Review B ERL Lightening Body Serum


Serum untuk kulit wajah, sih, saya biasa pakai. Serum untuk kulit badan? Saya baru kali ini coba dan pakai, ternyata ada loh! 😄

Sebelum saya mencoba produk B ERL Lightening Body Serum, saya cuma tahu "serum" itu hanya untuk pemakaian di kulit wajah. Ternyata... ada juga ya serum yang dipakai untuk kulit badan. Saya sampai mikir, "ini saya aja yang kuper atau memang produk body serum belum pernah ada di Indonesia?" Karena saya penasaran dan agak excited sama produk ini, sayang rasanya kalau nggak di-review di blog.


KLAIM PRODUK

Serum pencerah kulit badan dengan kandungan partikel bahan aktif WOW Capsule, nutrisi, vitamin, dan UV protection, membantu mencerahkan sekaligus merawat dan melindungi kulit Anda.

KEMASAN

Untuk ukuran skincare lokal, semua kemasan produk B ERL Cosmetics punya kualitas yang OK. Saya tidak ada masalah sama bahan kemasannya, baik kemasan karton dan kemasan body serumnya dibuat sedemikian niat. Warna kemasannya yang didominasi warna hitam, putih, dan emas juga menambah kesan keanggunan. Pas banget kalau pasar produknya untuk wanita yang sudah dewasa. *sepeti saya


Semua informasi yang dibutuhkan pengguna tertulis lengkap, seperti keterangan produk, cara pakai, ingredients, nomor POM, sampai tanggal kedaluwarsa. Saya cuma agak terganggu sama font/tulisannya aja, sih, terlalu bold gitu... lalu terjemahan bahasa inggrisnya banyak yang nggak sesuai grammar (Kayak bahasa inggris lo bener aja, Prie!) 😂

INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Titanium Dioxide, Stereic Acid, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric triglyceride, Octyl Methoxycinnamate, Aloe Barbadensis extract, Phenyl Trimethicone, Polysorbate 60, Alpha Arbutin, Fragrance, Pomace Olive, (Olea Europaea Husk) oil, Ethyl Ascorbic acid, CL 19140, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium ETDA, Triethanolamine, CL 45430, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Zea mays (corn) starch, Mannitol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Hydrogenated Lecithin, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hydroxyethyl Cellulose, Shellac.



Ingredients di atas terbilang aman, ya. B ERL Body Serum tidak mengandung mercury dan hydroquinone walaupun klaim produknya adalah serum pemutih badan yang dapat memberikan hasil pada pemakaian pertamanya.

TEKSTUR

Kebalikan dari skincare wajah yang harus banget tidak berbau atau mengandung parfume karena kulit wajah saya sensitif, untuk skincare tubuh, saya suka yang wangi! Handbody dengan wangi lembut atau aroma bunga gitu saya suka banget, sayangnya wangi B ERL Lightrening Body Serum kurang feminin. Wanginya mengingatkan saya pada produk penata rambut zaman dulu; saya berasa lagi mencium aroma kepala Bapak saya saat itu. Hehehehe... untung wanginya tetap lembut dan tidak menusuk hidung.


Kalau kebanyakan serum wajah bertekstur agak cair / watery, serum pemutih tubuh satu ini punya tekstur yang kental tapi uniknya cepat meresap, tidak lengket di kulit, dan tidak mudah luntur kecuali dicuci & digosok kuat-kuat. Ternyata walaupun serum dia sangat strong, Sist! Cocok banget untuk wanita mandiri penuh pesona gitu. *seperti saya

Tekstur B ERL Lightening Body Serum yang agak kental.
Tekstur B ERL Lightening Body Serum setelah dioleskan di kulit tangan.
Tekstur B ERL Lightening Body Serum ringan dan tidak lengket di kulit.

CARA PAKAI:

Oleskan B ERL Body Serum setelah mandi ke seluruh tubuh termasuk ketiak (solusi bagi kalian yang kepingin kulit ketiaknya sebening Bunga Citra Lestari, nih), pijat lembut, lalu ratakan. Konon katanya, kulit akan terlihat lebih cerah PERMANEN jika digunakan teraratur pagi dan malam setiap hari. Karena klaimnya ini, saya juga berbagi body serum sama Si Mamas pacar yang kepengen kulitnya agak cerahan menjelang resepsi. Hahahahaa *please, jangan ikut ketawa nanti pacarnya marah.

Eniwey... setelah mengoles-oles manja, kita bisa melanjutkan olesan produk handbody lainnya, loh! Layaknya serum yang penggunaannya bisa di-layer sama produk lain seperti moisturizer dan sunblock. Solusi buat saya nih biar kulit badan tetap wangi semerbak. Saya mengoleskan Hand & Body Lotion favorit setelah penggunaan B ERL Lightening Body Serum.

HARGA

Harga B ERL Lightening Body serum ukuran 160 ml adalah Rp. 140,000. Produk bisa dibeli melalui websitenya www.berlkosmetik.com atau melalui akun Instagram @berlcosmetics.store. Kenapa harganya lebih mahal dari Body Lotion kebanyakan? Ya, karena ini Body Serum, sist! Bukan Body Lotion Drug Strore yang biasa kita pakai. Dari kandungan dan manfaatnya aja sudah beda. :) Menurut saya worth to buy untuk calon pengguna yang mencari manfaat memutihkan kulit secara permanen, melembutkan, sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

KESIMPULAN

Setelah beberapa hari saya gunakan, kulit tubuh memang sedikit lebih cerah, sih, setelah itu baru lembab. Kebalikan Body Lotion yang justru memberikan manfaat melembutkan kulit lebih dulu, baru mencerahkan...

Saya bisa menggunakan Hand Body favorit setelah penggunaan B ERL Lightening Body serum ini jadi faktor plus lainnya. Harganya Rp. 140,000 juga juga terjangkau karena bisa dipakai sampai 4 minggu lamanya. Aman digunakan untuk usia 12 tahun ke atas. Dan terakhir yang paling penting... aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui (tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan). Lumayan yah, sist, bisa ngurang-ngurangin strechmark pasca melahirkan.


CONVERSATION

5 comments:

  1. Wah busui jadi pengen coba, tfs kak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba dicoba 😁
      Konon selain bisa mecerahkan, bisa untuk mengurangi stretchmark juga.

      Delete
  2. Wah kebetulan banget lagi nyari buat mutihin *something* haha.

    Udah aku kontak WAnya yang di IG. Makasih mba Apriej for this review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sam, Mbae! Semoga cucok yah. 😉

      Delete
  3. Aku pingin nyobain nih huhu.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM

Instagram

Follow @apriej