APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

5 Manfaat Ovale Olive Oil untuk Perawatan Tubuh Sehari-hari

Zaman kuliah dulu, sebelum skincare hadir serumit sekarang, saya terbiasa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur sebagai skincare. Selain buat ngirit, bahan-bahan tersebut aman dan sehat walafiat untuk digunakan. Sebut saja, bawang putih dan tomat untuk mengobati jerawat, daun lidah buaya untuk mencegah rambut rontok, atau minyak zaitun murni yang bisa saya manfaatkan untuk membersihkan eye makeup seperti eye shadow, eyeliner, sampai maskara.

Ketika sudah berkerja dan kenal uang, kebiasaan tersebut saya tinggalkan dengan alasan kepraktisan. Hahahaa... padahal mah emang komsumtif aja, ya? Nggak ada lagi tuh bahan-bahan dapur di atas meja rias, minimal masker bungkusan dan eye makeup remover lah yang mejeng. Lalu lambat laun saya jadi kolektor skincare dan melupakan teman-teman lama, si bahan-bahan dapur kesayangan (kemudian jadi dramatis).

Saya baru tahu ada produk Ovale Olive Oil for the body. Ketika melihat produk ini pertama kali, saya jadi ingat kebiasaan lama. "Ah! Produk ini mah bisa banget saya manfaatkan buat banyak hal." Happy! Serius deh, mana harganya terjangkau.

ovale olive oil

KLAIM PRODUK
Ovale Olive Oil berfungsi sebagai anti-oksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, serta memberikan nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Ovale Olive Oil bisa juga digunakan untuk melembabkan rambut.

Produk ini memang berbeda dari olive oil virgin / minyak zaitun murni yang biasa saya gunakan dulu. Minyak zaitun murni bisa untuk dimasak atau dikonsumsi langsung, bagus banget untuk kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh. Ovale Olive Oil masih memiliki manfaat yang sama karena klaim kandungannya terbuat dari 100% Pure Olive Oil dan vitamin E, hanya saja tidak bisa dikonsumsi langsung karena sudah dimodifikasi untuk penggunaan luar tubuh. Begitu kisanak, sudah jelas ya bedanya? ;)

INGREDIENTS
Olea Europaea (Olive Oil), Fragrance, BHT, Tocopherol

KEMASAN
Pertama kali menatap kemasannya, saya langsung tau kalau ini olive oil! "Tapi kok mereknya Ovale? Bukankah Ovale adalah merek yang memproduksi banyak skincare kece?" Begitu tanya saya dalam hati. Untung aja saya baca lengkap kemasan produknya dan nggak langsung dimasak.

ovale olive oil

Kemasannya teramat simple namun gemas. Body plastiknya kokoh dan tutupnya model spiral jadi produknya nggak gampang keluar atau bocor. Dengan ukuran 100 ml, Ovale Olive Oil aman kok dibawa-bawa, nggak makan tempat di pouch atau tas. Asal nggak terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama aja yah, Sist. Ngeri tekstur minya zaitun murninya rusak.

ovale olive oil untuk rambut

Informasi produk, manfaat, cara pakai, ingredients, nomor POM, sampai tanggal expired bisa kalian lihat jelas di body kemasan.

TEKSTUR
Teksturnya ya seperti minyak, Sist! Hahaha... sungguh penjelasan yang tidak membantu, ya? Namun ada wanginya, dan saya merasa ada sedikit kesat ketika dioleskan ke kulit. Saya sih seneng aja ada rasa kesat-kesatnya gini, karena after effect-nya saya jadi nggak merasa minyakan yang terlalu benyek gitu. Cepat meresap di kulit tetapi wanginya tahan lama. Makanya aku loph 😘

minyak zaitun ovale olive oil

Nih, 5 manfaat Ovale Olive Oil yang bisa saya manfaatkan untuk merawat tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki.

1. Melembutkan Rambut
Rambut saya ikal, lebat, dan kasar. Tekstur rambut kayak gitu permasalahannya nggak jauh-jauh dari kering. Apalagi bagian ujung rambut. Dulu, sebelum kenal minyak zaitun rambut saya bercabang parah sekali. Huhuhu.. sampai nggak tega lihatnya. Sekarang sudah lebih baik walaupun masih kering. Makanya hair oil tuh salah satu senjata pamungkas yang harus banget saya pakai before-after keramas.

olive oil untuk rambut

Ovale Olive Oil bisa saya manfaatkan sebagai masker rambut sebelum keramas. Oleskan aja di rambut minimal setengah jam sebelum keramas. Selesai keramas pasti rambut jadi lebih lembut. Ketika rambut kering, saya juga suka pakai Ovale Olive Oil di ujung-ujung rambut biar ekstra lembabnya.

2. Mempertahankan kelembaban kulit
Ovale Olive Oil bisa digunakan sebagai pengganti body lotion. Saya udah jelaskan di atas tadi teksturnya yang lite dan agak kesat jadi mudah meresap di kulit. Supaya nggak ada kesan gerah, baiknya gunakan persis setelah mandi; saat kulit masih lembab karena air. Niscahya kulit badan kamu jadi lembut kayak pantat bayik! Olive Oil juga mengandung anti oksidan yang tinggi. Cucok untuk mencegah keriput.

3. Mengobati Kulit Kering
Berhubung saya punya kulit tangan yang ekstra kering, apalagi telapak tangan, pemakaian hand cream udah jadi kewajiban. Ovale Olive Oil cocok juga jadi pengganti hand cream, loh! Telapak tangan saya jadi jarang kapalan, kutikula di pinggir kuku juga jadi jarang muncul. Kalau salaman nggak terlalu kayak telapak tangan kuli lah ya. Hehehe.

Kalau siku tangan dan kaki kamu juga kering kerontang, coba deh pakai olive oil rutin. Telapak kaki yang pecah-pecah aja bisa sembuh apalagi cuma kulit kering? Oiya, cocok juga dipakai untuk ibu hamil. Untuk mengurangi stretch mark di perut, baiknya digunakan mulai dari awal kehamilan sampai melahirkan.

minyak zaitun untuk kulit

4. Massage
Suami saya seneng banget dipijit. Rutinitas malam kami adalah pijit pijit bahagia sebelum bobok. Saya rutin beli massage oil dari yang murah sampai yang mahal, untuk selingan wangi setiap hari biar nggak bosan. Nah, Ovale Olive oil jadi opsi saya ketika mijitin suami. Wanginya enak, bisa menutup apek bau badan kalau kami lagi malas mandi malam.

5. Eye Makeup Remover
Kehabisan eye makeup remover? Jangan sedih. Ada ovale Olive Oil yang bisa saya manfaatkan untuk bersihin maskara sampai tuntas. Saya dapat manfaat tambahan pula, kalian pasti nggak banyak yang tau deh minyak zaitun bisa melebatkan bulu mata. Atau minimal jadi nggak gampang rontok. Makanya dulu saya sering pakai.

membersihkan makeup dengan olive oil

Saya bahagia ketemu produk satu ini, selain manfaatnya banyak, budget friendly untuk emak emak. Dengan harga sekitar Rp. 30,000, produknya bisa saya pakai berbulan-bulan.

Saya menulis review ini sambil endusin tutup botolnya, loh! Candu kayak lagi nyium aromaterapi. Mungkin kalian punya tetangga yang mabok lem atau air rebusan pembalut? Coba dikasih cium Ovale Olive Oil aja agar hidupnya berfaedah dikit gitu #lol

Kalau informasi saya kurang lengkap, kalian bisa kepoin akun Facebook OvaleBeauty dan Instagram @ovalebeautyid atau hastag #OvaleOliveOil #OliveOil siapa tahu ada manfaat lain yang luput saya tulis. Atau kalian punya hacks lain menggunakan minyak zaitun? Bisa loh share bareng di kolom komen. :)

Comments

back to top