APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Review Maybelline SuperStay Matte Ink Liquid Lipstick

Sebagai koletor lipstik nudes, saya nggak mau ketinggalan sama hebohnya Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick yang sudah masuk ke Indonesia sejak pertengahan tahun ini. Saya langsung beli tiga shades, yaitu nomor 05, 10, dan 15, yang menurut saya adalah shade dengan warna paling nude. Tapi... dari pertengahan bulan sampai sekarang, mereka masih aja tuh mejeng di pouch tanpa saya tau kapan bisa mulai review. 🙈

maybelline lipcream

Lalu bulan kemarin saya agak shock karena, "belum juga koleksi Maybelline Superstay Matte Ink saya review! Eh... udah keluar Maybelline SuperStay Matte Ink Un-Nude!" KZL. mana koleksinya khusus warna nude semua.

Daripada menambah kekesalan karena kemalasan saya menunda-nunda, ada baiknya saya review ketiga lipcream ini dulu, ya! Nanti kalau ada rezeki baru deh beli Un-Nude Series 😀

KLAIM PRODUK:
Long-lasting Matte Liquid Lipstick. Ink your lips in up to 16-hour saturated liquid matte. SuperStay Matte Ink™ features a unique arrow applicator for precise application and is available in 10 super saturated shades.

Saya baru 'ngeh' kalau Maybelline tidak mengklaim lipstik ini sebagai "lipcream" melainkan "liquid lipstick". Sebenernya sama aja nggak, sih? Nampaknya Maybelline ingin terlihat beda aja, nih. Padahal teksturnya super duper creamy, loh.

KEMASAN:
Kemasannya berbeda dari lipcream kebanyakan. Bulky banget! Saya puya koleksi LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream yang berbentuk kotak juga, namun kemasannya pendek. Nah, Maybelline Superstay Matte Ink ini berbentuk kotak, kokoh, bahkan tingginya sedikit melebihi kemasan lipcream yang berbentuk tabung pada umumnya. Bongsor!

maybelline lipcream

Memang kalau dibandingkan dengan lipcream kebanyakan, produk ini punya kemasan yang lebih unggul. Nggak cuma body-nya, tetapi juga design warnanya yang solid terapi nggak ramai. Keterangan di dalam kemasan juga cukup lengkap seperti keterangan perusahaan, barcode, dan nomor BPOM.

maybelline lipcream

Aplikatornya pun unik, ada lubang di tengah yang bisa menampung banyak produk sehingga kita nggak perlu sering nyelupin aplikatornya berulang kali. Bentuk aplikatornya yang runcing juga jadi salah satu keunggulan produk ini karena bisa menghasilkan garis yang presisi ketika dipoles ke bibir.  Buat saya pribadi cukup membantu, sih.

maybelline lipcream

Maybelline Superstay Matte Ink punya 10 shades yang tertulis di stiker di bawah body kemasannya. Nama-nama shade-nya mengingatkan saya nama Enneagram of Personality. Tesnya seru, loh! Coba deh searching di internet. Saya adalah tipe Loyalist, tetapi apakah shade loyalist adalah kesukaan saya? Enggg... coba baca dulu sampai habis 😏

maybelline lipcream

Oya, saya nggak menemukan ingredients di dalam kemasannya, jadi musti searching dulu ke global website Maybelline. Here they are for you who need it!

INGREDIENTS:
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Nylon-611/Dimethicone Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Lauroyl Lysine, Alumina, Silica Silylate, Disodium Stearoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Limonene, Aluminum Hydroxide.

SWATCHES
Sudah bisa dipastikan ketiga shades di bawah ini adalah nude color dari kesepuluh koleksinya, yaitu: 05 LOYALIST, 10 DREAMER, dan 15 LOVER. Warnanya cantik-cantik banget! Serius deh saya gemes liat semua warnanya, tetapi 2 warna pertama, 05 LOYALIST dan 10 DREAMER, nggak wearable karena kepucatan. Warnanya terlalu soft kayak ada sedikit campuran warna putih susunya gitu.

maybelline lipcream

Kayak shade 05 LOYALIST ini yang punya warna peach susu.
maybelline lipcream

Atau shade 10 DREAMER ini yang punya warna pink susu.
maybelline lipcream


  • Menurut saya keduanya kurang oke dipakai individual tanpa campuran warna yang lebih deep, kecuali kamu suka dandanan yang agak nyentrik dan PD, sih, bagus-bagus aja yah dipakainya. 😅


Ini contoh shade 10 DREAMER yang saya ombre dengan shade 15 LOVER yang punya warna lebih deep (pink mauve). Bagus, nggak?

ombre lip

Kalau shade 15 LOVER dipakai individual masih oke banget.
maybelline lipcream

TEKSTUR
Hal pertama yang saya notice adalah wanginya, nyaman sist! Kayak wangi cake manis yang lembutttt, gitu. Ketiga warna di atas sangat intens, pun nggak ada perbedaan tekstur. Saya kurang paham gimana tekstur untuk warna-warna bold-nya, karena belum coba sama sekali.

Butuh waktu beberapa menit untuk teksturnya benar-benar kering di bibir. Saat kering pun rasanya nggak bener-bener kering, gitu... teksturnya creamy parah jadi nggak ada kesan kering; yang ada malah kesan lengket. Walaupun kesannya lengket, warnanya nggak transfer sama sekali. Waterproof, Transfer Proof, and Kiss Proof! *claps*

Hal yang saya kurang suka dari lipcream ini adalah masih ada sedikit kesan berat di bibir, testurnya yang creamy parah tadi bikin tekstur bibir super kering saya terangkat gitu. Jadi kelihatan geradakannya. Musti banget dikasih lipbalm banyak-banyak, walau resikonya efek Waterproof, Transfer Proof, and Kiss Proof jadi sedikit berkurang. Intinya, Maybelline Superstay Matte Ink kurang ramah sama bibir kering kerontang kayak saya gini. :(

DAYA TAHAN
Tidak perlu diragukan, satu polesan dari pagi  bisa tahan sampai malam. Kecuali kalau dipakai untuk ombre lips, ya, daya tahannya entah mengapa jadi agak berkurang layaknya ketika saya pakaikan lipbalm dulu.

HARGA
Harga officialnya sekitar 150,000 untuk ukuran 5ml. Saya dapat ketiga produk ini di Shopee dengan harga hampir separuhnya. Lumayan banget menghematnya, apalagi ditambah diskon koin Shopee. Untung banyak, Sist!

KESIMPULAN
Andai aja saya banci packaging, mungkin saya akan punya lebih banyak koleksi Maybelline Superstay Matte Ink. Teksturnya matte dan daya tahannya oke banget, sayangnya bikin bibir saya terlihat kering. So, it's not my favorite.

Namun warna-warnanya unik dan nggak pasaran. Kalau kamu doyan party atau kolektor lipstik warna unik kayak ungu vampir, merah cabai meletek, sampai merah kehitaman, pas banget deh dikoleksi! Dijamin bakal eye catching.

maybelline lipcream

Semoga review-nya membantu, ya! 😁

Comments

  1. Pas di swatch di tangan aku suka warnanya. Tapi pas dipakai di bibir, kayaknya kulitku kurang cocok deh pakenya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Li. Nomotr 05 dan 10 pucet banget. Kecuali kamu lagi seneng dandanan nyentrik gitu, cocok! 😂

      Delete
  2. Kak, kayaknya ini ada yang paslu juga ya. Aku liat kok kayak beda gt sama yang biasa di counter. Aku pengen coba tapi belum kebeli2 hihihihi. Tapi tapi ya udh deh nanti aku beli juga hahahhaha

    ReplyDelete
  3. harus nabung lagi nih buat bisa beli yang kayak ka aprijanti :D tapi mesti pintar juga ya pilih yang asli dan palsu :) terima kasih ka, suka liat artikelnya :D

    ReplyDelete
  4. aplikatornya sama kek loreal, apa emang lagi model kek gitu kali yak

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)