BETADINE Feminine Wash, Sabun Pembersih Miss.V yang Aman Dipakai Setiap Hari


Berapa banyak temen wanitamu yang terbuka ngomongin soal area kewanitaan? Pada pertemanan saya, rasanya hampir tidak ada yang berbicara lantang mengenai persoalan satu itu. Paling hanya satu-dua yang meminta solusi ketika sudah merasa diujung tanduk, dan rata-rata permasalahan umum yang dibahas seputar cara menghilangi keputihan dan bau tidak sedap. Saya yakin semua wanita pernah mengalami 2 masalah tersebut dengan kadar yang berbeda-beda. Betul, kan? 😜

Separah-parahnya saya mengalami dua masalah di atas, saya nggak pernah sekalipun menggunakan sabun pembersih area kewanitaan. Karena sampai saya menuliskan review ini, saya merasa belum menemukan produk sabun pembersih area kewanitaan yang baik digunakan setiap hari.


Dari artikel yang pernah saya baca tertulis area kewanitaan cukup dibersihkan dengan air bersih saja agar bakteri baiknya tidak hilang, namun... kondisi tubuh wanita yang semakin kompleks karena gaya hidup dan konsumsi makanan kurang sehat, juga kondisi air yang semakin tercemar, membuat masalah pada area kewanitaan tidak cukup dibersihkan dengan air saja.

Dulu, ketika saya belum menemukan sabun pembersih area kewanitaan yang tepat, saya menggunakan Yakult sebagai obat keputihan. Saya tulis lengkapnya di artikel ini: http://www.aprijanti.com/2012/02/yakult-dan-keputihan.html. Saya akui solusi ini tidak praktis ketika saya sedang terburu-buru. Efek gula akan membuat lengket area kewanitaan jika ritual "cebok dengan Yakult" kurang bersih dilakukan. 😅

Lalu.. sampailah saya pada satu produk pembersih kewanitaan alami yang mengandung Prebiotik dan formula Tri-care dari bunga Immortelle.

4 varian BETADINE Feminine Wash Foam

Kenapa saya yakin kalau BETADINE Feminine Wash baik digunakan area kewanitaan setiap hari?

1. INGREDIENTS
Alasan utama saya yakin kalau BETADINE Feminine Wash baik digunakan setiap hari tak lain dan tak bukan adalah kandungannya, Sist! Baru kali ini saya lihat ada pembersih area kewanitaan yang mengandung Prebiotik, mirip zat yang terkandung di dalam yogurt, kan? Prebiotik berfungsi untuk memelihara bakteri baik yang ada pada area kewanitaan, jadi dipakai setiap hari pun aman. BETADINE Feminine Wash tidak mengandung SLS yang dapat membuat kulit kering & tidak mengandung Paraben sehingga Ibu hamil dan menyusui pun aman menggunakannya.

BETADINE Feminine Wash Foam punya 4 varian yang dapat disesuikan jenis kulit. Favorit saya BETADINE Feminine Wash Foam Gentle Protection yang warna ungu. Ingredients keempat varian tersebut hampir mirip. Nih, saya tuliskan yang biasa saya pakai aja, ya:
Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha-Glucan, Oligosaccharide, Parfum (Fragrance), Ethylhexylglycerin (sensiva SC 50), Triethyl Citrate (Citrofol Al Extra), Helichrysum Italicum Extract.

2. HIGIENIS
Ciri khas kemasan skincare berbentuk foam adalah bentuk tube pompanya yang higienis, jadi bikin irit pemakaian juga. Informasi produk, cara pakai, tanggal produksi, dan tanggal kedaluwarsa tertulis lengkap di body produk.




3. EFEK PEMAKAIAN
Teksturnya lembut banget di kulit. Saya tidak ada masalah sama wanginya, keempat varian BETADINE Feminine Wash Foam punya wangi yang enak, lembut, dan tidak menusuk hidung. Jadi mau pilih varian yang mana? Disesuaikan aja sama keadaan kulit saat ini, ya.

Setelah penggunaan beberapa kali, yang paling terasa adalah efek licinnya. Kulit area kewanitaan jadi lembut tanpa ada efek kesat dan ketarik apalagi kering yang bikin gatal gitu.

Foam-nya lembut sekaliii~

HARGA
Harga BETADINE Feminine Wash Foam ukuran 100 ml Rp. 51,500. Kemarin saya beli diskon di Guardian jadi Rp.41,000. Kalau temen-temen mau mencoba versi mininya dulu bisa membeli BETADINE Feminine Wash Daily Use 50 ml dengan harga Rp. 25,000.

2 varian BETADINE Feminine Wash Daily Use

BETADINE Feminine Wash versi liquid ini cocok banget dibawa traveling. Kemasannya imut-imut tidak makan tempat. Efeknya di kulit juga sama dengan versi foam. Ketika dipakai biasanya saya ucek-ucek dulu ditangan sampai busanya keluar sedikit baru saya oles ke area kewanitaan.

BETADINE Feminine Wash kemasan warna hijau cocok dibawa saat berolahraga. Ketika kita banyak gerak, otomatis Miss.V juga akan banyak berkeringat. Daripada nunggu keringat menjadi bau tidak sedap mending dibasuh dulu sebelum lembab.

Tekstur BETADINE Feminine Wash Daily Use

Temen-temen yang kerjanya mobile dan sering berada di lapangan, saya saranin banget untuk selalu bawa tisu basah, ya! Please tisu basah penting banget nget... Kuman yang ada di toilet umum memang nggak keliatan, tetapi dampaknya bisa besar saat daya tahan tubuh kita lagi drop. Paling buruk kita bisa kena penyakit kelamin. Serem, kan? 😟

Selain tisu basah untuk lap toilet, bawa juga BETADINE Feminine Wipes untuk membasuh area kewanitaan. Harganya cukup terjangkau, Rp. 12,500 isi 10 sheets.

Kita nggak tahu bagaimana kondisi air di tempat umum, kan? Lebih baik mencegah penyakit kelamin dengan membasuh area kewanitaan menggunakan BETADINE Feminine Wipes daripada pakai air yang belum tahu besih/tidaknya.


Saya suka tekstur tisunya, tebal namun lembut jadi tidak menyakiti kulit sama sekali. Saya agak takjub sama tisu satu ini karena flush-able / aman dibuang di toilet. Wew~


Dari ketiga varian BETADINE Feminine Wash, saya paling suka teksturnya si foam, tetapi karena agak bulky jadi mereka untuk digunakan di toilet rumah aja. Sedangkan yang sering saya bawa-bawa adalah varian liquid dan wipes.

Temen-temen yang kepo sama produk-produk BETADINE Feminine Wash bisa cek ke official website dan akun media sosialnya:

Website: tanyawanita.id
Instagram: @tanyawanitaid
Facebook: Tanyawanitaid

Semoga artikelnya membantu ya! Kalau kalian masih galau mau pilih sabun pembersih Miss.V, saya cuma bisa saranin, coba aja dulu salah satu BETADINE Feminine Wash Foam, dijamin suka! :D

CONVERSATION

4 comments:

  1. aprieeee, knp kamu ekstrem banget pake yakult??? Wkwkwk maksudnya gak lengket aneh gitu hahaha xD

    Anyway aku juga suka nih sama BFW ini, apalagi dia ada versi wipesnya yang enak buat diperjalanan <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengket sih, Ola. Makanya dipakenya jangan saat buru-buru. Untung udah ada BETADINE Feminine Wash nih jadi aku nggak perlu lengket-lengketan lagi wkwkwk...

      Delete
  2. Nih ajakan juga biar lebih memperhatikan area kewanitaan, sip aku akan coba dulu pake BFW kak!

    Aku jadi parno dengan penyakit kelamin, bener serem.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM

Instagram

Follow @apriej