APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Skin Aqua UV Moisture Gel, UV Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak


Pernah nggak di satu momen temen-temen melihat seseorang yang sudah berumur dengan kulit wajah dan tangan bercak coklat atau kehitaman? Saya pernah.

Dulu saya pikir adalah normal untuk orang yang sudah berumur memiliki noda bercak di kulit wajah dan tangan. Ternyata setelah saya berilmu dikit, saya jadi tau noda bercak tersebut adalah efek jahat dari paparan sinar matahari. Bersyukurlah kita hidup di negara tropis, di mana efek sinar matahari tidak terlalu terasa. Untuk orang yang tinggal di negara sub tropis, iklim sedang, dan kutub, di mana paparan sinar matahari terasa lebih dekat, efeknya tidak hanya noda bercak dikulit, tetapi bisa sampai kanker kulit kalau tidak pakai pelindung kulit seperti topi, pakaian tertutup, dan UV Skincare.

Saya bahkan pernah baca satu berita yang mengabarkan Robert Downey Jr. kena kanker kulit di bagian telinga karena tidak pernah mengoleskan UV Skincare di daerah telinganya. Segitu besarnya peran UV Skincare, kan?

Sebelum jago soal per-makeup-an, wajah virgin saya ini cuma kena pembersih wajah dan UV Skincare aja, Sist! Skin Aqua adalah UV Skincare pertama saya karena dulu harganya cukup baik hati di kantong Mahasiswa. Sampai sekarang masih saya pakai. Bedanya, dulu kulit wajah saya masih "badak"–belum kena banyak masalah kayak sekarang, jadi pakai Skin Aqua tipe mana aja cocok. Kalau sekarang harus banget pakai skincare yang sesuai jenis kulit berminyak kombinasi dan baperan (baca: gampang jerawatan). Untungnya Skin Aqua punya 4 jenis produk UV Skincare yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit.

Kebetulan saya punya keempat jenis Skin Aqua. Saya akan review keempatnya, tapi secara umum aja. Untuk detailnya, saya akan review Skin Aqua UV Moisture Gel yang cocok sama jenis kulit saya sekarang. So, mana nih geng kulit berminyak dan jerawatan? Mari ngumpul di mari~ 🙋

KLAIM PRODUK

Skin Aqua merupakan UV Skin Care yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B tetapi juga melembabkan, melembutkan dan menutrisi kulit. Formulasinya yang berbahan dasar air membuat Skin Aqua terasa ringan, mudah meresap, tidak lengket dan nyaman digunakan setiap hari.

Semalas-malasnya saya sama skincare, pembersih wajah dan UV Skincare nggak pernah saya lewatkan. Kedua produk tersebut sudah fardu ain hukumnya, kalau ditinggalkan dosa. Untungnya produk Skin Aqua sudah mengandung pelembab, jadi kalau saya skip pakai pelembab rasanya nggak dosa dosa amat. 😂

Sewaktu masih jadi mahasiswa, saya selalu pakai Skin Aqua UV Whitening Milk berharap wajah bisa makin bening macam artis Jepang gitu. Lambat laun saya ganti dengan Skin Aqua Moisture Milk karena saya merasa butuh SPF yang lebih tinggi. Kalau temen-temen baca postingan saya dua tahun lalu ini Produk Skin Care yang Wajib Digunakan Wanita Usia 20an pasti tahu saya pakai produk tersebut.

Nah, ke sininya saya selalu cari Skin Aqua UV Moisture Gel yang sesuai kondisi kulit. Makin tua, kulit saya malah makin berminyak dan jerawatan, sih. 😢

Kemasan Skin Aqua cukup sederhana dan efisien, ukurannya mungil dan enak dikantongin, nggak ada alasan skip pakai UV Skincare, ya! Skin Aqua ini enak dibawa-bawa.

Baik di kemasan karton dan botolnya, terpampang jelas informasi produk, cara pakai, nomor POM, dan tanggal kedaluwarsa. Perbedaan keempat produk Skin Aqua hanya pada warna tutup kemasan botolnya.

Dulu, Skin Aqua UV Mild Milk dan Skin Aqua UV Moisture Gel memiliki kemasan yang lebih besar (80 gr) dari kemasan barunya sekarang (40 gr). Kini, keempat produk sunblok Skin Aqua sudah seragam semua imutnya.


Walaupun kemasannya sama, jerowan-nya belum tentu sama, Sist! Bau keempat jenis Skin Aqua hampir mirip semua, tetapi tidak dengan teksturnya. Tekstur paling cair dimiliki oleh Skin Aqua UV Moisture Milk dengan kandungan SPF 50 yang paling tinggi, lalu menyusul Skin Aqua UV Whitening Milk yang agak cair. Lalu yang saya pakai sekarang, Skin Aqua UV Moisture Gel punya tekstur yang sedikit padat walau bahan dasar keempatnya sama-sama air.

Tekstur keempatnya sama-sama watery, ringan, dan cepat meresap ke dalam kulit. Dari ketiga produk Skin Aqua yang pernah saya coba, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 yang paling cair justru yang memberi kesan "agak berminyak" di kulit wajah, makanya nggak terlalu lama saya pakai, takut tambah berminyak.

Sebenarnya, makin tinggi SPF sebuah sunblock/sunscreen, makin rapat pula teksturnya, makanya UV Skincare ber-SPF tinggi sebaiknya tidak digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Perbandingan tekstur keempat produk Skin Aqua

REVIEW SKIN AQUA UV MOISTURE GEL


Saya sempat bolak-balik nyobain produk UV Skincare merek lain, baliknya tetap ke Skin Aqua lagi. Nggak sanggup putus lama-lama sama si mungil ini. Di mana lagi saya bisa nemuin UV Skincare dengan harga terjangkau dan sesuai jenis kulit kalau bukan di Skin Aqua? 😢

UV Skincare dipakai setiap hari, bahkan pemakaiannya dianjurkan berulang-ulang setiap 2 jam, kalau harganya mahal kan dompet bisa tiarap, Sist! (Enggg... iya, dompet saya aja, sih)

KEMASAN
Beginilah penampakan dari dekat Skin Aqua UV Moisture Gel. Imut, kan? Warna tutupnya juga gemesin hijau susu gitu.




Semua produk Skin Aqua sudah dikemas se-travel friendly mungkin nampaknya. Saya suka skincare yang punya kemasan tutup putar begini, berasa banget amannya. Dijamin nggak bakal tumpe tumpe gitu, Sist. Botol plastiknya juga kokoh, enggak gampang reyot, aman kalau tertekan barang lainnya.



INGREDIENTS
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis- benzotriazolyl Tetramethyl butylphenol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Ethylhexyl Triazone, Polysorbate 60, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Betaine, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloydimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acry;ate Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Triethanolamine, Panthenol, Disodium EDTA, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycrrhizate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Arginine, Hydrolyzed Collagen, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tocopheryl Acetate.

TEKSTUR
Dari foto perbandingan keempat tekstur Skin Aqua di atas tadi, saya udah menyebutkan kalau Skin Aqua UV Moisture Gel punya tekstur yang sedikit lebih padat. Ketika dituang sedikit akan kelihatan karena teksturnya tidak langsung menetes. Ketika dituang agak banyak baru kelihatan teksturnya yang watery, ringan, dan tidak berbau.

Saya seneng banget produk ini tidak mengandung parfum. Wanginya nggak aneh-aneh!



CARA PAKAI:
➔ Setelah menggunakan rangkaian skincare seperti toner, serum, dan pelembab, baru saya menggunakan UV Skincare (setelah itu makeup).
➔ Pastikan wajah dan tangan sudah bersih.
➔ Jangan lupa, dikocok dulu sebelum digunakan.
➔ Tuang ke telapak tangan atau langsung ke kulit wajah seperti yang biasa saya lakukan.
➔ Oles merata ke seluruh permukaan wajah dan leher.
➔ Saya pribadi juga mengoleskan Skin Aqua ke telapak tangan dan kaki biar nggak belang kulitnya. 😄

HARGA
Harga Skin Aqua cukup terjangkau, sekitar IDR 50.000 untuk 40 gr yang bisa dipakai sampai sebulan lamanya. Produknya tersedia di Supermarket, Drug Store, dan Online Store. Sabar-sabar yah, Sist kalau agak susah nemuin Skin Aqua ini. Saya pun demikian. Entah karena stoknya yang kurang di pasaran atau karena permintaannya yang banyak, ya? Saya merasa agak sulit menemukan Skin Aqua UV Moisture Gel. Makanya kalau habis langsung kalang kabut. Wahai distributor, tolong dibanyakin stoknya, dong! 😩

KESIMPULAN
Jangan berharap wajah langsung cakep setelah menggunakan UV Skincare, ya! Sungguh tidak ada bedanya kalau mau dicari perbedaan before-after pakai sunblock, kecuali kamu tinggal bukan di negara tropis.

UV Skincare ber-SPF dan PA++ adalah investasi jangka panjang yang pemakaiannya dapat melindungi efek radiasi sinar matahari. Kalau saya sih, mau kulitnya sehat dan cantik sampai tua, makanya nggak mau skip pakai UV Skincare sehari pun. Walaupun kadang ada produk makeup seperti foundation / bedak yang mengandung SPF, tetapi itu tidaklah cukup wahai saudara-saudara seper-skincare-anku!

Buat saya, kehadiran Skin Aqua sudah cukup mereda perasaan was-was "kalau tua saya bakal tetap cantik nggak, ya?"

Dengan harga terjangkau, packaging gemes, tidak mengandung parfum yang berbau aneh-aneh, dan teksturnya cepat meresap kulit, sudah sangat paket komplet lah produk ini! 👌 Kelemahannya cuma satu, susah dicari! *barang bagus emang gitu kali, ya.

Semoga reviewnya membantu, ya! Kalau masih galau sama jenis kuit sendiri, monggo kalau mau nyobain semua jenis UV Skincare Skin Aqua. Saya aja nemu jodohnya lama, kok, eh. 🙈


So, Ladies, Which Skin Aqua Are You? Mine is Skin Aqua UV Moisture Gel 😋

Comments

  1. Wah penasaran, nanti klo sun care saya habis pengen coba juga mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yang sesuai jenis kulit ya, Mba. 🤗

      Delete
  2. Kebetulan lagi cari sunblock yang bagus nih, mungkin ini bisa jadi rekomendasi :D.

    ReplyDelete
  3. Oke setelah sunscreen-ku habis aku akan coba Skin Aqua wkwk yampoon kemana aja aku belom pernah coba sunscreen-nya Skin Aqua xD

    ReplyDelete
  4. pengen nyobain ini, tiap nemuin di mall pengen comot aja, tp takut malah muncul jerawatan nih

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top