takuuut. Dan di rmh udh ada kucing kesayangan yg ga mungkin disatuin ama anjing.. :(. Jd cm bs puas ngeliatin anjing2 org lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Lucu-lucu menggemaskan ya. Sama Mbak, saya juga sampai sekarang cuma puas liat-elus anjing orang. :D

      Delete
  2. Prie, gue juga pengen punya anjing lucu-lucu, tapi apa daya, dideketin anjing aja aku lari dan deg-degan :(

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. piye toh, Nya? Pengen punya tapi ngeri. Coba deh deket anjing rada lama. Pasti mau deket. :))

      Delete
  3. Eh busyet itu anjing lucu2, perawatan nya pasti mahal bingitssss

    ReplyDelete
  4. anjingnya lucu lucu...pasti perawatannya mehong ya kak heheh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM