Tampil Cantik walau Wajah Jerawatan. Gimana Caranya?

"Situ, sih, enak kulitnya mulus, makeup jadi enggak ribet! Coba sini, jerawat di mana-mana, butuh concealer dan foundation berlapis-lapis buat nutupin, tapi... jerawat tetap keliatan. Huhuhu"

Temen-temen pernah dicurhatin hal yang sama atau pernah curhat kayak gitu juga? Saya mah sering. 😂

Saat teman sebaya mengalami masalah jerawat di usia remaja, sialnya, saya jerawatan di usia 25 tahun ke atas. Puber yang telat kalau kata orang. Yah, saya syukuri aja. Setidaknya saya jerawatan disaat saya sudah paham ilmu skincare dan makeup, jadi enggak terlalu panik dan frustasi. Selowww aja Sist, semua masalah terlewati termasuk masalah jerawat. Trust me! :)))

Tapi.. saya enggak selamanya bisa selow. Ada saat di mana saya panik mau nutupin jerawat dan bekas-bekasnya dengan cepat dan instan. Saat ada pesta, saat ada acara formal, dan saat interview kerja. Momen-momen kayak gitu mana mungkin saya lewatkan dengan wajah yang penuh jerawat, apalagi kalau ada foto dan selfie segala? Sedih mah kalau diceritain. 😢

Hal paling maksimal yang bisa saya lakukan cuma mengompress jerawat dengan air dingin/ es batu lalu menutupinya dengan concealer dan foundation macam kue lapis. Tapi... mau sampai kapan? Saya juga mau dong kulitnya mulus bak Mbak-Mbak Korea, minimal Mbak Bae Suzy, lah. *ngarep aja dulu*

derma angel acne patch
3 Jenis Kemasan Derma Angel Acne Patch

Belakangan saya kenal satu produk untuk mengatasi jerawat dari beberapa temen Blogger yang dikirimi produk Derma Angel Acne Patch. Seumur-umur saya enggak pernah pakai Acne Patch, pakai obat jerawat aja jarang saking banyak yang enggak cocok.

Singkat cerita, satu orang teman saya yang sudah mencoba Derma Angel Acne Patch puas sama hasilnya. Jerawatnya jadi mudah kempes dan minim bekas. Blogger denger produk bagus dikit mah mana tahan, pengen coba juga! Alhamdulillah saya dapat satu buah produk Derma Angel Acne Patch Day yang dikirim langsung Blogger Perempuan dan Derma Angel Indonesia.
Perbandingan produk Derma Angel Acne Patch 'Day' dan 'Night'

Istilah Acne Patch sebenarnya bukan hal baru di luar sana, hanya di Indonesia belum terlalu nge-hips. Acne Patch adalah stiker jerawat tipis yang berguna untuk mengurangi peradangan, infeksi, bahkan menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam.

Derma Angel Acne Patch punya dua jenis produk dalam tiga kemasan berbeda, yaitu:
  1. Derma Angel Acne Patch Day yang dipakai saat siang hari, menyamarkan tekstur jerawat, lebih tipis dibanding versi 'Night', dan mudah di-cover makeup.
  2. Derma Angel Acne Patch Night yang dipakai saat malam hari, punya tekstur sedikit lebih tebal dan menyerap cairan jerawat lebih ekstra dibanding versi 'Day'.
  3. Derma Angel Acne Pact Day & Night berisi gabungan dua produk Day & Night dalam satu kemasan. Harganya lebih mahal dibanding versi 'Day' dan 'Night'.

Kalau kita unboxing, tiap dus imut berwarna biru toska ini berisi: satu strip acne patch dan satu lembar kertas yang memuat informasi mengenai jerawat, petunjuk penggunaan dan cara kerja Derma Angel Acne Patch.

APA SIH KEUNGGULAN DERMA ANGEL ACNE PATCH DIBANDING OBAT JERAWAT LAIN?

  1. Praktis dan mudah digunakan.
  2. Heal and Hide System. Derma Angel Acne Patch mengandung Hydrocolloid Dressing yang berguna untuk menyerap cairan jerawat & nanah, mengurangi peradangan, serta menyembunyikannya sehingga wajah terlihat seperti tidak berjerawat.
  3. Sebagai pelindung jerawat dari kontaminasi bakteri dan sinar UV. Seperti yang kita ketahui, jerawat akan semakin meradang kretika terpapar matahari.
  4. Dapat di-cover dengan makeup.
  5. Mencegah dari keinginan memencet jerawat yang dapat menambah jerawat baru, menyebabkan luka dan infeksi.
derma angel acne patch
Unboxing Derma Angel Acne Patch

INGREDIENTS:

Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene / Isopropene Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1

derma angel acne patch

CARA MENGGUNAKAN DERMA ANGEL ACNE PATCH

Kertas informasi cara penggunaan Derrma Angel Acne Patch

Tidak ada yang membedakan cara menggunakan Derma Angel Acne Patch baik versi 'Day' dan 'Night'; cara keduanya sama saja.
  1. Sebelum menempelkan acne patch, saya membersihkan dan mengeringkan wajah, lalu menggunakan rangkaian skincare seperti biasa. Ketika pagi hari, saya menggunakan toner, serum, dan pelembab, lalu menempelkan Derma Angel Acne Patch 'Day', kalau lagi pengen makeupan, bisa langsung saya timpa concealer dan foundation. Ketika malam hari, saya menggunakan toner, serum, dan pelembab, setelah itu baru menempelkan Derma Angel Acne Patch 'Night', lanjut tidur.
  2. Lepas setengah bagian stiker acne patch lalu tempel ke bagian wajah yang berjerawat. Saran saya, hanya tempelkan Acne Patch ke jerawat yang sudah besar saja. Hitung-hitung menghemat dan tidak menjadikan jerawat baru tumbuh lebih cepat.
  3. Lepas acne patch setelah warna stikernya berubah menjadi keruh / putih susu / sudah dipakai selama 12 jam. Saya biasa menggunakan acne patch pagi hari sampai jam 5 sore (10 jam), dan malam hari sampai sebelum mandi pagi (7-8 jam).
derma angel acne patch
Contoh Derma Angel Acne Ptch yang sudah ditempelkan ke jerawat.

BAGAIMANA DERMA ANGEL ACNE PATCH BEKERJA

sumber: wuriw.com

Mengapa sebaiknya Derma Angel Acne Patch digunakan pada jerawat yang sudah matang / sudah punya mata, karena acne patch bekerja dengan menyerap cairan jerawat dan mata jerawat tersebut. Makanya butuh waktu yang tidak sebentar. Tapi jangan khawatir lem acne patch bakal mengelupas, ya. Nempel banget, Sist! Perubahan warna pada stiker Acne Patch menjadi putih susu dan agak tebal menandakan jerawat sudah terserap dan acne patch siap diangkat.

Pada jerawat yang besar, saya bisa memakai acne patch sampai tiga kali, tetapi enggak jarang pakai sekali tempel aja jerawatnya udah kering. Tergantung dari seberapa banyak cairan bakteri dan jerawatnya. Kalau jerawat masih agak basah lebih baik lanjutkan penggunaan.
Before - After Derma Angel Acne Patch ditempelkan ke jerawat

Pada gambar di atas kita bisa lihat perbedaan stiker acne patch sebelum dan sesudah digunakan. Perhatiin deh di gambar yang setelah digunakan, ada titik putih sebum/nanah yang terserap.

HASIL SETELAH MENGGUNAKAN DERMA ANGEL ACNE PATCH

Buat saya, Derma Angel Acne Patch jadi juru selamat ketika jerawat meradang. Bayangin dulu saya enggak nemu satupun obat jerawat yang cocok, bahkan kulit wajah saya pernah keracunanbreak out parah gara-gara tidak cocok dengan obat jerawat. Sekarang... Goodbye Acne!

Oiya, kalau saya lagi gemes sama komedo / jerawat kecil yang biasanya nangkring di hidung dan pinggir pipi, saya juga tempeli acne patch ini biar jerawatnya cepat matang. Tapi, jangan contoh cara saya kalau temen-temen ada pesta, acara resmi, dan interview kerjaan ya! Acne pacth cukup di tempel di jerawat yang sudah matang / timbul mata nanahnya aja.
Setelah menggunakan Derma Angel Acne Patch, jerawat sudah tidak meradang

Mau liat, enggak, gimana cara saya ngakalin jerawat besar dengan Derma Angel saat pakai makeup? Begini, nih! Samar, kan? Jerawat saya jadi tertutupi Acne Patch transparan yang nangkring di pipi ini. Hehehe.


So, sekarang no worries deh kalau lagi jerawatan tapi ada event besar atau mau selfie-selfie, udah ada Derma Angel Acne Patch yang bisa Heal and Hide jewawaddd akoh! 😽

HARGA

Kalau pertama kali mau coba, saran saya mending langsung beli yang 'Day' & 'Night' biar bisa coba versi keduanya. Produk Derma Angel bisa dibeli di Modern Pharmacy (Watsons, Guardian, Century) dan E-Commerce (Blibli.com, Lazada.co.id dan Naturalfarm.id) dengan harga IDR 36,000 dan IDR 51,000 untuk kemasan 'Day' & 'Night' karena stripnya lebih banyak.

Kepoin juga media sosial Derma Angel untuk mendapatkan tips seputar jerawat, informasi produk dan diskon, ya! Me like Diskon. :D

Instagram: dermaangel_id

Salam,

*This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.

CONVERSATION

35 comments:

  1. SUMPAH AKU JG LUV DERMA ANGEL INI 😭😭👌👌

    ReplyDelete
  2. SUMPAH IYA, jangan di taro yang belom mateng :)) efeknya ga nyante malah ga cembuh2 WKWKWKWK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cembu kalau dipakai terus. Aku maksimal sampai 3 hari dijerawat yang sama bisa kering dia. Cemungudddh melawan jerawat, Bebi Tir!

      Delete
  3. Impian banget deh muka mulus kayak Bae Suzy :D btw, susah ngga sih ngeblend antara makeup sama Derma Angelnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nge-blend foundation pakai brush, Yul! So far enggak ada kendala. :D

      Delete
  4. Hi Aprie!
    Acne patch ini bisa digunakan untuk cowok juga ga sih?

    ReplyDelete
  5. pake acne patch aja cantikkk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih loh! yang jeleknya udah tertutupi soalnya :)))

      Delete
  6. Emang apri jerawatan juga? Kayaknya udah mulus bukan? Udah cakep gitu kulitnyaa :)
    Happy ya ada Derma Angel ini. Terbantu bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, Mba Oline, aku acne fighter taukkk! Awal tahun ini kulitku mulai membaik, tapi kadang kambuh juga apalagi pas mau haid. Langsung ku tempelin Acne Patch. :D

      Delete
  7. aahh... mulus bgt jadinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan, Mbak. Better banget dibanding mencetin jerawat.

      Delete
  8. Batu tau produk ini, dan praktis bgt ya buat ilangin jerawat. Aku kebetulan agak jarang jerawatan tapi tetep harus sedia produk ini deh buat jaga2. TFS Deeek.


    Makin kece aja betewe, aku iriiiii. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhh.. aku yang iri sama Mba Hani enggak pernah jerawatan. :(

      Delete
  9. Gagal fokus sama foto terakhir. Kyutttt :D

    Pokoknya sekarang mah seneng banget deh kalo udah ada derma angel gini. Gak bakalan pencet2 lagi. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... kalau mau mencet jerawat berasa kayak lagi diingetin ya. :D

      Delete
  10. Aku juha suka pake derma angle kalo lagi makeupan jerawatnya jadi ngeblur gitu :))

    ReplyDelete
  11. Wahh.. produk yang menarik untuk mengatasi jerawat ya. Solusi untuk remaja yang jerawatan biar tidak sering pencet jerawat nih.

    ReplyDelete
  12. Produk yg recommended ya hrg terjangkau mudah di aplikasikan dan gak ribet.. Cus ahh lgsg nyobain 😊

    ReplyDelete
  13. produk yang recommended ya.. Cus langsung nyobainn 😊😊

    ReplyDelete
  14. Derma angel nempelnya kuat ngak ka ? Apa bisa geser2 gt? Kan di pakenya di pipi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipakai di mana aja kok, enggak akan gerser karena lemnya nempel banget. Pernah ku bawa mandi dan cuci muka enggak ngeletek juga. :)

      Delete
  15. Aku biang jerawatan Prie kulitnya, mau nyoba Derma Angel ah, lucu stikernya hahaha

    ReplyDelete
  16. KESUKAAN KU! Jerawatku aja lgsg kempes semaleman aja

    ReplyDelete
  17. Aku pun pakaaaaaai,

    LOVe Sangat. Tapi suka usil deh tangan w. KZL!
    Masa belom 12 jam udah suka gw kelupas hahahahaha

    ReplyDelete
  18. Penasaran kalau dipake malam kak Apri. Kayaknya kepuasan tersendiri ya kalau paginya jerewi uda kempes keluar nanahnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul itu betul! Sensasinya kayak bisuk meletus 😂

      Delete
  19. Iya nih jerawatannha masa masa sekarang, harus coba merek ini, beberapa kali aku paka patch tp buletanya lbh gede

    ReplyDelete
  20. Telat banget deh aku tau Derma Angel ini. Dulu kalo jerawatan malah aku tutupin pake plester hansaplast, gimana sik 😂😂

    ReplyDelete
  21. Kalo untuk jerawat yang modelnya besar gimana kak? Berapa lama pemakaian(smpe brp hari pakenya), soalnya ada kan model jerawat yang besar bgt tu..kesel x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku oaling lama pakai 4 kali (2 siang, 2 malam) sampai jerawatnya kering bener. Coba aja biar tau.

      Delete
  22. yeay yeay, selamat kak apri, menang lomba blog BP

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM