Pengalaman Berbelanja dengan HappyFresh Apps


Salah satu hal yang membuat saya bersyukur dilahirkan di zaman milenial adalah mudahnya melakukan apapun dengan bantuan teknologi. Sekarang ini hampir semua hal dapat saya lakukan melalui satu perangkat handphone saja, mulai dari jasa transportasi, home cleaning, katering, sampai belanja kebutuhan rumah tangga. Walaupun saya dapat digolongkan sebagai kaum urban yang kekinian, sebetulnya saya masih senang cara konvensional, kadang-kadang, kalau sedang banyak waktu.

Lain halnya ketika saya sibuk entah karena pekerjaan atau kegiatan padat di luar atau juga karena cuaca yang tidak memadai, saya pasti mengandalkan aplikasi untuk melakukan ini itu.

Kayak kemarin ketika pulang kerja dan mengecek isi kulkas, saya baru sadar bahan masakan sudah pada habis, sisa telur 2 butir dan sosis yang tidak seberapa. "Gimana masak buat sahur besok?" pikir saya. Saya lebih terbiasa masak daripada memesan makanan melalui aplikasi, disamping mahal, makanan restoran juga tidak selalu sehat, bukan?

Berhubung ada satu teman kerja saya yang pernah berbelanja barang mentah melalui Aplikasi HappyFresh, saya ikutan coba. Siapa tahu masih keburu. Teman saya bilang barang bisa diantar oleh Personal Shopper HappyFresh sampai jam 10.00 malam. Waw!


Cara Berbelanja Menggunakan Aplikasi HappyFresh


Saya langsung install Aplikasi HappyFresh di handphone, melakukan registrasi, memasukan data diri, memasukan alamat pengiriman, memilih toko, lalu yang terakhir memilih bahan makanan yang ingin saya beli. Kira-kira begini tampilan aplikasinya kalau berbelanja via website, tidak beda jauh dengan tampilan aplikasi di handphone.

Setelah registrasi, masukan alamat pengiriman
Lalu aplikasi akan memilihkan toko-toko terdekat lokasi pengiriman
Pilih barang yang ingin dibeli, checkout jika sudah selesai, dan pilih metode pembayaran

Setelah melakukan pembayaran, saya mendapatkan kode pemesanan lalu notifikasi. Handphone saya akan berbunyi setiap ada notifikasi baru. Ini menolong banget, saya jadi tahu kapan Personal Shopper saya mulai belanja, selesai belanja, dan mengantarkan barang. Selain melalui notifikasi, saya juga bisa memantau Personal Shopper melalui aplikasi, tinggal melihat tanda titik hijau di atas berubah menjadi tanda check list. So Easy! 😼


Kantung belanjaan saya datang kurang lebih satu jam sejak pemesanan. Lebih efisien dibanding saya harus belanja sendiri ke Supermarket terdekat. Seru, nih! Waktu saya di Jakarta malah enggak kepikiran untuk belanja produk-produk organik—yang susah banget dicari itu—lewat aplikasi Happy Fresh. Ketika di Bandung, saya malah ngandelin aplikasi ini untuk belanja remeh-temeh, telur, buah, dan temen-temennya. Hahaha. :D

Supermarket yang sudah bekerjasama dengan HappyFresh antara lain: Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Transmart Carrefour, Super Indo, Grand Lucky, Red&White dan LOKA Lifestyle Supermarket.

Beruntunglah kalau daerah tempat tinggalmu dekat dengan supermarket di atas, pilihannya jadi banyak. Lalu, daerah-daerah yang sudah dijangkau HappyFresh adalah: Jadetabek, termasuk Tangerang, BSD, Bekasi dan Depok serta Surabaya dan Bandung pusat. Semoga daerah lainnya bisa lekas dijangkau! Aaminn.. bermanfaat banget untuk Ibu-Ibu yang tidak sempat atau tidak bisa belanja dan angkat kantung yang berat-berat *lalu jadi ingat Emak di rumah*

Kalau temen-temen pembaca mau coba belanja melalui Aplikasi HappyFresh tetapi masih bingung dan ragu, baiknya saya lampirkan link FAQ ini buat referensi ya: https://www.happyfresh.com/id/faq/ semoga membantu!

Sayangnya saya belanja malam hari, jadi melewatkan kesempatan campaign Instagram This Kurma yang diadakan selama bulan Ramadhan jika kita belanja di HappyFresh dari jam 4-6 sore.


Jadi... selama bulan puasa, customer bakal mendapat surprise dari Happy Fresh berupa Kurma dan kartu ucapan Selamat Berbuka Puasa! Nah, foto kartu dan kurma bisa dilombakan di instagram. Hadiahnya lumayan. Caranya begini, nih:
  1. Belanja di HappyFresh dari tanggal 27 Mei-17 Juni dan pilih jam pengiriman 4-6 sore untuk mendapatkan Kurma dan Kartu Ucapan Selamat Berbuka Puasa.
  2. Upload foto sekreatif mungkin bersama kurma dan Kartu ucapan tersebut ke Instagram dengan hashtag #InstagramThisKurma #FastingIsSharing
  3. Akan ada 3 pemenang beruntung setiap minggunya untuk mendapatkan masing-masing Voucher HappyFresh Rp 100.000

Gimana, tertarik enggak? Saya mau coba lagi, siapa tahu kali ini dapat kurma dan kartu ucapan, mumpung masih dapat free ongkir dan diskon dari HappyFresh nih kalau pakai kode Voucher HFBLGAPR dengan syarat:

  1. Pertama kali menggunakan HappyFresh untuk berbelanja
  2. Kode voucher untuk diskon 10% dengan minimal pembelanjaan IDR 50,000
  3. Kode voucher valid digunakan di seluruh area (Jakarta, Surabaya, Bandung)
  4. Kode Vouceher berlaku untuk 100 pelanggan pertama sampai tanggal 30 Juni 2017


Selamat berbelanja! :)

CONVERSATION

13 comments:

  1. #teambelanjonline 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah! #TeamHabisGajianLangsungBelanjaOnline 😂

      Delete
  2. Aku pernah beberapa kali coba belanja bulanan via happy fresh,biasanya pilih dr lottemart lumayan menghemat waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menghemat waktu dan tenaga kalau belanja bulanan, Mude... berat soalnya. Hehehe.

      Delete
  3. Wah, jauh dari Supermarket. :'D

    ReplyDelete
  4. Aku juga team belanja online, habis males keluar rumah. Semarang panas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti ngongkos taksi biar adem ya, mbak? Lumayan ongkosnya bisa dibeliin susu. 😁

      Delete
  5. Yah daku ndak tinggal di Bandung pusat. 😂😂
    Padahal kayaknya seru tuh cobain belanja pake HappyFresh. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga HappyFesh bisa segera menjangkau daerah Bandung lainnya ya, Sist. :D

      Delete
  6. Wah HappyFresh bisa banget nih jadi penunjang gaya hidup. Soalnya selama ini juga pengen beli produk organik dan sayur buah cuma seringnya mager ke supermarket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini! Waktu aku di Jakarta, HappyFresh sering dimanfaatin untuk beli bahan organik (yang kadang jarang stoknya) jadi enggak rugi banget keluar ongkos kalau produknya habis, ya. :)

      Delete
  7. Aku puas banget nih pake HappyFresh. Belanja buah bagus-bagus pilihannya semuaaa :D

    ReplyDelete
  8. belanja pakai HappyFresh bikin lebih tertata, belanja sesuai daftar aja. Kalau ke supermarket langsung kadang yang ga penting malah dibeli

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM