Review Looke Holy Lip Series (All Shades Lip Creme + Lip Polish)


Diberi kesempatan untuk mereview Lip Cream lokal nan yahud dan ntab ini adalah salah satu kebahagiaan hakiki saya di Bulan Ramadan! Ah... finally, nggak cuma satu tapi seluruh shades bisa saya coba. Yay! Terima kasih, ya, Clozette Indonesia dan Looke Cosmetics atas kesempatannya. ❤

Dari awal Looke Holy Lip Series woro-woro di media sosial, saya udah tertarik banget pengen coba. Dalam hati, "gila sih, Lip Creme lokal lagi-lagi ngeluarin produk vegan?" Nggak cuma vegan tetapi juga cruelty-free berkerjasama dengan program PETA yang melindungi hewan dari tes menyiksa, dan Halal! Looke Holy Lip Series bersertifikat MUI, loh! Kurang apa lagi, coba?

Mungkin kurangnya bisa kamu lihat melalui review lengkap di bawah ini. 😉

Dari segi branding, saya suka konsep Looke Holy Lip Series yang mengambil nama-nama Dewi Mitologi Yunani sebagai nama-nama shade-nya. Bagi pembaca dongeng yang kecanduan sama Greek Fairy Tales, pasti langsung related. Saya aja jadi membayangkan kalau memakai salah satu Looke Holy Lips series akan secantik dan seanggun dewi yunani. Hahahaha.

KLAIM PRODUK:

Looke Holy Lip Polish merupakan lip gloss yang diformulasikan dengan Vitamin E dan Shea Butter untuk melembabkan dan melindungi bibir sepanjang hari. Hasil akhir yang mengkilap pada produk ini memberikan efek tebal tanpa rasa lengket di bibir.  
Looke Holy Lip Creme memberikan hasil akhir matte yang ringan dan tahan hingga berjam-jam. Dengan kandungan nutrisi di dalamnya, bibir bibir tidak akan terasa kering dan mudah diaplikasikan.


KEMASAN:

Mari terlebih dahulu kita bicara soal kemasan yang tidak kalah yahud dan ntab. Kalau teman-teman beli 1 set Looke Holy Lip Series kayaknya akan dapat packaging dus seperti ini. Rapi dan elegan, begitu kesan saya tiap melihat kemasan produk bernuansa hitam dan tidak "berisik".



Setiap produknya dikemas di dalam karton gemas yang tidak kalah rapi dan elegan. Pada kemasan kartonnya terpampang nyata informasi produk, klaim produk, ingredients, nomor BPOM, dan tanggal kedaluwarsa. Warna di bagian bawah kemasan juga merepresentasikan warna tiap shade-nya


Karena sudah ada peti karton gemas, produknya tidak lagi diberi segel plastik. Nah, berhubung saya belum pernah coba beli online, jadi belum tahu kemasan kartonnya bakalan aman atau ada kemungkinan penyok terhimpit barang-barang ekspedisi lain. Saya pribadi agak sayang, sih, mau buang kemasan kartonnya. Gemaz~

Badan tube Looke Holy Lip Series berwarna bening, jadi warna produknya langsung terpampang nyata dan bisa kita kira-kira bentukannya di bibir. Tutup tube-nya berwarna dark chrome yag terkesan efortless dan futuristik. Saya paling seneng sama packaging lip cream clear gini, nggak banyak ornamen aneh-aneh yang justru membuat produk jadi terkesan murah. 
Info shade dan volume dapat kita lihat di bawah tube

Looke Holy Lip Polish dan Looke Holy Lip Creme punya bentuk kuas aplikator yang sama. Panjang, lembut, dan meruncing dibagian atasnya (saya mohon pembaca untuk tidak salah berimajinasi). Saya tidak ada masalah dengan bentuk aplikatornya yang standar, cukup membantu dalam pengaplikasian di bibir, tulang pipi, dan kelopak mata (ya, betul! Looke Holy Lip series tidak hanya dijadikan penghias bibir semata, teman-teman bisa juga membuatnya menjadi eyeshadow dan blush on).

Aplikator Looke Holy Lip Polish

Aplikator Looke Holy Lip Creme

Oiya, setelah pemakaian jangan lupa untuk menutup rapat-rapat tube-nya! Kemasan tube Looke Holy Lip Series ini punya ciri khas: ada sedikit bunyi "klek" ketika botolnya sudah dtutup-putar dengan rapat.

INGREDIENTS LOOKE HOLY LIP SERIES



Looke Holy Lip Polish:
Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane.

Looke Holy Lip Creme:
Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

Ingedienst di atas konon sangat bersahabat. Saya mah paling cuma bisa nandain paraben dan zat pengawet sejenis yang katanya (masih diperdebatkan) tidak baik untuk ibu hamil dan menyusui. :)

SWATCHES LOOKE HOLY LIP SERIES

Semua warna Looke Holy Lip series bernuansa nude pink kecoklatan (GW BANGET INI YEE KAN?). Saya bisa pastikan cewek-cewek pemuja lipstik nude bakalan pusing milih shades mana yang cocok buat mereka. Yakinlah semua shade akan terlihat cocok! 😂

Shade of Looke Holy Lip Series


Looke Holy Lip Polish, LUNA

Looke Holy Lip Creme, THALIA

Looke Holy Lip Creme, THALIA + LUNA

Looke Holy Lip Creme, IRENE

Looke Holy Lip Creme, HEBE

Looke Holy Lip Creme, GAIA

Warna favorit saya yang mana? Nggak usah ditanya lagi jawabannya pasti SEMUA! Misal warna Looke Holy Lip series muncul di salah satu set warna lipstik/lip cream brand lain, saya pasti akan pilih warna tersebut. Nude is my middle name! 😂

Warna shade-nya tidak variatif memang, karena tidak ada satu pun warna yang berani seperti merah maroon atau merah vampie. GAIA adalah shade yang paling bold dengan unsur peach dan coklat yang sedikit menyala. So, untuk sebagian teman-teman yang senang lipstik warna bold, harap sabar, kita doakan saja siapa tahu Looke Holy Lip Series akan mengeluarkan seri bold. Aamiin.

TEKSTUR:

💄 Formula Looke Holy Lip Polish ringan sekali ukuran lip gloss—nggak bikin bibir kegerahan walau kesan wet yang membuat bibir sedikit bervolumnya...dapet banget. Saya jarang-jarang suka lip gloss, karena ya itu tadi, saya kurang suka kalau bibir ini berasa kegerahan. Nah ketika saya coba Looke Holy Lip Polish nyaman, rasanya kayak pakai lipbalm favorit aja gitu. Biasanya yang udah-udah nih, kalau nyaman jadi nggak mau pisah #eaaak. LUNA cocok ditimpa ke semua shade Lip Creme, bahkan ke lipstik juga bagus.

💄 Formula Looke Holy Lip Creme tidak terlampau berat—ringan di bibir, tidak terlalu creamy tetapi cukup menutupi garis bibir saya yang kehitaman. Mantap, kan? Yang paling mantap adalah tekturnya yang gampang kering ketika dioleskan ke bibir. Sekali poles, tidak usah menunggu lama-lama, Lip Creme-nya langsung kering. Sejarah saya punya beberapa Lip Cream, Looke Holy Lip Creme juaranya paling cepat kering di bibir.

Looke Holy Lip Series punya wangi seperti cookies, ada sedikit bau manis seperti vanilla..

Walaupun kissproof dan transferproof, teksturnya lama kelamaan tidak nge-crack jadi tidak membuat kulit bibir saya pecah-pecah. Warnanya juga tidak nge-staint di bibir, gampang dibersihkan. Biasanya tekstur yang seperti ini enak untuk di-touch up, nggak kelihatan complang-compleng di bibir gitu karena tekstur cream-nya smooth.

Karena tekstur cream-nya smooth, ketahanannya di bibir tidak terlalu wah. Ketika dibawa makan makanan berat, akan ada bagian yang hilang bibir. But, isokehhh kalau pas touch up nggak bikin bibir  complang-compleng, kan?☝

HARGA:

Harga masing-masing produk Looke Holy Lip Series adalah Rp. 139,000 dapat di beli di official website www.lookecosmetics.com

KESIMPULAN:

  • Looke Holy Lip Series Cream merupakan produk kosmetik yang bebas paraben, bebas sulfate, vegan, halal, dan cruelty-free.
  • Terdiri dari: 1 jenis lip polish/lip gloss dan 4 varian warna nude lip creme yang nyaman digunakan sehari-hari.
  • Kemasan rapi dan elegan, bikin nggak mau buang! Aplikatornya standar—lurus panjang dan mudah digunakan.
  • Teksture lip cream ringan namun dapat menutupi garus bibir, cepat kering dan beraroma manis enak seperti cookies.
  • Harganya cukup OK untuk ukuran 4ml, nengingat Looke Lip series adalah produk lokal yang mendapatkan banyak gelar "bebas" bebas paraben, bebas sulfat, vegan dan  halal (biasanya semakin banyak gelar semakin mahallah ia).

Temen-temen nude junkie yang peduli isu alam (dan lip cream tentunya), pasti nggak akan melewatkan Looke Holy Lip seris.  😚

Sekian dulu review dari saya, semoga membantu ya! Salam pergincuan. Muaaacch~❤


CONVERSATION

6 comments:

  1. Lip polish kayak lip gloss gitu ya. Kalau lip cream dicampur dengan lip polish jadi bagus gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak! Lip polish itu lip gloss, kalau dicampur lip cream jadi sempurnah 😁

      Delete
  2. Gilllllssss.... Sexy juga yah ngana full lips/overdrawn bibir gitu. Thalia buat gw boleh? HAHAHAHAHAHAHAHA *kemudian di block aprie*

    ReplyDelete
  3. Warna Thalia, cantik banget deh dan lip polishnya bikin mupeng warnanya. :3

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thalia jadi warna favorit tuh, lip polishnya beneran enak rima... nggak bikin bibirku panas (biasanya pakai lip gloss bibirku panas)

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM

Instagram

Follow @apriej