Sun Chlorella, Solusi Cantik dan Sehat dari Dalam


Cara masing-masing orang menjaga kesehatan sangat beragam. Ada yang konsen sama diet dengan menjaga pola makan / mengatur jenis makanan tertentu untuk dikonsumsi. Ada yang lebih memilih olahraga seperti yoga, gym, atau body building. Pun ada yang memilih keduanya, menjaga pola makan ketat sambil rutin berolahraga. Kalau ditanya, "saya ada di sebelah mana? Diet sehat atau olahraga rutin atau keduanya?" Saya pilih keduanya, tapi... saya masih ragu menyebut diri sendiri sebagai pelaku healthy lifestyle yang baik karena masih belum disiplin melakukan keduanya. Hahaha. 

But, it better you keep trying than do nothing, right? Apalagi setelah menginjak usia 30 tahun, kesadaran saya akan pentingnya menjaga kesehatan makin menjadi-jadi.

Usaha yang sudah saya lakukan sejauh ini untuk menjaga kesehatan adalah:
  1. Mengonsumsi buah saat sarapan
  2. Menjadi Vegetarian dengan mengonsumsi banyak sayur dan menghindari daging dalam makanan utama
  3. Rutin berolahraga lari minimal dua kali seminggu
  4. Mengonsumsi suplemen saat weekend

Kenapa hanya mengonsumsi suplemen saat weekend? Jawabannya agak berfilosofi nih 😹

Jadi... saya sadar banget masih newbie dalam menjalani 3 daftar pola hidup sehat di atas, kadang suka skip buah, ngidam makan daging, dan malas lari. Solusinya, saya mempersilakan diri sendiri untuk melakukan Cheating Day tetapi hanya boleh saat weekend (itupun enggak setiap weekend cheating sih, kalau kepengen banget aja). Nah, untuk mengimbangi Cheating Day itu, saya mengkonsumsi suplemen kesehatan alami seperti suplemen vitamin C dan  Klorofil.

Saya yakin pasti temen-temen pembaca sering banget denger suplemen Vitamin C merek Ester-C. Selain Ester-C, CNI Indonesia juga punya suplemen unggulan bernama Sun Chlorella A. Pernah denger? Kalau minuman Klorofil pasti sering denger!


Sun Chlorella A adalah suplemen klorofil yang terbuat dari ganggang hijau Chlorella pyrenoidosa yang hidup di air tawar dan disajikan dalam bentuk tablet, dapat dikonsumsi langsung atau dilarutkan kedalam air. Favorit saya sih dilarutkan kedalam air biar ala Infused Water gitu. 😆

Sun Chlorella A dapat dikonsumsi siapa saja, dari anak-anak sampai manula, bahkan orang sakit yang sedang dalam masa penyembuhan.

Mengutip tulisan dari https://tirto.id manfaat minuman klorofil bagi kesehatan:
Klorofil dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan fungsi metabolik, sistem imunitas, detoksifikasi, meredakan radang, dan menyeimbangkan sitem hormonal (Limantara 2007). Zat hijau daun ini juga merangsang pembentukan darah karena menyediakan bahan dasar dari pembentuk hemoglobin. Peran ini disebabkan oleh struktur klorofil yang menyerupai hemoglobin darah dengan perbedaan atom penyusun inti  dari cincin porfirinnya. 
Manfaatnya segitu banyak, sampai bikin penasaran emang kandungannya apa aja, ya?

Dari keterangan produk yang saya baca, Sun Chlorella A terbuat dari Spirulina / Ganggang air tawar yang membedakan fungsinya dari ganggang kebanyakan karena memiliki kandungan gizi yang lebih lengkap seperti: 60,5% Protein, Beta Karoten,  Asam Amoni, Vitamin, dan Mineral. Berikut tabel perbedaannya:


Saya pribadi memang seneng konsumsi buah dan sayur, makanya suplemen klorofil ini lebih sering saya konsumsi dibanding jenis suplemen lainnya. Lalu kenapa memilih Sun Chlorella A dibanding suplemen klorofil lainnya? Karena...
  1. Mereknya sudah jelas. CNI Indonesia sudah berdiri puluhan tahun lamanya dan semua produk sudah terdaftar sertifikat halal dari LPPOM MUI.
  2. Berbentuk tablet jadi sangat efisien, tidak makan tempat dan travel friendly bisa saya bawa kapanpun ke manapun.
  3. Harganya sangat terjangkau.

Saya biasa memesan Sun Chlorella melalui https://geraicni.com/product/SC150 dengan harga mulai dari IDR 50,000 untuk 30 tablet. Kalau mau diminum setiap hari, 30 tablet dapat dikonsumsi selama 6 hari. Untuk saya pribadi bisa sampai 1 bulan karena hanya diminum seminggu sekali. Hehehe.

Kalau temen-temen biasanya minum suplemen apa untuk mengimbangi kebiasaan Cheating Day-nya, nih?

CONVERSATION

9 comments:

  1. Waaah aku jarang banget minum suplemen jadi bisa dibilang nggak ngerti juga soal suplemen begini hehehe. Baru tahu pas kamu review

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin bertambah umur aku merasa semakin butuh suplemen biar gak drop. Tapi pilih yang bener ya mereknya. :))

      Delete
  2. Akupun masih suka curi2 makan makanan instan sih, kalau lagi kepengen hehe. Yes Cheating Day itu buat refreshing aja ya kaka, pas kalau lagi ngiler mie instan hehe...

    Aku juga pkenya Ester-C, selain aman buat lambung juga lahamdulillah cocok aja di badanku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah sering makan mie instan loh (enggak termasuk cheating-nya vegetarian) hahahaha... harus direm mulai sekarang nih yah! 😁

      Delete
  3. Wah saya baru tahu nih, biasanya saya hanya minum suplemen vitamin E dan kesehatan kulit gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku agak aneh mbak, kalau dikasih suplemen Vit E malah tambah berminyak. Jadinya lebih seneng Vit C atau pengganti sayur gini. 😀

      Delete
  4. Praktis ya kalo Sun Chlorella. Tinggal telen :)

    ReplyDelete
  5. Kalau konsumsi suplemen gini jadinya lebih praktis ya mbak :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM