APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Cek Resiko Kesehatan Sejak Dini di Situs My Health Risk Score

Tanggal 13 April kemarin aku menghadiri ulang tahun Sinarmas MSIG Life yang ke-38 di Wyl's Kitchen Veranda Hotel, Jakarta Selatan. Walaupun acaranya berlangsung saat puasa tetapi rangkaian kegiatannya seru dan insightful serta menambah wawasan khususnya dibidang kesehatan. Teman-teman pembaca yang mau ikutan mengecek resiko kesehatan dengan mudah dan gratis, simak postinganku sampai selesai, ya! 😙

Walaupun bertepatan pada hari jadi Sinarmas MSIG Life, namun main course dari event ini adalah peluncuran website My Health Risk Score.

Sinarmas MSIG Life bekerjasama dengan Remarks International meluncurkan www.myhealthriskscore.com sebagai situs pertama di Indonesia yang bisa memprediksi risiko kesehatan di masa depan secara personal serta dilengkapi dengan wawasan gaya hidup sehat yang relevan dengan cara mudah dan hanya membutuhkan waktu 3 menit.

Website My Health Risk Score merupakan transformasi dan inovasi digitalisasi perusahaan untuk memudahkan masyarakat agar lebih aware terhadap resiko kesehatan yang mungkin dihadapi ke depannya berdasarkan pola hidup yang sedang kita jalani saat ini.

Saat acara berlangsung, ada stand khusus yang menyediakan beberapa tab untuk para undangan yang ingin langsung mencoba menghitung berapa Skor Resiko Kesehatan Umum yang kita miliki.


Teman-teman juga bisa mencoba langsung melalui website www.myhealthriskscore.com, ya!

Dengan menjawab 15 pertanyaan secara jujur, nggak sampai 3 menit, aku sudah mengetahui resiko kesehatan umumku. Alhamdulillah... hasil yang aku peroleh tergolong "rendah". Kalau kalian gimana?


Selain mengecek resiko kesehatan, di acara kemarin aku juga menyempatkan main games dan cek kesehatan. Gamesnya balapan lari sama teman selama 100 detik. Siapa yang punya langkah lebih banyak, dia yang menang! Lumayan lah yah menang-kalah dapat pulpen cantik 😜


Di sesi cek kesehatan tensi dan gula darahku juga tergolong normal. Tensi 120/70 dan gula darah 125. Alhamdulillah lagi... 


Walau terlihat normal dan risiko kesehatan rendah, di usiaku yang sudah tidak muda lagi ini menjaga kesehatan tetap prima terasa lebih sulit. Apalagi ada beberapa penyakit silent killer yang patut kita waspadai mengingat lifestyle perkotaan tidaklah sehat-sehat amat.

Perencanaan masa depan yang matang juga diperlukan agar menghindari kerugian di masa depan.

Saya baru tahu dari Bapak Wianto Chen, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, kalau Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang pertumbuhan ekonominya baik tapi kesadaran akan pentingnya kesehatan rendah. Singapura yang negaranya hanya sebesar Jakarta saja punya lebih banyak asuransi kesehatan dibanding Indonesia.


Anggapan Asuransi Kesehatan yang "mahal" membuat masyarakat kita enggan untuk memilikinya. Padahal biaya nongkrong dan ngopi cantik kita bisa lebih mahal daripada iuran sebulan asuransi kesehatan. Iya, nggak? Hehehehe...

Mas Lukman Aliyadi, Health of Customer & Marketing Sinarmas MSIG Life bilang, "idealnya seseorang sudah punya asuransi kesehatan itu dimulai dari ketika dia menerima gaji pertama. Apalagi seorang sandwich generation/kepala keluarga yang memiliki tanggungan. Jangan sampai faktor Resiko Kesehatan mengganggu faktor Finanssial Rumah Tangga."

Ih... betul banget. Saya setuju, Mas Lukman! Selain tabungan dana darurat, asuransi kesehatan adalah list utama yang wajib dimiliki sebagai faktor persiapan akan masa depan yang sulit diprediksi. Predict earlier, live healthier.

Di acara ini hadir juga Nadine Chandra Winata sebagai Brand Ambasador dan Aktris penggiat kesehatan. Serta Kevin Heera, Director of Digital Solution Remarks International.


Mr Kevin menjelaskan situs myhealthriskscore.com menggunakan algoritma yang dapat menghitung risiko statistik seseorang atas 13 penyakit kritis dengan mengolah 16 data sederhana berdasarkan data aktuaria dari 1,2 juta individu. Sehingga pengguna dapat mengetahui risiko kesehatan yang mungkin terjadi dan mengambil langkah preventif untuk hidup sehat sejak dini.

What a nice gesture of Sinarmas MSIG Life! Aku yang lumayan melek teknologi jadi dibikin melek juga sama faktor resiko kesehatan. Di website myhealthriskscore.com kita juga bisa terhubung dengan profesional agent untuk melakukan eksplorasi produk asuransi jiwa yang tepat, loh! Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan murni, sampai asuransi kesehatan unit link lengkap tersedia.

Bagaimana kita bisa tahu cocok dengan asuransi yang mana? Langsung saja cek resiko kesehatan di website myhealthriskscore.com dan hubungi profesional agent Sinarmas MSIG Life melalui contact form yang tersedia, ya. Mereka akan dengan senang hati membantu 👌

Comments