APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Yes for Revlon PhotoReady Candid Colection! Base Makeup Rasa Skincare

Gara-gara polusi Jakarta menempati urutan paling tinggi di dunia, banyak hal ekstrim yang saya sudah mulai terapkan untuk menangkalnya. Beberapanya, nih... saya sudah nggak berani lari/olahraga outdoor, nggak pernah skip pakai masker saat ke luar rumah, lebih sering mandi-keramas-bersihin muka, dan konsen banget mencari skincare yang mengandung antioksidan.

ARRA Beauty, Lip Matte Anti-Aging yang Ramah di Bibir

Jargon anti-aging ternyata berlaku bukan cuma untuk skincare, ya? Produk makeup seperti lipstick pun ada yang punya klaim anti-aging seperti ARRA Beauty ini.

Review Maybelline SuperStay Matte Ink Liquid Lipstick

Sebagai koletor lipstik nudes, saya nggak mau ketinggalan sama hebohnya Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick yang sudah masuk ke Indonesia sejak pertengahan tahun ini. Saya langsung beli tiga shades, yaitu nomor 05, 10, dan 15, yang menurut saya adalah shade dengan warna paling nude. Tapi... dari pertengahan bulan sampai sekarang, mereka masih aja tuh mejeng di pouch tanpa saya tau kapan bisa mulai review. 🙈

QL Eyebrow Cream & QL Fashion Eyeliner

Hari ini saya maraton review banget, di postingan sebelum ini saya baru aja review QL Lipcream Matte Nude Series. Sekarang saya mau review produk dekoratif matanya, yaitu QL Eyebrow Cream dan QL Fashion Eyeliner.

Review QL Lipcream Matte Nude Series

Another local lipcream review, who's excited? 🙋

Walaupun orang bilang, "bibir itu cuma satu, ngapain punya lipstik banyak-banyak? Duhhh.. Ceu, nggak tahu apa ya, tidak ada lipstik yang serupa/sama. Bahkan lipstik dengan warna-warna Nude yang saat ini lagi happening, bisa punya puluhan gradasi warna yang berbeda-beda. Contohnya kayak koleksi terbaru dari QL Cosmetic, QL Lipcream Matte Nude Series yang akan saya review di postingan kali ini.

Review NYX Total Control Mesh Cushion Foundation No.6 (True Beige)

Beberapa tahun lalu complexion model cushion didominasi oleh brand-brand Korea. Saya jadi bagian yang ikut-ikutan mengoleksi complexion Cushion Korea tersebut, loh! Karena... siapa sih yang nggak kepincut sama inovasi complexion yang bentuknya macam bedak padat dan pakainya tinggak di-tap? Kehadiran cushion menolong banyak wanita yang nggak punya waktu berlama-lama makeup tapi pengen muka tetep mulus paripurna.

Konsep Baru PIXY Cosmetics My Beauty, My Energy

Lebih dari setahun saya nggak pernah review produk PIXY lagi, padahal bedak, face mist, dan pensil alisnya masih saya gunakan sehari-hari. Sampai undangan dari PIXY Cosmetics dan Blogger Perempuan Network datang, saya terkezut! "Waw... PIXY ngeluarin makeup baru, ya?" Tebak-tebakan saya dalam hati sebelum event PIXY My Bauty My Energy saya datangi Sabtu lalu di Plaza Kuningan.

Review Looke Holy Lip Series (All Shades Lip Creme + Lip Polish)

Diberi kesempatan untuk mereview Lip Cream lokal nan yahud dan ntab ini adalah salah satu kebahagiaan hakiki saya di Bulan Ramadan! Ah... finally, nggak cuma satu tapi seluruh shades bisa saya coba. Yay! Terima kasih, ya, Clozette Indonesia dan Looke Cosmetics atas kesempatannya. ❤

7 Tips Belanja Makeup Online Selama Bulan Ramadan

Ramadan masih 2 hari ke depan, tetapi temen-temen sadar nggak sih rayuan-rayuan diskon Online Shop sudah bertebaran dari minggu kemarin?

"Aduhhh.. foundation-nya ada yang diskon lagi!"
"Kok, merek lip cream favorit ngeluarin shade baru, sih? Cucok amat buat Lebaran!"
"Kayaknya Lebaran musti punya highlighter cream deh biar lebih praktis dan cetar."

Review Sigma Beauty Brushes: 3DHD Max Kabuki & F83 Curved Kabuki

Ada ungkapan bilang, "kalau jodoh takkan kemana" Saya percaya. Kalian percaya, enggak?
Ungkapan tersebut tentu bukan excuse saya menjadi pasrah dan malas mencari jodoh, ya! Tetapi ungkapan tersebut mengajarkan saya untuk selalu menerima dengan ikhlas sebuah kehilangan. So deep, isn't it? Hahaha.

Inez Color Contour Plus Eyebrow Liner & Inez Intense Color Liquid Eyeliner

LEBIH PENTING MANA NIH, EYEBROW LINER ATAU EYELINER?

Saya tau banget jawabannya pasti bervariasi. Temen-temen yang punya mata kecil dan rada beler, Eyeliner adalah benda wajib yang harus dipakai sebelum keluar rumah. Kalau enggak pakai bisa-bisa dibilang belum bangun tidur. Sepengalaman? Hehehe... sedangkan temen-temen yang beralis tipis, punya alesan takut bisa ngeliat tuyul kalau enggak pakai Pensil Alis / Eyebrow Liner. Kan Serem! 😧

Review iSHINE Velvet Cream Lips (All Shades)

Selama trend lip cream masih laris manis di dunia pergincuan Indonesia, selama itu pula saya enggak bakal bosen nge-review. Saya harap temen-temen pembaca juga enggak bosen baca review saya, ya! Please, jangan ada "yah... racun gincu lagi racun gincu lagi!" diantara kita. 😝

My Favorite L'OREAL Paris True Match Foundation

Dalam penggunaan complexion seperti base makeup, foundation, dan bedak, saya termasuk pengguna yang irit. Saya kurang cocok menggunakan foundation/bedak berlapis-lapis. Yah, maksimal paling hanya 2 layer foundation + concealer, ditambah sedikit bedak tabur/bedak padat yang dioles menggunakan kabuki brush agar tidak terlalu kelihatan berminyak. Makanya Foundation dan bedak saya lama banget habisnya (kecuali concealer sering dipakai buat nutupi bekas jerawat).

Review ABSOLUTE NEW YORK Lip Mousse (Urban Color)

Kalau kemarin saya sudah review ICON Eyeshadow Palette by ABSOLUTE NEW YORK, kali ini saya mau review produk ABSOLUTE NEW YORK lainnya yaitu Lip Mousse. Lip Mousse ini sejenis Lip Cream tapi full coverage. Apa iya se-full coverage itu? Baca review-nya sampai mentok, ya! 😁

Review & Tutorial Contour dengan PAC New Contouring Kit

Disclamer foto produk: karena keterbatasan waktu, saya foto produk saat malam hari. Hal ini membuat warna produk jadi agak temaram / kurang keluar apalagi blush on warna pink BO 01. Sebagai gambaran, warna produk yang sangat mendekati asli ada di foto swatch dengan media tangan saya.

Menyambung postingan dua minggu lalu, saya janji bikin review dan tutorial contouring pakai PAC NEW CONTOURING KIT. So, here we go!

Team Contouring atau Team Strobing?

Kalau ditanya, "teknik makeup mana yang lebih kamu suka, Contouring atau Strobing?" maka akan saya jawab, STROBING! Bukan karena jago tapi karena saya enggak bisa contouring. 😂

Review PIXY Lip Cream (All Shades)

Hampir dua bulan blog aprijanti.com sepi tulisan, bahkan bulan februari kemarin saya nggak menulis satu postingan pun, kangen, tetapi rasa malas lebih berat daripada kemauan jari-jari saya menari di atas keyboard laptop butut ini. Mau tau nggak gimana cara biar mood nulis saya balik? Salah satu cara paling ampuh yang sedang saya coba dengan menebar semua produk skincare dan makeup yang belum sempat saya review. Hehehe. Cukup ampuh, setiap duduk depan meja rias saya jadi merasa dipelototin, "tulis gue, nggak? Tulis gue cepetan!" 😝

Wet N Wild Glam Look Make Up Tutorial

Saya pribadi sebenernya jarang banget bikin tampilan makeup glamour, bahkan ke pesta sekalipun masih seneng pakai makeup natural. Kecuali lagi pengen centil dan diliat orang, baru pakai lipstik merah. Hahaha. Tapi gimana kalau ditantangin?

Tips Mengenakan Makeup dalam Waktu Singkat di Dalam Mobil

Wanita yang selalu mengandalkan makeup saat beraktivitas formal pasti paham betul kalimat ini, "setelat-telatnya waktu berangkat, wajah enggak boleh polos!" Bukannya saya enggak percaya diri untuk berpenampilan bare face, namun, saya suka enggak enak hati kalau terlihat kurang rapi di harapan rekan kerja. Wajah saya yang banyak kurangnya ini―jerawat dan bekasnya di mana-mana, pastinya lebih enak dipandang orang kalau diberi sedikit polesan makeup.

LANEIGE BB Cushion Pore Control No.21 (Natural Beige)

Saya niat banget mau review produk ini dari enam bulan lalu, karena tertunda terus, jadinya baru sempet ditulis sekarang. Hehehe. Terima kasih, ya, Dingo Beauty Indonesia yang sudah berbaik hati memberi saya full size produk LANEIGE BB Cushion Pore Control No.21 untuk dicoba!
back to top