Pengalaman Ganti Kacamata di Optik Klinik Mata Nusantara Kebon Jeruk


Tahun baru, penampilan baru!
Siapa yang punya resolusi kayak gitu juga? Saya enggak punya resolusi untuk mengubah penampilan total sih, tapi saya pengen banget awal tahun ini keinginan untuk ganti model rambut dan ganti model kacamata yang hilang sejak tahun lalu terpenuhi. Kalau soal rambut saya masih galau mau dipotong model apa, agak clueless sampai sekarang. Tapi kalau soal kacamata saya udah ketemu jodohnya, dong! Thanks to Clozette Indonesia yang sudah memperkenalkan Optik KMN. Saya jadi ketemu jodoh kacamata baru yang lebih kece. 😍

Bukan cuma koleksi kacamatanya aja yang kece, tapi pelayanan Optik KMN (singkatan dari Optik Klinik Mata Nusantara) juara banget! Selama belasan tahun gonta-ganti kacamata, saya rasa Optik KMN adalah Optik dengan pelayanan dan fasilitas terbaik yang pernah saya datangi. Kedengarannya lebay, ya? Tapi itu yang saya alami sendiri, enggak dilebih-lebihkan. Nih liat aja tampilan resepsionis Klinik Mata Nusantara cabang Kebon Jeruk, luas, mirip resepsionis Rumah Sakit mewah.

Resepsionis Klinik Mata Nusantara cabang Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Saya sampai di Optik KMN sekitar jam 6 sore, cukup malam mengingat saya hanya bisa ke sana saat jam pulang kantor. Untungnya Optik KMN buka sampai jam 8 malam di hari kerja. Saat Weekend, Optik KMN buka hanya di hari Sabtu jam 08.000 - 13.00 siang. 

Jam Operasional Optik Klinik Mata Nusantara cabang Kebon Jeruk, Jakarta Barat:
SeninJumat: jam 08.0020.00
Sabtu: jam 08.0013.00
Minggu: TUTUP

Setelah melewati Resepsionis Kinik, saya langsung menuju Optik yang terletak di lantai 3 bagian paling belakang. Saya langsung disambut Duo Mas-Mas super ramah ini.

Hae~ duo Mas-Mas!

Hae~ Mas Bayu!

Mas Bayu, salah satu Staff Optik KMN, mempersilakan saya untuk memilih frame kacamata dengan bebasnya. Mas Bayu juga yang akhirnya banyak kasih saya masukan frame mana yang cocok buat bentuk wajah saya. Kalau enggak ditolong Mas Bayu, kayaknya sampai besok paginya saya masih di Optik nge-galau. Hahaha.. apalagi pilihan kacamata di Optik KMN bagus-bagus semua. Makin galau lah Adik ini, Bang~ 😣



Informasi seputar frame, lensa, dan merek kacamata yang saya dapat dari Mas Bayu saat milih-milih kacamata berguna banget. Saya jadi tahu kelebihan & kekurangan jenis-jenis lensa kacamata serta bagaimana memilih standar kacamata yang baik. Lensa yang mahal belum tentu awet karena bahannya yang ringan dan tipis, tetapi pasti lebih nyaman digunakan dibanding lensa kacamata dengan bahan standar. Balik lagi ke kebutuhan pemakai dan cara merawat kacamata supaya lebih awet.

Sambil memilih dan menyortir model frame kacamata, saya ditawari untuk membersihkan lensa kacamata lama saya. Ini salah satu pelayanan yang bikin saya agak terpukau gimana gitu~ padahal kacamata lama saya enggak beli di Optik KMN loh!

Kacamata lama saya yang dibersihkan oleh staff Optik KMN

PERIKSA MATA  DI OPTIK KLINIK MATA NUSANTARA

Setelah kegalauan panjang akhirnya saya dapat juga frame kacamata yang pas! 💪😆
Proses selanjutnya adalah periksa mata di ruangan khusus berisi alat dan perlengkapan tes mata yang canggih. Tesnya bukan cuma nebak-nebak huruf ukuran besar ke kecil, tetapi ada juga tes dengan alat khusus yang ditempelkan ke mata. Dan rangkaian tes lainnya untuk memastikan apakah mata saya ada silinder / tidak.

Tes Mata / Ujian CPNS, Sist? Serius bener.

Salah satu alat Tes Mata di Optik Klinik Mata Nusantara



Menurut hasil tes mata, saya mengalami kenaikan minus. Dari minus 3 menjadi minus 3.25 untuk mata sebelah kanan & minus 3.5 untuk mata sebelah kiri. Baiknya, Staff yang memeriksa mata saya memberi saran untuk tidak langsung mengganti lensa kacamata sesuai kenaikan minus tersebut. Karena sebenarnya banyak faktor yang membuat minus / hasil tes mata kita mengalami kenaikan. Misalnya saja pengaruh begadang dan obat-obatan. Saya disarankan untuk balik tes kembali Sabtu pagi ketika sudah lebih fresh. Tes selanjutnya free of charge loh! Sabar banget ya Mas-Mas nya. Hahaha...

Akhirnya sore itu saya pulang dan melakukan tes kembali besok paginya. Karena merasa kenaikan minusnya enggak begitu banyak, saya tetap menggunakan kacamata dengan minus sebelumnya, minus 3, ini biar matanya enggak manja juga sih.... dan minusnya jadi tidak gampang naik.

Setelah tes mata kedua, kacamata saya dijanjikan akan langsung jadi dalam waktu setengah jam aja. So, waktunya saya gunakan untuk keliling menikmati fasilitas lengkap Optik Klinik Mata Nusantara.


FASILITAS OPTIK KLINIK MATA NUSANTARA (OPTIK KMN)

Fasilitas yang ada di Optik KMN yaitu ruang tunggu yang aduhai luasnya, tempat bermain anak, fasilitas Laptop beserta Wifi gratis, Snack Bar lengkap dengan camilan dan majalah & koran ter-update agar Pasien yang datang tidak bosan menunggu. Kira-kira ada enggak ya Optik yang punya fasilitas sekomplit ini? 😀

First In First Out Customers

Ruang tunggu yang super luas

Tempat bermain anak

Laptop dan Wifi gratis!
Snack Bar lengkap dengan camilan dan bahan bacaan

Cafetaria


Selain di Kebon jeruk, KOptik Klinik Mata Nusantara juga memiliki cabang di:

Jakarta Selatan
Jl. R.A. Kartini No.99
Lebak Bulus – Jakarta Selatan
12440
+62217516688

Jakarta Barat
Jl. Arjuna Utara No.50
Kebon Jeruk – Jakarta Barat
11510
+62215646688

Jakarta Utara
The Mansion Kemayoran – Bougenvile
Tower Fontana, Lantai 18-19
Jl. Trembesi Blok D, Bandar Baru, Kemayoran
14410
+62216546688

RS Pantai Indah Kapuk
Jl. Pantai Indah Utara 3
14460
+622155958236

Jawa Tengah
Jl. Ahmad Yani No.164
Semarang
Jawa Tengah 50136
+622486456688


TENTANG OPTIK KLINIK MATA NUSANTARA:

Optik Klinik Mata Nusantara merupakan salah satu jaringan klinik spesialis mata terbesar di Indonesia yang dihadirkan khusus bagi kamu yang membutuhkan pelayanan kesehatan mata yang nyaman dan terpercaya. Optik KMN dilengkapi dengan layanan konsultasi mata terpadu dan fasilitas bedah mata tanpa rawat inap. Didukung oleh tim dokter spesialis mata yang berpengalaman, teknologi diagnostic dan pengobatan terkini. 

Sebagai optik berstandart internasional Optik KMN menyediakan hampir semua merk lensa kacamata terbaik yang ada di dunia, seperti Rodenstock, Essilor, Hoya, Sola, Carl Zeis, Osalite, dan lainnya. Optik KMN juga menyediakan layanan sebagai berikut:
  1. Pembuatan kacamata dan lensa kontak sesuai dengan resep dokter
  2. 30 menit service untuk pembuatan kacamata (Poser Range Stock) atau Single Vision untuk maximum Minus 8.00 dan Cylinder -2.00
  3. Pada jenis lensa Rx atau indent lama pembuatan 1-7 hari kerja
  4. Garansi pada lensa kacamata dan kenyamanan pemakaian kacamata
  5. Perbaikan kacamata dan recoating lapisan lensa yang dibuat di Optik KMN

Tidak sampai setengah jam kemudian, tepatnya 20 menit, kacamata baru saya jadi! Bagus, kan? 😁

Saya dengan kacamata baru 💗

Selain ganti kacamata baru, saya juga pesen lensa kontak berwarna minus 3 merek Europa seharganya Rp. 120,000. Berhubung warna yang saya cari, abu-abu, tidak ada stoknya, barang dikirim ke alamat saya besok lusanya. Asyik banget, saya enggak perlu bolak-balik ke Optik lagi. 

Pelayanan dan fasilitas Optik KMN saya akui up to date dan bagus banget! Kalau temen-temen ada niat mau ganti kacamata, service atau konsultasi masalah mata, saya sarankan untuk datang ke Klinik Mata Nusantara. Siapa tahu puas juga sama pelayanan dan hasilnya kayak saya gini. :)

Untuk informasi yang lebih jelas, jangan lupa mampir juga ke website dan media social Optik KMN dan Clozette Indonesia ya!
www.klinikmatanusantara.com
Instagram: @optik_kmn
www.clozette.co.id
Instagram: @clozetteid

CONVERSATION

2 comments:

  1. Cepet yaah bikin kacamata disini. Pas aku juga lagi cari kacamata nih :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, Dee. Enggak sampai 30 menit. Coba aja mampir siapa tau ada kacamata yang dicari. :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM

Instagram

Follow @apriej