Review Sigma Beauty Brushes: 3DHD Max Kabuki & F83 Curved Kabuki


Ada ungkapan bilang, "kalau jodoh takkan kemana" Saya percaya. Kalian percaya, enggak?
Ungkapan tersebut tentu bukan excuse saya menjadi pasrah dan malas mencari jodoh, ya! Tetapi ungkapan tersebut mengajarkan saya untuk selalu menerima dengan ikhlas sebuah kehilangan. So deep, isn't it? Hahaha.

Kurang lebih empat bulan lalu saya kehilangan 2 Set Makeup Brush di Bandara. Sedih banget, Sist!  😭 Sangking keselnya sama pihak Bandara, saya cuma bisa ngomel dan berdoa semoga diberi rezeki yang cukup untuk beli Makeup Brush satu per satu lagi setiap bulannya. Dimulai dari yang paling urgent: kuas makeup mata, kuas Blush On, dan kawan-kawannya. See? Saya enggak pasrah dan malas mencari jodoh kuas makeup, kan? :D

Di tengah usaha saya ngumpulin Makeup Brush, Sephora Indonesia memberi saya kesempatan mencoba 2 buah Makeup Brush terbaru Sigma Beauty yaitu: 3DHD Max Kabuki dan Curved Kabuki Brush F83. How blessed I am! Saya percaya, "kalau jodoh takkan kemana." 💜

Untuk pemakaian Foundation sehari-hari, saya menggunakan Flat Top Kabuki Foundation Brush biasa, kadang diselingi Beauty Blender, atau hanya menggunakan jari tangan kalau lagi mager. Bisa dibilang, saat ini adalah pertama kalinya saya mencoba Sigma Beauty Brushes, khususnya Sigma Beauty Brush untuk Complexion. Enggak lebay kok saya bilang kedua Makeup Brush ini Holy Grail! Sungguh.. sejak pakai kedua Makeup Brush ini, saya rela ngumpulin uang untuk bisa beli Sigm Brush F35 Tapered Highlighter Brush. God! I'm so in love 😭

KEMASAN:

Sebagian produk skincare yang saya gunakan sehari-hari, saya beli melalui Sephora.co.id. Packaging produk yang dibeli melalui Sephora Online enggak perlu diragukan lagi, terbalut map buble wrap besar dan tebal, pastinya aman! Kemasan Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki pun cukup kokoh di dalam plastik kaca segitiga sama sisi yang unik seperti ini


Pada kemasannya tertera informasi produk seperti: nomor brush, fungsi produk, stiker original, dan nomor paten (saya baru tau ternyata desain-desain unik Sigma Beauty Brushes punya hak paten. Artinya, Makeup Brush lain yang punya model mirip Sigma bisa jadi meniru, ya?)

KUALITAS BRUSH:

Ciri-ciri kuas makeup Sigma Beauty untuk Complexion adalah bulu kuasnya yang tebal, rapat dan banyak, juga halus dan sangat lembut / fluffy di bagian ujung fiber brush yang berwarna putih. Kalau enggak lagi dipakai makeup. saya seneng banget elus-elus bagian ujung brush-nya. Lembut banget, sih! Tapi jangan ditiru ya, bisa menempel banyak kuman, walaupun kuasnya sudah didesain antibakteri dan hypoallergenic.

Helaian kuas tidak gampang rontok ketika basah, dicuci, maupun kering. Bahkan saya sengaja nyabut-nyabut mereka pakai jari cuma buat ngetes kekuatan lem kuasnya, enggak rontok juga dong! Quality proven, Beb. 👌





Gagang pegangannya terbuat dari kayu yang sudah dicat sampai 8 lapis sehingga lebih awet dan tahan gores. Karena bentuknya agak bulky, ketika dipegang terasa berat bila dibanding Makeup Brush lain. Tetapi buat sebagian orang, justru bentuk gagangnya yang seperti itu memberikan kesan Sigma Brush sebagai kuas makeup premium yang handal, isitlahnya "megang banget" Sist! 😆

  

FUNGSI BRUSH:

Sebagai Brand Makeup Brush Internasional, saya akui Sigma Beauty inovatif banget tiap menyiptakan produk baru. Padahal fungsinya sama-sama untuk Foundation Brush, tetapi Sigma Beauty punya lebih dari 15 jenis Foundtion Brushes dengan bentuk berbeda-beda yang selalu disesuaikan oleh kebutuhan teknik makeup terbaru.

Contohnya saja Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki yang saya miliki ini adalah pengembangan dari Sigma Beauty Brush 3DHD Kabuki yang sudah ada lebih dulu. Bedanya 3DHD Max Kabuki punya bentuk yang lebih lebar dan lebih fluffy dibanding 3DHD Kabuki.

Bentuk segitiga 3D di sisi kanan dan kiri 3DHD Max Kabuki memungkinkan penggunanya menjangkau bagian sudut, lipatan, dan bagian-bagian wajah yang menonjol, lebih rata terbaur Foundation. Brush ini dapat digunakan oleh semua jenis Foundation, baik liquid, cream, maupun powder.
Penampakan Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki

Makeup Brush satu ini juga enggak kalah epik! Lekukan Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki membantu pengguna, bahkan pemula sekalipun, gampang mengaplikasikan produk Foundation, Contouring, Highlighter, dan Blush On di bagian cekungan pipi dan rahang.
Penampakan Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki

Urutannya:
1. Mengaplikasikan Foundation pada salah satu sisi 3DHD Max Kabuki Brush
2. Menggunakan Powder pada sisi 3DHD Max Kabuki Brush satunya
3. Menggunakan produk Contouring pada bagian paling rendah F83 Curved Kabuki
4. Menggunakan produk Blush On pada semua bagian kuas dengan F83 Curved Kabuki
5. Menggunakan produk Highlighter pada bagian paling tinggi F83 Curved Kabuki
... and The Complexion is DONE!

CARA PAKAI:

Dari urutan di atas, begini cara saya memulaskan Foundation, Contouring, Blush On, serta Highlighter dengan Sigma Makeup Brush 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki. Ingat untuk selalu menggunakan skincare sebelum makeup, ya, Sist! Minimal serum dan pelembab biar complexionnya melekat, tahan lama, dan enggak cracking.

FOUNDATION
  1. Tuang foundation ke beberapa bagian wajah, lalu ratakan foundation dengan cara men-tap tap Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki (jangan digeser apalagi ditarik karena akan meciptakan garis-garis halus di wajah). Setelah rata baru boleh di geser sedikit demi sedikit.
  2. Manfaatkan bagian tengah brush yang berbentuk sudut untuk meratakan Foundation di area bawah mata, pinggir hidung dan sela-sela antara bibir bawah dan dagu.
  3. Gunakan sisi brush sebelahnya untuk proses baking (memoleskan Lose Powder di area bawah mata). Lalu setelah beberapa menit baurkan Lose Powder dengan Kabuki Brush / Makeup Brush khusus bedak tabur.

CONTOURING
  1. Oleskan Contouring Cream/Powder di bawah tulang pipi lalu ratakan dengan cara men-tap tap sisi rendah Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki.
  2. Ratakan Contouring dengan gerakan melingkar kecil sampai produk terbaur sempurna / tidak ngeblok.
  3. Gunakan sisa produk contouring yang masih menempel di cekungan brush pada area rahang. Jika dibutuhkan, bisa menambahkan produk contouring kembali pada rahang samping.

BLUSH ON
  1. Saya langsung mengoleskan sisi tinggi Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki ke Blush On favorit, lalu mengulaskannya tepat di atas tulang pipi.
  2. Setelah itu gunakan Highlighter Cream/Powder tepat di bagian-bagian wajah yang menonjol: tulang pipi, lekukan jidat, tulang hidung, dan dagu
  3. Baur Highlighter dengan cara men-tap tap lalu gerakan memutar kecil sampai merata.

REVIEW:

Kulit wajah saya berasa dimanjain banget tiap mengoles Complexion menggunakan kedua Makeup Brush ini. Tidak ada kesan "ditusuk-tusuk kuas brush" saking halusnya. Hasilnya setelah menggunakan Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki Brush: Foundation dan Bedak terlihat lebih rata dan menyatu dengan kulit. Foundation saya yang coverage-nya cuma medium aja, berasa banget lebih sheer tetapi menutup pori-pori dengan sempurna setelah memakai Brush ini. Sedangkan Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki membantu saya lebih efisien waktu ketika menggunakan Blush On, Highlighter, maupun Contouring karena produk jadi mudah di-blending. They are worth every penny! 


HARGA:

Kedua Brush di atas dan Makeup Brush Sigma Beauty lainnya dapat dibeli di  www.sephora.co.id dengan harga:
Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki Brush IDR 459,000
Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki IDR 425,000
Cek selalu kemasan dan Stiker Original di setiap produk Sigma Beauty, ya, Sist! Jangan sampai kamu kedapatan produk palsu. That's why it will be better to buy them at official store. 😉

Semoga reviewnya membantu! Salam,

CONVERSATION

3 comments:

  1. Yang curved bikin penasaran pengen cobain tapi harganya bikin bolong neh. Hehe

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  2. keliatannya emang lembuut banget ya... rasanya nyaman kalau pakai brush yang tebal dan halus...

    ReplyDelete
  3. cantiknya paripurna banget sih kaka apriee


    duuh aku jadi pengen borong Sigma Beauty Brush 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki nih huhu tanggung jawab sis:P

    nah selama ini tuh aku mikirnya kayak 1 1 gitu 1 brush utnuk satu fungsi, ternyta bisa buat bareng2 ya pakenya asal makenya bener. Makasih kaka aprie infonyaa:) dan racun brushnyaa:"")

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM