Konsep Baru PIXY Cosmetics My Beauty, My Energy


Lebih dari setahun saya nggak pernah review produk PIXY lagi, padahal bedak, face mist, dan pensil alisnya masih saya gunakan sehari-hari. Sampai undangan dari PIXY Cosmetics dan Blogger Perempuan Network datang, saya terkezut! "Waw... PIXY ngeluarin makeup baru, ya?" Tebak-tebakan saya dalam hati sebelum event PIXY My Bauty My Energy saya datangi Sabtu lalu di Plaza Kuningan.

Ternyata bukan hanya mengeluarkan produk base makeup baru, PIXY Cosmetics baru saja menganti konsepnya menjadi lebih feminin, simple, modern, dan chic. Liat aja kemasan 4 Base Makeup yang saya pegang di gambar atas. Mulai dari bentuk dan warna kemasan, serta font hurufnya berubah semua. Teman-teman pengguna setia PIXY pasti hafal betul kemasan lamanya.


So, gimana menurut kalian, kemasan barunya lebih bagus kan? Kalau aku sih YES!

(Baca juga: Review PIXY Lip Cream)

Untuk wanita usia 30an seperti saya, memggunakan Base Cosmetics PIXY dengan kemasan barunya ini serasa ada kebanggaan tersendiri gitu. Terasa lebih lux. Apalagi produknya tidak mengalami kenaikan harga; tetap terjangkau oleh sobat misquen macam kita saya gini. 😂

EVENT PIXY MY BEAUTY MY ENERGY


Saya mau cerita sedikit tentang faedah-faedah yang saya dapat dari event kemarin. Mulai dari Talkshow bareng Psikolog cantik sampai Makeup Class bersama Hiro Odagiri, MUA yang diboyong langsung dari Jepang. Sungguhlah sayang untuk teman-teman lewatkan...

Hal yang saya garis bawahi dari sesi Talkshow bareng Psikolog Elizabeth Santosa, bahwa kecantikan yang terpancar dari dalam diri lebih "terlihat dan memberikan efek" dibanding kecantikan yang hanya ditutupi oleh makeup. "Ketika kita tampil cantik, secara emosional kita akan merasa lebih percaya diri, feeling good, comfort, dan energi tersebut akan menjadi hal positif yang dapat diserap oleh orang-orang di sekitar kita." Betul banget, Ibuk Lizzie, saya setuju! Pun PIXY Cosmetics mendukung itu.
Melalui konsep barunya, PIXY ingin menjadi sahabat bagi perempuan Asia untuk membantu memancarkan kecantikan dan energi positif dari dalam diri. Dengan nuansa barunya, PIXY mengajak seluruh perempuan di Asia untuk mampu menyingkap potensi kecantikan mulai dari dalam diri hingga terpancar keluar menjadi pribadi yang cantik dan berkualitas. (sumber: siaran pers PIXY Cosmetics)
Jadi intinya... PIXY Cosmetics sebagai salah satu brand makeup yang ada di tanah air sangat mengusungkan konsep cantik yang alami; yang glowing-nya berasal dari kepercayaan diri instead of  pakai highlighter 1000 watt #lol

Mr. Hiro Odagiri sebelum memulai demo makeup-nya sedikit berpesan kepada wanita Indonesia yang menurutnya sudah sangat cantik, tetapi kenapa makeup-nya terlalu tebal? Terlihat terlalu banyak menggunakan base/complextion makeup sehingga kecantikan alaminya menjadi tertutupi.

Wkwkwk

Wkwkwk

Wkwkwk

Mohon maaf beb ketawa. Karena begitulah adanya. Termasuk aku. :(

Apalagi punya kulit wajah yang gampang jerawatan dengan noda bekas jerawat seperti bintang di langit malam (saking nggak pernah mulusnya 😭) kayak wajah saya gini. Pastilah complexionnya tebal. Primer, corrector, concealer, foundation, dan bedak, baru deh decorative. Wkwkwk! Senasip, Sist? Mari tertawa bersama.

Mr. Hiro Odagiri melalui demonya memberitahu kami semua kalau ada teknik makeup yang tidak perlu meggunakan base makeup terlalu tebal tetapi hasilnya glowing waarrbyasak! Gini nih teknik One Tone Makeup ala Japanese MUA, Mr. Hiro Odagiri:
Translator, MUA Hiro Odagiri, dan Model
  1. Aplikasikan PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last dari sisi dalam ke sisi luar dengan gerakan melingkar menggunakan brush bedak.
  2. Dibagian yang ingin tertutupi lebih, seperti bekas jerawat dan lingkar hitam bawah mata, aplikasikan bedak kembali dengan ringan menggunakan spons.
  3. Lalu tekan seluruh wajah dengan tangan lembut-lembut.
  4. Gunakan eyebrow dengan cara menggambar bulu alis satu persatu (bukan dengan cara membingkainya).
  5. Gunakan Eyeshadow warna lembut di seluruh permukaan kelopak, dan gunakan warna eyeshadow yang sedikit lebih tua tepat di bagian luarnya. Teman-teman bisa menggunakan eyeshadow Chic Terracotta dari PIXY Cosmetics.
  6. Gunakan eyeliner pensil untuk membuat bingkai mata lalu baurkan dengan jari; lanjut menggunakan eyeliner cair pada bagian dalam mata. Lalu oleskan maskara base dan maskara black. Sebelum maskara mengering, atur dan rapihkan bulu mata dengan pinset.
  7. Baurkan blush on secara horizontal dari sisi telinga ke arah tengah wajah menggunakan brush. Teknik seperti ini akan membuat wajah terlihat kecil.
  8. Oleskan lipstik yang lebih creamy dahulu, lalu gunakan aplikator eyeshadow untuk mengoleskan lipstik yang lebih matte di bagian tengah bibir agar tercipta efek seperti mnggunakan liptint, terakhir aplikasikan lipcream nude untuk membingkai bibir. Boleh pula menambahkan lipgloss di bagian tengah bibir.
  9. Terakhir, gunakan highlighter pada bagian-bagian wajah yang menonjol seperti tulang pipi, T-Zone, dan dagu. Bisa ditambahkan pula di bagian bawah mata dan atas hidung.
  10. Untuk shading, dapat mengaplikasikan bronzer di sepanjang garis rahang (di bawah telinga sampai ujung dagu). Aplikasikan sampai setengah leher.

(Baca juga: Review PIXY Two Way Cake Cover Smooth)

Seperti inilah hasil Makeup Look One Tone Makeup by Mr. Hiro Odagiri. Segar, flasless dan tetap glowing yah walau produk yang dipakai tidak dalam volume yang banyak. 😍
Hasil Makeup Demo dari Mr. Hiro Odagiri.

Blogger-blogger yang hadir di event, ditantang ntuk me-re create demo makeup Mr. Hiro Odagiri per tim. Tim kami tentu saja tidak menang, tapi seru! Hahahaha. Menurut juri, hasil makeup kami masih terlalu matte dan kelihatan tebal complexionnya. Iya, sih.. tapi nggak masalah, namanya juga baru belajar dan challenge-nya cuma 15 menit. Liat aja nanti saya pasti bisa re-create sendiri (setelah ratusan purnama mencoba) 😛
Hasil Makeup Tim Kami!
Sampai rumah saya langsung cobain keempat base makeup PIXY 4 Beauty Benefits yang terdiri  dari:
  1. PIXY UVW TWC Perfect Last: Two-way cake dengan tekstur lembut untuk membuat tampilan akhir tampak sempurna.
  2. PIXY Concealing Base: Produk dengan dual function, Concealer sekaligus Foundation, yang dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam.
  3. PIXY UVW BB Cream: BB Cream yang diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah hingga 12 jam dan dapat menutup noda tanpa terkesan tebal.
  4. PIXY UVW Loose Powder: Bedak tabur lembut yang dapat memberikan hasil tata rias halus, tampak alami juga tidak mengkilap

Overall saya suka semuanya! Beneran deh, nggak ada tekstur yang berubah, hanya kemasannya saja jadi lebih "matang". Apalagi Concealing Base-nya, Si Stick Foundation yang punya coverage medium to full ini unik banget dan travel friendly.


Rencananya saya akan bikin full review untuk ke-4 produk di atas di postingan yang berbeda. Tunggu yah! 😉

Informasi lengkap tentang PIXY Cosmetics bisa didapatkan di sini:
Website pixy.co.id

CONVERSATION

5 comments:

  1. Saya suka semua produk Pixy, bagus-bagus:)

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama konsep barunya Pixyyy. Akupunn jadi tertarik cobain produk terbarunya soalnya kemasannya jadi kereeennn! Mantap nih tipsnya mas Hiro biar ngga usah pake meap tebel2 lg wkwkkwkwkwk tp kl blm tebel blm asyique gmn donk wkwkwkwk xD

    ReplyDelete
  3. Intinya harus dr dasar kulit wajahnya dulu sih ya yang flawless and no flek2. Kalo banyak flek, kan mau gak mau byk complexionnya :)
    Wahh sekarang PIXY ganti packaging yaa..

    ReplyDelete
  4. Udah lama engga pake pixy jadi pengen coba lagi makin canggih aja nih

    ReplyDelete
  5. Wah aku juga dapet produk ini, tapi belom sempet aku cobain ><

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)