Pengalaman Eyelash Extension di Suga Rush Senopati


Maraknya perkembangan dunia kecantikan enggak hanya ditandai dengan kemunculan Merek/Produk Kosmetik baru, tetapi juga tren Makeup Semi Permanen seperti: Sulam Alis, Sulam Bibir, Tanam Benang, Filler, Eyelash Extension, dan semacamnya. Buat sebagian orang dan profesi, kehadiran fenomena tersebut menguntungkan sekali.

Contohnya aja temen saya, nih. Dia seorang Marketing yang setiap hari wajib tampil rapi untuk ketemu Klien. Sejak kenal Sulam Alis dan Eyelash Extension, dia merasa hidupnya terbantu karena enggak perlu lagi lama-lama makeup di depan cermin.

Bagaimana dengan saya? Kalau ditanya mengenai hasrat untuk mencoba fenomena tersebut, sih, sebenernya biasa aja. Saya belum merasa butuh / kepengen coba-coba. Makeup dan segala macam tools-nya masih jadi mainan yang asyik buat saya. Hehehe. Tapi... ini anggapan saya sebelum melihat temen sendiri yang pasang Eyelash Extension dengan kelentikan dan panjang natural. Idihh... kok dia jadi cakep banget, ya? *Lalu timbullah benih iri—kepengen juga. 😂

Ini yang namanya Bak Gayung Bersambut, tib-tiba di suatu sore yang menyenangkan Kakak Sophie Tobelly ngajakin saya untuk datang ke syukuran pembukaan Suga Rush Lash and Waxing di Senopati. Haduhh... kan jadi enak. Enggak pakai mikir saya mau cobain Eyelash Extension, deh! Selain Eyelash Extension, Suga Rush juga punya treatment unggulan lain yaitu Waxing.

Jadilah saya, Kakak Sphie Tobelly, dan 3 orang teman lainnya dateng berkunjung ke Suga Rush Senopati. Sebelum saya cerita panjang lebar mengenai treatmentnya, intip-intip dulu Eksterior dan Interior Suga Rush. Bagus! Feminin tapi ada unsur elegan, GMZ. Paling penting di setiap sudutnya instagramable abis, Gurls~

EKSTERIOR & INTERIOR SUGA RUSH LASH AND WAXING

Penampakan Suga Rush dari luar. Bisa buat spot OOTD kece, kan? :D
Interior dalam Suga Rush. Ini salah satu spot fav saya. So Homey!
Pajangan lucu dan Sertifikat Internasional BL Academy

Itu tadi secuil bagian Eksterior dan Interior yang saya foto. Ruang treatmentnya enggak kalah bagus! Cukup besar dan mewah dari perkiraan saya sebelumnya. Ada 4 tempat tidur nyaman yang disediakan untuk Eyelash Extension dan 4 tempat tidur lainnya dalam ruangan tertutup untuk treatment Waxing. So, privacy cukup terjaga ya. ;)


Kasur untuk treatment Eyelash Extension
Setiap pelanggan mendapatkan selimut dan handuk personal
Gimana enggak nyaman? Bantalnya aja niat gini. Siap-siap ketiduran. :(

Serong ke kiri, kita bisa melihat sekat-sekat ruangan untuk treatment Waxing

Sebelum kenal treatment Laser Hair Removal, saya bisa dua bulan sekali Waxing, lumayan banyak coba tempat Waxing di Jakarta. Nah, standar Waxing di Suga Rush udah OK banget menurut saya. Ruangannya lega, bersih, dan terang. Alat-alatnya pun higienis.

Sekat-sekat ruangan treatment Waxing Suga Rush
Detail ruangan Wzxing Suga Rush



Temen-temen juga bisa manfaatin waktunya untuk foto-foto/selfie-selfie di spot favorit sebelum nunggu antrian pendaftaran lho.

Pengisian Form Pendaftaran anggota baru Suga Rush

Udah puas keliling, baru deh saya dijelasin mengenai prosedur Eyelash Extension sama Michelle, The one and only Owner of Suga Rush Lash and Waxing. Beliau sabar banget kasih penjelasan ke saya yang newbie ini. Hehehe.

Apa itu Eyelash Extension? Extension = penyambungan, adalah treatment kecantikan untuk menambah panjang dan lentik bulu mata dengan bantuan bulu mata palsu yang ditempel pada bulu mata asli menggunakan lem yang diformulasikan khusus.

Eyelash Extension bersifat tidak permanen. Apalagi pada tipe eyelid berminyak seperti punya saya, Michelle bilang hanya bisa bertahan paling lama 2 minggu saja. Pada eyelid normal/tidak berminyak, Eyelash Extension bisa tahan sampai 1 bulan.

Keunggulan Eyelash Extension di Suga Rush (peringatan: baca list di bawah bisa bikin kamu mupeng dan pengen nyoba juga 😛)
  1. Suga Rush menggunakan BL Laser Mink Lash yang diimpor dari Korea. Teknologi BL Laser adalah yang terbaru yang memungkinkan ketahanannya menjadi 1.5 kali lebih lama dibanding Eyalash Extension lainnya.
  2. Suga Rush menggunakan lem pelekat dari merek yang sama, yaitu BL.
  3. Sugar Rush memiliki Lash dengan berbagai ukuran panjang dan ketebalan. So, pelanggan yang punya mata tidak simetris bisa menggunakan ukuran yang berbeda di tiap helainya.
  4. Suga Rush memiliki berbagai design (Natural, Cute, Sexy, dan Diva) yang dapat disesuaikan dengan bentuk mata. Misal: mata yang cenderung kecil dan turun dapat mencoba design Cute, mata Cat Eye dapat mencoba design Sexy.
  5. Suga Ruah memiliki Lash Warna. Lucu banget ya bayanginnya bulu mata kita warna ungu, merah, atau kuning. Kalau balik lagi ke sini saya pengen banget coba yang ungu. That's so cute! 😊
  6. Suga Rush memiliki program Patch Test, di mana Pelamggan baru yang ingin coba-coba pasang Eyelash Extension tapi masih takut bisa trial dulu sebanyak masing-masing 10 helai tiap mata dengan biaya Rp. 100,000. Kalau suka dan memutuskan untuk Eyelash Extension di sana maka Rp. 100,000 tadi akan dikembalikan sebagai biaya tambahan treatment pertama. Seru. Jadi pengen coba enggak, nih?
  7. Harga re-touch bedasarkan jarak waktu pemasangan. Semakin cepat waktu kita re-toch, semakin murah pula harganya (harganya bisa berkurang sampai 75%-nya).

STEP BY STEP PEMASANGAN EYELASH EXTENSION DI SUGA RUSH SENOPATI

Pertama-tama Pelanggan mendapatkan arahan dari Beauty Therapist mengenai design Eyelash mana yang cocok dikenakan. Pada tahap ini kita bisa request sih, tapi karena saya newbie dan baru pertama kali pasang, menurut Mbak Neneng, model Classic Lash dengan kelebalan 0.15 mm dan panjang 12 mm paling cocok untuk mata saya *kedip-kedip manja*

Diskusi hangat banget, nih, sist? 😊

Proses berikutnya adalah Lash Shampoo! Seumur-umur baru pertama kali bulu mata saya disampoin. Fungsi sampo untuk membersihkan makeup mata dan kotoran yang menempel. Area mata harus bersih total sebelum proses penempelan dimulai. Kalau saya sih emang dari rumah enggak mau makeupan mata dulu, biar enggak ribet aja dibersihinnya. Hehehe.

Proses sampo bulu mata sebelum penempelan Lash Extension
Porses bilas setelah disampo

Setelah semua bersih, bagian under eye pasien diberi patch yang berfungsi sebagai tatakan (((tatakan))) bulu mata.

Pemasangan Patch sebagai alas pemasangan Eyelash Extension
Setelah setiap bagian bulu mata dicek, maka proses utama siap dilakukan...
Pemasangan BL Laser Mink Lash satu per satu
Proses pemasangannya tidak berasa. Sejuurnya saya tidur di sini.

Teknik pemasangan Lash di Suga Rush tidak langsung pada 1 mata melainkan bergantian di tiap mata kiri dan kanan. Misal: bulu mata sebelah kiri sudah dipasang 3 Lash, maka bulu mata sebelah kanan harus dipasang 3 buah Lash juga. Begitu seterusnya sampai semua bulu mata ditempeli Lash Extension.

Proses pemasangan Eyelash Extension bisa memakan waktu 2 jam. Lama, kan? Makanya tempat tidur dan bantalnya harus nyaman banget. Disarankan tidur karena kita enggak boleh buka mata sama sekali. :D

Mitos Tentang Eyelash Extension: Eyelash Extension bikin bulu mata rontok? Bulu mata kita akan rontok secara natural setiap minggunya. Ketika bulu mata rontok, maka Eyelash Extension yang dipasang 1 mm dari kulit bulu mata itu akan ikut hilang. Kerontokan bulu mata tersebut akan membuat seakan-akan bulu mata yang tadinya lebat menjadi "kosong". Untuk itu diperlukan re-touch. So, bukan karena eyelash Extension bulu mata kita rontok yah, Sist! Emang udah dari sananya. :)))

HASIL EYELASH EXTENSION SUGA RUSH SENOPATI

Beginilah penampilan mata saya menggunakan design Lash natural. Mendadak pede dan cakep. Hahahaha! Pardon my proud, please. Habis di Eyelash Extension bawaannya pengen ngaku kalau bulu mata saya aslinya dari lahir ya kayak gini #halu 😏

Before After Eyelash Extension di Suga Rush
Tatap mata ojan~~

REVIEW EXTENSION SUGA RUSH SENOPATI:

I'm a satisfying customer! Suka banget sama hasilnya, bener-bener natural. Enggak berat sama sekali di mata. Saya pun enggak mengeluh sakit seperti ditusuk-tusuk atau gatal-gatal. Terlepas dari eyelid saya yang sangat berminyak sehingga membuat EyeLash Extension cepat habis, saya enggak nyesel udah pernah coba teknik kecantikan ini untuk pertama kalinya.

Sebagai seorang Beauty Blogger mager yang jarang pakai maskara, Eyelash Extension kayaknya jadi pilihan treatment yang tepat apalagi ketika ada event yang mewajibkan saya tampil rapi.

HARGA EXTENSION SUGA RUSH SENOPATI:

Range harga Eyelash Extension di Suga Rush sekitar Rp. 650,000-850,000. Detailnya saya lampirin di gambar di bawah ini, ya. Saya sendiri dengan treatment design Classic, C Curl, ketebalan 0.15 mm, kepanjangan 12 mm meghabiskan total Rp 650,000. 


Kalau temen-temen butuh informasi mengenai Suga Rush, langsung aja kepoin media sosial @sugarushwaxing, alamat dan kontak terlampir di bawah ini.

ALAMAT SUGA RUSH LASH AND WAXING:
Jl. Wolter Monginsidi No. 63B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Nomor Telepon: 0822 1000 9990
Jam Operational: 10.00 - 20.00


Mumpung masih ada Promo Soft Opening "Buy 1 Get 1 Free Classic Lash Extension" dan "30% Off All Waxing Treatment" di bulan Oktober 2017 ini. Manfaatin aja, Gurls~ lumayan kan bisa patungan cantik sama temen.

Segitu dulu dari saya. Sampai ketemu di review selanjutnya! Salam kedip 😉


CONVERSATION

10 comments:

  1. Yaaa jauh, di Malang kira2 ada nggak, ya? :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbae, Suga Rush baru buka di Jakarta. :'D

      Delete
  2. Aku pengen deh. :D Jadi nggak bingung bongkar pasang bulu mata lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss cobain, Shayy! Mumpung ada Promo Buy 1 Get 1 bisa ajak temen cantik bareng. :D

      Delete
  3. HAHAHAHHA LUV BANGET HASILNYA YHAAA! Andai kita rajin retouch tiap minggu wk tiap bangun mata dah cetar.


    Regards,
    www.kaniadachlan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah beb, kek gak usah pakai makeup mata, ini muka rasanya udah ON POINT yaa. :(

      Delete
  4. Apriieee cantiiikkk... eh betewe gedein dong foto harganya biar keliatan atau dibikin tabel gitu.. soalnya hasil dan tempatnya udah bagus.. nah hargane piro? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Range harganya Rp. 650,000-850,000 Mirna Chayank 😁

      Nanti kubenerin daftar harganya ya, makasih diingetin! :)

      Delete
  5. kok jadi makin cantik sik?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM