APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

#1Bulan1Buku (TNNT) Tekad Nekat Naked Traveler

Sebulan itu waktu yang cepat, ya? Rasanya seperti baru kemarin 1 Bulan 1 Buku dengan tema cinta-cintaan berakhir. Walau tema bulan kemarin mengharuskan teman-teman bercerita tentang kisah sedih percintaan, di luar dugaan, ternyata banyak yang berpartisipasi. Jadi saya harap pada 1 Bulan 1 Buku kali ini yang bertema lebih fresh, lebih banyak pula teman-teman yang bakal ikutan menulis.

Saya rasa setiap dari kita gemar melakukan perjalanan. Pergi piknik, melancong atau apapun itu namanya yang sering kamu sebutkan ketika: ada waktu untuk mengunjungi tempat-tempat baru yang seru, atau melakukan perjalanan menuju alam dengan medan ekstrim, atau sekadar melepas penat dari rutinitas dengan duduk-duduk di taman pusat kota sambil membawa kotak bekal makan siang. Dan saya sangsi sekali kalau tidak ada cerita seru di dalamnya.

Seperti tahun lalu selepas lebaran, saya sempat pelesir ke Dieng. Tidak banyak kendala yang kami hadapi ketika menuju ke sana, banyak pengalaman dan pemandangan indah yang bisa kami capture. Lain cerita ketika perjalanan pulang, nyaris saja kami tidak dapat bus ke Jakarta karena arus balik mudik masih sangat padat. Hal yang kurang beruntung menimpa kami bukan hanya itu, sudah kehujanan menuju terminal, kami juga kecopetan di dalam Bus. Uang kertas raib semua, yang tersisa hanya uang logaman saja. Sampai sekarang, ketika mengenang kisah itu kembali, saya tidak tahan untuk menertawai kebodohan diri sendiri.

Lima belas Traveler pada buku ini juga bercerita tentang kisah perjalanan mereka yang tidak biasa. Bukan hanya soal pemandangan alam yang gemah ripah atau keseruan yang ditemukan di jalan, tetapi tentang tekad untuk sampai ke tempat tujuan. Banyak kendala atau kejadian yang tidak mengenakan mau tidak mau harus kita hadapi untuk mencapai tempat tujuan tersebut, atau ketika kembali pulang. Namanya juga tekad, kalau sudah bulat, ya, baiknya dijalani atau mau ditunggu meletus sampai jadi serpihan kegalauan?

Kamu juga pasti punya kisah seperti itu, bukan? Tentang alasan dan tekad bulat untuk menuju tempat impian, tentang rintangan dan kendala apa saja yang kamu lalui, tentang pelajaran hidup yang bisa didapat dari sebuah perjalanan. Mari, ceritakan, sini! Siapa tahu dari ceritamu itu, lemari dan meja bacamu ketambahan satu buah buku baru dari Traveler terkenal indonesia ini: Trinity dan kawan-kawan.

Jangka waktu bercerita masih sama, dua minggu, sampai tanggal 6 April pukul 21.00. Tanggal 7 April akan saya umumkan kisah perjalanan siapa yang paling cocok mendapatkan satu buah buku ini. Mungkin kamu?

Pemenangnya akan saya umumkan pada reply komentar dan mention akun twitter. Jadi, kalau sudah menulis, tolong bagikan link tulisanmu pada kolom komentar postingan ini, ya. Dan juga lewat akun twitter saya @aprieJ. Sertakan juga alamat email aktif & akun twittermu yang bisa saya hubungi nanti.

Selamat menulis, jangan lupa piknik! :D

-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima kasih banyak untuk partisipasi teman-teman yang sudah ikut Giveaway ini. Pemenang pada Giveaway ini adalah Wulan Ndari dengan postingannya: Situ Babakan, Kampung Budaya Betawi!

Comments

  1. sepertinya menarik :)

    kalo lagi senggang, mau coba ah...

    ReplyDelete
  2. Boleh kirim cerita ttg perjalanan kita lebih dari 1 kak? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, asal tanggal postingnya antara 24 Maret - 6 April, ya :)

      Delete
  3. Wulan | @S_Wulandarii
    siti.wulandari17@gmail.com

    Cerita 1: Pulau Air yang Penuh Air Mata http://culture-traveler.blogspot.com/2015/04/pulau-air-yang-penuh-air-mata.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wulan | @S_Wulandarii
      siti.wulandari17@gmail.com

      Cerita 2: 24 Hari Menjelajah Indonesia Timur (Part 1: Kisahku di Aboru, Indonesia yang Ter-anak-tiri-kan) http://culture-traveler.blogspot.com/2015/03/24-hari-menjelajah-indonesia-timur.html

      Delete
    2. Wulan | @S_Wulandarii
      siti.wulandari17@gmail.com

      Cerita 3: Ceritaku di Desa Adat Baduy http://culture-traveler.blogspot.com/2015/03/ceritaku-di-desa-adat-baduy.html

      Delete
    3. Wulan | @S_Wulandarii
      siti.wulandari17@gmail.com

      Cerita 4: Menelisik Uniknya Buitenzorg http://culture-traveler.blogspot.com/2015/03/menelisik-uniknya-buitenzorg.html

      Delete
  4. Wulan | @S_Wulandarii
    siti.wulandari17@gmail.com

    Cerita 5: Situ Babakan, Kampung Budaya Betawi! http://culture-traveler.blogspot.com/2015/03/situ-babakan-kampung-budaya-betawi.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wulan | @S_Wulandarii
      siti.wulandari17@gmail.com

      Cerita 6: Oh, Indahnya Nusantara! http://culture-traveler.blogspot.com/2015/04/oh-indahnya-nusantara.html

      Delete
    2. Wulan | @S_Wulandarii
      siti.wulandari17@gmail.com

      Cerita 7: Saung Angklung Udjo: Laboratorium Pelestarian Budaya Sunda http://culture-traveler.blogspot.com/2015/04/saung-angklung-udjo-laboratorium.html

      Delete
    3. Wuaaahh.. Traveler sejati, ya. Makasih ceritanya. :D

      Delete
    4. Selamat, ya, wulan, ceritamu tentang "Situ Babakan, kampung budaya Betawi!" Menang giveaway ini. Yay!

      Saya rasa tidak semua orang (yang sudah lama menetap dan lahir di) Jakarta tahu detail budaya Betawi seperti yang kamu tulis. Thanks for sharing.

      Delete
    5. You're welcome kak! Makasih juga kak udah pilih aku jadi pemenang dan bisa dapetin buku The Naked Traveler Anthology, hehe :)

      Delete
  5. Kak, aku udah ikutan nih. Baca cerita traveling aku pas ke lampung yaaa :3

    Nama : Siti Kharismayanti
    Twitter : @Kharismayan_
    Blog : http://kharismayan.blogspot.com/2015/04/give-away-tnnt-tekad-nekat-naked.html

    Thankyou :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku juga mau banget ke Lampung Juli ini. Semoga jadi ( •.•)9

      Delete
  6. Nama : Kurnia Dwi Pertiwi
    twitter : @KDP264
    Link blog : http://tentangtiwi.blogspot.com/2015/02/berkelana-naik-busway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kurnia Dwi, makasih sudah bagi link tulisan di sini. Tapi sayang banget karena postingan blogmu gak masuk di tanggal giveaway ini, jadi gak saya perhitungkan. Bulan depan ikut lagi, ya! :)

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)